Curhatan Berburu Tiket Mudik Hari Raya

M udik tahun ini ke Medan bikin deg-deg an. Harga tiket selangit euy ! Biasanya saya paling rajin prepare tiket pesawat jauh-jauh hari b...


Mudik tahun ini ke Medan bikin deg-deg an. Harga tiket selangit euy! Biasanya saya paling rajin prepare tiket pesawat jauh-jauh hari biar dapat tiket murah, tapi kali ini beli tiket jauh-jauh hari juga nggak menjamin dapat tiket murah. Karena harga tiket sejak akhir tahun 2018 benar-benar stabil mahal nya.

By the way, awal Januari sampai April tahun ini saya sudah mondar-mandir ke Medan karena orang tua sakit. Beneran deh, biasanya tiket ke Medan 700 ribuan kali ini naiknya lebih dari dua kali lipat. Ditambah lagi beberapa maskapai memisahkan harga tiket dan bagasi. Saya udah kebayang ntar lebaran harga tiket berapa lagi nih setelah kena tuslah, belum lagi nggak bisa bawa oleh-oleh lebaran banyak-banyak mengingat bagasi terbatas.

Sejak merasakan harga tiket naik Januari lalu  saya pun mulai hunting tiket lebaran. Setiap hari dan setiap saat saya selalu cek harga tiket melalui aplikasi tiket.com. Lagi-lagi harga masih bertahan di 1,7 jutaan dan itu harga terendah naik maskapai berlambang singa dan belum termasuk bagasi. Saya memutuskan untuk nggak langsung beli tiket saat itu juga karena  saking yakinnya siapa tau dapat lebih murah, hihi nekad sih sebenarnya karena bisa jadi mendekati hari H malah fully booked.


So, selama bulan Ramadan kegiatan saya selain ibadah dan kerja juga hunting tiket setiap hari. Tau nggak sih, mungkin ini memang rezeki anak soleh hehe. Siang-siang saat santai dan sudah H-7 lebaran saya cek lagi dong tiket Jakarta-Medan di aplikasi tiket.com. Cihuy..saya dapat tiket Sriwijaya ke Medan dengan harga total berdua bareng suami Rp 3.741.000 saja sudah termasuk bagasi masing-masing 15kg. Happy dong? Banget!

Tambah happy lagi saat saya booking tiket ada kode promo dadakan diskon 12% dari tiket.com yang hanya berlaku 2 jam saja.  Langsung deh issued tiket saat itu juga memakai kode promo dari tiket.com.  Jadi setelah memasukkan kode promo harga tiket saya berdua dan suami cuma Rp 3.292.000. Beneran deh, ini lebih murah dari tiket saya mondar-mandir Januari kemarin.


Teman-teman saya juga pada heran kok saya bisa dapat tiket rada murah. Memang sih, saya juga takjub pas banget dapat 2 seat, padahal itu H-7 lebaran yang biasanya harga tiket udah selangit. Intinya sih mesti rajin-rajin cek harga tiket, karena yang namanya beli online siapa cepat dia dapat sih. Bisa jadi ada orang lain yang sudah cetak tiket tapi pindah ke tanggal lain, jadi seat nya terbuka lagi di tanggal orang tersebut cancel. Lumayan kan kalau rajin-rajin cek harga tiket dan rajin-rajin juga cek kode promo dari tiket.com. Makanya saya aktifkan notif di aplikasi tiket.com biar deluan tau promo apa saja yang sedang dan akan berlangsung.


Oh ya, saat mudik beli tiket Sriwjaya di tiket.com kemarin saya dan suami juga semua penumpang dapat voucher diskon lagi dari tiket.com yang dibagi-bagikan dalam pesawat saat penerbangan. Yeay..ntar balik Jakarta bakal dapat potongan harga tiket lagi dong.

Alhamdulillah tahun ini bisa mudik dan kumpul bareng keluarga lagi

Itu dia guys pengalaman mudik dengan pesan tiket melalui tiket.com ala saya. Bagaimana dengan pengalaman kalian? Share yuk Curhat Mudik #TiketHariRaya kalian.



You Might Also Like

27 comments

  1. Senangnya yg mudiknya jauuuh hihi berasa Lebaran campur vacationnya �� belum pernah pakai Tiket.com nih, kemarin pas naik MRT sempat liat iklannya di Setiabudhi. Penasaran juga sama Tiket.com ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sering pakai tiket.com mak lumayan diskonnya :)

      Delete
  2. Lumayan juga ya diskonnya. Sayangnya tahun ini kami tidak mudik.

    ReplyDelete
  3. Wah seneng banget kayak dapet bonus gede. Aku juga pakai tiket.com karena pernah cancel itu prosesnya mudah. Perburuan tiket mudik itu memang selalu seru. Ah masih setahun lagi ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak kalau aku yang paling penting kalau ada masalah bisa dengan mudah menghubungi CS nya

      Delete
  4. Senaaanggg bisa kumpul keluarga ya Makk. Aku juga mayan excited sekaligus waswas di momen Lebaran thn ini

    ReplyDelete
  5. Tiket Hari Raya-ku sempat galau, Mbak, karena harus transit beberapa kota. Itu pakek kereta lho. Syukur alhamdulillah dapat mudik gratis dari DAIA. Ya Allah, aku tuh bersyukur banget sampai sekarang. Mau gimana-gimana, tiket mudik berapapun ya diusahain ya, Mbak. Apalagi kalau masih ada ortu. InsyaAllah nanti gantinya lebih banyak, Mbak. Kerjaan makin lancar dan berkah, amiin.

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah, ikut bahagia bacanya Mbak, kalau udah rezeki ya ada aja jalannya, nggak nyangka..senangnya bisa mudik..

    ReplyDelete
  7. Kami berburu tiket pulkam akhirnya dapat 3.9 juta bertiga dari Batam ke Jakarta. Masih mending sih karena sebelumnya sekitar 4.8 juta. Tapi lebih worth kalau berangkat dari Singapura. Tiket ke Jakarta cuma 700 rebuan. Sayang passport suami sama anak saya udah pada expired.

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah bisa mudik dan berkumpul dengan keluarga besar ya mba meskipun harga tiket masih luar biasa gitu. Tapi setidaknya masih lebih murah ya karena ada promo dari tiket.com

    ReplyDelete
  9. Wuih bagasi 15kg cukup banget buat bawa banyak oleh2 buat rekan dan kerabat di kampung halaman. Emang wajib banget pantengin tiket.com karena promonya bikin kita irit naik pesawat

    ReplyDelete
  10. Wah mbak asyik banget dapet vouceher diskon yang dibagi2 di dalem pesawat. AKu juga naik Sriwijaya juga nih besok mudah-nudahan dapet vocer ya kan lumayan :)
    Aku orang yang takjib dapet tiket murah ya? hihihi

    ReplyDelete
  11. Tiket.com murah hati banget ya. Rajin bagi2 diskon gitu. besok2 kalau mau cari tiket aku ke tiket.com aja deh.

    ReplyDelete
  12. Senangnya yang bisa mudik, jauh juga ya berasa bahagia pasti saat bisa berkumpul dengan keluarga. Aku dulu juga dapat harga promo waktu pesan tiket di tiket.com, mbak.

    ReplyDelete
  13. Penting banget deh buat menyalakan notifikasi promo dari tiket.com. Soalnya biasanya wahtu dan kuotanya terbatas, harus berebut. Siapa cepat akan dapat. Pemburu diskon harus selalu sigap šŸ¤—

    ReplyDelete
  14. Beruntungnya Mbak dapat tiket pesawat dan ada diskonnya. Pas di H-7 lebaran pula, udah gitu diskonnya waktunya hanya 2 jam. Kan kudu cepet-cepat.

    Eitss.. Pas balik ke Jakarta juga dapat diskon lagi. Rezeki memang enggak ke mana ya.

    Padahal saya baca di media online, harga tiket ke Medan sampai puluhan juta (yang memang ada beberapa transit).

    ReplyDelete
  15. udah lamaaa banget enggak ketemu Mba Tuty. Ternyata bolak-balik ke Medan mengurus ortu. Alhamdulillah pas lebaran malah dapat tiket yang harganya "mendingan" dibanding hari biasa.

    ReplyDelete
  16. Alhamdulillah seneng banget dech melihat saudaraku,temenku bisa mendaptkan tiket pulang kampung mudik lebaran kemarin dan dapat berlebaran bersama keluarga di tempat asalnya. Saya sempet buka tiket.com tapi bukan berburu tiket Mbak, tapi cari hotel dalam perjalanan mduik. Asuyik banget ya, dalam perjalanan di udara mendapatkan diskon untuk tiket berikutnya gitu

    ReplyDelete
  17. Aku seneng beli tiket di tiket.com kapan itu aku dapat tiket citilink KL-Sub cuman 250rb hehehehe

    ReplyDelete
  18. Kalau aku sudah pasrah soal tiket mahal jelang mudik kemarin
    Untung juga dapat mudik gratisan jadi terbantu
    Trus adekku beli di tiket.com juga lumayan murah dapat promo

    ReplyDelete
  19. wah senengnya ya bisa dapet sesuai dengan kebutuhan.. saya sendiri udah lama gak mudik nih..jadi berburu tiketnya buat halan2 ajah..

    ReplyDelete
  20. Senangnya yg mudik jauh menyeberang beda pulau. Berasa banget liburan dan lebarannya ya Mak ? Aku mudik beda kecamatan aja Mbak hehee

    ReplyDelete
  21. Saya mudik cukup pakai motor sih mbak, tapi bisa dibayangkan sih kalau keluarga di luar pulau Jawa pasti butuh prepare tiket pesawat yang harganya duh musti menguras tabungan. Tapi untungnya ada tiket.com yang kasih voucher diskon

    ReplyDelete
  22. Alhamdulillah. Udah dapat tiket murah dapat diskon promo. Pulang dapat voucher diskon pula. Tiket.com emang keren. Kayaknya mudik tahun ini pada penuh drama buat dapetin tiket ya. Semoga harga tiket pesawat kembali normal seperti sediakala. Aamiin.

    ReplyDelete
  23. Sepakat mba!
    Ini memang namanya rezeki anak soleha.
    No doubt lah!
    Insya Allah ^^

    Ntar kalau perlu tiket aku mau coba kiat mba...
    ... kudu rajin-rajin pantengin tiket.com

    ReplyDelete
  24. Senangnya bisa mudik lagi ke medan aku ga mudik ke surabaya tahun ini hiks, emang kalau nyari tiket tuh kudu sabar, pelan-pelan ya mba sampe akhirnya dapet yang murah dan dapet bagasi pula, kalo mudik itu ga bisa ga ada bagasi soalnya huhu...

    ReplyDelete