Curhatan Berburu Tiket Mudik Hari Raya

M udik tahun ini ke Medan bikin deg-deg an. Harga tiket selangit euy ! Biasanya saya paling rajin prepare tiket pesawat jauh-jauh hari b...


Mudik tahun ini ke Medan bikin deg-deg an. Harga tiket selangit euy! Biasanya saya paling rajin prepare tiket pesawat jauh-jauh hari biar dapat tiket murah, tapi kali ini beli tiket jauh-jauh hari juga nggak menjamin dapat tiket murah. Karena harga tiket sejak akhir tahun 2018 benar-benar stabil mahal nya.

By the way, awal Januari sampai April tahun ini saya sudah mondar-mandir ke Medan karena orang tua sakit. Beneran deh, biasanya tiket ke Medan 700 ribuan kali ini naiknya lebih dari dua kali lipat. Ditambah lagi beberapa maskapai memisahkan harga tiket dan bagasi. Saya udah kebayang ntar lebaran harga tiket berapa lagi nih setelah kena tuslah, belum lagi nggak bisa bawa oleh-oleh lebaran banyak-banyak mengingat bagasi terbatas.

Sejak merasakan harga tiket naik Januari lalu  saya pun mulai hunting tiket lebaran. Setiap hari dan setiap saat saya selalu cek harga tiket melalui aplikasi tiket.com. Lagi-lagi harga masih bertahan di 1,7 jutaan dan itu harga terendah naik maskapai berlambang singa dan belum termasuk bagasi. Saya memutuskan untuk nggak langsung beli tiket saat itu juga karena  saking yakinnya siapa tau dapat lebih murah, hihi nekad sih sebenarnya karena bisa jadi mendekati hari H malah fully booked.


So, selama bulan Ramadan kegiatan saya selain ibadah dan kerja juga hunting tiket setiap hari. Tau nggak sih, mungkin ini memang rezeki anak soleh hehe. Siang-siang saat santai dan sudah H-7 lebaran saya cek lagi dong tiket Jakarta-Medan di aplikasi tiket.com. Cihuy..saya dapat tiket Sriwijaya ke Medan dengan harga total berdua bareng suami Rp 3.741.000 saja sudah termasuk bagasi masing-masing 15kg. Happy dong? Banget!

Tambah happy lagi saat saya booking tiket ada kode promo dadakan diskon 12% dari tiket.com yang hanya berlaku 2 jam saja.  Langsung deh issued tiket saat itu juga memakai kode promo dari tiket.com.  Jadi setelah memasukkan kode promo harga tiket saya berdua dan suami cuma Rp 3.292.000. Beneran deh, ini lebih murah dari tiket saya mondar-mandir Januari kemarin.


Teman-teman saya juga pada heran kok saya bisa dapat tiket rada murah. Memang sih, saya juga takjub pas banget dapat 2 seat, padahal itu H-7 lebaran yang biasanya harga tiket udah selangit. Intinya sih mesti rajin-rajin cek harga tiket, karena yang namanya beli online siapa cepat dia dapat sih. Bisa jadi ada orang lain yang sudah cetak tiket tapi pindah ke tanggal lain, jadi seat nya terbuka lagi di tanggal orang tersebut cancel. Lumayan kan kalau rajin-rajin cek harga tiket dan rajin-rajin juga cek kode promo dari tiket.com. Makanya saya aktifkan notif di aplikasi tiket.com biar deluan tau promo apa saja yang sedang dan akan berlangsung.


Oh ya, saat mudik beli tiket Sriwjaya di tiket.com kemarin saya dan suami juga semua penumpang dapat voucher diskon lagi dari tiket.com yang dibagi-bagikan dalam pesawat saat penerbangan. Yeay..ntar balik Jakarta bakal dapat potongan harga tiket lagi dong.

Alhamdulillah tahun ini bisa mudik dan kumpul bareng keluarga lagi

Itu dia guys pengalaman mudik dengan pesan tiket melalui tiket.com ala saya. Bagaimana dengan pengalaman kalian? Share yuk Curhat Mudik #TiketHariRaya kalian.



You Might Also Like

0 comments