CNI Dulu dan Kini

M inggu 3 April 2016 lalu merupakan kali pertama saya berkunjung  ke Gedung CNI tepatnya  CNI C...


Minggu 3 April 2016 lalu merupakan kali pertama saya berkunjung  ke Gedung CNI tepatnya CNI Creative Center (C3) Building, yang beralamat di Jln. Puri Indah Blok O2 No. 1-3, Jakarta.  Awalnya saya menduga ini seperti pertokoan karena yang namanya menjual produk sudah pasti banyak produk-produk disusun sedemikian rupa. Tetapi ternyata saya salah, begitu saya melangkahkan kaki di area lobby yang pertama kali saya lihat ruangan yang luas dimana tersusun beberapa kursi selayaknya area lobby hotel, juga terdapat  coffe shop dan stand penjual makanan. Selain itu ada ornamen berbentuk hati yang terbuat dari perunggu, ini melambangkan bahwa antar member CNI saling bergandengan tangan menuju sukses bersama, sedangkan miniatur Menara Eiffel adalah Champion Trip bagi para member dimana tahun 2016 ini perjalanan yang dituju adalah Paris.

ornamen berbentuk hati dan menara eiffel

Selama berada di gedung ini, Gusti Alendra (Promotion and Marketing PT. CNI) yang mengajak saya dan teman-teman blogger tour mengelilingi beberapa galeri CNI. CNI sudah ada sejak tahun 1986 dan didirikan di Bandung.Produk pertama yang diproduksi adalah Sun Chlorella yang bermanfaat untuk membantu pertumbuhan regenerasi sel-sel baru dalam tubuh. Kehadiran CNI disambut baik oleh masyarakat dan akhirnya produk ini jadi terkenal. Selain Sun Chlorella produk CNI lainnya yang menjadi andalan adalah Ester-C, kandungan vitamin C pada Ester-C sangat baik untuk tubuh. CNI yang dulu cuma memproduksi suplemen dan vitamin saja, sekarang sudah berkembang dengan memproduksi berbagai produk.  Ini dibuktikan dengan adanya berbagai galeri produk yang ada di CNI Creative Center Building.
Di CNI Creative Center Building ada total 5 galeri yakni 1.Galeri Health Food , di area ini akan kita temui piramida makanan yang yang menjelaskan 4 level makanan sehat yang wajib dikonsumsi manusia, dan piramida ini yang menjadi latar belakang CNI memproduksi produk-produknya. Terlihat di wall galeri memajang beberapa informasi mengenai CNI, mulai dari sejarah berdirinya CNI sampai proses produksi produk. 2.Galeri Food & Beverage, di sini kita akan menemukan beberapa produk seperti puding dan produk andalan CNI yaitu kopi gingseng nya, kopi ini rasanya juara menurut saya, saya sudah sejak lama suka sekali dengan kopi ginsengnya CNI, aroma dan rasanya enak. Kopi gingseng adalah perpaduan antara kopi Arabika dan Robusta (dari Sumatera) ditambah gingseng dari Korea. Manfaat kopi ini adalah dapat menstimulasi otak dan sistem syaraf, juga dapat menangkal radikal bebas. Kopi dipasarkan sudah dipasarkan sejak 1994 ini ternyata merupakan pelopor kopi gingseng pertama di Indonesia. Ada juga Up Cococa minuman coklat plus ginseng.
3.Galeri House Holdsekarang CNI juga mengeluarkan produk peralatan untuk masak dan keperluan dapur seperti set panci, pisau, lunch box dan beberapa produk lainnya. Yang menjadi andalan adalah produk SC 88 yakni serbuk konsentrat dengan busa sedikit sehingga bisa menghemat air saat mencuci. Bisa digunakan untuk mencuci pada mesin cuci juga ramah lingkungan. Mengandung formula anti bakteri  MOF (Microorganism Fighter) bisa membersihkan sekaligus melindungi pakaian dari kuman dan bakteri. SC 88 juga bisa digunakan untuk mencuci perhiasan agar kembali cerah. 4.Galeri Personal Careuntuk personal care, CNI mengandalkan Nutrimoist, produk ini berguna untuk menyembuhkan kulit yang bermasalah seperti luka bakar juga gatal-gatal akibat gigitan serangga. Selain itu Nutrimoist  sangat cocok dipakai di negara tropis karena produk ini sangat bermanfaat untuk menjaga kelembaban tubuh. Nggak perlu khawatir dengan adanya kandungan mercury, karena produk ini dibuat dari bahan-bahan alami, yakni ekstrak empat tanaman langka yang sudah diracik, sehingga aman digunakan pada kulit.  5.Galeri Farming di area ini berisikan produk pertanian, maksudnya produk-produk yang dapat meningkatkan produktivitas tanaman. Yang menjadi andalan adalah Plant Catalyst, ini semacam pupuk yang yang mengandung unsur hara lengkap yang dibutuhkan oleh tanaman agar tumbuh sehat, sehingga tanaman tahan dari hama penyakit dan faktor cuaca.

Touring dilanjutkan ke lantai 2, disini kita akan menemui catatan perjalanan CNI dari tahun ke tahun 1986. Disini juga ditemukan berbagai arsip, mesin cetak invoice yang semuanya masih menggunakan alat sederhana. Bahkan, dulu CNI berpromosi dengan membuat brosur atau flyer sebagai upaya untuk beriklan. Juga ada starter kit yang isinya beberapa keterangan produk dan kegunaan juga harga produk. Kini semua sudah berubah, CNI sudah beradaptasi dengan dunia digital. Baca: Langkah CNI Beradaptasi di Era Digital . Sekarang CNI tidak lagi seperti CNI yang dulu dimana. Marselinus Ferdinand Head of Marketing Support CNI mengatakan bahwa CNI adalah bisnis MLM (Multi Level Marketing) yang friendly, bisnis ini merupakan bisnis konvensional murni. Dalam memasarkan produk  kini tidak lagi harus secara face to face ataupun door to door, sudah ada Gerai CNI sekarang. 


Gerai CNI berdiri sejak tahun 2014 dan mempunyai Tim Digital Marketing sendiri. Belanja produk CNI jadi lebih mudah sekarang, nggak perlu repot-repot ke cabang-cabang CNI. Tinggal kunjungi web www.geraicni.com kemudian lansung pilih produk yang diinginkan. Tapi jangan lupa registrasi terlebih dahulu, gunanya agar data kita terekam di sistem dan kalau kita ingin berbelanja lagi di lain waktu, data dan alamat kita otomatis muncul, jadi nggak perlu isi form lagi.  Metode pembayaran pun lebih mudah, bisa melalui internet banking, kartu kredit dan juga e-wallet DOKU. Pernah dengar e-wallet DOKU? Yup, ini adalah dompet virtual. Kita bisa install aplikasi nya di smartphone. Cukup dengan nomor handphone dan email kita sudah bisa memiliki rekening DOKU. Kita bisa menyimpan uang sampai dengan 5 juta disini. Nggak cuma untuk bertransaksi di CNI saja, DOKU bisa juga untuk beli pulsa, paket internet, bayar tagihan listrik,telepon, dll. Pembayaran dengan DOKU lebih mudah dan aman.


CNI juga menggandeng blogger untuk bekerja sama melalui program affiliasi. Melalui program ini blogger bisa mendapatkan penghasilan tambahan, caranya cukup memasang link atau banner affiliasi. Dengan sistem CPA (Cost Per Action) blogger yang memasang link akan mendapatkan komisi jika ada yang berbelanja produk CNI  di Gerai CNI melalui link tersebut. Saya salut dengan transformasi CNI sekarang, dengan adanya Gerai CNI, konsumen jadi lebih mudah berbelanja.

















You Might Also Like

2 komentar