Polytron Meluncurkan AC Neuva Ice dengan feature energy saving

P olytron merupakan satu-satunya produsen lokal elektronik dan alat rumah tangga terbesar di ...


Polytron merupakan satu-satunya produsen lokal elektronik dan alat rumah tangga terbesar di Indonesia.  Berdiri sejak 40 tahun lalu tepatnya 18 September  1975. Sampai saat ini Polytron sudah merajai pasar Indonesia, bahkan sudah berhasil memasarkan produknya ke 32 negara. Shasa Eva Marisah  selaku Public Relations  dari Polytron mengatakan, “Walau lambat namun pasti, Polytron tiap tahunnya mengalami kenaikan, tentunya hal ini harus diimbangi dengan pelayanan dan produk yang prima”.

AC Polytron Neuva Ice
1 Maret 2016, bertempat di Djakarta Theatre saya dan teman-teman blogger menghadiri acara peluncuran produk terbaru  Polytron yaitu Air Conditioner Neuva Ice. Selain teman-teman blogger acara ini juga dihadiri oleh rekan-rekan media. Bicara tentang AC, sekarang ini sudah menjadi kebutuhan setiap keluarga. Tapi uniknya hanya di Indonesia AC dibutuhkan untuk ditempatkan di kamar tidur, sedangkan di negara luar kebutuhan AC ditempatkan di ruang keluarga. Biasanya orang memilih AC banyak yang harus dipertimbangkan antara lain hemat listrik, tidak berisik, feature, juga jangkauan dingin dan murah.  Bapak Tekno Wibowo marketing manager PT. Hartono Istana Teknologi mengatakan menjadi tantangan bagi Polytron untuk membuat AC yang cepat dingin sesuai kebutuhan masyarakat. AC yang dicari konsumen saat ini adalah AC yang cepat dingin (Fast Cooling), hemat listrik, harga terjangkau, pentingnya filter udara untuk kesehatan.  AC Neuva Ice yang baru diluncurkan ini  memiliki teknologi berbeda dengan AC pada umumnya. Diberi nama Polytron Neuva Ice karena AC ini memiliki kelebihan pendinginan yang super cepat. Teknologi Fastest Cooling dipastikan mampu mencapai suhu 18 °C dalam waktu 7 menit, hal ini didukung oleh teknologi High Efficiency Cooling Engine. Proses pendinginan yang ekstrim dan cepat dengan kemampuan 40% lebih cepat dari AC biasa.

Tekno Wibowo
Albert Fleming, selaku Product Manager untuk Home Appliances menjelaskan hemat energi (energy saving) berbeda dengan low watt, selama ini masyarakat taunya rendah watt saja. padahal kalau AC yang memiliki feature energy saving energi efisiensi rasio tinggi, daya yang digunakan kecil. Orang memilih low watt karena keterbatasan daya listrik yang menyebabkan kapasitas pendiginnya berkurang dan kurang maksimal. Sebagai contoh, jika waktu yang dibutuhkan untuk mencapai temperatur yang kita inginkan lama, maka biaya energi (kWh) yang harus kita bayar juga akan mahal, meskipun watt dari AC rendah. AC Neuva Ice ini bisa digunakan dengan daya 450 watt mampu menghemat listrik hingga 200% dibandingkan dengan AC Low Watt  merk lain. Selain itu kesehatan dan kesegaran udara juga merupakan hal mutlak yang harus ada di sebuah AC. Built In Air Purifier yang dibentuk dari kombinasi High Density Dust Filter yang dapat menyaring debu lebih dari 90%, Carbon Filter yang dipercaya mampu menghilangkan bau tidak sedap. HEPA Filter yang mampu menyaring debu dan mencegah penyebaran bakteri dan negative  ion  generator  yang juga mampu mengikat debu dan membunuh bakteri.

Albert Flemming
Soft Start adalah salah satu fitur unggulan yang ditawarkan oleh Polytron Neuva Ice, dimana Polytron menjamin bahwa AC akan berjalan dengan baik walaupun daya listrik dirumah hanya 450 watt. AC Polytron Neuva Ice diciptakan dengan Evaporator dan Condensor dengan lapisan Gold Fin yang dipercaya sebagai komponen yang anti karat dan anti jamur sehingga kinerja pendinginan dapat maksimal dan prima. 4D Swing dan I-Feel merupakan pelengkap yang ditawarkan oleh Polytron Neuva Ice yang mampu memberikan kenyaman dengan distribusi angin ke empat arah dan menyesuaikan dengan real temperature ruangan sehingga pengguna nyaman untuk mendapatkan sensasi dingin yang diinginkan. Mengenai garansi Polytron memberikan garansi 5 plus 2 yakni 5 tahun untuk kompresor dan 2 tahun untuk sparepart, dan ditambah bonus remote juga service 1 x 24 jam (sementara hanya di wilayah jabodetabek).

Berdasarkan data akurat kostribusi terbanyak berasal dari pulau Jawa  yang merupakan pasar terbesar untuk penjualan AC di Indonesia, Polytron   menargetkan pertumbuhan akan lebih besar dari  50%  dan harapannya dapat meraih Top  5 Market Share. 



Berikut kisaran harga AC Polytron Neuva Ice:

Harga untuk ukuran 0,5 PK  kisaran Rp.2,8jutaan
Harga untuk ukuran 1 PK  kisaran Rp. 3,1jutaan
Harga untuk ukuran 1,5 PK kisaran Rp.3,7jutaan
Harga untuk ukuran 2 PK kisaran Rp.4,9jutaan

You Might Also Like

7 komentar

  1. Eh, aku baru tau lho bedanya low watt dan energy saving dari acara ini, hihihi..

    BalasHapus
  2. Wah.. Keren nih.. 7 menit saja sudah dingin. Udah gitu bisa digunakan meski daya listrik hanya 450.. Keren, mak...

    Salam hangat dari Bondowoso..

    BalasHapus
  3. kalo ac di rumah yg skr perlu diganti, aku bakal consider si polytron ini deh ;).. AC yg dikamar tamu sbnrnya juga pake polytron, tp yg lama, bukan seri ini...

    btw ya, aku bingung sbnrnya ama iklan polytron neuva ice ini.. agak oot ya mbak ;p.. itukan ceritanya si istri nelpon suami kalo dia mau pulang dlm 10 menitkan ya... trs si suami itu yg sedang lari pagi ama cewe, lgs kyk panik dan buru2 lari ke rumah :D.. nah itu mksdnya dia sedang lari ama selingkuhan ya ;p hihiihhi... soalnya sampe rumah dia kyk pura2 kalo ga dari mana2... kdg2 daya khayalku emg suka kelewatan sih mbak :D Cuma penasaran aja ama iklannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi...saya kok nggak begitu merhatiin iklannya malah, tapi ya jadi penasaran juga nih :D

      Hapus
  4. Iya bgt deh iklan nya ttg perselingkuhan..tdnya ga ngeuh sm iklan ini..tp pas bbrp kali liat baru ngeuh ya..sayang aja produk yg ok konten iklanya kurang baik

    BalasHapus