Tips Membeli Mobil Bekas

Tips Membeli Mobil Bekas “ H ari gini beli mobil bekas”? Kerap sekali pertanyaan seperti ini dilontarkan teman atau saudara ketika kita meng...

Tips Membeli Mobil Bekas

Hari gini beli mobil bekas”? Kerap sekali pertanyaan seperti ini dilontarkan teman atau saudara ketika kita mengemukakan keinginan memiliki mobil atau meminta pendapat mereka mengenai mobil bekas. Walau sebenarnya pertanyaan ini hanyalah kalimat candaan untuk mengukur kadar kesuksesan masing-masing. Terkadang kita pun kerap juga menimpali dengan jawaban “emang kenapa”?. Ya, apa salahnya beli mobil bekas. Apalagi beli mobil dengan alasan kebutuhan bukan sekedar keinginan agar bisa sejajar dengan orang-orang yang memiliki mobil. 

Bagaimanapun untuk mewujudkan memiliki mobil baik itu kondisinya baru atau bekas harus dengan pertimbangan yang matang. Terlebih lagi dalam membeli mobil bekas, akan ada banyak pertanyaan pastinya mengenai kondisi mobil yang akan kita beli. Sebagai seorang wanita dan ibu rumah tangga tentunya mobil yang nyaman jadi pilihan. Makanya saat suami mengajak saya diskusi mengenai keinginan cari mobil Daihatsu Bekas saya request ke suami agar benar-benar teliti nantinya biar nggak zonk. Biasalah ya emak-emak jangan sampai udah keluar budget malah nombok alias rugi, hehe. Jadi perlu banget diperhatikan apa saja poin penting dalam membeli mobil bekas.


Website Caroline sangat user friendly


Saya juga pengen share ke teman-teman siapa tau ada rencana membeli mobil bekas simak yuk tips membeli mobil bekas.


Penampilan atau Body Mobil

Penampilan mobil pastinya jadi pandangan pertama jadi pertimbangan. Apakah masih terlihat bagus atau sudah mulai kusam. Minus yang tampak pada body mobil bisa jadi bikin kita ilfil alias membuat kita hilang keinginan. Atau bahkan jadi pertimbangan untuk negosiasi kemudian. Makanya penting banget mengecek body apakah ada yg keropos, penyok atau bekas perbaikan agar kita juga mengetahui riwayat mobil tersebut. Apalagi jika ada kerusakan yang fatal seperti bekas kecelakaan.


Kondisi Mesin

Kondisi mesin adalah juga jadi poin penting. Kita harus kritis menanyakan kepada penjual mengenai riwayat service mobilnya. Jika ada kendala mesin mungkin juga akan berakibat pada perbaikan dengan biaya yang cukup besar. Meski demikian jika dijelaskan secara rinci oleh penjual paling tidak pembeli akan mengetahui biaya perbaikan yang akan dilakukan. Sebab mobil bekas pastinya menyertai resiko perawatan berkala yang mungkin saja itu menjadi alasan mobil tersebut dijual oleh pemiliknya. Dan akan menjadi pertimbangan matang bagi pembeli untuk memutuskan mengambil mobil tersebut atau tidak.


Harga Mobil

Harga tertera yang ditawarkan penjual menjadi pertimbangan pembeli. Kita harus getol juga membandingkan harga beli mobil bekas, jangan sampai menyesal kemudian setelah tahu mobil bekas yang kita beli harganya ternyata ketinggian.


Persiapkan Budget

Dalam mempersiapkan budget jangan terlalu pas-pasan. Karena yang namanya beli mobil bekas nggak cuma beli mobil saat itu kemudian nggak akan mengeluarkan budget lagi seterusnya. Justru mobil bekas akan membutuhkan perawatan ekstra. Nah biaya perawatannya ini juga harus diperhitungkan ke dalam budgetting.


Riwayat Berkas

Bagi pembeli kejelasan berkas-berkas mobil harus diperhatikan. Jangan sampai mobil bekas yang kita beli masih ada sangkut-paut urusan administrasi, misalnya tunggakan pajak, kemudian mobil ini sudah di tangan keberapa juga nama pemilik yang sebelumnya apakah sesuai dengan BPKP. Bakal repot ya kalau ternyata mobil tersebut sudah beberapa kali jual beli.


Simpan Nomor Kontak Penjual

Setelah transaksi jangan langsung angkut dan lupa untuk koordinasi dengan penjual. Karena yang namanya mobil bekas belum balik nama kita bakal membutuhkan kartu identitas penjual nantinya ketika kita akan mengurus pajak atau ganti kaleng.


Beli Mobil Bekas di Website Jual Beli Mobil

Beli mobil bekas di website jual beli mobil yang sudah terpercaya bisa jadi rekomendasi, seperti di website perusahaan jual beli mobil https://www.caroline.id. Caroline merupakan perusahaan jual beli mobil bekas dan baru yang dinaungi oleh Autopedia. Caroline tak hanya jual beli mobil bekas saja tapi juga jual beli mobil baru yang menawarkan beragam pilihan mobil sesuai dengan keinginan dan kebutuhan customer. Sebagai customer kita diberi kenyamanan karena Caroline menawarkan mobil berkualitas yang mencakup garansi mesin dan transmisi selama 1 tahun, garansi 5 hari uang kembali, unit lulus inspeksi di 150 titik, bebas dari terendam banjir dan kecelakaan besar. Kemudahan proses tentunya juga disajikan melalui layanan test drive gratis, pengantaran unit gratis dan kemudahan pengajuan pembiayaan dengan leasing company rekanan Caroline.


Mudah mencari jenis mobil bekas yang diinginkan di websire Caroline


Itu tadi beberapa tips membeli mobil bekas. Semoga bisa jadi pertimbangan teman-teman juga ketika ada keinginan beli mobil bekas. Saya dan suami lagi ngecek juga nih harga mobil daihatsu bekas di Caroline.











You Might Also Like

0 comments

Canva Magic Write