Keuntungan Pemakaian AI Camera CCTV di Toko Kelontong

sumber foto: freepik A I camera merupakan jenis CCTV handal yang saat ini menjadi pilihan banyak orang, termasuk pemilik toko kelontong. Pe...

sumber foto: freepik

AI camera merupakan jenis CCTV handal yang saat ini menjadi pilihan banyak orang, termasuk pemilik toko kelontong. Pemasangan CCTV di toko kelontong sangat penting untuk menjaga keamanan toko. Supaya lebih aman, Anda bisa menggunakan produk CCTV yang sudah dilengkapi teknologi AI karena terkenal menggunakan teknologi terbaik. 

Artificial Intelligence (AI) merupakan kecerdasan buatan manusia yang tersemat dalam berbagai perangkat, termasuk CCTV. Tujuan penggunaan AI adalah untuk memberikan hasil pengintaian yang maksimal sehingga bukan hanya aman, tetapi juga memudahkan dalam menganalisis hasil tangkapan kamera. 

Keuntungan Memakai AI Camera CCTV di Toko Kelontong

Tidak seperti kamera pengintai biasa yang hanya memberikan informasi berdasarkan hasil tangkapan kamera, jenis AI camera mampu menyuguhkan data yang lebih akurat, real time dan jelas. Seperti namanya, kamera dengan teknologi ini mampu melakukan beberapa identifikasi yang tidak bisa dilakukan oleh perangkat biasa. 

Dengan kecanggihan di dalamnya, pengintai jenis ini mampu mendeteksi objek bergerak dan diam. Informasi ini dapat menjadikan penjagaan keamanan lebih optimal. Selain itu, Artificial Intelligence juga mempunyai banyak keunggulan yang menguntungkan untuk pemilik toko kelontong, yaitu:

1. Dapat mendeteksi wajah dengan akurat

Tidak sedikit pengelola toko kelontong yang menderita kerugian karena adanya pencurian. Dengan banyaknya orang yang berbelanja, cukup sulit mendeteksi siapa yang akan melakukan kejahatan. Kamera pengintai yang menggunakan sistem AI mampu mendeteksi wajah setiap pengunjung dengan detail dan jelas. 

Karena menggunakan kamera dengan resolusi 4K, gambar yang dihasilkan nampak detail dan akurat. Ini memudahkan penyelidikan ketika terjadi tindak pencurian di toko kelontong sehingga mudah menemukan pelakunya. 

2. Dapat mengenali plat kendaraan bermotor

Banyaknya lalu lalang pembeli maupun supplier yang datang ke toko kelontong tidak sedikit yang memicu kejahatan. Perangkat dengan teknologi AI camera mampu mendeteksi setiap kendaraan yang terekam dengan mengenali plat kendaraan tersebut. 

Alarm akan berbunyi jika kamera menangkap ada kendaraan atau orang asing yang terekam. Kecanggihan jenis kamera seperti ini terdapat pada produk CCTV yang terbukti dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi pemilik maupun pengunjung toko kelontong. Karena kecanggihan tersebut, maka tak heran jika semakin banyak yang menggunakannya. 

3. Bisa memberikan informasi jumlah orang dalam kerumunan

Sebagai bahan evaluasi bagi pemilik toko, tidak jarang yang membutuhkan data banyaknya pengunjung pada unit usaha tersebut setiap waktu. Pemilik toko tidak perlu menghitungnya secara manual karena kamera CCTV mampu mendeteksi dan memberikan data yang akurat. 

Informasi ini penting untuk mengetahui waktu paling ramai pembeli sehingga pengelola dapat mengantisipasi pelayanan secara maksimal. Kenyamanan pelayanan ini bisa menjadi nilai plus bagi toko kelontong yang dikelola sehingga semakin berkembang dan menghasilkan banyak keuntungan. 

4. Memberikan hasil gambar yang cerah dan jelas

Tidak sedikit yang kecewa dengan hasil tangkapan kamera CCTV karena blur, berbayang atau tidak jelas. Hal ini tidak akan terjadi jika menggunakan kamera berteknologi AI yang canggih. Gambar yang dihasilkan jelas, detail dan akurat sehingga apabila terjadi gangguan keamanan, mudah melakukan investigasi pada saat terjadi tindak kejahatan.

Untuk penggunaan lain juga sangat membantu, seperti ketika pengelola atau karyawan ingin menemukan rak atau etalase tempat menyimpan barang dagangan. Dengan demikian bisa memberikan pelayanan yang lebih cepat pada pelanggan karena tidak perlu menunggu lama sampai produk tersebut ditemukan. 

5. Mudah mendeteksi objek 

Fitur yang terdapat pada perangkat pengintai dengan teknologi AI mempunyai kemampuan mendeteksi objek yang akurat. Perangkat akan mengirimkan sinyal alarm apabila mendeteksi objek yang mencurigakan. Kamera ini juga mampu membedakan objek bergerak dan benda mati sehingga informasi yang terkirim sangat akurat. 

6. Jangkauan pengintaian luas

Kelebihan lain dari AI camera adalah mampu mendeteksi dengan jangkauan yang luas. Meski demikian, gambar yang dihasilkan tetap fokus, jelas dan tidak blur. Pengelola toko kelontong bisa lebih efisien dalam pemasangan CCTV karena untuk area yang luas hanya membutuhkan beberapa unit saja. 

Keunggulan ini yang menjadikan semakin banyak orang merekomendasikan kamera dengan teknologi AI untuk berbagai keperluan, termasuk pengamanan dan peningkatan bisnis toko kelontong. Dengan sistem pemasangan yang mudah, pengelola juga tidak perlu memanggil teknisi karena dapat memasang dan melakukan konfigurasi tanpa kendala. 

Tingkatkan Pelayanan dan Keamanan Toko Kelontong dengan Memasang Kamera CCTV Hikvision ColorVu

Hikvision merupakan CCTV yang mengusung teknologi AI camera terpercaya yang menghadirkan jenis ColorVu untuk berbagai area pemasangan, salah satunya di toko kelontong. Kamera ini mampu meningkatkan keamanan dan memberikan informasi untuk pengembangan usaha sehingga semakin menguntungkan. 

Artificial Intelligence atau AI merupakan teknologi maju yang hadir dalam produk CCTV. Dengan menggunakan teknologi ini, pemilik usaha bisa meningkatkan pelayanan dan mengembangkan bisnis berdasarkan data rekaman kamera yang tersaji secara detail, akurat dan jelas. Beberapa keunggulan dari kamera CCTV Hikvision ColorVu yang menggunakan teknologi AI  adalah: 

- Dapat merekam seluruh momen dalam warna yang terang
- Hasil kamera CCTV Zoom dalam warna yang cerah sehingga memudahkan ketika melakukan analisa - dari gambar yang terekam oleh perangkat
- Resolusi sampai 4K yang menghasilkan gambar yang bukan hanya detail, namun juga jelas
- Memiliki kecerdasan dalam ColorVu 

Dengan memasang jenis CCTV AI camera dari Hikvision ColorVu, pengelola toko kelontong bukan hanya bisa meningkatkan keamanan, tetapi juga memberikan kenyamanan bagi pelanggan. Selain itu juga bisa mendapatkan berbagai macam data yang penting untuk pengembangan usaha yang dikelolanya. Tertarik untuk memasang CCTV Hikvision ColorVu? Cek informasi detailnya di sini





You Might Also Like

0 comments

Canva Magic Write