Ikutan Pesta Belanja Hepi Promo 0 Home Credit di Jakarta Fair

#PestaBelanjaHepiPromo0 “ I ngat ndhuk kamu harus bisa memisahkan mana yang namanya kebutuhan dan mana yang namanya keinginan”, ujar Mbah E...

#PestaBelanjaHepiPromo0

Ingat ndhuk kamu harus bisa memisahkan mana yang namanya kebutuhan dan mana yang namanya keinginan”, ujar Mbah Erry pada suatu siang di teras rumah si Mbah. Orangtua yang sudah saya anggap seperti orangtua sendiri ini kerap memberi nasihat kepada saya baik itu tentang proses menjalani kehidupan berumah tangga, bagaimana berperilaku dan pentingnya menjaga attitude sampai soal nabung dan mengelola keuangan. 


Ya, sebagai anak perantauan yang jauh dari orangtua dan keluarga si Mbah lah yang sering memberikan wejangan hidup. Sampai pada suatu hari saya cerita ke Mbah kalau saya butuh hp dengan spec lebih bagus untuk mendukung pekerjaan saya sebagai content creator. “Kamu punya uang?”, tanya Mbah Erry. “Nggak cukup Mbah”, saya jawab apa adanya. “Makanya saya minta saran Mbah, apa saya boleh beli dengan cara nyicil?”, masih dengan wajah meyakinkan kalau niat kredit hp karena kebutuhan. Jawaban Mbah Erry meyakinkan saya kalau memang butuh saya harus menyesuaikan dengan kemampuan membayar. Akhirnya saya merasa mantap untuk beli hp dengan cara kredit. Untungnya ada Home Credit jadi saya bisa cari handphone  yang cicilannya sesuai kemampuan. Nggak lama kok saya pilih cicilan 6 bulan saja nggak sampai tahunan.



Tentang Home Credit 

Ingat cicilan sesuai kemampuan membayar ya!”,pesan Mbah Erry. Saya akhirnya bilang ke Mbah kalau saya kredit hp online di toko kamera mitranya Home Credit dan saya ambil cicilan 6 bulan saja.  “Bukan bank keliling kan? Bunganya gede nggak ndhuk?”, saya diberondong dengan pertanyaan penuh dengan kekhawatiran. Mungkin si Mbah ingat di zamannya sering ada bank keliling. Namanya orangtua khawatir anaknya terjerat hutang. Akhirnya saya bisa menenangkan si Mbah dengan memberikan penjelasan apa itu Home Credit dan bagaimana simulasi kredit hp.


Home Credit merupakan perusahaan pembiayaan berbasis teknologi yang menyediakan pembiayaan untuk konsumen yang ingin membeli barang-barang impian mereka seperti gadget, smartphone, peralatan rumah tangga, peralatan elektronik, furnitur, fesyen, aksesoris mobil, perlengkapan bayi dan sebagainya secara offline (belanja di toko) atau secara online (belanja di e-commerce). 


Home Credit berdiri pada tahun 2013, dan saat ini di Indonesia telah melayani lebih dari 5,5 juta pelanggan dan memiliki lebih dari 22.000 titik penjualan (data per akhir April 2022). Mitra Home Credit saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka baik offline dan online di antaranya Samsung, VIVO, OPPO, Realme, Erafone, Informa, Electronic City, Hypermart, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, dan lainnya. , aktivitas pembiayaan dengan menggunakan Home Credit sepenuhnya dilakukan melalui aplikasi My Home Credit


Nyobain aplikasi My Home Credit


Trus kenapa kamu pilih Home Credit ndhuk memang nggak ada yang lain?”, tiba-tiba si Mbah menyela. “Banyak sih Mbah penawaran cicilan, tapi Home Credit selalu komitmen memberikan pelayanan yang mudah, sederhana, dan cepat selain itu Home Credit ini menyalurkan pembiayaan yang bertanggungjawab jadi produk yang ditawarkan adalah produk yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan pelanggan”, saya kembali memberikan penjelasan kepada Mbah Erry. 


Home Credit berupaya untuk selalu memastikan bahwa pelanggan dapat mengerti sepenuhnya terhadap produk yang ditawarkan kepada mereka. Jadi saat terjadi deal dengan pelanggan, Home Credit Indonesia akan membuatkan kontrak dengan jelas dan memastikan informasi yang tercantum dalam perjanjian pembiayaan tersebut dapat diterima dengan baik oleh para pelanggan. 


Gimana kalau pelanggan berubah pikiran dan ingin membatalkan kontrak? Tenang,Home Credit ada program cooling off period. Pelanggan memiliki pilihan dalam kurun waktu 2 minggu untuk membatalkan perjanjian pembiayaan yang telah ditandatangani apabila berubah pikiran.



Layanan Home Credit Indonesia 

Memang apa saja layanan Home Credit Indonesia selain kredit hp?”, ternyata si Mbah masih penasaran hehe. “Home Credit nggak cuma bisa kredit hp kok Mbah, bisa kredit laptop, juga ada Home Credit modal usaha”, saya terus berusaha menjelaskan. Berikut lebih jelasnya apa saja layanan Home Credit Indonesia:


1. Pembiayaan Barang

Home Credit melayani pembiayaan berbagai jenis barang (gadget, smartphone, peralatan rumah tangga, peralatan elektronik, furnitur, fesyen, aksesoris mobil, perlengkapan bayi, alat-alat kesehatan dan sebagainya) bagi para pelanggan yang belanja di toko.

Aktivitas pembiayaan di toko dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi My Home Credit di toko-toko milik mitra usaha yang telah bekerjasama dengan Home Credit. Aktivitas pembiayaan itu akan dibantu oleh Sales Agents (SA) yang tersebar di hampir 200 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.


Selain membantu dilakukannya aktivitas pembiayaan, SA akan membantu proses Know Your Customer (KYC) dengan cara melakukan pemeriksaan dokumen yang dibutuhkan serta pengisian data identitas diri pelanggan.

Selain itu, para pelanggan yang sebelumnya pernah menggunakan pembiayaan barang Home Credit di toko (existing customers) dapat menggunakan fasilitas pembiayaan barang di sejumlah e-commerce yang telah bekerjasama dengan Home Credit seperti Tokopedia, Blibli dan Bukalapak. Secara berkala, Home Credit bekerjasama dengan sejumlah e-commerce tersebut menyediakan berbagai program promo berupa cashback, diskon hingga bunga 0% kepada para pelanggan yang berbelanja dengan menggunakan layanan Home Credit di e-commerce. ​


2. Home Credit Pay (e-money)

Home Credit Pay adalah layanan e-money atau uang elektronik yang dapat diakses oleh para pelanggan melalui aplikasi My Home Credit. Bekerjasama dengan dengan KasPro sebagai pemilik izin E-Money dan QRIS dari Bank Indonesia, Home Credit Pay dapat digunakan untuk bertransaksi paling banyak Rp20 juta dalam sebulan dengan saldo maksimum yang disimpan sebanyak Rp2 juta.


Layanan Home Credit Pay dapat digunakan oleh pelanggan dengan cara memindai kode QR di toko-toko yang melayani pembayaran dengan menggunakan metode QRIS. Home Credit Pay juga bisa digunakan dengan cara memindai kode QR di QRIS yang dicetak oleh Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran seperti OVO/GoPay/ShopeePay/KasPro dan sebagainya.


3. Asuransi

Para pelanggan Home Credit dapat mengakses berbagai produk asuransi yang merupakan layanan tambahan ketika pelanggan mengajukan pembiayaan di toko. Proses aktivasi layanan asuransi ini dilakukan oleh Sales Agents (SA) ketika pelanggan mengajukan pembiayaan di toko.


Produk asuransi yang ditawarkan oleh Home Credit antara lain AMAN (asuransi cicilan untuk risiko tidak terduga seperti kecelakaan, cacat permanen atau meninggal), MyLifeCover (asuransi untuk risiko sakit atau kecelakaan yang mengakibatkan meninggal), CriticaLifeCover (asuransi atas risiko meninggal atau penyakit kritis). Selain itu, SANTAI menjamin kerusakan akibat bencana alam, musibah tidak terduga serta pencurian, EASYCOVER & MAXCOVER (asuransi handphone, gadget dan laptop dari kerusakan tidak sengaja), TecProtec (asuransi handphone, gadget dan laptop dari kerusakan tidak sengaja khusus produk Erajaya) dan PROTEXI (asuransi pembayaran cicilan Home Credit Card dari risiko tidak terduga).


4. Pembiayaan Modal Usaha

Para pelanggan terpilih yang memiliki rekam jejak alias track record pembayaran yang baik dan sebelumnya pernah menggunakan layanan pembiayaan Home Credit berkesempatan untuk mendapatkan layanan Pembiayaan Modal Usaha dari Home Credit.  

Pembiayaan Modal Usaha adalah layanan pembiayaan produktif bagi para pelanggan untuk mengembangkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Dari Januari hingga April 2022, Home Credit telah mendukung lebih dari 48 ribu usaha kecil dan menengah, dengan total pembiayaan yang disalurkan sebesar Rp 560 milyar.


Dalam layanan ini, pelanggan berkesempatan mendapatkan modal usaha hingga Rp50 juta dimana limit tersebut akan dipengaruhi oleh sejumlah faktor, termasuk di antaranya proses scoring yang dilakukan oleh manajemen Home Credit.


Home Credit Hadir di Jakarta Fair

Pas banget nih mbah saya dan suami mau ke Jakarta Fair Kemayoran di sana ada booth Home Credit dan para mitranya, jadi saya bisa puas nanya-nanya dan kredit hp sesuai kapasitas saya. Ikutan yuk Mbah main ke Jakarta Fair”, pinta saya. “Oalah ndhuk si Mbah udah tua, yo wis kamu pergi saja cari hp nya semoga lancar ya ndhuk”. Akhirnya saya dan suami mengunjungi Jakarta Fair, selain niat nya pengin cari hp juga pengin belum cemilan buat ponakan. 



Booth Home Credit di Jakata Fair

Jakarta Fair lagi ramai-ramainya saat saya tiba di sana. Termasuk booth Home Credit yang diserbu pengunjung. Semakin penasaran kok rame banget. Ternyata selama event Jakarta Fair (9 Juni-17 Juli 2022)  ada  Pesta Belanja Hepi Promo 0. Ada beragam promo Home Credit Indonesia di Jakarta Fair mulai dari Bunga 0%, Bunga Bisa 0%, Gratis Biaya Admin, Modal Usaha hingga Rp50 Juta. “Waah, pas banget nih mas promo nya lumayan’, saking semangatnya saya info ke suami. Selain di Jakarta Fair, terdapat juga berbagai promo menarik dari Home Credit yang sayang untuk dilewatkan. Ada promo bunga bisa 0% di Optik Internasional, belanja di Alaska bisa raih bunga 0%, beli springbed di Kingkoil juga bisa bunga 0% loh. Informasi promo lengkap bisa dibaca di sini: https://www.homecredit.co.id/promo-dan-penawaran


Di booth Home Home Credit di Jakarta Fair kita juga bisa tanya-tanya untuk mengenal lebih lanjut produk-produk keuangan, menikmati berbagai aktivitas seperti permainan Virtual Reality (VR), puzzle raksasa hingga lucky dip. Dan kalau ada yang melakukan pembelian misal kredit hp atau kredit laptop kemudian tanda tangan kontrak kita bisa dapat hadiah lagi seperti power bank, pulpen, kipas, dll. 



Langkah Mudah Mengajukan Pembiayaan Home Credit

Niat kredit hp dipermudah banget berkat bantuan Mba Rini salah satu Sales Agen nya Home Credit. Mba Rini menjelaskan skema nya berapa cicilan kalau pakai uang muka atau tanpa uang muka. Senangnya lagi saya dibantu juga untuk memilih hp yang spec nya sesuai dengan kebutuhan saya. Jujurly proses pengajuan pembiayaan Home Credit nggak pake lama dan Sales Agen nya cekatan, dan penjelasannya juga detail termasuk soal asuransi yang kita dapatkan. 


Mudahnya mengajukan pembiayaan  Home Credit

Berikut 6 langkah mudah mengajukan Pembiayaan Home Credit: 

  1. Download aplikasi My Home Credit melalui https://hcid.onelink.me/By7i/juy9hv3q

  2. Scan QR code di toko / dari Tim Home Credit dan ikuti prosesnya

  3. Upload Dokumen (KTP, Selfie, Dokumen Pendukung)

  4. Lengkapi data diri & tunggu sekitar 1 menit untuk mendapatkan limit pembiayaan

  5. Pilih barang yang kamu mau & ajukan cicilannya di toko mitra Home Credit

  6. Jika pengajuanmu disetujui, baca dan tandatangani kontrak, lalu bayar DP & biaya admin

Nah, itu tadi step-step kalau teman-teman mau mengajukan Pembiayaan Home Credit. Jangan lupa mumpung masih event Jakarta Fair manfaatkan promonya #PestaBelanjaHepi. Informasi lebih lanjut mengenai Pesta Belanja Hepi Promo 0 bisa diakses melalui tautan tautan berikut: https://www.homecredit.co.id/prj_2022 ya.


Akhirnya bisa punya hp yang mendukung peerjaan
Oh ya, sekalian mau ngingetin juga selama di Jakarta Fair saya jajan kopi dan beli produk kecantikan yang lagi diskon pakai Home Credit Pay. Mudah banget tinggal scan QRIS aja. Top up nya juga mudah nggak kena biaya admin.




 



You Might Also Like

23 comments

  1. wah ternyata gampang ya penguan home credit. makin mudah ada aplikasinya juga. jadi gampang deh mau transaksi kebutuhan idaman :D

    ReplyDelete
  2. Oh, ternyata masyarakat juga bisa memiliki pinjaman modal usaha melalui Home Credit ya mbak? Hepi pastinya ya kalau belanja dapetin promo gila2an. Seru nih yang butuh HP, perlengkapan rumah tangga dan barang-barang kebutuhan lainnya. Aku waktu ke PRJ mewatin booth Home Credit sih tapi belum mampir hihihi :D

    ReplyDelete
  3. Ini Jakarta Fair pertama sejak pandemi kah Mbak? Eh aku tu belum pernah ke Jakarta Fair lho hihiji.. Banyak banget promo menggiurkan ya Mbak. Aku cukup familiar dengan Home Credit (tapi mmg blum pernah pakai). Seperti yg ditulis mb Tuty, home credit ini mudah ditemukan di berbagai ritel terkemuka

    ReplyDelete
  4. Baru tahu loh ternyata Home Credit bukan cuma layanan kredit barang aja.. Ada pinjaman modal usaha juga ya.. makin banyak layanannnya

    ReplyDelete
  5. produk pembiayaan seperti di Home Credit ini sebenarnya sangat membantu ya mba, terutama untuk UMKM

    ReplyDelete
  6. Home Credit sangat membantu ya saat kita butuh barang secara mendesak kayak beli hape untuk kebutuhan sekolah atau kerja, asal cicilannya sesuai dengan kantong kita jangan terlalu tinggi hingga kita kewalahan membayar cicilan bulanan

    ReplyDelete
  7. Hebat sekali ya home credit ini. Jajan pun bisa mereka bayarkan. Memang untuk konsumen milenial saat ini yang dibutuhkan adalah segala kemudahan yang bisa diberikan teknologi..

    ReplyDelete
  8. Asiknyaaaa yg di Jabo bisa ikut dtg ke PRJ dan menikmati offering dari HomeCredit

    Pastinya bbrp wish list bs terpenuhi ya

    ReplyDelete
  9. Sekarang apa2 bisa pakai aplikasi ya mbak jadi gampang kalau mau belanja dan minjem utk pembiayaan produk yang mau dibeli.
    Wah promo2 HC pas Jakarta Fair menarik semua nih mbak emang sayang kalau dilewatkan gitu aja yaa:D

    ReplyDelete
  10. HomeCredit bantu wujudkan punya barang impian ya mbak, meskipun bisa dicicil pastinya harus mengukur kemampuan juga ya sesuai dengan budget ynag ada

    ReplyDelete
  11. Home credit ini sangat memudahkan kita ya mbak, terutama buat kita kita yang pingin sesuatu tapi harganya mahal hehe. Yang penting cicilannya harus sesuai dengan keuangan kita

    ReplyDelete
  12. Home Credit ini memang andalan buat memenuhi kebutuhan rumah tangga kita ya mbak
    Asik ya, pas jalan jalan ke Jakarta Fair bisa sekalian mampir ke booth Home Credit

    ReplyDelete
  13. Home Credit membantu sekali di saat membutuhkan barang yg urgen akan tetapi keuangan kita msh belum mencukupi.
    Semoga dengan kemudahan yg ada, proses mencicilnya juga lancar šŸ¤²šŸ¤²

    ReplyDelete
  14. Wejangan dari Mbah Erry ini benar-benar tepat lho. Kita boleh membeli barang dengan sistem kredit, asal sesuai kemampuan. Karena kalau gak sanggup untuk nyicil tiap bulan, bakalan repot di kita sendiri.

    Home Credit ini bisa menjadi solusi yang tepat ketika kita memerlukan barang tapi kita kurang duitnya. Dan kita juga bisa menyesuaikan cicilannya sesuai dengan kemampuan.

    ReplyDelete
  15. Dennise SihombingJuly 16, 2022 8:12 PM

    Terkadang kita gak selalu punya uang cash ya kak Tuti untuk belanja barang elektronik. Padahal kita membutuhkan. Dengan adanya Home Credit ini membantu sekali. Thanks kak untuk info cara aktivasinya

    ReplyDelete
  16. Asik banget, dateng ke PRJ, belanja dan dapatkan cara mudah untuk mendapatkan barang impian. Solusinya dengan menggunakan apps Home Credit. Untuk pemula dapat limit berapa, kak?

    ReplyDelete
  17. wah aku baru tahu kalau Home Credit ada layanan peminjaman modal usaha juga. semakin variatif nih layanannya Home Credit ya mbak.

    ReplyDelete
  18. Saya pikir home credit nih cuma buat pinjaman rumah, ternyata bisa buat pinjaman modal usaha dan belanja ya.

    ReplyDelete
  19. Wah keren nih, di PRJ langsung bahkan bisa kredit barang ya. Homecredit bener-bener bisa memenuhi kebutuhan ya. Baru tahu juga kalo Homecredit bisa pinjam modal usaha juga.

    ReplyDelete
  20. waaah memang menolong banget nih mba kalau ada tawaran kredit yang oke seperti ini. Membantu kita - kita yang perlu sesuatu segera

    ReplyDelete
  21. Wah, sekarang home kredit mulai mengembangkan ke peminjaman modal juga ya, jadi makin memenuhi kebutuhan konsumennya. Tinggal kita yang bijak dalam meminjam

    ReplyDelete
  22. Home Credit jadi pilihan banget ini di saat kebutuhan semakin meningkat tapi uang cash menipis jadi beli kredit aja dengan Home Credit

    ReplyDelete
  23. Sekarang lebih mudah ya, Mba daftar Home Credit? Dulu aku pernah daftar dan telepon verifikasinya gak ke angkat jadi sejak saat itu males lagi deh.

    ReplyDelete