Marine Botanicals, Rangkaian Skincare dari Oganic untuk Atasi Masalah Jerawat

Rangkaian Marine Botanicals by Oganic G irls , gimana kondisi kulit wajah kalian selama pandemi? Aman atau lagi pada break out? Saya sendiri...

Skincare untuk Atasi Masalah Jerawat
Rangkaian Marine Botanicals by Oganic

Girls, gimana kondisi kulit wajah kalian selama pandemi? Aman atau lagi pada break out? Saya sendiri kadang aman kadang break out, hihi. Pandemi gini mustahil ya ada orang yang tidak mengalami stres mesti sedikit. Ngobrol ke teman yang satu curhat stres karena dilanda masalah keuangan karena pandemi, teman yang satunya curhat stres masalah hubungan suami istri, yang satunya lagi soal anak, belum lagi soal kehilangan. Duh, kalau di list apa aja yang bikin stres gegara dampak pandemi bakal panjang. Stres yang muncul otomatis berdampak lagi pada fisik terutama kulit dan yang paling banyak masalahnya kulit jadi break out alias berjerawat. Makanya saya sendiri saat ini butuh banget skincare alami anti jerawat


Psikis terganggu, fisik otomatis bakal merasakan yang sama. Memang pandemi bikin ambyar semua rencana, tapi bagaimanapun kita harus move on atau melanjutkan hidup. Jadi jangan sampai melupakan diri sendiri, kembali fokus pada diri. Karena saya percaya kalau kita sudah kembali fokus kita akan menjadi tenang dan pelan-pelan menata kembali kehidupan, buat rencana baru. 


Oke, kembali kepada masalah jerawat. Jerawat muncul selain karena penyumbatan pori-pori baik itu karena debu, kotoran, dan sisa make up, produksi minyak yang berlebihan juga dipicu oleh stressor. Solusinya gimana nih? Kalau menurut saya ya kembali ke diri sendiri, self love. Kalau kita cinta sama diri sendiri tentunya kita akan merawat diri, jangan sampai stres yang berlebihan bikin kita nggak sehat. Apalagi kalau sudah muncul jerawat bisa nambah deh stres nya. Selain itu jangan melupakan perawatan. Ingat, cantik itu perlu dirawat. Kulit sehat dan bersih juga karena dirawat. Makanya selagi waktu kita lebih banyak di rumah dan jarang pakai make up, pas banget nih skincare-an.



Skincare Alami untuk Kulit Wajah Berjerawat

Sewaktu masih gadis remaja ((GADISS REMAJA)) saya ingat banget bagaimana ibu saya membuatkan racikan berupa pupur atau bedak yang dibuat dari bahan-bahan alami. Mulai dari kunyit, bunga melati, bunga kenanga, daun jeruk purut, pandan, beras, dll kemudian ditumbuk dan setelah sedikit halus dijemur. Bedak atau pupur ini dibuat dalam jumlah banyak karena kami di rumah ada 3 anak gadis saat itu. Dan semuanya wajib pakai bedak yang dibuat ibu. Setiap hari setelah pulang sekolah dan makan siang kami bertiga pakai bedak buatan ibu. Jadi kalau ada yang ke rumah bakal ngetawain karena kami seperti lagi pakai topeng, wkwkwk


Ya, ibu saya selalu mengingatkan kalau merawat wajah pakai bahan-bahan alami aja karena semua bahannya ada di sekitar rumah. “Nggak perlu ikut-ikutan orang pakai obat-obat kimia”, begitu pesan ibu. Tapi tetap aja ya namanya anak muda suka kepo dan pengen nyobain. Karena sudah pada dewasa ibu nggak pernah melarang lagi sih kami mau pakai produk apa yang penting udah pada pintar aja memilih mana yang baik untuk kulit. Sampai sekarang kalau dibandingin kulit wajah ibu saya yang usianya sudah 67 tahun dengan saya yang 44 tahun lebih bersih kulit wajah ibu. Haha, keliatan kan bedanya mana yang benar-benar perawatan dengan bahan-bahan alami dan yang kurang perawatan. Ya itu tadi saya nggak mau bandingin jauh-jauh, yang dekat aja antara saya dan ibu kulitnya bersihan ibu.


Makanya sekarang saya sudah mulai aware dengan skincare yang saya pakai. Kalau lagi cari skincare yang pertama kali kandungan di dalamnya, terutama urutan teratas paling banyak mengandung bahan apa. Jadi nggak sembarangan beli skincare padahal kandungannya nggak dibutuhkan kulit wajah. Nah, untuk skincare kulit berjerawat saya langsung tertarik dengan produk Marine Botanicals by Oganic yang baru aja launching 10 Februari 2022. Ini produk skincare yang recommended deh buat teman-teman yang kondisi kulitnya berjerawat. Kenapa saya rekomendasikan? Karena terbuat dari bahan-bahan alami. Lebih jelasnya kita bahas yuk!


Marine Botanicals by Oganic, Skincare Alami dari Lautan Indonesia

Skincare Untuk Atasi Masalah Jerawat
Marine Botanicals by Oganic

Marine Botanicals merupakan rangkaian skincare premium dari Oganic. Sebelum saya menjelaskan apa saja rangkaian skincare Marine Botanicals, saya sedikit ingin memperkenalkan ke teman-teman asal Oganic. Oganic merupakan skincare dari Pulau Lombok yang terbuat dari tumbuhan laut di laut Indonesia. Tumbuhan laut ini diambil dari para petani lokal, jadi disini dengan membeli produk Oganic otomatis kita juga mensupport para petani lokal. Nah, Marine Botanicals terbuat dari 3 bahan dasar yang berasal dari laut, yakni:


Rumput Laut

Seaweed atau yang dikenal dengan rumput laut mengandung sejuta manfaat untuk kulit. Tumbuhan laut satu ini kaya akan asam amino, vitamin B, serta anti-inflamasi alami yang sangat dibutuhkan kulit. Seaweed dapat melembabkan kulit dan membantu mencegah tanda-tanda penuaan seperti timbulnya kerutan dan garis halus. Maka dari itu seaweed juga menjadi salah satu hero ingredients yang sangat dibutuhkan kulit. Seaweed sendiri banyak jenisnya. Marine Botanicals menggunakan dua jenis rumput laut, yakni Ulva Lactuca dan Eucheuma Spinosum.


Spirulina

Spirulina merupakan salah satu jenis ganggang hijau. Spirulina dikenal sebagai Superfood karena kandungan antioksidan, vitamin, dan proteinnya yang tinggi dan sangat baik untuk kesehatan tubuh dan kulit. Spirulina merupakan salah satu hero ingredient di dalam Marine Botanicals. Spirulina Indonesia memiliki beberapa manfaat yang sangat baik untuk kulit, diantaranya:

  • Efektif membantu mengatasi jerawat
  • Meredakan jerawat yang meradang
  • Mengontrol produksi sebum (minyak)
  • Mencerahkan kulit kusam

Pearl Extract

Tidak hanya dikenal bisa mencerahkan kulit, pearls juga memiliki manfaat lain yakni mengecilkan pori-pori, memperbaiki tekstur kulit, dan menstimulasi pembentukan kolagen.


Rangkaian Skincare Marine Botanicals

Marine Botanicals memiliki satu rangkaian skincare yang bermanfaat sebagai Anti-Acne, Anti-Aging, dan Brightening. Benar-benar komplit, menggunakan skincare Marine Botanicals kita sudah bisa merasakan kulit wajah cerah, bebas jerawat dan sehat tentunya. Marine Botanicals memiliki 6 produk, berikut rangkaian skincare nya:


Gentle Face Wash

Berguna untuk membersihkan wajah dari kotoran dan debu tanpa memberikan rasa ketarik sama sekali. Teman-teman tentu pernah nyobain facial wash dan hasil akhirnya wajah jadi ketat kayak ketarik. Saya pernah tuh nyobain facial wash yang begitu, alhasil nggak dipakai lagi karena efeknya justruk wajah jadi kering dan semakin memperjelas kerutan di wajah. Malah efek narik kulitnya bikin perih dan sakit, pokoknya nggak nyaman banget. 


Skincare untuk Atasi Masalah Jerawat
Marine Botanicals Gentle Face Wash

Gentle Face Wash Marine Botanicals selain membersihkan kulit wajah dari debu dan kotoran, juga menjaga keseimbangan pH kulit, menenangkan kulit memerah dan meradang, membantu mengatasi jerawat meradang, mencegah tanda penuaan, mencerahkan kulit dan menghilangkan noda bekas jerawat, bahkan aman digunakan buat kamu yang kulitnya sensitif.


Harga: Rp 99.000,-

Face Serum

Skincare untuk Atasi Masalah Jerawat
Marine Botanicals Face Serum

Suka deh sama Face Serum Marine Botanicals. Teksturnya ringan dan nggak lengket di kulit, cepat meresap pula. Serum ini diformulasikan khusus untuk teman-teman yang memiliki kulit berjerawat, bruntusan, komedo, kulit kusam, dan kulit dengan tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan garis-garis halus. Kalau kamu memiliki bekas jerawat pakai Face Serum Marine Botanicals secara rutin akan membantu menghilangkan bekas jerawat juga. Masalah kulit saya saat ini selain kusam dan tanda-tanda penuaan adalah komedo dan bruntusan. Semoga deh setelah pemakaian rutin dosa-dosa di wajah segera hilang, hehe.


Harga: Rp 99.000,-

Matte Day Cream

Skincare untuk Atasi Masalah Jerawat
Marine Botanicals Matte Day Cream

Biasanya nih saya suka skip pemakaian day cream atau moisturizer. Karena saya suka merasa kulit wajah jadi gerah dan berat, belum lagi bedak yang saya pakai justru jadi break dan jadi retak-retak gitu. Tapi Matte Day Cream marine Botanicals enggak loh! Saya terbilang baru banget nyobain, baru 3 hari. Begitu dicoba kulit wajah nggak mengkilap seperti memakai moisturizer, tetap lembab dan mengontrol kelebihan minyak di wajah. Happy deh!


Harga: Rp 99.000,-

Hydrating Night Cream

Marine Botanicals Hydrating Night Cream

Malam hari wajib banget ritual skincare. Karena di malam hari kulit juga butuh hidrasi agar tetap lembab sampai keesokan hari. Hydrating Night Cream dari Marine Botanicals bermanfaat melembabkan kulit, meredakan kemerahan pada kulit berjerawat, memperbaiki tekstur kulit, menyamarkan kerutan dan garis halus, juga mencerahkan kulit. Jadi malam hari pun kulit butuh nutrisi dan memperbaiki skin barrier.


Harga: Rp 99.000,-

Acne Gel Treatment

Skincare untuk Atasi Masalah Jerawat
Marine Botanicals Acne Gel Treatment

Buat kamu yang tiba-tiba diserbu jerawat, jangan panik ya! Kamu bisa gunakan Acne Gel Treatment Marine Botanicals. Produk ini bisa mengatasi jerawat kamu, mengurangi rasa sakit pada jerawat, mempercepat penyembuhan jerawat, melembabkan area kulit yang berjerawat, juga membersihkan pori-pori bekas jerawat.


Harga: Rp 99.000,-

Refreshing Face & Body Mist

Skincare untuk Atasi Masalah Jerawat
Marine Botanicals Refreshing Face & Body Mist

Dari namanya kita sudah bisa menebak ya kalau produk ini selain bisa digunakan untuk wajah bisa juga untuk badan bahkan rambut. Dengan kandungan bahan-bahan alami dari laut Spirulina, Seaweed, dan Pearl Extract, Refreshing Face & Body Mist dapat membantu menyegarkan kulit kita yang sedang lelah, menenangkan kulit wajah yang lagi jerawatan, dan akan memberikan kelembaban langsung. Cocok nih buat kamu yang kulitnya lagi dehidrasi.


Harga: Rp 99.000,-


Bring Back Kemasan Kamu Sudah Bantu Jaga Bumi Lho!

Selain menjaga dan merawat kulit kita juga wajib menjaga bumi. Caranya dengan menggunakan produk-produk skincare yang tidak meninggalkan residu zat-zat berbahaya, memilih produk skincare yang kemasannya ramah lingkungan. Jadi setiap kemasan produk Oganic apapun yang sudah habis jangan langsung dibuang ya! Kita bisa ikutan Eco Program nya Oganic yaitu Bring Back kemasan.


Eco Program by Oganic
Oganic’s Eco Program Bring Back Kemasan

Teman-teman bisa mengirimkan kembali kemasan produk Oganic ke kantor pusat Oganic. Disini Oganic bekerjasama dengan Bank Sampah NTB Mandiri  untuk mendaur ulang kembali sampah plastik kemasan skincare teman-teman. Nanti teman-teman juga akan mendapatkan poin yang bisa ditukarkan dengan produk Oganic. Buktikan ya kalau kamu cinta bumi.


Seluruh rangkaian skincare Marine Botanicals dan produk lain Oganic bisa teman-teman beli di website Oganic.id atau di marketplace Tokopedia (Oganic) dan Shopee (Oganic Official Shop). Yuk, konsisten 

merawat kulit.










You Might Also Like

16 comments

  1. Dari dulu samape sekarang hampir gak pernah jerawatan saya Mbak, tapi suka banget dengan kandungan spirulina di produk skincare. Dari dulu spirulina dikenal bahan yang bagus untuk kesehatan dan kecantikan

    ReplyDelete
  2. lombok terkenal dengan mutiaranya, sampai skincare juga diberi kandungan pearl extract. wah jadi penasaran deh dengan skincare lokal asli Indonesia timur ini. harganya juga terjangkau yaa.

    ReplyDelete
  3. Saya jadi sangat penasaran untuk mencoba skincare lokal dari Lombok ini, khususnya untuk kulit anak remaja yang sudah mulai berjerawat. Produk Oganic ini membantu penyedia bahan sekaligus juga peduli terhadap bumi ya. Keren.

    ReplyDelete
  4. Aku pas udah tau kandungannya ada ekstrak mutiara, rumput laut dan Spirulina langsung exited mau coba mbak. Alhamdulillah cocok, kemarin sempet ada jerawat di dagu masih kemerahan, aku cobain langsung kering. Happy.

    ReplyDelete
  5. Kandungan Spirulina ini memang tidak diragukan lagi. Di tangan ahli bisa diubah jadi produk lokal berasa internasional nih. Keren banget...

    ReplyDelete
  6. Komplit banget produk Oganic Marine Botanical. Warna kemasannya juga pas banget dengan nama produknya, deh. Berasa kayak di samudera. Warnanya terkesan adem

    ReplyDelete
  7. Wah kandungannya itu memang bagus banget untuk kulit. Spirulina, rumput laut dan ekstrak mutiara. Jadi tau ada skincare Oganic ini. Bisa aku rekomendasikan juga untuk teman-teman yang bermasalah kulitnya karena jerawat.

    ReplyDelete
  8. Lengkap banget mbak produknya mulai facial wash sampai krim2 bahkan gel utk jerawat :D
    Aku jd pengen nyobain acne gelnya. Kemasannya mungil dna kyknya efektif nih membasmi jerawat yang bermunculan sebelum meradang yaa

    ReplyDelete
  9. Aku jarang jerawatan, paling kalau mau datang bulan aja. Tapi ini bisa dipakai untuk kulit kering juga ga, mbak?

    Soalnya bahannya organik pasti aman untuk busui ��

    ReplyDelete
  10. Harganya semua rata ya Rp99.000. termasuk masih terjangkaulah untuk skincare khusus menangani masalah jerawat dengan kandungan aman ini. Btw baru tahu nih brand Oganic, jadi pengen juga nyobain produk2nya

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah wajahku aman tentram selama pandemi, dan memang tipenya normal ke kering jadi ga pernah jerawatan, bisa keitung setahun sekali atau bahkan ga pernah.
    LAen sama anakku yang masa2nya pubertas, huhuuu panen jerawat, dan pake juga skinkare alami anti jerawat Marine Botanicals Oganic ini.Btw aku suka sama Body Mistnyaaa..

    ReplyDelete
  12. Spirulina memang dipercaya sangat bagus untuk kulit yaa. Keren nih produknya dari bahan alami semua, jadi pengen coba juga deh

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillah,
    Kini dengan Oganic’s Eco Program Bring Back Kemasan, mengedukasi masyarakat untuk tetap hidup ramah lingkungan.
    Suka banget manfaat utama dar bahan alami spirulina dari produk Marine Botanicals.

    ReplyDelete
  14. Punya wajah berjerawat memang gak enak diliat apalagi kalau banyak. Setelah baca ulasannya jadi tertarik nih buat cobain rangkaian skin carenya

    ReplyDelete
  15. Suka deh dengan Oganic Marine Botanicals ini. Udahlah produknya bagus, terusnya programnya juga keren. Ikut mengangkat petani Lombok. Mana ada program Bring Back Kemasannya juga ya. Untuk produknya sendiri, sekarang dipake sama anakku. Kebetulan memang wajahnya mudah berjerawat. Kalo di aku pas juga. Kebetulan wajahku gak rewel. Cuma jauh akan lebih maksimal jika dipake sama yang cocok ya. Semoga cocok deh di anakku. Dan wajahnya bisa bebas jerawat.

    ReplyDelete
  16. Penasaran banget sama kandungan dalam Marine Botanical ini, bahan2nya alami dan berkualitas pastinya ya, program bring back kemasannya juga keren, dukung lingkungan ya kan :)

    ReplyDelete

Canva Magic Write