Rumah Adalah Tempat Merajut Mimpi Kita

Rumah yang hangat setiap sudutnya punya cerita H ai guys ... masih betah di rumah kah? Harus dan tetap di rumah ya demi menjaga kesehatan da...

Rumah adalah
Rumah yang hangat setiap sudutnya punya cerita
Hai guys... masih betah di rumah kah? Harus dan tetap di rumah ya demi menjaga kesehatan dan keselamatan bersama. Selama di rumah dengan pemandangan yang itu- itu aja terkadang menimbul rasa bosan juga. Meskipun tetap di rumah, kita tetap berhak untuk mendapatkan kenyamanan agar menimbulkan energi positif yang tentunya membuat kita lebih produktif. Setuju ya? 


Arti Rumah Bagi Saya

Rumah adalah tempat kita kembali pulang setelah beraktivitas apapun dan dimana pun. Di rumah, kita bisa mengekspresikan diri sendiri dengan bebas. Pandemi Covid 19 yang sudah berlangsung selama berbulan-bulan ini membuat kita lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Ibarat kembali lagi ke sarang, New Normal membuat kita balik ke tempat asal. Yups, future is the home. Konsep rumah saat ini kembali menjadi tempat untu berproduktivitas dan beraktivitas. Sepantasnya kita lebih aware untuk mengetahui detail setiap sudut rumah mana yang perlu direnovasi ataupun tidak. Termasuk barang- barang  atau pun pernak-perniknya. Dengan atau tanpa disadari hal tersebut bisa berdampak pada setiap penghuni rumah.

Guys, percaya atau tidak suasana rumah yang nyaman dapat meningkatkan kualitas hidup kita. Kalau saya pribadi sih percaya. Oleh sebab itu minimal  sebulan sekali saya dan suami mendekor rumah minimal merubah tata letak barang-barang dan pernak-pernik di rumah. Tujuannya agar mendapat suasana baru. Biasanya dengan menaruh benda-benda atau foto yang mewakili kisah kami berdua, jadi mengingat kembali masa-masa kebersamaan dan mimpi-mimpi yang ingin kami capai. Jadi semuanya akan terekam manis di sudut ruang kami yang kecil. 

Rumah akan selalu mewakili karakter penghuninya

Bagi saya dan suami rumah nggak harus sempurna layaknya hotel, yang penting nyaman dan mewakili banget bagaimana karakter kami dan yang paling penting lagi rumah kami saat ini sudah memenuhi kebutuhan kami sebagai penghuninya. Satu lagi nih, rumah yang nyaman itu adalah rumah yang bikin kami selalu kangen setiap kali bepergian.


Rumah adalah

Ngomongin soal rumah, Schneider Electric , perusahaan global dalam transformasi digital di pengelolaan energi dan otomasi meluncurkan kampanye #RumahAdalah. Kampanye ini bertujuan mengajak para pemilik dan penghuni rumah untuk merefleksikan kembali arti rumah dan pentingnya personalisasi  untuk menghidupkan kembali rumah. Bertema “ Wujudkan Tiap Ide #RumahAdalah Bagi Anda dengan Personalisasi” kampanye ini dilakukan pada tanggal 17 September 2020 secara virtual dengan menghadirkan para pembicara yang berkompeten yaitu Rina Renville, Chairman Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta, Nike Prima, Co-Founder & Creative Director Living Loving, Niken Widyasti, Operastional Offer Manager Schneider Electric Indonesia.

Di acara diskusi media Schneider Electric, Rina Renville selaku Chairman Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta menyampaikan bahwa saat ini orang semakin banyak menghabiskan waktunya di rumah. Era digital memungkinkan setiap orang melakukan berbagai aktivitas di dalam rumah. Oleh karena itu perlu menciptakan suasana rumah yang nyaman agar dapat membangun energi positif untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas hidup. Mendesain interior rumah adalah salah satu caranya. Menurutnya desain interior rumah yang lebih personal, unik dan dekat dengan alam yang mencerminkan nilai- nilai hidup kita, dan hal-hal yang dapat membuat rasa gembira dan terinspirasi.

Selain itu, Rina Renville menjelaskan bahwa “Personalisasi merupakan perpaduan antara kejujuran terhadap diri sendiri, keunikan dan perhatian terhadap hal-hal detail. So, personalisasi desain interior yang bisa diterapkan si pemilik dan penghuni rumah yaitu dengan memajang atau meletakkan pernak-pernik kecil yang bermakna bagi kita dan anggota keluarga seperti foto keluarga, koleksi benda bersejarah, penambahan aksen, pemilihan warna dan material yang menyatukan dengan alam. Nah, kayak feel back to nature gitu deh.

Seiring dengan kampanye tersebut, Schneider Electric kembali memperkenalkan inovasi terbarunya yaitu Sakelar AvatarOn. Sakelar ini termasuk salah satu kebutuhan personalisasi interior yang memiliki multifungsi dan kesan yang stylish. Desain AvatarOn dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita. Penutup sakelar ini dapat dicetak sesuai desain yang kita ingikan seperti foto pribadi, replika tangan dan kaki bayi, dan berbagai desain lainnya. Kenapa harus AvatarOn?  Berikut beberapa kelebihan lainnya:

  1. Sakelar ini hadir dengan teknologi “Slim Rocker, Sure Click”
  2. Memiliki desain kontak yang halus dan tipis
  3. Meminimalisir resiko percikan api
  4. Soft LED locatornya menyatu sempurna dengan permukaan sakelar yang lebar dan dilengkapi dengan fluorescent LED locators di bagian bawah dengan pencahayaan yang lembut dalam kondisi gelap.
  5. Sakelar ini mencakup aksesori multifungsi seperti gantungan kunci dan soket pengisi daya USB.

Menurut saya menarik sekali sakelar ini. Sudah multifungsi, memberikan kesan stylish juga. Kampanye #RumahAdalah oleh Scheineder ini merefleksikan kembali apa arti rumah bagi kita. Seperti yang dipaparkan oleh Nike Prima bahwa rumah harus memenuhi kebutuhan kita agar terasa nyaman dan mewakili karakter. Kalau kita tau karakter, jujur dengan diri sendiri, akan menjadi acuan personalisasi dalam memperhatikan detil-detil yang ada di rumah.

Nike Prima


Cara Mendapatkan AvatarOn 

Sebelum acara kampanye closing, Niken Widyasti selaku Operastional Offer Manager Schneider Electric Indonesia menyampaikan bahwa sakelar AvatarOn dapat dibeli di pusat elektronik maupun marketplace seperti Tokopedia. Nah, selama kampanye #RumahAdalah, Schneider Electric bekerjasama dengan Tokopedia dengan memberikan promo diskon 16% + cashback 5% untuk pembelian sakelar AvatarOn selama bulan September. Sedangkan untuk personalisasi penutup sakelar AvatarOn,  dapat dibeli dan dicetak di Snappy terdekat sebagai vendor percetakan resmi Schneider Electric Indonesia.

Niken Widyasti

So guys...tunggu apalagi? Ayo segera benahi rumah kita agar nyaman dan berkualitas tanpa lupa memberikan sentuhan stylish tentunya. Selamat berinovasi!





You Might Also Like

23 comments

  1. Kemana pun kita pergi pasti kangen rumah karena rumah adalah tempat ternyaman yang membuat kita bisa melakukan apa saja. Sebagai pemiliki kita juga bebas untuk mendesainnya. Rumah memang bagusnya memenuhi kebutuhan kita.

    ReplyDelete
  2. Setuju rumah itu tempat untuk kembali pulang setelah beraktivitas ya. Jadi pengennya rumah ada sentuhan personal juga.

    Ternyata dihias saklar2nya gini menyenangkan yaa.. Cakep

    ReplyDelete
  3. Rumah memang adalah tempat ternyaman untuk tinggal. Kemanapun kita pergi, pasti akan kangen untuk kembali pulang ke rumah.
    Btw keren bener inovasi terbaru dari Schneider Electric, Sakelar AvatarOn, desainnya cakep ya.

    ReplyDelete
  4. Berasa banget yaa pas Wfh dan pandemi ini rumah tuh bener2 istana dan tempat berpulang selamanya, meski kemanapun beraktivitas dan traveling, rumah adalah tempat yang so sweet.
    Apalgi ada sakelar yang multifungsi, bikin mempercantik rumah yaa.

    ReplyDelete
  5. Wahh sama mba, aku juga jadi lebih banyak ubah layout desain kamar selama pandemi, biar lebih nyaman selama warga rumah pada WFH ��
    Salah satunya bisa pakai si AvatarOn ini.

    Wahh lumayan ini lagi ada promo ya selama bulan September?

    ReplyDelete
  6. Tentunya lebih perbanyak lagi kegiatan dirumah untuk menghasilkan sebuah kenyamanan, rumah tentunya tempat yang paling asyik saat berkumpul bersama keluarga

    ReplyDelete
  7. Setujuuu..AvatarOn ini beneran multifungsi sekaligus stylish lagi, auto pilih-pilih apa yang mau dicetak di atas sakelar itu akutuuu. Keren dan inovatif sekali Schneider ini!!

    ReplyDelete
  8. Banyak sekali ya Mbak definisi rumah tuh. Btw AvatarOn ini unik banget, ya. Bisa dipersonalisasi itu lho, jadi spesial banget dan pasti akan bikin seneng keluarga :)

    ReplyDelete
  9. Wah sakelarnya ada avatarnya, lucu..
    Inovatif sekali ini...
    Bisa cutumized g mbak?

    ReplyDelete
  10. Cakep banget desain sakelar dari Schneider Electric ini. Jadi berasa makin hangat dengan personalisasi covernya. Jadi penasaran euy kira-kira yang cocok untuk rumah saya yang kek gimana ya?

    ReplyDelete
  11. suka banget personalisasi dari produk terbarunya AvatarOn dari Schneider Electric ini ya mba Tuty, makin personalisasi deh keadaan rumah kita

    ReplyDelete
  12. Ya ampun.. Zaman sudah berubahbya, setauku sakelar ya bentuknya gitu gitu aja. Keren banget Schneider.. Bikin sakelar yang multifungsi, bisa buat gantungan kunci juga ternyata

    ReplyDelete
  13. Sakelarnya cakep2 mak. Mungkin kalau udah renov rumah mau ah custom cover sakelar yang ada poto keluarganya. Nanti bisa disandingkan sama poto2 gtu buat ruangan, lucu kali ya :D

    ReplyDelete
  14. Ih motifnya lucu2 banget ya. Bikin kita bisa bebas berekspresi. Aku pengen punya juga buat di rumahku ini

    ReplyDelete
  15. Rumah bagiku juga segalanya, semua berawal dari rumah. 😁 Btw Schneider Electric emang inovasinya tiada henti ya Mbak, mertuaku juga di semua rumahnya pakai saklar dari Schneider Electric. Besok tinggal dibisikin yang Avatar On ini deh.

    ReplyDelete
  16. Memang semestinya rumah itu ditata sedemikian rupa sehingga nyaman bagi penghuninya yaa... tapi saya kok ya belum bisa menata dg cantik hihihi. Belum lama pindahan, mau nempel2 foto2 aja masih males huhuhu
    Padahal lihat saklar2 cantik gini pengen juga lho :)

    ReplyDelete
  17. bener mba...buatku rumah adalah istana keluarga. Suka membuatnya nyaman dan cakeeep ya mba

    ReplyDelete
  18. Iya Mbak sakelarnya stylish dan colorful ya. Cakep banget jadi bisa memilih warna dan motif sesuai keinginan.

    ReplyDelete
  19. i like this concept Sakelar AvatarOn. is smart and give us the different situation.

    ReplyDelete
  20. Unik idenya yaa...membuat suasana rumah menjadi semakin hangat dengan sakelar yang memiliki avatar yang kita sukai.
    Rindu rumah selalu kemanapun jauhnya kaki ini melangkah...

    ReplyDelete
  21. Aku mau tunjukin ah artikel ini ke suamiku, biar dia ganti saklarnya pake AvatarOn ini mba. Seru juga ya bisa punya saklar yang dipersonalisasi gini. Rumah jadi makin homey.

    ReplyDelete
  22. Ahhh seru banget klo dirumah ada saklar AvatarOn. Apalagi klo kita jago desain. Saklarnya bisa menambah keindahan isi rumah.

    ReplyDelete
  23. Saklar kece banget ini modelnya ada avatarOn bikin mupeng pengen punya juga aku mba. Emang deh Schneider luar biasa produk besutannya

    ReplyDelete