Tips Konsisten Menjalani Bisnis Pada Masa Pandemi

My Brand Bandrek'r   H ai guys .. senang sekali nih di tanggal cantik 9 September kemarin, saya mengikuti IG Live nya Home Credit . Jadi...

Bisnis
My Brand Bandrek'r 
Hai guys.. senang sekali nih di tanggal cantik 9 September kemarin, saya mengikuti IG Live nya Home Credit. Jadi talkshow #AyoMajuBersama yang diadakan mingguan ini selalu menghadirkan sosok inspiratif seperti Ananda Omesh dan sosok lainnya. Kali ini doi sharing tentang bisnis, strategi bisnis, bagaimana tetap konsisten menjalankan bisnis yang dijalani saat ini, juga bagaimana jatuh bangun menjalankan usaha apalagi di masa pandemi.

Menurut Omesh, semangat merupakan kunci dari berbisnis. Tidak hanya semangat, tanggung jawab juga di perlukan sebagai bentuk keseriusan kita dalam menjalankan bisnis. Semakin berkembang bisnis yang didirikan maka semakin besar pula tanggung jawabnya. 

Fun Talk #AyoMajuBersama 
Memiliki passion juga merupakan basic dalam berbisnis. Satu hal yang perlu diingat, jangan sampai terjebak dengan passion itu sendiri. Menurut doi, passion itu ibarat bensin (bikin semangat dan berapi-api) namun jangan berlebihan karena nanti bisa kebakaran alias bangkrut. Kenapa bisa begitu? Yups, logika aja ya! kalo kebanyakan passion, passion itu nantinya bisa menutupi bisnis. Oleh karena itu, perlu lagi bagi kita untuk belajar bisnis atau management bisnis agar nantinya bisa mengatur bisnis yang dikelola. Belajar bisnis tidak melulu melalui sekolah akademis tapi bisa juga bertanya kepada pengalaman orang-orang yang sudah sukses. Wah ! super sekali ya sharing nya kak Omesh.

By the way Omesh memulai bisnisnya karna passion. Berkat passion nya , doi menerapkan hobi nya ke dalam bisnis dan itu sudah terbukti dengan terwujudnya beberapa perusahaan seperti retail (triger hood), kuliner (Bandung Kunafe), pariwisata, agensi, dll. Namun sejak adanya pandemi covid 19, tidak dipungkiri sangat berdampak di dunia bisnis terutama pariwisata. Bahkan Omesh mengakui bahwa bisnis pariwisatanya harus gulung tikar alias tutup karena tidak ada omset. Sedangkan bisnis yang lain masih berjalan meskipun juga mengalami penurunan omset yang beragam hingga yang terbesar mencapai 80 persen. Duhh... sedih banget ya. 

Omesh juga sharing role model bisnis ala doi. Barangkali bisa ditiru ya guys tipsnya:
1. Sebesar/ sekecil apapun perusahaan bisnis kita jika memakai karyawan maka harus melewati seleksi HRD kemudian berikan gaji yang sesuai, beri juga BPJS nya. Yahh..ibaratnya disiplin administrasi ya.
2. Kalau mau sukses maka kita harus memiliki mindset mau jadi sukses. Jangan takut gagal. Yang penting terus belajar dan berinovasi.

Wah menarik sekali ya tips dari Omesh. Semoga bisa jadi inspirasi buat kita. Nggak nyesel deh ngikutin Fun Talkshow dari Home Credit ini. Sudah bermanfaat, inspiratif,  banyak juga kuis dan hadiah menarik dengan total 2 juta rupiah lho. Nggak sabar banget nih menantikan talkshow lainnya minggu depan kira-kira topiknya apa ya? Ikutin terus ya IG live nya Home Credit setiap Rabu jam 7 malam. Don’t miss it!





You Might Also Like

4 comments

  1. Iya. Seru acaranya. Buat bekal jg utk memulai bisnis

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetap konsisten yang penting ya jangan putus asa :)

      Delete
  2. Seru sekali ya mba fun talknya. Ketawa terus pas liat eventnya. šŸ˜†šŸ˜†šŸ˜†šŸ˜†

    ReplyDelete
  3. Gaji yang sesuai ini penting
    Jangan sampai kayak memperbudak orang.
    Mengelola semangat juga penting
    Pokoknya saya setuju banget dengan artikel di atas deh

    ReplyDelete