Madinah Iman Wisata Menyediakan Paket Umroh Terbaik

Sumber: Canva M inggu terkahir Februari tahun 2020 saya dan keluarga mengantarkan emak mertua dan kakak ipar berangkat umroh. Haru sekaligus...

Paket Umroh Madinah Iman Wisata
Sumber: Canva
Minggu terkahir Februari tahun 2020 saya dan keluarga mengantarkan emak mertua dan kakak ipar berangkat umroh. Haru sekaligus bahagia karena impian emak tercapai untuk bisa menginjakkan kaki di Tanah Suci Mekkah. Jauh-jauh hari saya dan suami sudah mencari-cari paket umroh. Tentunya kami menginginkan paket umroh terbaik buat emak, karena emak sudah lanjut usia pilihan paket yang hotelnya nggak jauh dari lokasi ibadah jadi pertimbangan pertama. 

Keberangkatan umroh emak Februari lalu itu menjadi keberangkatan terakhir, karena begitu emak tiba di Indonesia Pemerintah Arab Saudi mengumumkan penutupan kunjungan untuk beribadah ke Tanah Suci alias lockdown karena pandemi. Kebijakan ini diambil sebagai langkah untuk menekan perkembangan virus yang cepat sekali penularannya. Umat Islam yang sudah membeli paket umroh pasti bersedih, tapi demi kebaikan bersama kita harus berlapang dada. "Umroh memang ngangenin, emak pengen balik kesana lagi", kata ibu mertua. Sejujurnya saya juga pengen banget umroh bareng suami, semoga niat baik kami berdua bisa di ijabah Allah SWT.

Madinah Iman Wisata
Emak saat Umroh. Dokpri


Umroh dan Haji

Bulan Dzulhijjah tahun ini telah berlalu. Di bulan ini biasanya umat muslim yang mampu akan terpanggil hati nuraninya untuk menyempurnakan rukun Islam yang ke-5 yaitu ibadah naik Haji. Ibadah Haji dilakukan di kota Mekkah dan Madinah, Arab Saudi. Untuk melaksanakan ibadah haji di perlukan biaya yang besar dan hanya dilakukan setahun sekali saja yaitu di bulan Dzulhijjah. Lalu apakah di bulan lain (selain bulan Dzulhijjah) umat muslim tidak boleh beribadah ke Mekkah? Tentu saja boleh. Hanya saja namanya bukan ibadah haji melainkan umroh. Umroh juga disebut sebagai haji kecil. Bedanya haji dan umroh yaitu kalau umroh tidak ada wukuf di Arafah dan bisa dilaksanakan kapan saja.

Haji dan umroh. Siapa sih yang tidak berhasrat kesana? Semua umat Islam pastinya ingin kesana, termasuk saya. Mudah-mudahan suatu saat dimudahkan Allah buat saya dan keluarga menuju kesana. Nah, yang menjadi pertanyaan bagaimana sih cara melakukan perjalanan aman ke kota Mekkah? Tau sendiri ya kan negara Arab Saudi tuh jaraknya sangat jauh dari negara kita. Trus kalau sudah sampai disana, apa yang harus dilakukan dan akan menginap dimana? Sebagai orang awam dan baru pertama kali melakukan perjalanan umroh pastilah hal ini akan menjadi pertanyaan besar di benak kita. Kesana tentu diperlukan guide untuk memandu biar ibadahnya juga fokus.

Ngomongin soal urusan perjalanan umroh, sebaiknya percayakan saja travel umroh terpercaya. Saat ini di Indonesia sudah banyak berdiri travel haji dan umroh. Tinggal pilih travelnya, pelajari paket umroh nya, jadi kita sudah terima bersih alias tinggal berangkat saja karena jadwal, hotel, dsb sudah diurus oleh travel umroh yang kita percaya. 

Memilih travel umroh kudu hati-hati juga sih. Mengingat banyaknya kejadian jamaah umroh yang batal berangkat karena ketidakjelasan travel umroh bersangkutan.Banyak juga nih travel haji dan umroh yang nakal. Banyak jamaah yang menjadi korban penipuan si travel. Miris banget, biaya yang dikumpulkan tidak sedikit, para korban yang rata-rata mengumpulkan uangnya cukup lama bahkan bertahun-tahun. Ibadah tidak terlaksana, uang pun melayang. Semoga Allah memberikan balasan yang setimpal ya. Tuh kan! Jadi baper saya, hehehe. Jadi gimana dong caranya biar nggak ketipu travel umroh? Lebih peka aja seperti mendengarkan testimoni dari orang-orang yang sudah menggunakan jasa travel. Pilihlah travel yang aman, nyaman dan amanah seperti Travel Haji dan Umroh Madinah Iman Wisata (MIW).


Madinah Iman Wisata (MIW), Travel Umroh Amanah

Madinah Iman Wisata (MIW) adalah travel haji dan umroh yang sudah memiliki izin resmi dari departemen Agama RI sebagai penyelenggara haji dan umroh sejak tahun 2000. Kenapa harus Madinah Iman Wisata (MIW) ? Ok saya jelasin ya paket umroh dari MIW.

  1. Tanpa Repot. Selain amanah, travel ini memudahkan pengguna jasa  sejak sebelum berangkat, saat beribadah dan hingga kepulangan ibadah. 
  2. Pasti Berangkat. Untuk keberangkatan ibadahnya sudah pasti terjamin alias pasti berangkat karena pihak travel sudah mengurus soal penerbangan dan hotel sebelum melakukan penawaran umroh kepada pengguna jasa. 
  3. Hotel Dekat Mesjid. Kalau bawa orangtua lebih nyaman memang cari hotel yang dekat mesjid biar nggak terburu-buru mengerjakan ibadah.  
  4. Inspirasi Sejarah. Destinasi ziarahnya menarik dan inspiratif. 
  5. Pembayaran Flexibel. Madinah Iman Wisata travel memberikan 3 pilihan yaitu: bayar tunai, berangkat dulu cicil kemudian, atau tabungan umroh.  

Madinah Iman Wisata

Menarik nih paket umrohnya. Jadi selain ibadah umroh kita juga dapat wawasan soal sejarah terutama kota-kota bersejarah para Nabi. Sudah banyak juga testimoni dari beberapa pengguna jasa travel Madinah Iman Wisata, diantaranya ada beberapa tokoh terkenal di Indonesia. Menurut mereka fasilitas yang diberikan oleh travel MIW sangat baik , dapat menunjang ibadah yang dilaksanakan. Kemudian makanannya juga enak. Dan mereka puas dengan pelayanan travel MIW. 

Nah, selama pandemi Covid 19 akses ibadah haji dan umroh sementara di tutup. Tapi kita tetap bisa memesan paket umroh disini. Tujuannya agar nggak kehabisan kuota. Jadilah orang pertama ibadah umroh saat aksesnya sudah dibuka. Saat umroh dibuka 





You Might Also Like

23 comments

  1. Wah asek sekali ya
    Tinggal berangkat ,semua keperluan sudah diurus oleh biro jasa umrah
    Saya jadi pengan umrah nih
    semoga mimpi saya bisa terlaksana

    ReplyDelete
  2. Kalau sudah sepuh, lebih baik memang nyari travel haji umroh yang bisa ngasih hotel dekat masjid biar tetap nyaman ibadah. Memang harus teliti, jangan tergiur harga murah. Semoga kita bisa ke sana ya

    ReplyDelete
  3. Praktis aman dan nyaman ya. Aku pasti memilih layanan yg bgni kalo mau ngajak ortu umroh nih, biar tenang

    ReplyDelete
  4. Selalj terharu aku juga lihat orang pergi haji atau umroh, walaupun belum pernah. Mudah-mudahan segera bisa ke sana nanti piulih biro perjalanan yang bisa dipercaya kaya Madinah Iman Wisata

    ReplyDelete
  5. Waah, alhamdulillah ya perjalanan Umroh Emak pas banget sebelom pandemi.
    Pemilihan Travel juga harus bener2 terpercaya ya Mba, biar nyaman di sana. Salah satunya MIW ini yang menyediakan pket umroh terbaik

    ReplyDelete
  6. Semoga terkabul ya mbak, sekeluarga bisa berangkat umroh.
    wah di MIW bisa berangkat duluan dan pembayarannya bisa dicicil setelahnya. Menarik banget ini, jadi pengen tahu lebih banyak tentang MIW

    ReplyDelete
  7. Memang saat ini kita harus jeli dan waspada dalam memilih travel umroh yah mbaak, sudah banyak kejadian soalnya

    Harus yang terpercaya dan amanah seperti Madinah Iman Wisata yaah

    ReplyDelete
  8. Karena pandemi ini, pasti banyak yang menahan rindu bisa ke mekkah. Memang sebaiknya cari tahu sedetil mungkin tentang biro umroh yang kita pilih. Biar aman dan lancar ibadahnya. Smg saya dan keluarga bisa umroh juga ini...aamiin.

    ReplyDelete
  9. Sekarang kalau milih travel umrah memang harus hati-hati lagi ya, kalau aku biasanya suka cari informasi dari teman-teman atau keluarga. Tapi ini Madinah Iman Wisata sepertinya bisa dijadikan referensi ya untuk umrah.

    ReplyDelete
  10. Cita2 banget umrohin ibuk. Semoga ci coronce ini segera pergi dan rezeki juga luberrrr. Aamiin

    ReplyDelete
  11. Iya sebaiknya daftar dulu ya umrahnya sambil berdoa semoga disegerakan situasi aman dan kita bisa berangkat umrah sekeluarga dengan biro terpercaya

    ReplyDelete
  12. MIW ini ada dimana aja mba? Pengen banget umrah euy suatu hari nanti jd pengen mastiin jg bbrp travel yg terpercaya.

    ReplyDelete
  13. Aku punya pengalaman buruk soal travel umroh, mertuaku ditipu..
    Memang harus teliti ya pilih travel umtoh

    ReplyDelete
  14. Aih iya yaa, walaupun sementara ditutup, gak papa daftar dari sekarang. Biar masih kebagian kuota, nanti pada saatnya dibuka, ya tinggal cuss~

    ReplyDelete
  15. Semoga disegerakan pergi ke baitulah. Saya selalu terharu melihat orang-orang yang pernah ke sana. Baitullah memang ngangenin kata ibu saya. Setelah haji tahun 2006 beliau juga sudah umroh 2 kali.

    ReplyDelete
  16. Memang harus jeli ya mba dlm memilih travel umroh.. kepingin banget dlm waktu dekat ini pergi kesana apalg bisa lewat Madinah Iman Wisata yaah

    ReplyDelete
  17. Alhamdulillah ya mbak ikut sennag buat emaknya, rezeki masih bisa ke tanah suci tepat sebelum pandemi. Saya pun bersyukur ortuku bisa haji tahun 2019, mengingat 2020 ini
    ditutup utk jamaah yg berangkat dr Indonesia.
    Ingin sekali umroh ke tanah suci semoga dipermudah segalanya ya mbak.
    Bener kalau nemilih travel umroh sebaiknya yang berpengalaman dna amanah.

    ReplyDelete
  18. Berarti suamiku pulang, ortu Mba terbang umroh ya, alhamdulillah masih ada rezeki berkunjung ke sana, detik-detik terakhir sebelum dunia dinyatakan pandemi. Menurut pengalaman suamiku juga, travel umroh menentukan kenyamanan beribadah. Sangat penting memastikan kredibilitasnya.

    ReplyDelete
  19. Sedih ya mbak, umroh Dan haji tahun ini banyak yang Ditunda. Kebayang pas dibuka mesti chaos.

    Makasih rekomendasinya untuk paket umroh madinah. Rinduberibadah di tanah suci

    ReplyDelete
  20. Barakallah.. masih rezekinya ibu mertua bisa pergi ke tanah suci, sebelum ditutup karena pandemi.
    Kira-kira tahun depan sudah dibuka belum ya untuk porsi orang Indonesia?

    Pilih jasa travel umroh ini memang kudu hati-hati, soalnya duit yang dikeluarin pun juga ngga sedikit.

    ReplyDelete
  21. Pengin juga jadi yang pertama berangkat umroh ketika Arab Saudi mengijinkan lagi ya mba. Insya Allah kita semua yang belum pernah umroh diberikan kecukupan rejeki agar segera bisa bertamu ke baitullah.

    ReplyDelete
  22. Semoga aksesnya segera dibuka ya...tapi dengan situasi juga aman buat semua jemaah juga tuan rumah...

    ReplyDelete
  23. semoga pandemi covid 19 segera berakhir dan kita bisa menjalankan ibadah umroh atau haji dengan aman dan tentram tanpa rasa was was ya kak

    ReplyDelete