Hijaiyah Cinta: Belajar Tentang Keikhlasan dan Cinta yang Sesungguhnya

"Hijaiyah Cinta, film drama religi romantis yang ceritanya sarat dengan kehidupan sehari-hari bakal jadi tontonan wajib nih Juli...


"Hijaiyah Cinta, film drama religi romantis yang ceritanya sarat dengan kehidupan sehari-hari bakal jadi tontonan wajib nih Juli mendatang. Yups, film ini belum tayang guys. Jadi sabar dikit yah buat kalian yang udah dibuat penasaran, hehe"


Hijaiyah Cinta The Movie ini ditulis oleh Hayati Ayatillah mengangkat kisah based on true story. Cerita ini tentang cinta pertama, cinta terkahir, dan cinta satu-satunya. Kita akan disuguhkan kisah bagaimana ikhtiar, sabar, juga ketulusan untuk orang-orang yang kita cinta. Yang paling utama dalam cerita Hijaiyah Cinta adalah pelajaran tentang keikhlasan dan keharmonisan dalam keluarga, persahabatan, dan hubungan sesama manusia. 
Hayati Ayatillah, penulis naskah Hijaiyah Cinta 
Meski film ini mengangkat kisah romantis atau cinta-cintaan, kita nggak bakal nemuin ada sentuhan fisik sama sekali misal pegangan tangan. Tapi kata mas Reza Firmansyah sang sutradara kita akan dibuat baper dan hanyut dalam ceritanya.  Misi dakwah udah pasti ada dalam film ini dan menjadi edukasi buat penonton, karena mengangkat cerita Rasul juga.  Jadi kisah cinta di film ini adalah cinta karena Allah.

Hanz dan Reza Firmansyah saat syukuran rilis Film Hijaiyah Cinta

Reza Firmansyah merupakan lulusan terbaik magister film dan televisi dari Limkokwing university of Creative Technology Malaysia ini juga memiliki sederet prestasi diantaranya pemenang ketiga di 72th Chengdu Film Competition. Saya yakin Film Hijaiyah Cinta bakal menyentuh hati penonton. Apalagi kalau dilihat dari webseries nya selama ini banyak sambutan hangat dari para penonton dan selalu dinanti-nanti. 

Film Hijaiyah Cinta diproduksi oleh Rumah Produksi Menara Sinema dengan produser yang masih muda banget, Muhamad Hanzhalah atau biasa dipanggil Hanz. Dan ini adalah film perdananya Menara Sinema Production. Saat acara syukuran dan press conference digelar 5 Maret 2020 lalu di Kopilojik Tebet Timur Dalam Jakarta Selatan, dalam dambutannya Hanz berharap Film Hijaiyah Cinta bisa menjadi film yang menghibur dan bisa mendapatkan respon yang positif dari masyarakat. Ucapan terimakasih juga dilontarkan anak muda ini kepada semua pihak yang sudah terlibat dan membuat film. 

Muhamad Hanzhalah (Hanz) 
Tak cuma sang produser, para pemain yang turut membuat kita baper nantinya antara lain Vinessa Inez, Ruri Amarulloh, Fenny Alvionita, dll, turut berharap semoga film ini nantinya mendapat apresiasi dari masyarakat dan menjadi film yang menghanyutkan tahun ini.

Berikut para pemeran Film Hijaiyah Cinta

  1. Alif dewasa: Alfie Alfandy
  2. Alif flashback: Akmal Ibrahim Syah 
  3. Annisa dewasa: Vinessa Inez 
  4. Annisa flashback: Maudhiaini 
  5. Adam dewasa: Ruri Amarulloh Ibrahim 
  6. Adam flashback: Zaenal Abidin 
  7. Salma dewasa: Fenny Alvionita 
  8. Salma flashback: Dinitia Az Zahra 
  9. Fadil: Arie Dwi Andika 
  10. Ummi Annisa: Vinny Alvionita 
  11. Ust. Syarif: Asrul Dahlan 
  12. Manda: Sita Ratri Saraswati
  13. dr.Firman: Muhamad Fiqri Hilaby 
  14. Ibnu: Indra Jegel 
  15. Bu Ifa: Artha Ivano 
  16. Rifa: Livia Fitrianti A.P 
  17. Pak Farhan: Imam Abdurachman 
  18. MC: Dwike Nuraini
Artha Ivano dan Vinessa Inez 
Sebelum menutup acara syukuran kemarin, mas Reza berharap semoga film ini mencapai 1 juta penonton. Amiiin. Semoga sukses yah Film Hijaiyah Cinta, semoga menjadi contoh baik bagi anak-anak muda saat ini bagaimana kisah cinta yang dilandasi cinta karena Allah.




You Might Also Like

1 comments

  1. dari judulnya juga udah terenyuh nih.. mau nontn filmnya nih

    ReplyDelete

Canva Magic Write