Ramadan Ekstra Hemat dengan Belanja Online di Tokopedia

R amadan tinggal hitungan hari. Momen Ramadan adalah momen spesial bagi umat Islam. Bagi saya Ramadan yang hanya dipertemukan setiap set...


Ramadan tinggal hitungan hari. Momen Ramadan adalah momen spesial bagi umat Islam. Bagi saya Ramadan yang hanya dipertemukan setiap setahun sekali ini benar-benar momen yang sangat dinanti selain lebaran. Ramadan tahun ini merupakan Ramadan Ekstra, karena saya harus esktra kerja keras untuk menabung buat mudik lebaran dan harus ekstra hemat juga disaat Ramadan, nggak cumat hemat dalam hal kebutuhan untuk berbuka dan sahur di bulan Ramadan saja tapi saya juga harus punya tenaga ekstra untuk mempersiapkan itu semua biar menjadi Ramadan yang serba esktra.

Seperti Ramadan di tahun-tahun sebelumnya biasanya saya benar-benar mempersiapkan kebutuhan Ramadan dengan ekstra menyetok makanan. Karena setiap hari di bulan Ramadan beda banget dengan hari-hari biasa. Saya harus memasak esktra, menjelang berbuka dan menjelang sahur. Makanan di bulan Ramadan pun jadi ekstra lebih banyak. Jadi harus benar-benar cukup persediaan bahan makanan selama sebulan. Tapi kendala saya saat ini saya nggak punya waktu banyak untuk belanja offline baik itu ke pasar ataupun supermarket untuk keliling mencari persediaan selama Ramadan. Saya dan suami lebih memilih belanja online di Tokopedia


Di Tokopedia banyak pilihan toko online untuk saya memilih bahan makanan dan barang-barang buat dibeli. Seru kan, jadi kayak lagi di pasar bisa milih-milih barang atau bahan makanan mana yang lebih murah. Bedanya kalau belanja online saya nggak repot-repot keluar masuk toko yang satu ke toko yang lain, bikin lelah hihi. Yang penting jangan sampai lebih mahal juga sih, harus tetap hemat karena lebaran juga sudah di depan mata.  



Mau hemat membeli kebutuhan Ramadan Ekstra di Tokopedia? Coba deh tips berikut ini:

Bandingkan Harga Setiap Toko Online di Tokopedia

Tokopedia punya banyak toko online berkualitas, jadi sangat memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

Pilih Produk Berkualitas dari Kreator Lokal

Membuat Ramadan menjadi Ramadan Ekstra nggak harus selalu pakai barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk super lengkap punya banyak koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Bagaimanapun harus tetap hemat mengatur pengeluaran belanja di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

Cari Toko Online Terdekat

Saat belanja online, yang nggak boleh dilupakan adalah ongkos kirim alias ongkir. Nah, supaya ongkos kirim nggak terlalu membludak sebaiknya pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita bisa mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terdekat. 

Pilih Cara Pembayaran yang Tepat

Kemudahan berbelanja online di Tokopedia salah satunya pilihan cara pembayaran. Banyak pilihan metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

Pilih Metode Pengiriman Paling Efisien

Dalam hal pengiriman barang Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

Manfaatkan Promo dan Diskon 

Promo atau diskon memang paling dicari-cari. Karena memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.



Kejutan Ekstra dari Tokopedia

Mau kejutan ekstra dari Tokopedia? Nah, tanggal 25 Mei nanti bakal ada kejutan makin ekstra lagi. Masih ada surprise dari Tokopedia yang bakalan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Pastinya persis banget dengan festival belanja online Black Friday. Kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special? Nantinya di tanggal 25 Mei bakal ada flash sale, Ketupat Ekstra, Ekstra Gebyar produk digital dan produk eksklusif Ramadan lainnya. Yuk ah jangan sampai kelewatan, ditandai kalendernya kalau perlu bikin alarm biar tanggal 25 Mei bisa menikmati Ramadan Ekstra.













You Might Also Like

16 comments

  1. Mesti ceki ceki jg nih ketokopedia. Mayan kan mumpung ada begini bisa hemat. Hehe

    ReplyDelete
  2. Gawat ini racun Tokopedia tapi emang pas banget sih aku lagi mau belanja online ngirim hadiah ke teman.

    ReplyDelete
  3. Aduh diskonan di tokopedia ini sering banget buat aku tergiur. Kan lumayan tuh dapet diskon, uang sisanya bisa dialokasikan untuk lainnya..

    ReplyDelete
  4. Besok tgl 25 mei harus pantengin Tokopedia nih kayanyaa, paling suka aku kalo ada promo2 hahaha..

    ReplyDelete
  5. Mumpung serba promo dan ekstra murah saya gunakan kesempatan ini untuk cari sesuatu sebagai hadiah puasa buat anak ah...

    ReplyDelete
  6. Shake2 henpon lagi kekinian dua harian ini hehe. Aku dapat flash sale-nya alhamdulillah, tapi pengen deh dapat yg lain hahaha #kekeptoken

    ReplyDelete
  7. hari ini tanggal 25nya ini mbak. Harus belanja deh kita :P

    ReplyDelete
  8. ayo shake shake handphone nya :)

    ReplyDelete
  9. Aih mupeng banget sama promo diskon Toyota Yarisnya...itu harganya bisa sampai 2jutaan aja. Widihhhh

    ReplyDelete
  10. kalau miming ada diskon kenapa tidak dimanfaatkan yaaaa mba

    ReplyDelete
  11. Dari kapan hari udah nungguin tanggal 25 Mei, eh lha kok tadi pas keluar kota. Riweh di perjalanan, kelewatanlah promo Tokopedianya, huhu.

    ReplyDelete
  12. Ah ga dapat flash sale. Error mulu >,< sekalinya dapat, barangnya kurang dibutuhkan. Nunggu rezeki aja deh supaya bisa beli barang dengan normal price. *horang kayah

    ReplyDelete
  13. udah habis kemarin ini ya Mba Tuty, aku nggak dapet apa2 hahaha penuh teru servernya

    ReplyDelete
  14. Kemarin banyak yang geger shake shake nih,aku malah ga mantengin

    ReplyDelete
  15. Aq kok gemes banget sama Ramadhan Ekstranya Tokopedia, pengen borong semua tapi apa daya kalah ama yang lainnya

    ReplyDelete
  16. Sedih sekali gak dapat apa-apa.
    Udah berhasil add to cart, waktu mau bayar eh soldout

    ReplyDelete

Canva Magic Write