HIT Expert Melindungi Keluarga dari Gangguan Nyamuk

H olla!  Pernah punya pengalaman  dengan gangguan nyamuk bandel di rumah?  Saya pernah. Sering malah. Tapi itu dulu, sekarang enggak l...



Holla! Pernah punya pengalaman dengan gangguan nyamuk bandel di rumah? Saya pernah. Sering malah. Tapi itu dulu, sekarang enggak lagi sejak pakai HIT Expert formula baru.


Kenapa Sih Nyamuk Terbangnya Dekat Telinga?

Nyamuk memang nyebelin. Saya pernah punya pengalaman lagi enak-enaknya tidur tiba-tiba nguing nguing nguing nyamuk terbang di sekitaran telinga. Yang bikin kesal suara nya kayak lagi bawa pasukan satu kampung, padahal cuma dua saja yang kelihatan. Langsung deh ambil posisi siap nepuk tuh nyamuk. Ketepak ! Ketepuk! Tewas. Puas? So pasti puas banget. Niat mau lanjut tidur karena memang lagi lelah banget habis begadang sehari sebelumnya. Lagi enak-enaknya menguap lebar tiba-tiba muncul lagi suara nguing nguing. Ampun deh, kali ini beneran bawa pasukan apa ya masak nggak habis-habis sudah ditepokin juga. 

By the way kenapa ya nyamuk kok doyan banget terbang dekat telinga? Kalau lagi tidur nyenyak dengar suara bising yang agak jauh saja rasanya nggak nyaman, apalagi nyamuk yang nekat dekat-dekat dengan telinga. Atau memang sengaja ya nyamuk nyari keributan hihi suka emosi kalau ngomongin nyamuk. Saking penasarannya saya pernah baca di everydayhealth(dot)com kalau nyamuk adalah salah satu jenis serangga yang mampu mendeteksi hawa panas sedangkan area telinga memiliki suhu hampir mendekati suhu tubuh inti. Makanya nyamuk senang banget beterbangan di area kepala terutama telinga.

Ada lagi nih alasan kenapa nyamuk suka terbang di area kepala dan telinga. Nyamuk memiliki sifat alami menyukai aroma tubuh manusia. Dan nyamuk juga tertarik dengan keringat yang keluar dari kelenjar keringat di sekitar kepala, makanya pasukan nyamuk terbang mendekati kepala. Makanya sering-sering keramas ya biar nggak dikerumunin nyamuk. Dipikir-pikir yang digigit bagian tubuh lain terbangnya di dekat telinga, beneran ngajak berantam nih nyamuk *emosi. Jadi kesimpulannya nyamuk memang dekat banget dengan manusia.


Bahaya yang Diakibatkan Nyamuk Bandel

Seandainya nyamuk beneran kayak lagunya Enno Lerian yang katanya suka menggigit orang berarti punya gigi kan ya, apa jadinya keluarga kita. Eh ini nyamuk atau vampir. Kalau cuma gigit terus ditepok mati nggak masalah sih ya. Masalahnya kalau sudah gigit kemudian meninggalkan penyakit ini yang dikhawatirkan. Berdasarkan data WHO tahun 2016 lebih dari 2,5 milliar orang di lebih dari 100 negara berisiko tertular demam berdarah. Bagaimana dengan Indonesia? Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan tahun 2016 bahwa sebanyak 201.885 orang Indonesia di 34 provinsi terjangkit DBD. Kemudian 1585 orang meninggal dunia akibat penyakit yang ditularkan oleh nyamuk. Bahaya sekali memang kalau kita nggak aware dengan efek yang ditimbulkan akibat nyamuk bandel ini.

Kenapa dari tadi saya nyebut nyamuk bandel? Iya karena semua nyamuk satu keturunan semuanya bandel hehe *dendam. Belum pernah ada sejarahnya nyamuk itu berasal dari keluarga baik-baik, tambah ngelantur akibat kesal. Ponakan saya pernah menderita DBD selama sepuluh hari. Awalnya panas tinggi dan tiga hari kemudian demamnya turun. Kakak saya menganggap cuma demam biasa karena panas nya sudah turun, tapi keesokan harinya demam lagi, muka pucat dan lemas. Begitu dibawa ke dokter langsung deh disuruh opname. Selanjutnya periksa darah dan hasilnya demam berdarah. Lihat ponakan pucat dan lemas gitu sedih banget. Inilah penyakit yang paling ditakutkan karena susah di deteksi gejalanya. Makanya berdasarkan pengalaman pernah punya keluarga yang kena DBD saya benar-benar wanti-wanti ke teman yang lain jangan sepelekan nyamuk, meski ukurannya kecil tapi cukup berbahaya.


Seperti yang dikatakan Dr. Lula Kamal pada saat gathering bareng blogger dari Komunitas Blogger Perempuan dengan HIT di Ev Hive D'Lab 16 November 2017 lalu, kalau nyamuk itu bisa membuat orang sakit tapi dia nya nggak sakit. Beda dengan anjing rabies  gigit orang bisa sakit tapi dia nya memang sakit. Itulah hebatnya  nyamuk. Apalagi nyamuk ini hidupnya bisa beradaptasi terhadap perubahan lingkungan. Nyamuk bandel ini hidupnya barengan dengan kita. 

Nyamuk nggak butuh air banyak buat bertelur. Nyamuk cuma butuh air 1 cc untuk bisa bertelur. Cuaca yang tak menentu yang kadang hujan kadang panas seperti saat ini justru memungkinkan nyamuk banyak bertelur, karena banyak air yang tergenang. Tanpa harus musim hujan nyamuk bisa bertelur selama ada air tergenang. Nyamuk yang paling suka dengan air tergenang ini adalah nyamuk aedes aegepty yang merupakan vektor Demam Berdarah Dengue (DBD). Jenis nyamuk ini senang di air yang menggenang termasuk air bersih sekali pun.


Area-Area di Rumah Yang Bisa jadi Sarang Nyamuk

Perubahan iklim juga membuat ukuran nyamuk semakin lama semakin kecil kata Lula Kamal yang juga Brand Ambassador HIT Anti Nyamuk. Makanya nyamuk yang ukurannya kecil ini lebih banyak menghisap darah untuk mempertahankan size nya ke ukuran normal. Menurut Lula memang kita manusia ngak akan kehabisan darah kalau digigit nyamuk, tapi penyakit yang diderita akibat gigitannya itulah yang bikin serem.

Area di dalam rumah yang bisa jadi sarang nyamuk itu biasanya gantungan baju apalagi kalau baju nya merah atau hitam karena nyamuk suka sekali dengan warna-warna ini, bisa dibilang ini adalah warna favorit nyamuk. Kalau bisa jangan suka menggantung baju di belakang pintu atau pun di tembok, karena nyamuk sangat suka dengan bau nya manusia, jadi kalau kita gantung baju yang sudah di pakai dan yang belum di pakai  maka nyamuk lebih memilih baju yang bekas di pakai karena saking attracted-nya. Jadi kalau baju yang sudah dipakai sebaiknya langsung di cuci saja jangan di gantung lagi.


Selain doyan ngumpet di baju yang di gantung, nyamuk juga suka bertelur di buku, di pigura. Biasanya kita sering meletakkan buku di rak buku juga pigura nggak pernah merubah tempat nya, padahal dibelakang nya sudah ada sarang nyamuk.  Sofa, gorden, aquarium yang tidak ada ikan nya juga bisa menjadi sarang nyamuk. Jadi rumah kita banyak area yang dimanfaatkan nyamuk untuk bersarang. Solusi nya mesti rajin-rajin membereskan rumah, memindahkan barang-barang, dan menyingkirkan barang-barang yang sudah tidak dipakai lagi agar nyamuk nggak gampang berkembang biak di dalam rumah kita.

Oke itu tadi masih area di dalam rumah saja. Bagaimana dengan mobil yang sering kita pakai untuk bepergian. Jangan bilang nggak ada nyamuk nya ya, saya beberapa kali menemukan nyamuk di dalam mobil adik saya saat kami travelling, ini cerita seru pulang kampung ke Sumatera Barat. Namanya travelling via darat pastinya lebih lama di dalam mobil ketimbang di luar. Ternyata ada saja nyamuk bandel dan ikutan jalan-jalan loh sama kita. Memang sih kadang kita suka naruh barang di dalam mobil seperti menyediakan pakaian buat ganti kalau dadakan perlu, kemudian mukena, tapi jarang dipakai. Nah, nyamuk bisa saja menempel di barang-barang yang kita tinggalkan di dalam mobil. Makanya nyamuk seperti ngikut terus kemana kita.



Tempat-tempat yang dingin yang tadi nya nggak ada nyamuk seperti Bandung yang sepuluh tahun lalu begitu dingin nya sekarang karena global warming sudah nggak sedingin dulu lagi, nyamuk tambah leluasa deh.


HIT Expert Revolusi Baru Untuk Membasmi Nyamuk

Biasanya Ayah saya di rumah sewaktu saya masih sekolah suka pakai obat nyamuk bakar untuk ngusir nyamuk. Tapi karena baunya nggak kuat dan malah bikin nafas sesak beralih ke obat nyamuk cair yang menggunakannya dengan cara di pompa. Jadi setiap sehabis Maghrib Ayah nyemprot setiap kamar dengan HIT dan setelah itu pintu kamar di tutup biar nyamuk yang didalam kamar nggak bisa keluar kata Ayah dan biar pada mati. Ayah sengaja pilih waktu nyemprot anti nyamuk di jam-jam kami anak-anaknya sedang belajar jadi setelah selesai belajar sekitar satu jam atau dua jam kamar sudah bisa dipakai buat tidur dan bau obat anti nyamuk tidak begitu menyengat. Dan area yang di semprot biasa nya di bawah kolong tempat tidur, di belakang lemari juga dibalik pintu yang biasa nya nyamuk sering bersarang. 


Semasa kuliah dan ngekos biar lebih efektif Ayah menyuruh saya memakai obat nyamuk HIT-Mat. Masih obat nyamuk bakar sih tapi bukan kayak obat nyamuk bakar jaman saya dulu. Obat nyamuk bakar yang saya pakai menggunakan konektor dengan listrik. Saya lebih milih Hit-Mat memang karena bentuk nya yang kecil nggak ribet buat nyimpan di kamar kos, selain itu karena nggak berasap dan bau nya juga enak. Ampuh sih ngusir nyamuk.

Pernah sewaktu pindah kos dapat lokasi yang nyamuk nya banyak banget. Pintu kebuka dikit langsung deh masuk nya kayak rombongan. Maka nya selain pakai Hit-Mat saya juga pakai obat nyamuk HIT semprot. Sebelum tidur kamar saya semprot tapi Hit-Mat nya juga saya hidupkan karena masih ada saja nyamuk yang bandel susah matinya.

Sejak berumah tangga saya beralih ke HIT obat nyamuk yang Non Stop. Karena suami lebih suka pakai HIT Non Stop yang di hidupkan selama 24 jam ini wangi nya enak, kabel nya juga lumayan panang jadi gampang diletakkan dimana saja, ngisi ulang nya juga gampang. Iya sih saya juga suka wanginya, yang penting nyamuk nggak suka dengan wangi nya. 


Sekarang nyamuk berevolusi semakin lama semakin bandel. Ada nyamuk bandit alias nyamuk bandel berpenyakit, ada nyamuk bandel yang sulit mati, dan masih banyak nyamuk bandel lain nya. Kalau obat nyamuk nggak ikutan berevolusi maka nyamuk-nyamuk bakal resisten alias kebal udah kayak nyamuk sakti hehe. Iya sih seperti nya obat nyamuk butuh teknologi yang baru untuk memberantas nyamuk nakal sampai tuntas.

Untuk itulah maka nya HIT menciptakan inovasi baru untuk konsumen yaitu HIT Expert. Ini sudah menjadi komitmen Godrej indonesia sebagai perusahaan home and personal care terkemuka di Indonesia dimana selalu berupaya memberikan produk terbaik dan berkualitas bagi konsumen. HIT adalah merek insektisida yang sudah berpengalaman selama lebih dari 18 tahun. Melalui inovasi terbaru HIT Expert obat nyamuk efektif dan terpercaya di hadirkan sebagai solusi nyamuk bandel.


Kelebihan Obat Nyamuk HIT Expert

HIT Expert dengan revolusi barunya memiliki 4 kelebihan. Apa saja kelebihannya? Lanjut yuk. Berikut kelebihan HIT Expert :

Menggunakan Formula Baru

Formula baru yang digunakan terbukti efektif terutama untuk mengatasi nyamuk bandel. Dan dengan teknologi atomisasi partikel yang dihasilkan juga lebih kecil dan berukuran mikro yang disebut micro-particle, sehingga bertahan lebih lama di udara dan membasmi nyamuk bandel dengan baik. Kita butuh obat nyamuk yang bertahan lebih lama memang, karena nyamuk seperti aedes aegepty yang aktif pada jam-jam tertentu.

Menggunakan Teknologi Double Nozzle

Teknologi double nozzle membuat hasil semprotan lebih merata ke seluruh ruangan karena memiliki dua lubang.  

Memiliki Wangi Premium

HIT Expert memiliki wangi terbaru. Sebelumnya wangi HIT ada yang green tea, orange,dll. Sekarang ditambahkan dengan wangi premium baru yaitu Sweet Flower dan Fresh Citrus.

Desainnya Ergonomis

Hit Expert dengan desain baru pada cap nya yang lebih modern lebih nyaman saat di genggam.


Tips Mengusir Nyamuk Dengan HIT Expert

Lula Kamal juga berbagi tips cara menyemprot obat nyamuk biar efektif dan ampuh membasmi nyamuk. Lula biasanya menyemprotkan HIT Expert di ruang-ruang yang sering digunakan seperti ruang keluarga dan kamar, dimana penyemprotan dilakukan di jam-jam tertentu yakni pagi sekitar jam delapan di saat anak-anak sudah berangkat sekolah kemudian sore sekitar jam 4. Kenapa harus pagi dan sore? Menurut Lula nyamuk aedes aegepty aktif nya sekitar jam delapan pagi sampai sam jam 12 siang, kemudian aktif lagi jam 2 siang sampai jam 5 sore, makanya Lula lebih mengutamakan menyemprot ruangan di jam-jam yang disebutkan nya.

Kemudian setelah di semprot sebaik nya pintu ditutup selama satu sampai dua jam, karena kalau pintu bolak-balik di buka yang ada nyamuk bisa pindah ruangan. Tapi Lula nggak menyarankan menyemprot kamar dalam kondisi AC menyala, karena sirkulasi udara di AC menyebabkan kerja anti nyamuk  jadi nggak efektif lagi. Dan satu lagi nih jangan lupa kalau nyemprot ruangan pastikan dahulu kalau di dalam ruangan nggak ada orang, karena ini obat anti nyamuk ya gaes bukan anti orang hihi.



Saya sendiri kalau nyemprot obat anti nyamuk ke seluruh ruangan seperti yang diajarkan Ayah, yaitu ruang-ruang seperti kolong sofa, kolong tempat tidur, kolong lemari, di balik pintu, rak sepatu, pokok nya hampir semua area kecuali tempat tidur. Kalau disemprot ke tempat tidur saya khawatir ada zat-zat yang nempel di sprei. Mengenai waktu saya pilih pagi sebelum keluar rumah, jadi saat rumah ditinggal pintu rumah kan ditutup semua termasuk jendela. Kemudian yang biasanya saya semprot kamar sehabis Maghrib karena saran Lula Kamal untuk membasmi nyamuk aedes aegepty yang aktif di sore hari jadinya saya lakukan hal yang sama. Karena kalau malam si nyamuk bandel justru lagi ngumpet dan nggak aktif.

Sempat ada pertanyaan sih apakah HIT Expert ini aman atau enggak kalau terhirup, apalagi kalau ada anggota keluarga yang asma. Bisa jadi asma nya tercetus bukan karena formula nya kata Lula tapi karena wanginya. Karena dari sepuluh orang penderita asma belum tentu semua penyebabnya sama. Jadi kalau ditanyakan apakah HIT Expert ini aman kalau secara tidak sengaja terhirup jawabannya aman. HIT Expert menggunakan formula yang kelas nya sudah kelas "U"(Unlikely To Present Acute Hazard) yang mana menurut WHO formula dengan kelas U aman dan tidak menyebabkan bahaya akut, tapi tetap dengan pemakaian normal ya.

Well, saya rasa memang sudah seharusnya kita pakai obat anti nyamuk yang expert membasmi nyamuk nakal seperti pembasmi nyamuk HIT Expert jangan cuma mengandalkan fogging karena fogging itu sebenarnya cuma membasmi nyamuk-nyamuk dewasa saja tapi telur-telurnya tetap saja ada. Padahal dari pada fogging masih mending jalankan 3M (Menguras, Menutup, Mengubur), kemudian jaga lingkungan agar tetap bersih, dan biar lebih efektif lagi semprot dengan HIT Expert. Dengan HIT Expert Melindungi Keluarga dari Gangguan Nyamuk.






You Might Also Like

42 comments

  1. lengkap bah, mak minta poto produklah mak, punyaku udah kubagi hahahha lupa belum poto

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lengkap mak..karena dari jaman sekolah memang udah pake HIT.

      Delete
  2. Nyamuk emang makin bandel, kalo udah mau magrib itu nyamuk tambah banyak nguing nguing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngeselin banget ya kalau sudah nguing nguing begitu.

      Delete
  3. Di rumahku bertahun-tahun pake HIT nih mbak..

    ReplyDelete
  4. Iya nih kadang dirumahku, nyamuk ga kenal adab bener.. tengah malem tepok2 gara2 ada nyamuk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu dia.. kalau ditepok dapat rasanya puas banget kan ya, kalau nggak dapat iihh sebelnya luar biasa.

      Delete
  5. musuh bebuyutan mah kalau nyamuk, saya tuh alergi nyamuk mbaaaak. Dan ternyata gak perlu air banyak, nyamuk. bs bertelur? kudi nutup nutupin wadah penampungan air ya... di rumah aku sudah sedia HIT Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. cukup 1 cc air saja tuh nyamuk bisa bertelur dan bakal berkembang biak. Wajib dibasmi yaa..

      Delete
  6. Musim hujan, nyamuk enak bertelor. Musim panas, stamina nyamuk kuat. Hajab kali kita dibuat nyamuk dkk ini ya, Kak. :)) Untung sekarang ada HIT Expert. Gak bisa bandal-bandal lagi mereka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa.. dikira nyamuknya dia udah paten, nggak tau dia ada yang lebih paten HIT Expert langsung kita bantai :)

      Delete
  7. Replies
    1. Yakin. Yang lebih mahal sih banyak, tapi yang lebih bagus? :D

      Delete
  8. masuk musim ujan emang makin banyak yaa nyamuknya. sya juga udah pake hit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyamuk bisa beradaptasi dengan cuaca mbak jadi mau hujan mau panas harus tetap waspada, yang penting jangan sampai ada air tergenang aja udah deh bertelur lah dia.

      Delete
  9. harus stok nih buat persediaan. Musim hujan, makin bnyak nyamuk. Apalagi di belakang rumah ada kolam nya.. *duhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hujan panas wajib stok HIT Expert :)

      Delete
  10. Nyamuk yang berdenging di telinga bikin ngamuk ya Tuty

    ReplyDelete
  11. Saya jugaa pake HIT di rumah lo mbak, seringnya semprot pas maghrib tuh, nyamuk pada keluar jam segitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu memang jam-jam nya nyamuk menggangu banget ya mbak

      Delete
  12. aku juga pakai hit, baunya gak menyengat

    ReplyDelete
  13. Aku pun pake HIT yang dicolok ke listrik, untuk teras luar dan belakang pake yang dibakar

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah komplit ya mbak, cocok tuh biar nyamuk pada kabur

      Delete
  14. Menggantung baju bekas di pakai,aku banget tuh Mba Tuty...mkch ya infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga kadang gitu ci..suka pake baju baru sekali sayang langsung di cuci jadi nya di gantung hehe

      Delete
  15. Aku kalau fogging tu gak terlalu suka soalnya suka ninggalin bekas2 gtyu di lantai dll. Kalau di rumah pakai HIT jg mbk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, apalagi kalau tukang nyemprotnya maksa nyemprot sampe kedalam rumah, yang ada sesak nafas dan rumah jadi bau, apalagi kalau lagi banyak makanan.

      Delete
  16. Solusi nyamuk bandel.. Uda pake HIT dari jaman kos2an dulu. Baunya pun tdk menyengat.jd nyaman saat tidur...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa...kan kita pernah satu kosan hehe pake nya Hit-Mat kan :D

      Delete
  17. Aku pun pakai hit di rumah, aku suka yg aroma green tea. Kalau Hit aromanya gampang fade out jd saat tidur ngak bkn batuk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang kalau bau obat semprot nyamuk suka bikin nggak nyaman, makanya HIT memang beda baunya nggak bikin sesak.

      Delete
  18. Sebel banget kalo si nyamuk dah nguing nguing di telinga ya Mba. Pengen digigit balik tuh nyamuk, haha
    Untung sekarang ada HIT Expert yang bisa basmi nyamuk bandel ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, sebel banget palagi pernah kejadian nyamuk kecil masuk kuping aduuh sakitnya makanya dendam banget sama nyamuk hehe

      Delete
  19. Di rumahku skr nyamuk lagi banyak, ngga cuma di waktu tertentu tapi malah hampir setiap saat ada :(
    Perlu bgt nih semprot HIT Expert. Makasih infonya ya Mbaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak, rumahku juga kalau nggak pakai HIT juga nyamuknya banyak :)

      Delete
  20. Bener, sebal dengar suara nguing nguing di telinga. Mana susah banget nepoknya. Mending semprot pakai HIT

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya di semprot biar langsung mati..Puas banget rasanya hihi

      Delete
  21. Selama ini, suami yg berburu nyamuk pakai raket listrik... Jd pgn pakai hit lg...

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha..iya aku juga pernah kok pakai raket listrik kayak mau berantem ya sama nyamuk

      Delete