Shojo Complex Group Idol Baru Di Asia

A da yang pernah dengar nama Shojo Complex ? Ini adalah group idol baru di Asia jebolan Kawaiian...


Ada yang pernah dengar nama Shojo Complex? Ini adalah group idol baru di Asia jebolan Kawaiian Idol Project. Kawaii selayaknya Anime dan Manga adalah konten yang mewakili negara Jepang. Kawaiian Idol Project merupakan project perdananya Asian Circuit Project yang terbentuk mealalui kerjasama antara MCIP Holdings co ltd dan Yoshimoto Creativity Agency. Asian Circuit Project ini adalah proyek penyebaran konten Jepang di Asia. Project yang dimulai sejak 3 Desember 2015 ini dimulai dengan mengumpulkan para gadis yang memang punya bakat atau suka menari, bernyanyi dan punya keinginan menjadi idola. Dan dari 500 orang yang mendaftar kemudian melalui proses seleksi akhirnya hanya 13 orang saja yang terpilih menjadi anggota.

Yoshimoto Creative Agency bersama dengan partner company mereka Yoshimoto Kreatif Indonesia saling bekerjasama dalam membina dan mempopulerkan idol group di Indonesia. Yoshimoto Indonesia yang berdiri sejak Januari 2015 mempunyai tujuan untuk menyebarkan hal-hal tentang Jepang melalui hiburan dan mengkombinasikannya dengan kebudayaan Indonesia. Shojo Complex sendiri awalnya bernama Kawaiian Girl, namun diubah namanya menjadi Shojo Complex agar mereka lebih mudah menyebarkan konten Jepang baik di Indonesia maupun di Asia. Shojo Complex juga akan tampil di AFA (Anime Festival Asia) yang akan diselenggarakan pada bulan September tahun ini. AFA merupakan acara konten terbesar di Asia Tengara yang diselenggarakan oleh SOZO PTE LTD. Dan tahun ini AFA akan diadakan di tiga negara sekaligus, yakni Singapura, Thailand dan Indonesia. 

show perdana Shoju Complex di AEON Mall BSD City
Sabtu, 4 Juni lalu saya berkesempatan menyaksikan langsung show perdana Shoju Complex di AEON Mall BSD City. Pas sekali memang, Mall yang satu ini konsepnya juga Jepang dan show perdana ini juga sekaligus memperingati ulang tahun pertama AEON Mall BSD City. Malah kedepannya Mall AEON ini bakal jadi panggung utamanya Shoju Complex dan mereka akan terus menyebarkan konten Jepang. Untuk show perdana mereka kali ini cukup mendapat sambutan hangat dari pengunjung. Malah saya sendiri sempat berdesakan dengan pengunjung lain saat ingin mengabadikan show mereka dan akhirnya saya mengambil inisitaif menonton mereka dari lantai 2, untungnya ini panggung terbuka jadi pengunjung lain bisa leluasa menyaksikan dan menikmati lagu-lagu mereka. Banyak para pengunjung yang mengatakan kalau Shoju Complex ini mirip sekali dengan JKT48. Kalau menurut saya sih memang iya, memang banyak kok sekarang bermunculan idol-idol baru melalui berbagai kontes. Yang penting idol-idol ini memang layak di atas panggung dan menampilkan karya seni yang berkualitas.

Para personel  group Shojo Complex ini berumur mulai dari 14 tahun sampai 24 tahun. Berikut nama-nama personel Shojo Complex: Juliana Sitta (14 tahun), Diasta Priswarini (24 tahun), Reginia Sarah ( 19 tahun), Viola Aphrodita Sandhika (20 tahun), Irene Evita (18 tahun), Amanda Sabrina (18 tahun), Nada Fidarensa (18 tahun), Sarah Dwi Agustina (19 tahun), Florentina Klarisa (19 tahun), Clara Eunike Cecillia (19 tahun), Rima Adilah Desirianti Putri (19 tahun), Rhaina Kirana (14 tahun) dan Anindhita Asmarani (20 tahun). Untuk informasi lengkap mengenai Shojo Complex bisa follow social media mereka dibawah ini:

Twitter: @shojo_complex 
Instagram: @shojo_complex 
Facebook: Shojo Complex
Hashtag: #shojo_complex

You Might Also Like

2 komentar