Cari Ponsel Gaming Performa Terbaik? Ini Yang Kamu Cari ROG Phone 7 The Real Gaming Phone

ROG Phone 7 The Real Gaming Phone H ai hai.. Para pecinta game mobile, good news buat kalian! Asus kembali meluncurkan ROG Phone 7 di tah...

Ponsel Gaming
ROG Phone 7 The Real Gaming Phone

Hai hai.. Para pecinta game mobile, good news buat kalian! Asus kembali meluncurkan ROG Phone 7 di tahun 2023 ini. Sebenarnya 13 April 2023 lalu di Taipei, ASUS Republic of Gamers (ROG) telah mengumumkan ponsel gaming terbaru ROG Phone 7 series, dan hari ini 18 Juli 2023 telah hadir di Indonesia. Setelah sukses dengan ROG Phone 6 di tahun 2022, ROG Phone 7 hadir untuk meningkatkan seri ponsel gaming dari Asus. Peningkatannya terletak pada performa chipset, daya baterai dan sistem pendingin yang lebih canggih. ROG Phone 7 The Real Gaming Phone memiliki desain yang keren dengan 2 opsi yakni ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate. ROG Phone 7 tampil dengan warna hitam sedangkan ROG Phone 7 Ultimate berwarna putih.


ROG Phone 7 series memiliki 2 baterai terpisah dengan total kapasitas 6000 mAh masing-masing 3000 mAh untuk pengisian lebih cepat dan panas berkurang mendukung fitur fast charging 65 W. Kombinasi antara baterai, chipset Snapdragon® 8 gen 2 serta sistem pendingin yang canggih membuat kinerja ROG Phone 7 semakin kencang dan tahan lama.

Ponsel Gaming
memiliki kamera utama 50MP, ultra wide 13MP dan makro 5MP, serta kamera depan 32MP

Secara umum spesifikasi ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate hampir sama, berukuran 6,78 inch dengan resolusi Full HD+, mengadopsi layar Samsung AMOLED 165 HZ dengan resolusi 2448 x 1080 piksel. Layar kaca dilapisi Corning Gorilla Glass Victus sebagai pelindung layar. Dirancang dengan fitur warna hingga 1,07 miliar warna bermain game semakin seru karena akurasi warna yang tajam. Support HDR10+ menjadikan ROG Phone 7 memiliki tingkat kecerahan yang jauh lebih tinggi yaitu mencapai 1500 nits dan tersertifikasi Pixelworks. Asus memberikan dukungan refresh rate 165 Hz, touch sampling rate 720 Hz. Kedua tipe ponsel ini memiliki kamera utama 50MP, ultra wide 13MP dan makro 5MP, serta kamera depan 32MP.



ROG Phone 7 Hadir dengan Performa Tanpa Kompromi

Mempertahankan gelar ponsel gaming terbaik, ROG Phone 7 hadir dengan performa tanpa kompromi. Ditenagai prosesor Snapdragon® 8 Gen 2 3,2 GHz dikombinasikan dengan RAM LPDDR5X 8533 Mbps hingga 16 GB, dan ROM UFS 4.0 512 GB yang dua kali lebih cepat dari UFS 3.0. Ponsel menjadi powerful bekerja 15% lebih cepat dan 15% lebih hemat daya dibandingkan generasi sebelumnya.

Ponsel Gaming
ditenagai prosesor Snapdragon® 8 Gen 2 3,2 GHz

ROG Phone 7 juga dirancang tahan debu dan percikan air dari segala sisi. Pada ROG Phone 7 Ultimate terdapat layar LED kecil pada bagian belakang dengan desain atraktif lampu RGB atau yang disebut ROG Vision untuk menampilkan animasi status seperti aktivasi mode X, panggilan masuk, pengisian daya, notifikasi dan lain-lain yang bisa diatur pada pengaturan ponsel sesuai selera pemilik. 

Ada aksesoris tambahan pada seri ultimate yaitu AeroActive Cooler merupakan sistem pendingin tambahan yang otomatis bekerja saat terpasang pada ROG Phone 7 Ultimate. Bukan hanya sebagai cooler, aksesoris ini bisa menjadi tombol trigger yang bisa di customize saat bermain game dan bisa sebagai subwoofer speaker dan ada audio jack.

Ponsel Gaming
ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate 


Efisiensi Daya Tanpa Kompromi

Saat bermain game suhu akan meningkat sehingga ponsel cepat menjadi panas. Berkat kecanggihan teknologi, Asus meningkatkan sistem pendingin atau cooling sistem, yang dinamai Game Cool 7. Sistem pendingin ini diklaim bisa meredam panas ponsel dari segala arah. Teknologi Game Cool 7 mengandalkan sistem pendingin berbasis cairan atau Vapor Chamber yang mumpuni, yang mampu meningkatkan efisiensi pembuangan panas hingga 168%. 


Kolaborasi chipset Snapdragon® 8 gen 2 dan Game Cool 7 memungkinkan seri ROG Phone 7 menjalankan game dengan kecepatan penuh sambil mempertahankan suhu rendah. Penyesuaian CPU dan desain pendingin yang canggih ini menciptakan ponsel gaming paling bertenaga dan hemat energi di tahun 2023.


Pada seri ROG Phone 7 Ultimate memiliki AeroActive portal yaitu saluran atau ventilasi udara tambahan tepat di samping layar ROG Vision. Fitur ini aktif secara otomatis saat AeroActive Cooler terpasang. Diklaim efisiensi termal ponsel dapat meningkat hingga 20% saat fitur ini aktif.


Ponsel Gaming
ROG Phone 7 memiliki sensor Ultrasonic AirTrigger untuk memudahkan para gamers mengontrol gerakan jari saat bermain game

Gaming Tanpa Kompromi

Diciptakan sebagai ponsel gaming tentu Asus menyematkan fitur-fitur yang canggih seperti sensor Ultrasonic AirTrigger untuk memudahkan para gamers mengontrol gerakan jari saat bermain game. Tak perlu khawatir nge-lag karena pada ROG Phone 7 series menggunakan chipset Snapdragon gen 2, juga disematkan WiFi 7 dengan Qualcomm® FastConnect™ 7800, yang mendukung kecepatan tinggi 320 MHz dan Multi-Link operation.


Duo speaker stereo lebih kencang dengan kehadiran audio jack 3,5 mm dan Dirac Virtual for Handphone yang meningkatkan  volume hingga 50% juga meningkatkan volume bass hingga 77% untuk suara 2.1 yang tidak ada duanya. Aksesoris AeroActive Cooler juga dapat berfungsi sebagai subwoofer untuk memberikan  kualitas audio lebih baik saat dipasang ke ponsel.

Aksesoris AeroActive Cooler


ROG Phone 7 dibandrol dengan harga:

- ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB) Rp 18.999.000

- ROG Phone 7 (12/256GB) Rp 13.999.000

- ROG Phone 7 (8/256GB) Rp 10.999.000

Berikut cara mendapatkan ROG Phone 7 series. Ada 2 promo yang ditawarkan, yaitu:

Early Bird Promo periode tanggal 18- 31 Juli 2023 untuk setiap pembelian ROG Phone series, konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG Phone 7 Devilcase dan 2 tahun garansi resmi (dengan total hadiah 2 juta rupiah). Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi ASUS offline seperti Erafone, Urban republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partner. Serta mitra online seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store.

Consumer Launch Promo periode tanggal 18- 23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall bisa dikunjungi mulai jam 12.00 sampai jam 21.00 WIB. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG Phone 7 Devilcase dan 2 tahun garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti: ROG Exclusive Jacket, MLBB limited edition T-shirt dan juga 1000 MLBB diamonds ( dengan total hadiah 3,5 juta rupiah). Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tanggal 8- 17 Juli 2023 secara offline di Erafone lalu melakukan pick-up/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.

Bagi teman-teman yang ada di Jabodetabek, first sales bisa dilakukan di Consumer Event Gandaria City Mall Atrium pada tanggal 18-23 July 2023, yang dimulai dari jam 12 siang. Ada tambahan exclusive merchandise menarik bagi kalian yang telah melakukan pre-order dan first buy di Consumer Event tersebut.

Informasi lebih komplit dan update mengenai ROG Phone 7 The Real Gaming Phone kalian wajib follow dan pantengin akun sosial media Instagram ASUS ROG di @asusrog.id dan Twitter @asus_rog_id. #FORTHOSEWHODARE 






You Might Also Like

0 comments

Canva Magic Write