Laptop ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) Ramah Lingkungan, Paling Ringan dan Tipis di Dunia

Laptop ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) B agi freelancer seperti saya yang bekerjanya bisa dari mana saja alias work from anywhere , alat tem...

Laptop ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304)

Bagi freelancer seperti saya yang bekerjanya bisa dari mana saja alias work from anywhere, alat tempur untuk bekerja seperti Laptop wajib banget dimiliki. Meski bekerja bisa dari ponsel tapi laptop wajib punya titik! Why? Karena tidak semua pekerjaan bisa dikerjakan dan diselesaikan dari hp. Seperti input data dan rumus-rumus di google sheet dan mempresentasikan data-data tersebut tetap saja harus menggunakan laptop. Sudah pasti pekerjaan olah data lebih cepat menggunakan laptop. Ya, begitulah pekerjaan saya empat bulan terakhir di salah satu perusahaan Influencer Marketing. 

Memang sih ada fasilitas laptop dari kantor, tapi eh tapi laptop lumayan berat bestie. Untuk wanita aktif kayak saya yang selalu move dari tempat satu ke tempat lain beneran nggak nyaman bawa beban laptop ditambah lagi beban hidup ^eh. Aseliii pegel banget, apalagi usia udah 40 tahunan sampe rumah serasa kena serangan encok. Suami nyaranin ntar ada duit beli laptop yang super tipis, ringan, gampang dibawa-bawa biar nyaman biar nggak bikin sakit fisik. Memang iya, habis mikul laptop berat kayak habis berantem badan sakit semua. Trus laptop ringan seringan salju emang ada?


Bukan suatu kebetulan, tapi ke kepo an akan laptop yang kata suami tipis dan ringan beneran ada. Terjawab sudah dengan kehadiran Zenbook S 13 OLED (UX5304). Alhamdulilah banget saya bisa pegang langsung dan belai-belai tuh laptop di acara ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) tanggal 30 May 2023 di Ballroom Hotel Park Hyatt. Bukan hanya tipis dan ringan, tapi masih banyak kelebihan lainnya yang bikin saya semakin ingin meminangnya. 



Laptop ASUS Zenbook S13 OLED (UX5304) si Paling Tipis dan Ringan di Dunia

Paling Tipis dan Ringan di Dunia

Bestie, mupeng nggak nih kalian dengan laptop super tipis, ringan, dan portable ini? Jujurly saya perhatikan wajah-wajah teman-teman blogger yang hadir di event ini pada mupeng semua. Coba deh tebalnya aja hanya 1 cm dan bobot 1 kg ringan banget kan? Wajar saja kalau  ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) tampil sebagai laptop OLED 13,3-inci didaulat jadi laptop paling tipis dan ringan di dunia. 


Kalau terlalu tipis part-part pentingnya gimana tuh? Saya semakin kepo. Misalnya kamera, dan kabel-kabelnya pasti menggunakan elemen yang tipis juga ya kan? Ternyata tim engineering ASUS menyematkan kamera IR FHD berukuran lebih kecil namun tetap memiliki fitur lengkap dan ditanam langsung ke dalam bagian layar yang dibuat dengan proses CNC. Selain itu, panel OLED yang lebih tipis juga digunakan, sehingga bagian layar laptop menjadi 30% lebih tipis.


Kemudian proses CNC yang presisi tidak hanya digunakan di layar, tetapi pada bodi utamanya sehingga ruang komponen menjadi lebih luas tanpa mengorbankan durabilitas. Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga menggunakan papan sirkuit dengan lapisan lebih sedikit, kerapatan kabel lebih tinggi, serta memiliki jumlah transistor yang lebih banyak, sehingga memberikan kinerja lebih baik dengan bobot lebih ringan serta tidak memakan banyak ruang. 


Laptop sudah pasti memerlukan kipas. Nah, motherboard dirancang dengan presisi untuk menampung dua kipas yang sangat tipis yang meningkatkan aliran udara untuk pendinginan yang lebih baik. Semua itu telah membuat Zenbook S 13 OLED (UX5304) dapat hadir dengan ukuran 25% lebih tipis dibandingkan dengan laptop sekelasnya.



Laptop ASUS Zenbook S13 OLED (UX5304) si Paling Ramah Lingkungan

Laptop ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) Paling Ramah Lingkungan

Awalnya saya kira material-material yang digunakan laptop ini sama aja dengan laptop lain. Ternyata tidak bestie! Ini laptop paling ramah lingkungan. Ya, Laptop Zenbook S 13 OLED (UX5304) merupakan seri Zenbook yang paling ramah lingkungan dan telah mengantongi sertifikasi EPEAT® Gold. Laptop ini dibuat dari  bahan daur ulang, diproses menggunakan teknik canggih, serta menggunakan kemasan 100% FSC® Mix, ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304). Jadi bisa dibilang ini salah satu laptop dengan jejak karbon paling rendah dan telah diakui secara internasional. Jadi laptop seri Zenbook yang satu ini paling ramah lingkungan. 


Part mananya aja nih dari Zenbook S 13 OLED (UX5304) yang ramah lingkungan dan dapat didaur ulang? Laptop ini memanfaatkan bahan magnesium-aluminium hasil daur ulang industri dan digunakan di penutup keyboard, rangka, dan bagian layar sehingga mengurangi jejak karbonnya lebih dari 50%. Tombol dan speaker Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga diproduksi menggunakan plastik daur ulang. Tidak hanya itu kemasan Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga 100% dapat didaur ulang, dengan bahan yang dapat digunakan kembali sebagai kompos. Kemasan Zenbook S 13 OLED (UX5304) menggunakan 100% kertas bersertifikat FSC Mix dari hutan yang dikelola secara bertanggung jawab, kayu terkontrol, serta sumber daya daur ulang. Bagian penyangga dalam kemasan Zenbook S 13 OLED (UX5304) bahkan dapat digunakan kembali sebagai dudukan laptop. 


Zenbook S 13 OLED (UX5304)  juga dilengkapi dengan bodi berbahan plasma-ceramic aluminum. Bahan yang dibuat mengguunakan teknik pemrosesan eksklusif tersebut hanya menggunakan air murni dan listrik sehingga sama sekali tidak menggunakan senyawa organik, asam kuat, atau logam berat. Metode khusus tersebut tidak hanya menghasilkan bodi yang tahan terhadap korosi, memiliki durabilitas lebih baik, serta memiliki masa pakai yang panjang, tetapi juga meminimalisir dampak kerusakan terhadap lingkungan.


Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga memiliki efisiensi energi yang sangat tinggi dan telah melampaui standar dari ENERGY STAR® sebesar 43%. Seluruh upaya tersebut dihadirkan agar Zenbook S 13 OLED (UX5304) dapat hadir sebagai laptop zero carbon emission.



Laptop ASUS Zenbook S13 OLED (UX5304) Ditenagai Prosesor Canggih

Laptop ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) Ditenagai Prosesor Canggih

Meskipun desainnya tipis, ringkas, dan ringan, Zenbook S 13 OLED (UX5304) tetap ditenagai oleh prosesor paling canggih yaitu 13th Gen Intel® Core™ i7-1355U. Prosesor yang menggunakan konfigurasi 10 core dan 12 thread tersebut tidak bisa dipandang sebelah mata, karena dapat dipacu hingga frekuensi 5GHz.


Intel® Core™ i7-1355U juga merupakan prosesor modern yang sudah dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi. Cip grafis bernama Intel® Iris Xe tersebut memiliki performa yang cukup powerful untuk menunjang kebutuhan komputasi grafis sehari-hari, bahkan masih dapat digunakan untuk bermain game casual. Tidak hanya itu, prosesor Intel® Core™ i7-1355U juga dibekali dengan fitur-fitur modern seperti Intel® Quick Sync yang memungkinkan proses encoding dan decoding video semakin cepat. Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga merupakan laptop yang telah tervalidasi Intel EVO. Artinya, laptop ini telah dijamin mampu menghadirkan pengalaman penggunaan terbaik mulai dari bekerja, belajar, menikmati sajian hiburan, hingga berkarya dan menciptakan konten kreatif.


Untuk memaksimalkan performa prosesor tersebut, ASUS membekali Zenbook S 13 OLED (UX5304) dengan memori LPDDR5 berkapasitas 16GB serta media penyimpanan data menggunakan PCIe 4.0 SSD. Kombinasi keduanya membuat Zenbook S 13 OLED (UX5304) dapat berjalan sangat gesit serta nyaman untuk multitasking.


Main Spec Zenbook S 13 OLED (UX5304)


Harga ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304)

Gimana bestie? Semakin jatuh cinta dengan Laptop ultra portable ini? Tenang tenang. Untuk teman-teman yang ingin mendapatkan laptop ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) ini bisa membelinya secara online melalui ASUS Online Store dan juga Blibli.com. Yuk, buruan beli sekarang juga. ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) sudah sudah tersedia untuk pre-order di ASUS Online Store dan BliBli. Pelanggan yang melakukan pre-order akan mendapatkan ASUS Marshmallow Mouse (MD100) lho, lumayan banget kan.







You Might Also Like

0 comments

Canva Magic Write