5 Keunggulan OPPO A54 Yang Wajib Kalian Ketahui

OPPO A54  S aat ini telepon pintar alias smartphone sudah menjadi kebutuhan primer bagi setiap orang. Saya sendiri bisa galau kalau saat bep...

OPPO A54 
Saat ini telepon pintar alias smartphone sudah menjadi kebutuhan primer bagi setiap orang. Saya sendiri bisa galau kalau saat bepergian kelupaan bawa handphone. Bukan karena mati gaya, tapi lebih kepada kekhawatiran tidak bisa saling terkoneksi dengan rekan kerja, teman apalagi keluarga. Belum lagi urusan transaksional. Kirim email, transfer duit, bayar tagihan, belanja online, semua mengandalkan handphone. Makanya saya setuju banget kalau banyak orang yang mengatakan nggak apa-apa deh dompet ketinggalan dari pada handphone, saking pentingnya.

Masing-masing pengguna smartphone memiliki pilihan sendiri dalam hal spesifikasi. Saya sendiri dalam pemilihan smartphone lebih memilih memori yang lumayan besar juga fitur kamera yang mumpuni. Ya, karena sebagai Content Creator saya butuh handphone pintar yang men-support pekerjaan saya seperti menyimpan foto, video, file, design grafis, termasuk hasil foto dan video yang laik. Makanya jangan heran kalau setiap perusahaan ponsel sering mengeluarkan seri-seri terbarunya yang disesuaikan dengan permintaan pasar, seperti OPPO.

Siapa yang nggak kenal dengan merek ponsel OPPO? Untuk pasar Indonesia OPPO termasuk paling banyak digunakan dengan alasan fitur yang mumpuni dan harga yang lumayan terjangkau untuk ukuran kantong beberapa konsumen Indonesia. Nah, bagi kalian penggemar OPPO dan ada rencana ingin mengganti ponsel dengan spesifikasi dan desain yang lebih bagus maka OPPO A54 bisa jadi pilihan. 

Baru-baru ini OPPO meluncurkan OPPO A54 sebagai wujud wajah baru seri A, tentunya dengan berbagai keunggulan dan pembaharuan. Berikut 5 keunggulan OPPO A54:

1. Desain Stylish yang Kokoh

OPPO A54 lebih menyasar kepada pengguna muda. Apalagi desain ponsel yang satu ini terbilang modern. Saya yakin kalian para milenial tertarik banget punya OPPO A54. Terdapat 3 kamera utama dengan flash light yang ditempatkan dalam satu bingkai pada sudut kiri atas. Suka banget dengan penempatan desain kameranya karena antara lampu kilat dengan kamera ada pemisah dan diberi warna berbeda, jadi lebih stylish.


Design stylish dan kokoh 

Material yang digunakan pada OPPO A54 adalah material terbaik dengan ketebalan rangka 0,2mm yang dipadukan dengan bingkai aluminium yang memberikan kesan ponsel ini solid dan sangat kokoh. Pada penutup depan terdapat sebuah pelat logam tipis dimana bingkai perangkat dibuat dengan teknologi electroplating dengan 3 lapisan penyemprotan yang menghasilkan gradasi bingkai yang halus, dan tampilannya pun modern.

2. Layar Paling Modern di Kelasnya

OPPO A54 menawarkan layar bertipe single punch-hole 6.51 inci yang dilengkapi dengan berbagai teknologi tinggi yang pernah diperkenalkan pada perangkat Reno5 F. Layar OPPO A54 dilengkapi fitur Eye Comfort yang akan mengurangi cahaya biru pada layar untuk mencegah ketegangan pada mata. Kita dapat secara manual mengaktifkan fitur ini dan bisa diatur periode terjadwal. Sunlight Screen menawarkan visibilitas terbaik untuk layar smartphone pada kondisi di bawah sinar matahari terik. Kecerahan layar akan otomatis meningkat 14,5% atau setara dengan 550 nits. 

Pada lingkungan rendah cahaya atau malam hari Moonlight Screen secara otomatis mengurangi kecerahan layar hingga 2 nits, membuat cahaya layar menjadi lembut dan tidak menyilaukan mata. AI Smart Backlight dapat mempelajari kebiasaan kita sebagai pengguna saat menyesuaikan lampu latar dan merekam kecerahan yang kita suka. Dan fitur ini dapat menyesuaikan secara otomatis kecerahan layar sesuai preferensi dan waktu yang dipelajari dari pengguna.

3. Kamera Berkualitas

Nah, ini nih yang paling saya pertimbangkan dalam memilih smartphone yakni kamera. OPPO A54 dilengkapi dengan Triple Main Camera yang terdiri dari kamera utama 13MP, 2MP kamera makro dan 2MP kamera bokeh. Kamera ini dilengkapi dengan berbagai fitur kecerdasan buatan , cocok buat pengguna yang suka mengungkapkan eksperimen melalui sosial media. Dazzle Color ketika diaktifkan dapat meningkatkan saturasi dan kecerahan gambar melalui sebuah algoritma kecerdasan buatan, menghadirkan gambar cemerlang yang kaya warna. Fitur cerdas lainnya, AI Scene Recognition mendukung pengenalan otomatis ketika digunakan, ada 23 suasana yang dapat dikenali oleh perangkat ini.

OPPO A54 memiliki 3 kamera: 13MP kamera utama, 2MP kamera makro dan 2MP kamera bokeh

Ada fitur Ultra Night Mode menjadi solusi fotografi malam hari. Fitur ini diaktifkan secara manual, pada lingkungan rendah cahaya secara otomatis eksposur akan meningkat, perangkat melakukan pengukuran berbasis kecerdasan buatan kemudian melakukan penyesuaian untuk memberikan cahaya pada bagian gelap sesuai. OPPO A54 juga dilengkapi fitur untuk mengambil gambar panorama dengan sudut 180°. AI Beautification 2.0 dapat diakses melalui kamera depan dan belakang. OPPO memperbaharui kemampuan fitur ini pada A54 sehingga dapat melakukan penyesuaian cerdas dengan mengukur cahaya sekitar dan kemudian menerapkan efek percantik sesuai dengan warna kulit orang Indonesia terutama saat mengambil swafoto. 

4. Performa 

Untuk memenuhi kebutuhan penggunanya, OPPO melengkapi A54 dengan perangkat keras terbaik di kelasnya yakni Prosesor Mediatek Helio P35. Selain unggul pada sisi kecerdasan buatan, prosesor ini tidak hanya kencang, namun juga menawarkan pengaturan sumber daya yang baik. RAM 4GB akan membuat perangkat ini berjalan mulus, apalagi tipe ram yang disertakan LPDDR4X yang memiliki peningkatan performa puncak 10% lebih tinggi dibandingkan dengan teknologi sebelumnya. Penyimpanan internal besar 128 GB memberikan keleuasaan pada konsumen untuk menyimpan berbagai file dan dokumen.

Performa perangkat ditingkatkan dengan teknologi Oswap yang merupakan kombinasi Z-ram dan landswap speeding technologies. Dengan melakukan kompresi RAM ke EMC, atau memanfaatkan kemampuan ROM, teknologi ini dapat memanfaatkan ruang penyimpanan yang tersedia untuk meningkatkan kecepatan sistem. Dengan cara ini, RAM 4 GB dapat bekerja layaknya RAM 6 GB.

Teknologi tinggi lainnya juga diterapkan pada perangkat ini, OPPO A54 dilengkapi dengan 5 sensor suhu, yang secara akurat dapat merasakan sumber panas dan dengan cerdas memilih skema pembuangan panas yang optimal. Multi-layer Heat Dissipation diterapkan pada perangkat ini dengan menggunakan lembaran grafit pada bagian penutup layar, rangka tengah, penutup belakang, dan speaker, dan bahan konduktivitas termal tinggi digunakan pula pada bagian rangka tengah, kesemuanya dibuat untuk melakukan optimalisasi suhu perangkat.

Untuk pertama kalinya, OPPO mebawa sertifikasi IP rating pada lini seri A. Dibandingkan dengan sertifikasi IPX2, OPPO menambahkan sebuah lapisan penahan air, memberikan ketahanan yang cukup untuk penggunaan sehari - hari. OPPO melakukan rain of pipe-swing test selama 10 menit. Setelah 72 jam tidak terjadi kegagalan fungsi yang terjadi, sehingga perangkat ini telah memenuhi persyaratan tahan air standar IPX4.

A54 juga dilengkapi dengan 5 lapisan perlindungan. Perangkat ini lulus menjalani 6 tes utama termasuk uji jatuh, ketahanan terhadap air, radiasi, iklim, slight drop test, dan kekuatan sinyal. Perangkat juga melewati 50+ kontrol proses produksi, 130+ uji keandalan yang sangat ketat, dan 320+ uji eksperimental. OPPO memberi pengguna produk yang dapat diandalkan dengan kualitas luar biasa secara konsisten.

OPPO A54 dilengkapi dengan baterai besar 5000 mAh yang dilengkapi dengan pengisian daya dengan konektor Type C. Baterai sebesar ini akan memberikan daya tahan perangkat selama 2,2 hari, melakukan panggilan telefon selama 25,4 jam dan 19,9 jam menonton YouTube tanpa henti. A54 dilengkapi dengan perlindungan baterai overcharge dan over-discharge, sirkuit pendek dan proteksi arus berlebih dan tinta tahan api untuk proteksi kebakaran level V-0.

5. ColorOS 7.2

OPPO melengkapi A54 dengan sistem operasi mulus ColorOS 7.2 berbasis Android 10. Sistem operasi ini menawarkan berbagai keunggulan seperti HyperBoost. HyperBoost adalah mesin pendorong kinerja yang tersedia eklusif untuk OPPO, terdiri dari tiga kemampuan inti: scenario-based acceleration, smart frame rate, dan touch optimization. HyperBoost memungkinkan aplikasi dan game merespons lebih cepat, yang mengarah pada peningkatan kelancaran pada tingkatan sistem. 

Black Screen Mode, memberikan pengalaman baru dan kenyamanan pada pengguna saat mendengarkan video di YouTube atau di aplikasi lain, aplikasi dapat terus berjalan ketika layar dimatikan. Fitur ini secara efektif mencegah sentuhan yang tidak disengaja dan dapat mengurangi konsumsi daya ponsel.

Photo Translator memanfaatkan bantuan Google Lens, OCR akan mengenali teks saat mengambil foto, lalu menerjemahkan teks tersebut melalui Google Translate. Fitur ini mendukung lebih dari 120 bahasa di seluruh dunia.

Harga terjangkau, fitur-fitur nya pun mendukung kebutuhan. Teman-teman bisa beli OPPO A54 melalui e-commerce maupun melalui jaringan OPPO Store yang terdapat di seluruh wilayah Indonesia. A54 hadir dalam dua pilihan warna yaitu Crystal Black dan Starry Blue dan dijual dengan harga Rp 2.699.000. 

Pilihan warna OPPO A54: Crystal Black dan Starry Blue 

S
etelah mengetahui 5 keunggulan OPPO A54 diatas saya yakin teman-teman pengen buru-buru beli apalagi ponsel yang satu ini jadi rekomendasi smartphone 2 jutaan dari OPPO.









You Might Also Like

19 comments

  1. OPPO memang cakep. Anak saya pakai OPPO bertahan lama sampai beberapa tahun. Kayaknya kalau harus ganti, bakal dipertimbangin banget deh yang ini

    ReplyDelete
  2. Puas puas banget kalau punya oppo A54 memori banyak,nonton youtube seharian tidak masalah.

    ReplyDelete
  3. aku usdah sempat lihat bentuk fisiknya danmemang oke ya. erus warnanya juga cakep, didukung performance kamera yang baik. mba sudah pakai juga?

    ReplyDelete
  4. Aselik, bikin mupeng sangaaatt!
    Keren kali nih OPPO A54
    Harga super affordable, dgn kualitas yg WOW

    ReplyDelete
  5. Nah setuju ... saat ini kamera jadi bagian penting dalam mempertimbangkan HP ya, Mbak. Saya pun begitu. OPPO A54 recommended ya ... Noted.

    ReplyDelete
  6. Warna starry blue nya keren banget ya, mbak. Fiturnya juga bagus dan lengkap. Harga cuma 2jtan sih worth it bgt sih ��

    ReplyDelete
  7. banyak alasan untuk membeli oppo a54 ini yaa, Mba. Sepertinya ini cocok buat anakku nih

    ReplyDelete
  8. Modelnya beneran stylish yaah...
    Bisa menjadi pilihan ketika budget minim tapi ingin ponsel pintar dengan spek maksimal, OPPO A54.

    ReplyDelete
  9. Wah baca speknya jadi makin mupeng nih pengen banget hape baru Oppo hehe... harga nya murmer ya tapi kualitas sudah bagus...

    ReplyDelete
  10. Dari dulu aku suka sama henpon OPPO. Selain harganya terjangkau, performanya juga lengkap. Satu hal yang paling kucari adalah kualitas kameranya, karena aku lebih suka memotret pakai henpon ketimbang kamera pocket. Dan semua yang kuinginkan ada di OPPO A54 ini mbak....bener2 canggih nih henpon.

    ReplyDelete
  11. Duh suka nih sama OPPO A54 yang berwarna hitam. Kelihatannya elegan banget, bikin makin percaya diri.

    ReplyDelete
  12. Lagi jaman kaya gini butuh hp harus cari yang spek tinggi taoi harganya gak bikin rekening bocor ya mbak hehehe. Oppo A54 speknya udah bagus banget

    ReplyDelete
  13. Naksur OPPO A54 yang black mbak.
    Harganya tidak terlalu mihil gak nyampek 3 juta tapi spek dan klain performanya cuku bagus ya mbak.
    Bagian kamera belakangnya tu yang dibingkai lucu banget.

    ReplyDelete
  14. RAM nya gede ya pasti ga gampang ngelag terus design juga stylish cocok lah untuk anak muda masa kini

    ReplyDelete
  15. menurutku yang warna hitam bagus, mba, lebih terlihat elegan gitu. tapi kalau lihat modelnya, yang best seller kayaknya yang biru metalik itu yaa :D

    ReplyDelete
  16. mulai dari milenial hingga eksekutif muda, ok banget nih desainnya sangat menopang penampilan. Apalagi kalau cek fiturnya ya kak, lengkap banget.

    ReplyDelete
  17. Harganya masih di angka 2 jutaan ya?
    Nggak nyangka, padahal speknya bagus banget.
    btw, OPPO A54 yang warna biru warnanya ketje banget mbak!

    ReplyDelete
  18. Jatuh cinta sama yang starry blue, warnanya keceee šŸ¤© harganya juga terjangkau ya dengan spek ponsel yang mumpuni

    ReplyDelete
  19. lagi musim kotak kamera gede di belakang ya, tapi keliatannya makin cakep deh...
    Spek hapenya mumpuni untuk harga dua jutaan...

    ReplyDelete