Printer Multifungsi Untuk Freelancer

HP Deskjet 2336 Printer Multifungsi Untuk Freelancer (gambar printer diambil dari web store HP) D alam sebuah hubungan, komunikasi dua arah ...

HP Deskjet 2336
HP Deskjet 2336 Printer Multifungsi Untuk Freelancer (gambar printer diambil dari web store HP)

Dalam sebuah hubungan, komunikasi dua arah sangatlah penting. Komunikasi tidak selalu berkaitan dengan hubungan pasangan seperti kamu dan dia, hehe. Tapi juga suatu hubungan yang lebih besar seperti kerjasama dengan mitra usaha. Komunikasi dilakukan untuk tercapainya suatu tujuan yang disepakati. Komunikasi bisa secara langsung maupun tidak langsung.

Guys, secara sadar kita tau bahwa saat pandemi seperti sekarang bertatap muka untuk melakukan komunikasi langsung sangat terbatas bahkan jika perlu dihindari. Dengan kondisi tersebut maka tercetuslah WFH ( Work From Home). Hal ini diharapkan agar roda usaha maupun bisnis tetap bisa berputar. Bersyukur dengan kecanggihan teknologi saat ini. Sekilas saya flashback, jika kita berada di masa lalu maka bisa kacaulah roda kehidupan manusia dengan kondisi saat ini. Kenapa demikian? Karena dahulu teknologi belum secanggih sekarang. Pastilah rumit untuk berhubungan dengan orang lain sehingga kehidupan kita benar-benar terisolasi.

Beberapa waktu lalu saya ditelfon oleh sahabat semasa SMA, menanyakan bagaimana kabar usaha saya di tengah pandemi apakah terdampak yang menyebabkan collaps atau bertahan. Lantas saya jawab alhamdulillah masih bertahan. Awalnya memang cukup berat terlebih saya dan suami bukanlah pekerja kantoran yang menerima gaji tiap bulannya alias freelancer.Tidak dipungkiri secara mayoritas kehidupan masyarakat dunia terkena dampak pandemi ini, tak terkecuali saya. Beberapa usaha yang kami jalani berjalan naik turun dan profesi yang kami geluti pun sepi job. Namun berkat doa dan usaha kami pun bisa bangkit kembali. Rezki yang tak terduga pun menghampiri seperti dipercaya klien untuk meng-handle beberapa campaign suatu produk.  Allah Maha Baik.

Lalu apa kaitannya dengan teknologi di tengah pandemi?  Yup, pasti awalnya bingung ya dengan story saya.  Oke deh, saya perjelas.  Sebelum pandemi merebak di tanah air, saya mendapat tawaran pekerjaan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi DKI Jakarta sebagai Tenaga Ahli dengan masa kontrak lebih kurang 4 bulan. Pada awalnya pekerjaan sedikit terkendala karena tidak bisa tatap muka dan kemudian dilanjutkan WFH. Briefing-briefing masih aman karena bisa melalui chat, email dan zoom meeting. Namun ada beberapa berkas yang harus di tanda tangani dan saya harus  menyerahkan beberapa laporan yang diprint berwarna. 

Manfaat Printer Multifungsi (gambar printer diambil dari web store HP)
Awalnya sempat puyeng deh terlebih harus penandatanganan berkas. Sementara jarak tempuh tempat tinggal saya dan kantor dinas itu sangat jauh, dan zona merah pula. Nggak cuma kerjaan di dinas saja sebenarnya, kerjaan lain dengan klien untuk meng-handle campaign juga memerlukan invoice hard copy dengan tanda tangan basah dan materai yang semuanya harus dikirim ke kantor klien. Awalnya sempat ribet karena harus mondar-mandir ke tempat foto copy. Untungnya printer multifungsi saya yang lama masih bagus tinggal beli tinta aja. Iya printer saya itu multifungsi banget, bisa print, copy, scan, dan fax. Sebenarnya beberapa klien masih bisa sih menerima dokumen yang di scan saja, tapi untuk kerjaan saya di DLH, semuanya harus dalam bentuk hard copy. 

Meski berprofesi sebagai freelancer, printer sangat dibutuhkan. Saat ini saya lagi butuh wireless printer juga. Pas banget saat nyecroll laman depan Instagram saya nemu akun Era Supplies Indonesia dan lihat-lihat feed nya. Nemu deh printer yang dicari dan bakal saya beli. HP DeskJet Ink Advantage 2336 All-in-One Printer, printer ini berfungsi untuk mencetak data, scan dan fotocopy. Print speed up to 7.5 ppm (black) and 5.5 ppm (color) 1 Hi-Speed USB 2.0 . Yang, cocok banget nih buat freelancer seperti saya yang bisa kerja dari rumah dan solusi buat problema saya sebelumnya. Dengan menggunakan printer ini saya bisa ngeprint berwarna sesuai keinginan klien dan mengirimkan tanda tangan saya yang discan terlebih dahulu buat dikirim melalui email selanjutnya.

Aplikasi HP Smart

Bagaimana sih cara pakainya? Caranya gampang kok! Karena ini wireless dan bisa diremote dari ponsel, maka kita cukup mengunduh terlebih dahulu Aplikasi HP Smart. Dari Aplikasi HP Smart bisa dilakukan cetak dokumen, pemindaian, dan fotokopi semuanya dari ponsel. Bakal puas deh dengan hasil cetakannya yang jelas dan gambar yang terlihat hidup dengan kartrid kos rendah tinta asli HP. Printer paling bagus untuk cetak foto nih. Sangat cocok buat suami saya yang juga hobi jeprat-jepret. Dengan fungsinya yang seabreg, saya sempat menebak harganya pasti selangit. Tapi nyatanya perangkat all-in-one ini justru yang paling terjangkau dari HP. Harganya dikisaran Rp 699.000, terjangkau kan?

HP DeskJet Ink Advantage 2336 All-in-One Printer tersedia dengan 3 pilihan warna yaitu Lavender, White,dan Palm. Produk ini memiliki berat kurang lebih 3,42 kg jadi gampang dipindah-pindah dan ukurannya juga simpel nggak banyak makan tempat. Jujur, jatuh cinta banget dengan produk yang satu ini. Semoga dengan HP DeskJet Ink Advantage 2336 All-in-One Printer nantinya pekerjaan semakin lancar dan tambah semangat mendulang cuan pastinya.





You Might Also Like

22 comments

  1. Murah banget, tadi saya pikir harganya di atas dua juta an. Makasih mbak rekomendasinya😊

    ReplyDelete
  2. Whoaa ini sih penting bangettt dimiliki setiap orang ya mba.

    Affordable price dan sangat mendukung aktivitas keseharian ya kann

    ReplyDelete
  3. Congrats Mbak ikut senang bisa jadi tenaga ahli di DLV Prov Jkt, meskipun freelancer tetep ya harus terus lancar urusan pekerjaan dan printingnya. Untung sekarang ketemu sama deskjet yang pastinya sangat membantu. Tim warna lavender ahh.

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah ya semua dimudahkan dengan teknologi.

    Waktu dulu pernah baca novel tahun 2000an, seorang jurnalis India di Amerika yang menggunakan teknologi bluetooth untuk printout jarak jauh, Indonesia akhirnya bisa!

    ReplyDelete
  5. kebetulan aku termasuk pengguna printer merk hp ini mba, udah sekitar 3 tahun dipakai buat kebutuhan print invoice

    ReplyDelete
  6. smart printer memang akan sangat membantu ya mba.. aku pakai yg serupa di rumah dan memang really handy

    ReplyDelete
  7. Wah HP sekarang udah punya smart printer ya. Waktu masa kuliah juga aku pake HP deskjet tapi lupa tipe berapa, cuma belum terkoneksi sama smartphone aja sih. Sekarang udah makin canggih aja bisa terkoneksi sama smartphone gitu.

    ReplyDelete
  8. HP Deskjet memag priter andalan nih. Hasil cetaknya oke dan tentu saja nsangat membantu kerjaan kita. Nggak perlu repot lagi cari jasa printing

    ReplyDelete
  9. Printer ya keren abis mba..multifungsi pula.. klo aku kebutuhan akan printer klo pas anak2 bljr di rumah dan materi/tugas yang dikasih gurunya harus di print. Makasih infonya mba

    ReplyDelete
  10. Printer yang multifungsi ga cuma nyetak teks, tapi juga foto dan scann juga fotocopy. Simpel dan praktis Disamping itu terkoneksi WiFi yang semakin memudahkan dalam penggunaan.
    Wahhh..idaman sekali printer nya dengan fitur-fitur yang keren

    ReplyDelete
  11. Bahagia banget aku Mba kalau bisa punya seri ini
    Tugas PJJ anak anak juga tidak akan bolak balik ngeprint di luar

    ReplyDelete
  12. Uda sejak kapan pengen banget punya printer wireless HP ini.
    Alasannya untuk les bahasa Arab yang sering penugasannya pakai file pdf.
    Suka bingung ngerjain kalau pakai keyboard. Lebih enak nulis tangan.

    ReplyDelete
  13. Aku juga ngerasa butuh printer banget Mbak, karena beberapa kerjaan dan bisnis yang membutuhkan hard copy. Sementara masih pakai printer biasa dan gak bisa scan. Jadi aku minat banget sama smart printer begini. Pastinya kerjaanku jadi makin mudah nih.

    ReplyDelete
  14. Printer ini menjadi kebutuhan penting saat ini ya mbak
    buat anak anak pjj,
    beruntung ada printer HP ini ya mbak, bisa membantu kerjaan freelancer

    ReplyDelete
  15. Aku punya printer tapi sering ngadat mba, apa kudu ganti ini aja ya hehehe
    tukar tambah gitu. Mba suka banget ama desainmu

    ReplyDelete
  16. beneran multifungsi ya ini, duh saya jadi mupeng juga nih mbak

    ReplyDelete
  17. Aku juga dulu pernah punya printer tapi karena enggak setiap hari aku print jadinya ya kering dan rusak

    ReplyDelete
  18. kece banget sih HP ini, ada appnya juga ya mak jadi bisa diakses dari ponsel juga yaaa.. super keren! Kayanya aku juga butuh printer multifungsi HP ini niiii

    ReplyDelete
  19. Wah asyik ya printernya bisa multifungsi gitu. Trus kelebihan lainnya juga banyak.. keren deh!
    Aku jadi mupeng nih.. soalnya di rumah belum punya printer, hihi..

    ReplyDelete
  20. Harganya cukup terjangkau untuk printer yang multifungsi seperti itu ya mba. Betul banget, printer jadi must have item yang harus ada di rumah apalagi untuk para pekerja online seperti Blogger..

    ReplyDelete
  21. Jadi inget printer di kantorku juga HP. Emang cocok ya mbak printernya buat menunjang kerjaan. Harganya juga cukup terjangkau HP ini.

    ReplyDelete
  22. Printerku HP juga, yg ada scannya. Tapi karena jarang dipakai, cartridgenya kering. Kalau mau servis printer HP dimana ya?

    ReplyDelete

Canva Magic Write