Hadiah Sepatu Kulit Dari Suami

H ujan deras minggu lalu banyak suka dukanya. Suka nya cuaca jadi adem soalnya udah lama nggak hujan. Saking kangennya dengan hujan begi...


Hujan deras minggu lalu banyak suka dukanya. Suka nya cuaca jadi adem soalnya udah lama nggak hujan. Saking kangennya dengan hujan begitu dia datang senangnya bukan kepalang. Tapi ada dukanya juga sih, jalan di komplek rumah jadi tergenang dan sepatu yang biasa saya pakai jadi rusak terendam genangan air. Huhu sedihnya padahal itu sepatu kesayangan yang sering saya pakai hampir setiap hari. Sebenarnya saya nggak menyalahkan hujan sih, memang di komplek saya paritnya udah banyak yang tersumbat jadi nggak bisa menampung air sebagaimana mestinya.

Saya sempat menyesali diri sendiri kenapa waktu hujan sepatunya nggak dibuka saja! Padahal keesokan harinya saya ada acara. Solusinya memang harus pakai sepatu lain. Well, sepertinya saya memang harus bongkar rak sepatu malam-malam, mau beli nggak mungkin karena waktunya udah mepet dan nggak bakal puas buat milih. Kata suami pakai yang ada aja, besok-besok baru deh cari sepatu lagi. Pas bongkar-bongkar rak sepatu mata saya tertuju pada satu kotak sepatu, langsung saya buka. Ternyata ini sepatu yang pernah dibeliin suami. Aih senangnya.

Saya baru ingat kalau setahun yang lalu suami pernah belikan sepatu kulit. Waktu itu suami lagi lihat-lihat harga sepatu kulit MatahariMall. Saya kira suami pengen punya sepatu kulit, ternyata itu sepatu buat saya. Saya sih nggak ngeh, biasanya kalau mau nawarin beli sesuatu selalu nanya, tapi kali ini enggak. Memang sih suami hafal banget semua ukuran istrinya hehe termasuk size sepatu.

Karena jarang dipakai, kalau nggak salah baru dua kali sih dipakai, jadi saya tempatkan dalam kotak dan sesekali saya bersihkan dan diangin-anginkan biar nggak lembab dan berjamur. Kalau hadiah dari suami pasti selalu dirawat dan dijaga. Entah kenapa suami memang suka sekali kalau saya pakai sepatu kulit, meski harganya kadang relatif mahal. Menurut suami sepatu kulit ini investasi jangka panjang karena awet dan kuat jadi nggak perlu sering-sering beli sepatu. I see, mungkin maksud suami biar istrinya nggak boros gonta ganti sepatu hihi. Maklumlah namanya wanita, nggak mau ketinggalan dong pengen punya sepatu nyaman dengan model terkini alias kekinian. 

Wanita memang suka gonta ganti tas, baju, sepatu itu ada alasannya. Pertama kali aktivitas yang padat, selain kerja juga arisan, kondangan dan pengajian. Ini bukan ngeles sih, tapi memang untuk datang ke masing-masing acara butuh sepatu yang sesuai dengan acara. Kan nggak mungkin sepatu kerja dipakai buat kondangan apalagi pakai sneaker ya kan. Makanya wajar kalau wanita butuh beberapa pasang sepatu, jadi jangan dianggap aneh atau terkesan berlebihan. Mungkin ada juga wanita yng memang hobi koleksi sepatu, karena mereka menganggap sepatu adalah fashion, jadi antara baju, rok, tas dan sepatu harus serasi. Bahkan sebagian orang menganggap itu prestise. 

Kalau saya sih nggak terlalu banyak koleksi sepatu makanya itu tadi sepatu kerendam air langsung nyesek haha. Tapi jadi ada hikmahnya juga kan kalau punya stok sepatu selain sepatu yang itu-itu saja, disaat yang satu medadak rusak ada penggantinya. Saya sangat berterima kasih sama suami yang udah ngasi hadiah sepatu kulit tahun lalu, jadinya saya nggak kewalahan cari sepatu ganti dadakan buat acara kemarin. So, teman-teman koleksi sepatunya udah berapa nih? Kalau udah kebanyakan jangan lupa sering-sering di cek ya soalnya musim hujan udara lembab, awas jamuran.



You Might Also Like

2 comments

  1. karena sepatu termasuk fashion utk kaum wanita, makanya banyak wanita yg memiliki lebih dari sepasang sepatu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak, beda acara beda sepatu nya hihi

      Delete

Canva Magic Write