Mobil Travelling Impian

S aya dan suami suka sekali travelling . Saking sukanya banyak hal yang kami obrolkan kalau sudah punya rencana travelling selanjutnya. ...


Saya dan suami suka sekali travelling. Saking sukanya banyak hal yang kami obrolkan kalau sudah punya rencana travelling selanjutnya. Pernah coba travelling ke Medan via darat dari Jakarta. Tapi ini bisa dibilang bukan travelling dengan kendaraan pribadi sih tapi menggunakan bus antar provinsi. Karena baru pertama kalinya menggunakan bus umum, sempat khawatir juga ntar bagaimana di jalan, kalau pengen buang air dimana, kalau pengen makan ntar bisa berhenti atau enggak bus nya, soalnya angkutan umum nggak bisa juga mengabulkan setiap keinginan penumpang ya kan. Tapi karena support suami akhirnya dibawa happy saja, anggap saja kita memang lagi backpackeran kata suami.

Bayangkan perjalanan ke Medan harus dilalui selama 3 hari 2 malam. Hari pertama masih nyantai. Giliran memasuki hari kedua mulai deh kaki bengkak, suka kelaperan, mulai gelisah hehe. Ya gimana nggak gelisah, bawaan mules melulu dan turunnya nunggu bus berhenti. Meski pakai bus executive yang ada toiletnya tetap aja sungkan masuk toiletnya. Kelaperan pengen makan tunggu bus berhenti di waktu-waktu tertentu, belum lagi hari kedua mulai banyak penumpang yang muntah. Huhuhu pengen ngajak suami turun rasanya. Akhirnya untuk menghilangkan rasa gelisah, saya dan suami ngobrol selama perjalanan. Suami nanya ke saya kalau perjalanan jauh via darat begini saya pengennya punya mobil yang kayak mana. Langsung deh berimajinasi.

kalau ini sih mobil impian suami - saat GIIAS 2016

Mobil Travelling Impian

Saya bilang ke suami, kalau saya pengen banget keliling Indonesia tapi naik mobil sendiri, nggak mau naik kendaraan umum. Apalagi kalau mobilnya sesuai dengan keinginan. Yups, kita sebut saja mobil travelling. Mobil dengan body nggak terlalu gede tapi punya pintu di setiap kursinya. Jadi gini nih saya punya pengalaman lebaran kemarin travelling naik mobil bareng keluarga. Di tengah perjalanan tiba-tiba mobil berasap, saya dan keluarga pun panik masing-masing keluar mobil. Adik saya yang duduk di belakang kewalahan mau turun karena kursi didepannya harus dilipat dan karena panik susahnya minta ampun. Duh..benar-benar bikin deg-degan. Makanya saya pengen punya mobil untuk travelling yang setiap bagian kursinya punya pintu, biar nggak ribet dilipat-lipat, jadi nggak nyaman di belakang seperti terpenjara nggak bebas.

Nggak banyak-banyak sih keinginannya. Selain punya pintu disetiap kursinya, bagasi juga lumayan lega, trus  kalau bisa mobil yang saya sebut mobil travelling ini punya dispenser didalamnya. Eh, emang bisa ya? Yah kali aja. Namanya juga teknologi. Nggak harus besar sih, setidaknya kalau lagi pengen minum hot tinggal pencet, pengen cold juga tinggal pencet. Belum tentu juga selama di jalan ada warung yang buka, jadi kalau pengen ngopi nggak meski cari warung lagi. Tuh kan, nggak banyak sih cuma itu saja tambahannya selain fitur bawaan mobil yang sudah ada.


saya saat mengunjungi GIIAS 2016


Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)

Oh ya, tanggal 10 - 20 Agustus 2017 akan perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang diadakan di ICE BSD, Tangerang Selatan. Nggak salah memang memilih ICE BSD untuk pameran kelas dunia seperti GIIAS selain bangunan yang luas juga akses menuju lokasi juga mudah.  Saya pertama kali mengunjungi pameran mobil di GIIAS tahun 2016 lalu.  Jangan kaget buat teman-teman yang baru pertama kali datang, karena ramai sekali pengunjung. Banyak orang berburu mobil impian. Di GIIAS kita bisa melihat mobil unggulan dari berbagai brand dan mengetahui perkembangan teknologi otomotif terbaru.

GIIAS 2017 kali ini akan didukung secara penuh oleh 32 merek mobil anggota GAIKINDO, termasuk didalamnya 24 merek kendaraan penumpang yakni; Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Dodge, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW, dan Wuling, serta 8 merek kendaraan niaga yaitu DFSK, FAW, Hino, Hyundai Bus and Truck, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck. Banyak banget ya. Jadi nggak sabar pengen cepat-cepat datang ke GIIAS, siapa tau mobil impian saya ada disitu.



Akses Menuju GIIAS 2017

Buat teman-teman yang pengen ganti mobil lama dengan mobil baru boleh lah datang ke GIIAS 2017. Lumayan kan bisa puas lihat-lihat mobil dan bisa pilih mobil yang cocok. Untuk teman-teman yang berada di daerah Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Bandara Soekarno Hatta atau Jakarta Utara, dapat melalui jalan via Tol Dalam Kota. Sedangkan bagi teman-teman yang berada di daerah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, dapat melalui jalan via Tol JORR. Untuk detail rute selengkapnya please go check http://indonesiaautoshow.com/location-directions/. 



Panitia juga menyediakan  transportation services yaitu shuttle service yang disebar di beberapa titik disekitar pusat perbelanjaan dan stasiun di kota Tangerang. Shuttle service disediakan untuk pengungjung GIIAS 2017 yang ingin menuju ke venu pameran GIIAS di ICE BSD. Shuttle service akan standby di meet point setiap satu jam sesuai jadwal keberangkatan.



GIIAS 2017 Bukan Sekadar Pameran Mobil

Event GIIAS 2017 nanti bukan cuma pameran mobil saja, karena bertepatan dengan hari kemerdekaan 17 Agustus penyelenggaraan GIIAS juga akan diisi dengan perlombaan 17-an. Seperti yang saya baca di web indonesiaautoshow.com bakal ada MOTOBOLA, yakni perlombaan balap motor dimana peserta harus mengendarai sepeda motor sambal membawa bola hingga garis finish tanpa terjatuh, SETRUK, yakni perlombaan menarik truk dengan menggunakan tambang yang dapat diikuti secara berkelompok, dan juga perlombaan Pit Stop Challenge, yakni perlombaan yang mengajak pesertanya merasakan pengalaman mengganti ban mobil dengan durasi yang akan ditentukan di area pit stop.

tahun lalu ke GIIAS 2016 banyak bagi-bagi souvenir juga buat pengunjung


Saya  yakin banyak pengunjung yang betah berlama-lama mengunjungi GIIAS 2017 nanti. Selain karena banyaknya acara yang diadakan panitia juga teman-teman pasti bingung mau pilih mobil yang mana. Semoga saja saya dan teman-teman menemukan mobil impian di GIIAS 2017.





You Might Also Like

33 comments

  1. Wihhhh udah ke sana aja Mba :D
    Aku tiap tahun selalu ke sana buat cari konten hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh..aku baru tahun lalu ke GIIAS, banyak banget mobil degan design dan fitur terbaru, pengen bawa pulang satu :D

      Delete
  2. Widih keren nih mbak,,,buat inspirasi juga. mantap

    ReplyDelete
  3. duh iti Sigra yg lagi diomongin bangey sama aku dan suami, hehe...
    enak betul ya mba klo kemana-mana pake kendaraan sendiri. pilotnya ada di kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya puas banget kayaknya travelling jalan darat pakai mobil pribadi.

      Delete
  4. Semoga segera dapat mobil impiannya! Kayanya seru ya melintasi jalan darat Jakarta-Medan. Aku belum pernah keluar pulau dengan kendaraan sendiri. Sejauh ini baru di pulau Jawa aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru..apalagi pas lewat pegunungan sejuk tapi deg-degan kiri kanan lihat jurang hihi

      Delete
  5. Wah mantap mba,moga punya mobil impian juga buat travelling bawa family :)

    ReplyDelete
  6. SEMOGA KEINGINAN PUNYA MOBIL CEPAT TERKABUL YO MAKKKK!!!! 😄

    ReplyDelete
  7. Aamiin dulu,,, smoga kita smua punya Mobil impian ya mba tutu paling enak Mobil impian itu luas biar klg bs msk semua

    ReplyDelete
  8. wuah asyik juga, bisa liat-liat mobil impian. Semoga segera dapat mobil impiannya dan bisa travelling.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin...senang jadinya banyak yang doain :)

      Delete
  9. Jadi pengeeeen banget,apalagi memang kita sekeluarga hobby ngebolang. Asyik ya menjelajah dengan mobil pribadi

    ReplyDelete
  10. Event GIIAS ini keren banget ya mbak. Pengen banget suatu saat bisa ke sana. Coba aja di Lombok diadakan juga hahahaha #ngarep

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh siapa tau ya suatu saat GIIAS ngadain pameran disana :)

      Delete
  11. 3 Hari 2 Malam? Wiihhh kerasa banngett itu mbak.
    Smoga bisa kesampeaan beli mobil impiannyaa yaa 😍😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaak naik bus hihi kaki bengkak tapi seru sih..

      Delete
  12. Suami niih...uda ngincer pingin ke GIIAS sejak bulan kemarin.
    Kalau ke sana, pinginnya aku main aja gitu...ke manaaa, biar gak garink ((maklum, perempuan kalo liat mobil, bawaannya cuma bisa maju sama mundur, masalah model dan fitur, gak terlalu perduli...hahhha))

    Tapi kata mba Tuty acaranya banyaak...
    Kayanya seru kali yaa...kalo ikut juga...gakan mati gaya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya dijamin nggak mati gaya mbak :)

      Delete
  13. mobil impianku apa yaa? aku ngga ngerti nama nama mobil sih kkwkwkw
    sukanya langsung naik daoang yang penting nyamaaan XD
    tapi yg sigra itu baguussss

    ReplyDelete
  14. GIIAS itu jadi gelaran tahunan yang wajib dikunjungi ya, mbak. Penasaran sama event tahun ini.

    ReplyDelete
  15. kapan kapan pingin ke Gilas untuk cari inspirasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah buka nih mas mulai 10 Agustus hari ini :)

      Delete
  16. Asyik ya kalau traveling bawa mobil sendiri jd bisa keluar itinerary nambah destinasi wisata saat ada waktunya. Kalau mobilk impianku yg gedhe muat bnayak org dan barang utk traveling hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalau bawa mobil sendiri bisa transit-transit hehe..

      Delete
  17. Semoga terkabul deh impiannya mbak. Sy gak kepikiran ya ada dispenser dalam mobil. Asyik juga tuh. Hehe

    ReplyDelete