ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) Rekomendasi Laptop untuk Kamu Anak Muda atau Berjiwa Muda

ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) Rekomendasi Laptop untuk Kamu Anak Muda atau Berjiwa Muda S aya bukan anak muda tapi saya selalu berjiwa mud...

ASUS Vivobook S 14 OLED
ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) Rekomendasi Laptop untuk Kamu Anak Muda atau Berjiwa Muda

Saya bukan anak muda tapi saya selalu berjiwa muda, hihi. Makanya dalam pemilihan perangkat kerja seperti laptop sebisa mungkin saya memilih yang praktis, minimalis, tapi tangguh. Pekerjaan saya yang selalu remote, tidak menetap di suatu tempat alias kerap berpindah-pindah, menjadi alasan saya memilih laptop dengan kriteria seperti yang saya maksud di atas. Pastinya memiliki design yang tipis, dengan bobot yang tidak berat atau kalau bisa seringan mungkin sehingga mudah dibawa kemana-mana. Kemudian minimalis tapi tetap elegan, tampilannya tetap menarik dengan layar laptop yang luas. Yang paling penting laptop tangguh alias tahan banting lah ya meski dibawa bepergian kemanapun. 

Trus kira-kira laptop yang sesuai dengan kriteria tersebut ada? Ada! Pas banget, Kamis, 27 Juni 2024 saya menghadiri peluncuran ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) dengan tajuk Unleash the Power of AI” di Hotel Pullman Central Park, Jakarta. Saya udah mencoba dan melihat langsung betapa kerennya laptop terbarunya ASUS ini. Makanya saya berani merekomendasikan laptop ini ke kalian anak-anak muda zaman now atau ke kamu yang berjiwa muda seperti saya.

Vivobook S 14 OLED
Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director

Vivobook S 14 OLED diperkenalkan sebagai laptop ASUS AI paling ringkas dan powerful. Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director dalam sambutannya mengatakan bahwa Vivobook S 14 OLED merupakan simbol inovasi terkini ASUS dalam menggabungkan kecanggihan teknologi ke dalam desain yang ringkas serta elegan. Laptop ini bukan sekadar sebuah alat, tetapi juga merupakan bagian dari gaya hidup modern. 


Ini Dia Alasan Wajib Punya ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406)

1. Memiliki Fitur AI dan Copilot 

Saat ini Indonesia berada pada tingkat ketiga negara penyumbang kunjungan ke aplikasi AI. Data ini saya dapatkan dalam WriterBuddy report layanan konten berbasis AI. Selama periode September 2022-Agustus 2023, pengguna internet Indonesia menghasilkan 1,4 miliar kunjungan ke aplikasi AI atau menyumbang 5,60% dari total traffic.   Vivobook S 14 OLED merupakan laptop ASUS AI. Hadirnya fitur AI tentunya dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan yang lebih baik kepada para pengguna. Tak perlu lagi mengunjungi aplikasi AI karena laptop yang satu ini merupakan perangkat  laptop ASUS AI yang cerdas yang dipastikan dapat membantu penggunanya untuk lebih produktif dalam aktivitas sehari-hari.

Vivobook S 14 OLED ditenagai oleh processor Intel®️ Core™️ Ultra – Unlock New AI Experiences Intel®️ Core™️ Ultra 7 processor. Prosesor ini merupakan kekuatan prosesor generasi terbaru yang memiliki  TDP (Thermal Design Power) hingga 50W, dikombinasikan dengan Neural Processing Unit (NPU) yang terintegrasi. Inilah yang menjadikan Vivobook S 14 OLED sebagai perangkat yang siap menghadapi era kecerdasan buatan atau dikenal dengan AI (Artificial Intelligence). Dengan adanya NPU memungkinkan laptop menjalankan tugas-tugas yang berbasis AI dengan lebih efisien, dan responsif. Vivobook S 14 OLED juga memiliki dukungan Copilot, yakni asisten cerdas berbasis AI yang membantu penggunanya mendapatkan jawaban dan inspirasi dari seluruh penjuru internet hanya dengan sekali tekan. Cocok banget buat kamu anak-anak muda untuk membantu mencari tugas kuliah, atau ide-ide konten bagi kamu content creator. Fitur AI Noise Cancellation nya pun dapat meningkatkan kualitas mikrofon saat meeting online.

2. Tipis dan Ringan

Laptop ini memiliki desain minimalis dan elegan. Dengan bobot hanya 1,3kg dan ketebalan 13,9mm menjadikan Vivobook S 14 OLED lebih praktis karena tipis dan ringan. Jadi tidak memakan ruang atau space besar jika dibawa-bawa menggunakan tas.

Vivobook S 14 OLED
ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406), Tipis dan Ringan
ASUS Vivobook S 14 OLED memiliki 2 pilhan warna yaitu Neutral Black dan Mist Blue yang memberi kesan mewah dan profesional.

ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406)
Pilihan Warna Neutral Black dan Mist Blue

3. Tangguh dan Aman

Vivobook S 14 OLED dibekali dengan baterai berkapasitas besar. Baterai laptop ini dioptimalkan dengan ASUS Battery Health Charging dan USB-C Easy Charge, dengan daya tahan hingga 16 jam. 

ASUS Vivobook S 14 OLED
Benchmark Pengujian Baterai Vivobook S 14 OLED 

Vivobook S 14 OLED hadir dengan bodi full-metal dan sudah mengantongi sertifikasi Military-Grade Standard Durability (MIL-STD-810H) untuk durabilitas yang kuat. Yang pasti daya tahannya sudah teruji karena sudah melewati serangkaian uji ketahanan yang ketat, menjamin bahwa perangkat dapat bertahan dari berbagai kondisi penggunaan yang ekstrim baik itu guncangan mekanis atau perubahan suhu yang mendadak. 

ASUS Vivobook S 14 OLED
ASUS Vivobook S 14 OLED mengantongi sertifikasi Military-Grade Standard Durability (MIL-STD-810H) 

Kamera laptop ini sudah memiliki fitur keamanan kamera ASUS AiSense dan webcam privacy shield, selain meningkatkan keamanan juga menjaga privasi pengguna. Selain itu Vivobook S 14 OLED memiliki konektivitas dengan dua port Thunderbolt 4.0 dan dilengkapi port I/O yang memastikan bahwa perangkat ini dapat terhubung dengan mudah ke berbagai perangkat eksternal jadi aman tanpa dukungan dongle lagi.

ASUS Vivobook S 14 OLED
Konektivitas Vivobook S 14 OLED (S5406) 

Vivobook S 14 OLED juga dibekali sistem pendingin ASUS IceCool dengan pipa panas, kipas ganda, dan ventilasi ganda.

4. Layar Nyaman di Mata 

Vivobook S 14 OLED dilengkapi dengan layar ASUS Lumina OLED yang menawarkan tampilan visual yang tajam dan warna yang kaya, ideal untuk berbagai pekerjaan kreatif maupun kegiatan multimedia. Reproduksi warnanya yang akurat dengan dukungan HDR benar-benar memanjakan mata pengguna. Keyboardnya ergonomis yang memiliki pencahayaan RGB, memberikan kenyamanan dalam mengetik di berbagai kondisi pencahayaan juga bisa disesuaikan dengan mood dan personality kita. Touchpad nya juga besar, sangat mendukung produktivitas.

ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406)
Spesifikasi ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406)

ASUS Vivobook S 14 OLED ini sangat mendukung pengguna dengan mobilisasai tinggi. Cocok banget nih si Vivobook ini disebut sebagai The Most Powerful Compact AI Laptop. Soal harga worthed banget pastinya dengan fitur-fitur canggih yang ditawarkan. Laptop ini dibanderol dengan harga Rp 18.299.000,-. Teman-teman sudah bisa membeli ASUS Vivobook S 14 OLED di offline store dan ASUS online store ya!







You Might Also Like

0 comments

Canva Magic Write