Wednesday, March 20, 2024

ASUS ROG Phone 8 Ponsel Tangguh untuk Gamer dan Content Creator

ASUS ROG Phone 8
ASUS ROG Phone 8 Ponsel Tangguh
Saya bukan gamer tapi content creator yang kalau lagi burnouts suka main game. Bagi saya pelampiasan main game saat jenuh atau lelah bekerja bisa mengembalikan rasa rileks. Jadi bermain game di sela-sela waktu bekerja nggak dosa sih, justru mengurangi stress! Tapiii yang jadi masalah tuh justru gadget nya yang nggak kuat dipakai buat kelamaan main game, yang pasti baterai cepat banget habisnya yang ada jadi keseringan recharge. Makanya pengen banget punya ASUS ROG Phone 8 ponsel yang baru saja resmi diluncurkan hari ini di Indonesia. Ponsel tangguh ini oke banget buat gaming dan ngonten. 


6 Alasan Kenapa ASUS ROG Phone 8 Adalah Ponsel Tangguh untuk Gamer dan Content Creator 

Keunggulan ASUS ROG Phone 8
Keunggulan ASUS ROG Phone 8
T
eman-teman pasti penasaran kenapa sih ASUS ROG Phone 8 saya kategorikan ponsel tangguh? Well, mending kita simak aja yuk apa saja keunggulan ROG Phone 8 ini. Awas setelah baca keunggulannya dijamin kalian bakal mupeng, hehe.

1. Lebih dari Sekedar Permainan

ASUS ROG Phone 8 kini telah berevolusi dari ponsel gaming murni menjadi ponsel premium (game-changer). Desain ROG Phone 8 lebih ramping, lebih ringan, dan bezel yang lebih tipis 15% dari generasi sebelumnya. Hadir dengan fitur yang dirancang agar mudah digunakan oleh semua penggunanya seperti para gamer, streamer, juga content creator. Selama ini kita kalau ingat ROG Phone Series identik banget dengan ponsel khusus untuk gamer. Tapi ROG Phone 8 tak hanya untuk gaming tapi juga mengedepankan kepraktisan untuk penggunaan sehari-hari. Yang pasti mendukung lifestyle, canggih banget! 

ASUS ROG Phone 8
Design ROG Phone 8 Lebih Ramping, Ringan, Tipis


2. Performa yang Tak Terkendali

ROG Phone 8 ini ditenagai Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform yang tangguh, didukung oleh RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0 untuk kinerja yang tak tertandingi dan menghasilkan performa benchmark yang melampaui pesaing di kelasnya. Pengguna juga nggak perlu takut kalau kelamaan main game ponsel jadi panas, karena ROG Phone 8 telah didukung oleh desain Rapid-Cooling Conductor revolusioner yang merupakan bagian dari kecanggihan desain termal GameCool yang akan mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang. Apalagi turut didukung oleh pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru hadir dengan ukuran 29% lebih kecil, namun menawarkan efisiensi termal 1,2X lebih tinggi, sehingga dapat mengurangi temperatur penutup belakang hingga 26°C

ASUS ROG Phone 8
ASUS ROG Phone 8 ditenagai Snapdragon® 8 Gen 3

ASUS ROG Phone 8
ASUS ROG Phone 8 Hadir dengan Baterai 5500 MAH

Seri ROG Phone 8 adalah ponsel gaming pertama di dunia yang yang memenuhi standar IP68. Jadi jangan khawatir saat kita menggunakannya karena ponsel ini tahan terhadap debu dan air. 

ASUS ROG Phone 8
ASUS ROG Phone 8 Memenuhi Standar IP68


3. Ultra-Bright Display

Seri ROG Phone 8 menggunakan Layar AMOLED fleksibel 6.78” (Samsung E6) yang mendukung kecepatan refresh adaptif menggunakan teknologi LTPO. Dimana sistem dapat menyesuaikan kecepatan refresh secara otomatis dari 1 hingga 120 Hz tergantung pada tugas yang sedang dikerjakan, dan kecepatan sampling sentuh 720 Hz yang sangat halus. Tingkat kecerahan ya juga sudah ditingkatkan menjadi 2500 nits, jadi saat kita bermain game atau menonton film meski di bawah sinar matahari nggak masalah sama sekali.

ASUS ROG Phone 8
ROG Phone 8 menggunakan Layar AMOLED fleksibel 6.78”


4. AI Kamera Tingkat Pro

Kamera utama ROG Phone 8 menggunakan sensor gambar Sony 50 MP  membuat hasil foto akan lebih jernih. Dengan lensa sudut lebar 24 mm cocok banget untuk kamu yang suka street photography. Sementara mode zoom 2X mengubahnya menjadi lensa utama 50 mm yang serbaguna, ideal untuk fotografi potret dan fotografi makanan. Fitur 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0 nya menjadikan video yang lebih mulus dan foto yang bebas guncangan. Untuk pertama kalinya, seri ROG Phone 8 menyertakan lensa telefoto 3X optical zoom yang memungkinkan pengambilan gambar objek yang jauh. 

ASUS ROG Phone 8
Memiliki 3 Sistem Kamera Canggih

Lensanya dilengkapi dengan OIS internal yang memberikan hasil foto jernih dan tajam, bahkan dalam kondisi minim cahaya dengan mode Night Photography. Ditambah juga dengan Teknologi ASUS HyperClarity, yang artinya menggunakan file yang belum diproses (RAW), karena itu dapat mempertahankan setiap detail dalam foto, memberikan gambar yang lebih jelas bahkan pada zoom hingga 30X. Juga berlaku digunakan ketika perekaman video, kamera telefoto menggunakan EIS adaptif untuk menghasilkan hasil yang stabil hingga zoom 10X. Kamera ultrawide 13 MP memiliki lensa free-form dan algoritme canggih untuk mengurangi distorsi lensa, sehingga menghasilkan gambar yang keren namun tetap natural. Kamera swafoto ultrawide 32 MP di bagian depan memiliki Field of View (FoV; bidang pandang) yang telah ditingkatkan dari 73° menjadi 90° untuk membuatnya sempurna untuk swafoto grup.


5. Fitur yang Disempurnakan AI

Empat fitur AI yang ramah untuk bermain game di seri ROG Phone 8 meningkatkan pengalaman bermain game ke tingkat yang lebih tinggi. 

1. Gamer dapat dengan mudah mengalihkan game ke latar belakang dengan Background Mode atau menangkap momen penting dengan X Capture, menjadikan perangkat ini sangat diperlukan oleh para gamer yang cerdas. 

2. AI Grabber yang intuitif untuk menangkap teks dan X Sense meningkatkan pengalaman bermain game dengan memberikan tips dan bantuan saat dibutuhkan. AI Grabber kini juga dapat mengambil teks langsung dari game menggunakan teknologi Machine-Learning Recognition, dan X Capture serta X Sense 2.0 kini mendukung lebih banyak game terbaru berkat teknologi AI Pattern Recognition

3. Beberapa fitur-fitur lain yang didukung AI termasuk Semantic Search menggunakan bahasa alami di Galeri, Launcher, dan Pengaturan. 

4. AI Wallpaper dapat membuat wallpaper yang tampak menakjubkan menggunakan teknologi Stable Diffusion, dan teknologi AI noise-cancellation dapat meredam kebisingan dari dua arah untuk suara sejernih kristal dalam panggilan suara, panggilan video, dan komunikasi dalam game.

ASUS ROG Phone 8
Menangkap Momen Penting dengan X Capture

6. AniMe Vision

AniMe Vision adalah layar 341 elemen yang dapat menampilkan animasi yang telah diatur sebelumnya atau yang dibuat oleh pengguna. Seri ROG Phone 8 terbaru memiliki elemen unik yang dapat disesuaikan, termasuk logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8) dan layar Mini-LED Anime Vision (ROG Phone 8 Pro / Pro Edition), yang memungkinkan pemiliknya untuk mengekspresikan individualitas dan kreativitas mereka. Selain itu, sesama pengguna ROG Phone 8 Pro / Pro Edition juga dapat membuka kunci animasi rahasia dengan menempelkan punggung kedua ponsel satu sama lain.  

ASUS ROG Phone 8
Logo Aura RGB Lighting ROG Phone 8 dan Layar Mini-LED AniMe Vision

Ketersediaan dan Harga ROG Phone 8

Udah nyimak keunggulannya trus jadi kepo kan ya dengan harganya. Jadi ASUS ROG Phone 8 memiliki  tiga unit pilihan yang semuanya menawarkan kecanggihan, yakni ROG Phone 8, ROG Phone 8 Pro dan ROG Phone 8 Pro Edition. Berikut rincian harganya:

  • ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
  • ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000

Harga ASUS ROG Phone 8
Harga ASUS ROG Phone 8 Series

Mulai hari ini 20 Maret 2024 teman-teman sudah bisa membeli ROG Phone 8 nya nih. Manfaatkan program promonya guys!

First Sale Promo: Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 Apr 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online. 

Online : Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store

Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

Consumer Launch Sales Promo: Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Mar hingga 23 Mar 2024.

ASUS ROG Phone 8
Promo Online dan Offline ASUS ROG Phone 8

Spesifikasi ASUS ROG Phone 8
Spesifikasi ASUS ROG Phone 8

Gimana guys, pasti mupeng kan pengen punya ROG Phone 8? Jujurly sebagai content creator saya butuh banget ponsel tangguh yang satu ini. Saya yang suka hunting foto dan video untuk kebutuhan video butuh ponsel yang baterainya tahan lama dan kamera level pro kayak ROG Phone 8. Cuss ah manfaatin promonya biar lebih hemat. Pengen tau info lain mengenai ASUS ROG Phone 8 follow akun sosial media Instagram @asusrog.id . 


“Tulisan ini diikutsertakan dalan ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien”





15 comments:

  1. ya ampun ASUS ROG Phone 8 ini kok gagah banget ya, kayaknya sayang kalau di kasi casing, padahal biasanya kan kita casing-in biar gagah hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya nggak perlu casing pakai yang transparan aja 😁

      Delete
  2. baca spesifikasinya mantap juga yaaa mba gawai yang satu ini. Aku belum pernah coba langsung tapi jadi penasaran niiih

    ReplyDelete
  3. Benar-benar membuat mupeng ASUS ROG Phone 8 ini dengan spesifikasi yang dimilikinya, gamers dimanjakan banget, main game bisa marathon, content creator juga sama, hasil foto dan video mulus dan bening.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komplit ya mbak, bosan ngedit konten bisa langsung nge game, support banget buat kreator kayak kita

      Delete
  4. cocok banget sih ini jadi ponsel daku, karena speknya ciamik semua, apalagi bagian kamera sama pakai snapdragon gahar pula lagi

    ReplyDelete
  5. Saya bukan gamer. Tapi, selalu pengen punya ROG Phone. Kalau lihat specnya memang canggih banget. Bakal semangat deh bikin konten pakai smartphone ini.

    ReplyDelete
  6. Secara desain saja memang terlihat tangguh ya, specnya juga cakep. Ini mah ga usah gamer, aku yang blogger aja tertarik buat ngonten dengan ASUS ROG Phone 8

    ReplyDelete
  7. ASUS ROG Phone 8 memang cocok untuk konten kreator dan para pemain game. Ponsel tangguh didukung dengan fitur yang lengkap.

    ReplyDelete
  8. Gawai dambaan yang nggak hanya dipersembahkan utk para gamer tapi juga untuk semua kalangan. Asyik bgd deh, secara kan Asus rog ini dikenal dg gawai yg tangguh

    ReplyDelete
  9. Keren banget sih ini ya handphonenya, selain buat gaming juga oke banget kalau buat ngonten soalnya kameranya cakep. Trus memorinya yang lumayan juga bisa bikin penyimpanan fil2 agak banyakan jadi gak ada ceritanya hp ngelag buat ngonten karena memori cepet full :D

    ReplyDelete
  10. Ponsel impian kita semua ya ROG Phone 8 ini. Gak hanya bisa diandalkan untuk main game para gamers aja. Tapi juga bisa untuk berbagai keperluan. Kayak untuk kita para konten kreator. Semoga bisa kebeli ya 😁

    ReplyDelete
  11. ASUS yang selalu konsisten menyediakan gadget buat para gamers, kini teruus berinovasi dengan aktif di ASUS ROG Phone 8. Rasanya setiap tahun selalu ditunggu-tunggu nih peluncuran dan inovasi dari ASUS ROG.

    ReplyDelete
  12. Ikutan mupeng mbaaa... mobile gaming phone yang ukurannya ga kayak biasanya. Enggak berat dan enak banget dipegangnya. Mana fiturnya spek dewa semua, sangat mendukung kerja para content creator yaaa..

    ReplyDelete