Pake Youtap POS untuk Kelola Usaha Kamu

Aplikasi Youtap POS B aru-baru ini Presiden Jokowi mengumumkan kalau kita sudah diperbolehkan tidak menggunakan masker di luar ruangan atau ...

Youtap POS
Aplikasi Youtap POS

Baru-baru ini Presiden Jokowi mengumumkan kalau kita sudah diperbolehkan tidak menggunakan masker di luar ruangan atau area terbuka. Mendengar pengumuman ini tentu saja jadi kabar gembira bagi kita semua. Jujur kadang di suatu waktu suka sesak nafas pakai masker apalagi kalau jalan pagi rasanya nggak nyaman banget padahal pengen menghirup sejuknya udara pagi, tapi demi saling menjaga antar sesama menggunakan masker wajib. 


Wajarlah ya kalau semua orang rada tenang perlahan-lahan peraturan penggunaan masker juga beraktivitas di luar rumah mulai longgar, termasuk para pelaku usaha.

Pandemi yang melanda negara ini selama dua tahun belakangan cukup membuat remuk semua sektor, yang paling terasa yaitu sektor usaha. Kegiatan jual beli yang biasanya bertatap muka ditiadakan, otomatis banyak toko, restoran, tour & travel, bahkan mall tutup. Aktivitas transaksional sepi. Untungnya pandemi terjadi di era digital, saya tak bisa membayangkan bagaimana orang-orang yang dilanda pandemi ratusan tahun lalu. 


Selalu ada inovasi baru di era digital, apalagi untuk pelaku usaha baik UMKM yang sudah lama berjalan ataupun yang baru. Ini tantangan buat para pelaku usaha agar lebih melek digital dan beradaptasi dengan digital agar nggak ketinggalan. Inovasi digital ini bisa dimanfaatkan sebagai peluang dan tools untuk mempermudah mencapai tujuan usaha, juga regulasi pemerintah untuk melayani UMKM sepanjang waktu. Salah satu inovasi digital yang bisa dimanfaatkan para UMKM adalah Youtap. 



Apa Itu Youtap? 

Youtap adalah aplikasi laporan penjualan berbasis android merekam semua transaksi secara digital sehingga memudahkan Teman Youtap untuk melacaknya secara real time. Dengan aplikasi laporan penjualan dari Youtap, semua data penjualan dan pembukuan usaha tersimpan rapi dan mudah dibaca. Data yang tersimpan pada aplikasi laporan penjualan bisa dikirim dari perangkat khusus penjualan ke ponsel pintar, laptop, atau komputer Teman Youtap dalam sekejap. Jadi Youtap ini nggak hanya solusi kelola usaha digital bagi UMKM saja, tetapi juga solusi digital untuk Enterprise Bisnis.


Youtap menciptakan aplikasi ini untuk mempermudah para pelaku usaha agar beradaptasi dengan kebiasaan baru. Nggak perlu repot lagi kalau ada pelanggan yang mau bayar non tunai misal menggunakan e-wallet atau m-banking. Hanya dengan satu QRIS semua pelanggan bisa bayar dan dilayani menggunakan aplikasi Youtap.


Di Binjai kalau saya lagi mudik ke rumah orangtua, beberapa kali saya mengunjungi restoran yang lumayan besar dan dikenal, tapi sayang sekali pembayaran hanya bisa cash alias tunai. Sayang sekali banyak pengusaha lokal yang masih gagap digital. Padahal kalau saja mau unduh aplikasi Youtap semua fitur bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha. Karena dengan Youtap pelaku usaha bisa mengelola usaha dari mana saja dan kapan saja. Bahkan yang terbaru nih bisa manfaatkan kasir online dengan aplikasi Youtap POS.



Keuntungan Menggunakan Youtap POS

Youtap POS (Point of Sales) merupakan aplikasi kasir digital dengan fitur Katalog Produk, E-menu, Cash/Cashless, Laporan Penjualan, Penyesuaian Harga dan Pajak, serta fitur lain yang bisa dipakai di HP dan Tablet. Semua fitur ini bisa digunakan secara gratis. Aplikasi sangat membantu pelaku usaha. 


Aplikasi Kasir Online
Keuntungan Pakai Youtap POS

Apa Saja Keuntungan Youtap POS?


Transaksi Lebih Simple dan Akurat

Dengan menggunakan aplikasi kasir online secara tidak langsung juga mempermudah transaksi, dimana pelaku usaha nggak perlu repot membuat pembukuan manual dengan mencatat transaksi manual. Aplikasi kasir online otomatis akan menghitung setiap transaksi, juga memudahkan menginput produk juga kode-kode produk.


Melayani Pelanggan dengan Mudah dan Cepat

Dalam melayani pelanggan waktu adalah uang. Karena kalau sampai pelayan yang lain tidak sabar menunggu bisa-bisa kabur. Nah, dengan Youtap POS pelayanan justru semakin mudah dan cepat, nggak kelamaan mencatat dan menghitung jumlah transaksi. Apalagi kalau usaha kamu itu restoran misalnya. Kalau pakai aplikasi kasir online bisa terintegrasi dengan printer dapur jadi semua tim lebih gercep.


Usaha Semakin Kekinian

Yakin deh kalau kamu pakai Youtap POS usaha kamu akan kelihatan semakin kekinian. Karena orang-orang zaman now sudah pada melek digital, kalau kamu pengusaha makanan dengan fitur E-Menu kamu tinggal share info menu ke semua orang. Saya sering makan di MCDonald dan salut banget dengan kinerja kasirnya yang cepat dan nggak ribet, ternyata mereka juga sudah menggunakan Youtap POS. Keren deh!



Belanja Stok Pake Youtap

Aplikasi kasir digital, Youtap POS salah satu keuntungannya memudahkan kamu melayani pelanggan. Nah, Youtap juga ingin melayani kamu dengan Belanja Stok di Youtap. Kamu yang terlalu sibuk dengan urusan mengelola usaha apalagi makanan terkadang waktu terbagi dengan urusan belanja kebutuhan usaha kamu. Nah, solusinya kamu bisa memanfaatkan fitur Belanja Stok menggunakan Youtap. Apa benefit yang didapatkan?


Belanja Stok Semakin Mudah

Kamu bisa lihat daftar produk lengkap dengan deskripsi dan informasi ketersediaan stok. Tinggal pilih jumlah produk yang kamu inginkan, cek keranjang, dan bayar dengan e-wallet atau m-banking apapun lewat QRIS Youtap.


Proses Cepat Tanpa Perlu Keluar Rumah

Lebih praktis membandingkan harga, pemesanan lebih mudah, dan pengiriman cepat hanya dari HP!


Riwayat Transaksi Lengkap

Setiap transaksi belanja stok akan otomatis tercatat, lengkap dengan status transaksi kamu


Langganan stok mingguan

Pengiriman setiap hari langsung dari pabrik dengan harga spesial serta tambahan promosi.


Tunggu apalagi, bagi kamu para pelaku usaha yuk manfaatkan inovasi digital untuk perkembangan usaha kamu dengan Youtap POS.







You Might Also Like

13 comments

  1. Benar, Mbak .. sayang banget masih banyak pengusaha yang gagap digital ya. Resto besar saja masih ada yang harus bayar cash, disayangkan sekali. Padahal kalau bisa menggunakan Youtap ini kan jauh lebih praktis ya.

    ReplyDelete
  2. Aku ngerasain banget waktu ke Bandung mau makan duit cash gak ada. Nyari ATM gak nemu, masuk ke resto besar kirain bisa m banking atau bisa pake cashless. Eh ternyata gak bisa. Gak jadi makan akhirnya. Ahaha. Sekarang kayaknya para pelaku usaha rumah makan harus pinter cari strategi dan peluang, terlebih urusan pembayaran. Aplikasi Youtap bagus banget nih buat pelaku usaha baik yang baru mulai maupun yang besar. Fiturnya lengkap soalnya.

    ReplyDelete
  3. 1 aplikasi banyak manfaat ya. Terutama buat pelaku UMKM untuk memajukan usaha dengan efektif

    ReplyDelete
  4. Youtap ini aplikasi yang relatif baru yaaa mba.. kayaknya kalau melihat kelengkapannya oke juga nih dan bisa sangat mendukung

    ReplyDelete
  5. makin gampang ya bayar jaman sekarang, tinggal tap2 heheee

    ReplyDelete
  6. Buat UMKM dan kurang paham pembukuan kaya aku, bisa banget pakai Youtap POS. Penjualan, pembelian, stok bisa diatur dengan mudah secara online di satu aplikasi. Betulan oke sih

    ReplyDelete
  7. Buat UMKM dan kurang paham pembukuan kaya aku, bisa banget pakai Youtap POS. Penjualan, pembelian, stok bisa diatur dengan mudah secara online di satu aplikasi. Betulan oke sih

    ReplyDelete
  8. Aplikasi kayak gini beneran asyik banget ya buat berbisnis, satu aplikasi banyak manfaatnya, memudahkan banget untuk bisa berbisnis tanpa ribet :)
    Keren deh Youtap :)

    ReplyDelete
  9. Semua bisa memakai aplikasi Youtap ya mbak. Dengan berbagai keunggulan fitur Youtap membuat seorang pembeli maupun penjual itu sendiri terbantu untuk memenuhi kebutuhannya ya. Memang kemajuan teknologi saat ini membuat semua aktifitas sebaiknya dikerjakan melalui layanan digital yang serba mudah.

    ReplyDelete
  10. Jadi bantu banget pelaku usaha kecil ya mbak, Youtap bisa dijadikan kasir online atau laporan penjualan juga bisa

    ReplyDelete
  11. Usaha kekinian menggunakan apps Youtap ini bener banget.
    Aku terpukau dengan aplikasi POS yang Youtap yang membantu banyak hal dan bisa digunakan dengan baik oleh seller atapun buyer,
    Istimewanya lagi, fiturnya gratis.

    Mantap banget.

    ReplyDelete
  12. Aplikasi yg wajib banget deh dipunyai dan digunakan para pelaku usaha. Terutama UMKM yg masih banyak gak rapi pencatatan ttg usahanya. Penggunaannya praktis, terusnya gratis pula.

    ReplyDelete
  13. Sayang banget ya masih banyak para pelaku bisnis yang belum go digital, semoga ada yang mengajari mereka untuk segera go digital sih soale peluang mengembangkan usahanya besar banget. Alhamdulillah di dekat rumahku saat ini sudah banyak yang menyediakan pembayaran cashless mulai dari warung sembako sampai tukang gorengan juga ada hehe.

    ReplyDelete

Canva Magic Write