Rekomendasi Skincare untuk Kulit Kering dan Kusam

Rekomendasi Skincare untuk Kulit Kering dan Kusam T ahun berganti dan usia pun semakin bertambah. Yess, forty alert . Sudah kepala 4 gaess. ...

Scarlett Whitening
Rekomendasi Skincare untuk Kulit Kering dan Kusam

T
ahun berganti dan usia pun semakin bertambah. Yess, forty alert. Sudah kepala 4 gaess. Semakin tambah usia artinya semakin tua ya, hehehe. Lambat laun tanda-tanda penuaan akan muncul termasuk pada kulit.

Meskipun begitu, kulit yang terawat bisa saja mendapatkan "bonus" alias awet muda. Sekarang ini banyak kok tampilan fisik tidak sesuai umur. Semuanya tergantung asupan makanan yang dikonsumsi, olahraga, riasan wajah, dan yang terpenting perawatan wajah ya. Menurut saya, salah satu bagian tubuh yang dapat menyamarkan usia adalah wajah, setuju ya? Nah, saya juga pengennya gitu. Di usia yang sudah kepala 4 ini gak boleh kendor untuk melakukan perawatan wajah.

Well, beberapa Minggu ini saya melakukan rangkaian skincare dengan menggunakan produk Scarlett Whitening by Felicya Angelista. Sebelumnya saya juga gunakan produk dari Scarlett untuk body care.


Scarlett Whitening Facial Wash

Hal yang paling basic dalam rangkaian perawatan wajah adalah mencuci muka, setuju ya? Agar bersih maksimal, sebaiknya mencuci muka dengan menggunakan facial wash. Scarlett Whitening Facial wash ini bermanfaat untuk mengangkat kotoran membandel di wajah. Selain itu, kulit wajah juga terasa segar setelah dibersihkan.


Scarlett Brightening Facial Wash, terdapat butiran halus dan rose petal

 Terdapat 4 kandungan pada Scarlett Whitening Facial Wash, yaitu:

  • Glutathione: berfungsi untuk meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, melindungi dari radikal bebas dan menenangkan kulit.
  • Vitamin E: berfungsi melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit.
  • Rose Petals: berfungsi untuk menyegarkan kulit wajah.
  • Aloe Vera:berfungsi menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit, serta melembabkan dan menghaluskan kulit wajah.

Produk ini sendiri dikemas dalam tube plastik transparan dengan bentuk ramping dan panjang. Tutupnya model flip top berwarna putih susu dengan isi kemasan sebanyak 100 ml. Teksturnya berbentuk gel cair dan terdapat buliran-buliran halus berwarna pink serta rose petal yang bikin penampilan facial wash ini semakin menarik.


Brightly Ever After Serum

Memiliki kulit wajah yang kering sangat gak nyaman buat saya. Apalagi saat ini muncul bintik-bintik hitam di wajah sehingga tampak kusam. Untuk problem ini, saya pakai Brightly Ever After Serum. Sejauh ini pemakaian serumnya cocok di kulit wajah dan gak bikin efek perih apalagi iritasi.

Serum ini dikemas dalam botol kaca dengan isi kemasannya hint pink sebanyak 15 ml. Tutupnya berwarna putih susu dengan aplikator pipet kaca transparan. Terdapat beberapa bahan kandungan aktif di dalam Brighly Ever After Serum,  yaitu:

  • Lavender Water: melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit
  • Phyto Whitening: mencerahkan wajah dalam waktu dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi
  • Niacinamide: melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam,dan mencegah kanker kulit melanoma
  • Glutathione: meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing 
  • Vitamin C: membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.


Scarlett Brightly After Serum dengan aplikator pipet kaca transparan

Nah, cara pakainya tinggal pencet pada bagian tutupnya, maka cairan serum akan naik ke pipet aplikatornya. Teteskan 2-3 serum, kemudian ratakan ke wajah dan pijat secara perlahan. Diamkan beberapa saat agar serum menyerap ke kulit wajah. Dapat digunakan pagi siang dan malam hari.

Penasaran dengan harganya? Menurut saya harganya affordable banget, hanya Rp75.000 per satuannya. Happy banget loh saya, bisa perawatan wajah dengan budget sesuai kantong dan hasilnya juga memuaskan. Minimal bintik-bintik hitam di wajah sudah mulai samar dan kulit udah gak kering lagi.


Scarlett Brightening Facial Wash & Brightly Ever After Serum

Untuk pembelian produk aslinya bisa melalui DM Instagram @scarlett_whitening atau official store Scarlett Whitening di Shopee ya. Yuk, rawat terus kulit wajah kamu ya agar tetap kelihatan awet muda meski di usia tak muda.




You Might Also Like

0 comments

Canva Magic Write