Belajar Bikin Healthy Food Selain Sehat Bisa Dapat Cuan Lho

Belajar Bikin Healthy Food Selain Sehat Bisa Dapat Cuan P akeeet!! Terdengar suara abang kurir menjerit di depan rumah. Biasanya kalau denga...

BERGURU Ninjaxpressid
Belajar Bikin Healthy Food Selain Sehat Bisa Dapat Cuan

Pakeeet!! Terdengar suara abang kurir menjerit di depan rumah. Biasanya kalau dengar beginian bikin hati girang dan langsung lari deh kedepan buat nyamperin si abang, hehehe.  Ada yang samaan nggak guys kayak saya? Nggak bisa dipungkiri jasa pengiriman saat ini sangat dibutuhkan. Bayangkan kalau nggak ada jasa pengiriman, jangan sampe ya.  Karena nggak ada jasa pengiriman, nggak rame. Hayo, karena apa coba? Pasti emak- emak jawabnya serentak “karena nggak bisa belanja online”.  Yups, betul banget.  Selain penting banget untuk mensupport kita para konsumen untuk belanja online tentunya juga mensupport  para pelaku usaha dalam mengirimkan produk mereka.

Jasa pengiriman barang saat ini sudah banyak, salah satunya yang paling saya ingat tuh Ninja Xpress. Baru aja sehari yang lalu nelpon menanyakan apakah produk jam tangan sudah saya terima. Jujur baru kali ini ada jasa pengiriman yang menelpon menanyakan paket sudah diterima atau belum.  Biasa beli barang yang harganya lebih mahal dari jam tangan pakai kurir lain nggak pernah dilayani seperti ini. Poin banget nih, Ninja Xpress itu ternyata perhatian banget sama saya eh sama semua konsumen maksudnya.

Anyway,  teman-teman pasti pernah menggunakan jasa pengiriman  yang satu ini kan? Kalau ada yang belum tau saya kasi bocoran dikit ya. Jadi Ninja Xpress hadir sebenarnya sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2015, menjadi solusi layanan pengiriman barang dengan mudah dan ongkos kirim yang murah. Pelayanannya juga flexibel, memberikan kemudahan sistem yang memungkinkan pelacakan paket secara real time, pembayaran paket secara COD (Cash On Delivery) serta layanan customer service yang profesional. Satu lagi nih, saya suka pakai jasa kirim ini karena nyampenya cepat.  Nggak cuma dilihat dari sisi sebagai penerima paket, tapi juga sebagai pengirim.  Wah, jualan ya? Iya saya jualan. Pasti pada penasaran kan?

Kalau teman-teman sering kepoin sosmed saya pasti pada tau deh kalau saya saat ini punya usaha kecil-kecilan. Jujur, saya dan suami terkena dampak pandemi.  Profesi sebagai content creator di awal masa pandemi  penghasilan kami sempat menurun. Untuk itu saya dan suami mencari solusi apa kira-kira yang bisa menjadi peluang agar cuan tetap mengalir.  Tapi yang namanya membangun dan mengembangkan  usaha butuh modal kan? Betul banget butuh modal. Tapi nggak semua usaha membutuhkan modal besar, dengan modal minim juga bisa.  Tau nggak, dengan modal minim saya akhirnya bisa loh mengembangkan usaha.


Pengalaman Usaha dengan Modal Minim dari Rumah

Usaha Bandrek dengan Modal Minim dari Rumah

Sebelum pandemi, kami (saya dan suami) memang sudah terbiasa membuat  healthy drink alias minuman sehat di rumah. Kesibukan yang lumayan padat sempat membuat kondisi tubuh drop. Untuk menjaga daya tahan tubuh, kami pun berinisiatif membuat “ BANDREK ”. Ada yang tau BANDREK ? Yups, bandrek merupakan minuman tradisional, rebusan rempah- rempah yang terdiri dari jahe, batang sereh, bunga lawang, merica, dan gula aren untuk menambah cita rasa, juga beberapa rempah lain. Sekali buat biasanya bisa untuk beberapa kali minum.

Sejak pandemi, kami semakin rajin membuat BANDREK. Berawal dari obrolan receh saya dan suami mengenai situasi sekarang, maka tercetuslah  ide untuk menjadikan BANDREK ini sebagai bisnis minuman kesehatan. Apalagi bahan-bahan dan cara membuatnya juga gampang kok. Hanya tinggal memoles kemasannya agar terlihat menarik. Dan kami pun memilih nama BANDREK’r sebagai brand minuman tradisional ini. Penghasilan yang didapatkan terbilang lumayan. Sehatnya dapat, cuan pun merapat.

Dari pengalaman bisnis yang saya jalankan, peluang untuk membuka usaha kecil-kecilan dari rumah sangat besar, selama kita ada kemauan. Ide bisnis? Dimulai dari kebiasaan kuliner kita saja. Biasa kita mengonsumsi makanan dan minuman sehat apa nih untuk keluarga? Kenapa nggak dimulai untuk menyajikannya juga untuk orang lain dengan menjadikannya bisnis bermanfaat. Seperti yang saya lakukan, menjual minuman sehat untuk menjaga stamina tubuh tapi cuan juga saya dapatkan.  

Memang terkadang ide untuk membuat usaha dengan modal minim sering mentok. Tenang, teman-teman bisa cari ide dimana saja. Saran saya cari ide di BERGURU aja.


Apa Itu BERGURU?

Memulai Usaha dari Rumah dengan BERGURU

BERGURU itu apa sih? BERGURU adalah  singkatan dari Belajar Ragam Usaha Baru. BERGURU merupakan akun You Tube berisikan konten yang mengulas tentang tips serta tutorial untuk memulai usaha dari rumah. Berbagai tips ini tentunya memberikan manfaat serta menginspirasi masyarakat untuk menciptakan usaha sendiri yang menghasilkan cuan. Konten- konten yang diberikan oleh BERGURU diharapkan mampu mengubah pola pikir masyarakat bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika mau berusaha untuk dicoba.

Saya tertarik banget dengan  akun YouTube nya Ninjaxpressid dan BERGURU berkolaborasi menyajikan konten “ BELAJAR BIKIN HEALTHY FOOD “. Temanya cocok sekali dengan situasi sekarang. Konten ini menginformasikan cara mengolah makanan sehat dengan modal yang terjangkau.  Seperti video yang telah diunggah sebelumnya bertempat di Cafe Loving Hut. Dalam video tersebut, Chef Ito menjelaskan cara mengolah makanan murah, lezat dan bergizi. Menu yang dinformasikan adalah KING’S DELIGHT ( menu ikan lele vegetarian). Di sebut lele vegetarian, karena tampilannya mirip lele goreng. Padahal menu ini berbahan dasar tahu loh, bisa aja yah  Chef Ito kreatif banget.

Demi mendapatkan imun tubuh yang kuat, masyarakat pastinya sadar akan pentingnya mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat, setuju ya? Selain untuk menjaga kesehatan sendiri, HEALTHY FOOD ini bisa dijadikan ide bisnis juga. Bisnis ini memiliki prospek yang baik dimana keuntungannya bisa mencapai 30% dari modal. Menarik kan? Jadi jangan pernah berpikir yang berat-berat dulu sebelum memulai bisnis, buang jauh-jauh kekhawatiran kalau bisnis itu harus dengan modal besar.  Seperti pengalaman saya nih, berbisnis di rumah.

BERGURU di YouTube Ninjaxpressid

Dimasa pandemi Covid-19 saat ini banyak hal yang berubah, dan salah satu yang sangat berdampak adalah sektor perekonomian masyarakat tak terkecuali pelaku bisnis UMKM.  Disatu sisi ada yang grafik nya naik dan banyak pula yang grafiknya merosot tajam bahkan mengalami kebangkrutan. Nah, berkaca dari hal ini, Ninjaxpress.co  sebagai mitra UMKM berambisi untuk memberikan solusi dan selalu mendukung  UMKM di Indonesia melalui pelatihan  Ninja Academy. Melalui kampanyenya #ObsesiUntukNegeri, Ninja Xpress berkolaborasi  dengan para kreator lokal salah satunya BERGURU. Hal ini menunjukkan begitu care nya Ninja Xpress dan memiliki tujuan yang sama dengan program pemerintah untuk meningkatkan perekonomian Indonesia khususnya di masa pandemi. Saya salut banget dengan dukungan Ninja Xpress kepada UMKM, solusi seperti ini memang dibutuhkan.

So, yuk mulai berbisnis untuk meningkatkan perekonomian kita. Masih belum punya ide juga? Cuss, langsung kepoin BERGURU di channel YouTube nya Ninjaxpressid  disini.  Banyak ide belajar bikin healthy food di BERGURU. Semoga bermanfaat ya.

#Business #Bisnis #berguru #NinjaXpress #usaha #BisnisBaru2020 #BisnisBaru #UsahaBaru #UsahaSaatPandemi #UsahaDirumah #Wirausaha #Usaha2020 #WirausahaSeru #InformasiTerbaru #InformasiTerupdate #CaraMenghasilkanUang





You Might Also Like

21 comments

  1. Penasaran nih sama kontennya. Kali aja jadi jalan usaha ya😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuusss langsung meluncur ke Youtube Ninjaxpressid 😊

      Delete
  2. Adik ipar juga sudah meluncur untuk usaha makanan dan healthy food mbak. Banyak waktu di rumah makin memicu orang mulai berpikir gimana caranya menghasilkan rupiah walau hanya di rumah saja.

    ReplyDelete
  3. cafe Loving Hut ini juga ada di surabaya, dan dicintai para veggie dan pelaku healthy lifestyle, mbaaa
    keren yaaa acaranya NinjaExpressID
    cuss meluncurrr k Youtubenyaaaa

    ReplyDelete
  4. Healty food itu memang penting ya karena kebanyakan berbagai penyakit itu berawal kalau tidak dari pikiran ya dari makanan. Peer nih harus belajar hidup dengan healty food.

    ReplyDelete
  5. Jenis usaha yang paling laku ya bisnis makanan ya mbak. Karena semua orang membutuhkan makanan pengen juga kepoin YouTube ninja.

    ReplyDelete
  6. Usaha apa ya. Hmm pen jadi reseller aja, yg pasti harus melek trs di hp, dan pake marketplace biar lebih mudah

    ReplyDelete
  7. Seneng banget deh sampai kangen teriakan si abang kurir teriak pakeeet :) apalagi kalau hadiah bukan belanjaan ya mbak. Belajar bikin healthy food di masa pandemi penting banget ya untuk menerapkan gaya hidup seha, syukur2 bisa jadi mendapatkan penghasilan

    ReplyDelete
  8. Waahh healthy food ini lagi booming nih terlebih di masa pandemi ini, banyak yang lebih peduli kepada kesehatan dan makanan sehat, bisa jadi ladang bisnis juga ya, selain itu buat sendiri juga bikin lebih sehat :)

    ReplyDelete
  9. Bandrek ya namanya.. jadi mikir kalo udah lama nggak minum jamu jamuan gini, besok ada jadwal kepasar, pengen bikin juga jadinya mbak :D. Pokoknya.. manfaatkan peluang usaha apapun situasinya. Salam sukses untuk bisnisnya Mbak ;)

    ReplyDelete
  10. wah bandrek minuman kesukaan, paling seneng sekarang jadi lebih memilih minuman dan makanan kesukaan. makanan lokal seperti ini yang ditunggu dan ngangenin.

    ReplyDelete
  11. Suka banget denger pakeet, apalagi kalau enggak merasa belanja, tiba-tiba ada yang kirim barang, Duh senangnya.

    Me too Mbak. Jauh sebelum pandemi, kami membuat sendiri dan mengkonsumsi minuman sehat dengan bahan alami. Bedanya, aku gak menjalankan niat untuk mengembangkan menjadi usaha bisnis.

    Alhamdulillah ya Mbak. Hampir semua sektor terdampak pandemi, Mbak mampu membuat situasi tanpa cuan menjadi cuan yang lumayan itu kesuksesan.

    Sukses selalu ya Mbak. AKu pernah nonton YT Berguru tapi belum semua konten aku tonton.

    ReplyDelete
  12. penasaran sama akun youtube BERGURU. banyak banget ilmunya disana ya. pengen banget deh hoby bisa jadi cuan gitu. kayanya aku harus pergi ke BERGURU nih

    ReplyDelete
  13. Berasa ketohok nih aku mba Tuty, masih belum sepenuhnya healthyfood hehehe.
    Aku sering make ninja express buat pengiriman craftku mba. Heheh cepet dan aku juga kalo dapet paket dari ninja cepet juga

    ReplyDelete
  14. Waw jadi malu aku blm bisa makan dehat hihihi. Btw idenya utk buka usaha di tengah pandemi kece lho mba.. sehatnya dapet cuannya rapet .. mantul banget itu. Cuss ah kepoin youtubenya juga. Kali-kali kujadi dpt insight juga

    ReplyDelete
  15. aku suka nih dan pengen banget buka usaha healthy food, kaya yang overnight oatas in jar gitu kayanya menarik deh hihi, semoga yaa bisa ada jalannya

    ReplyDelete
  16. Kak Tuty, aku boleh tanya yaa..
    Menentukan ingin fokus jualan sebuah produk itu, gimana menentukannya?
    Salut banget, dengan belajar melalui Berguru, kita bisa belajar dan termotivasi untuk terus berbisnia.

    ReplyDelete
  17. Waah jadi sekarang usaha bandrek ya mba.. sehat dapat, cuan pun mengair yaa. Selamat berguru ..

    ReplyDelete
  18. Wah, perlu juga nih menengok di Berguru ini. Lama banget di rumah memang membuat kita harus kreatif membuka peluang bagi diri sendiri ya mba.

    ReplyDelete
  19. Salfok sama ilustrasi Canvanya Mbak. Makin keren saja. Pengen banget ngulik canva lagi nunggu waktu santai nih.

    ReplyDelete
  20. Salfok banget aku sama ilustrasi canvanya yg variatif!anyway, Pas awal-awal pandemi aku juga demen banget bikin jus tiap pagi dan dicampur seledri. Tapi sekarang2 ini lagi memble nih healthy lifestyle nya huhuhu

    ReplyDelete