Bardi Smart Lamp dan Smart Remote untuk Smart Home

BARDI SMART HOME G uys, masih betah di rumahkan? Semoga masih betah ya. Nggak terasa kita sudah berada di penghujung tahun 2020. Banyak dram...

BARDI SMART HOME

Guys, masih betah di rumahkan? Semoga masih betah ya. Nggak terasa kita sudah berada di penghujung tahun 2020. Banyak drama di tahun 2020 ini yang membuat kita harus banyak bersabar dan bertawakkal. Kurang lebih sudah 9 bulan kita harus hidup di tengah pandemi Covid-19. Udah kayak orang hamil aja tuh trus ntar lagi lahiran deh, hehe. Semoga aja beneran sama yah. Dalam artian semoga pandemi ini segera berakhir seiring perginya tahun 2020.

Kita sadar bahwa mayoritas masyarakat mengalami kesulitan keuangan di tengah kondisi sekarang. Meskipun banyak kegalauan di tahun ini, tetap harus semangat dan bangkit dari keterpurukan. Ambil hikmahnya aja dan belajar dari keadaan. Buat hidup sesimple dan senyaman mungkin. Caranya? Lebih menghemat pengeluaran dan pangkas pengeluaran yang tidak perlu. Misalnya nggak nongkrong di cafe lagi (eh emang gak boleh ya, masih pandemi ni!), nggak jajan di luar lagi, dan nggak perlu shopping-shopping baju lagi (kecuali daster, hehehe! baju kebesarannya para emak nih. Nggak ada daster nggak bisa kerja dan nggak bisa tidur.

Ngomong memang lebih enak ya dari prakteknya. Biasanya gitu tuh komentarnya para netizen, haha. Emangnya kamu bisa ngelakuin itu semua? Jawabannya harus bisa dong. Sejak pandemi ini saya harus bisa dan terbiasa menerapkan itu semua. Cara yang saya sebutkan diatas sudah saya coba praktekkan sejak adanya pandemi. Dan beberapa cara lainnya mulai saya terapkan beberapa bulan yang lalu juga efektif menghemat pengeluaran dan bisa bikin bernafas lega dikit ( dikit pun jadi deh). Cara apa itu? Yups, menghemat listrik.

Secara sadar kita memang dimanjakan sekali dengan asyiknya menggunakan benda- benda elektronik yang membutuhkan aliran listrik seperti TV, VCD, AC, kulkas, setrika, blender, mesin cuci, kipas angin, dan lain-lain. Penggunaan benda-benda tersebut sangat besar daya listriknya terutama AC, kulkas, dan mesin cuci. Contoh hemat ala saya misalnya pemakaian AC. AC tidak lagi dinyalakan siang hari. Jadi AC dinyalakan saat malam hari saja saat akan tidur. Setelah kamar terasa sangat dingin, baru 2 atau 3 jam kemudian AC dimatikan. Apalagi kalau malam hari cuacanya dingin atau hujan. Maka AC tidak dinyalakan.

Selain benda elektronik, penggunaan lampu juga sangat dibutuhkan sebagai penerangan terutama di malam hari. Terkesan sepele tapi nggak bisa diabaikan karena pemakaiannya continue. Tapi kadang-kadang suka nggak nyadar ya guys penginnya rumah terang benderang di waktu malam, eh ternyata paling boros pemakaian listriknya. Untuk hal ini sebenarnya tidak selalu harus terjadi jika kita bijak menyiasatinya ya guys! Loh, emang bisa? Penggunaan lampukan setiap hari, pastinya nggak bisa dihindari dong kewajiban bayar listriknya?? Lah, emang iya! Kewajiban tetap harus dibayar dong. Hanya saja ada beberapa tips agar lebih hemat listrik saat penggunaan lampu. Makin bingung nih. Semua lampu kan sama aja ya guys.


Lampu Pintar Bardi Smart LED Bulb 9W RGBWW

Ngomongin soal lampu, beberapa waktu lalu saya dikirimin produk lampu dari BARDI SMART HOME yaitu Bardi Smart LED Bulb 9W RGBWW. BARDI SMART HOME ini merupakan distributor produk smart home di Indonesia. Jadi produk BARDI ini nggak hanya lampu aja ya guys. Bardi Smart LED Bulb 9W RGBWW merupakan lampu pintar yang bisa dikendalikan melalui aplikasi dengan catatan punya wifi/hotspot. Kendalinya dapat berupa on/off kan, mengubah warna dan mengatur kecerahan dari bohlam tersebut. Lampu ini memiliki kecerahan maksimal hingga 900 lumens dan bisa diredupkan hingga 90 lumens. Selain dapat mengatur kecerahannya, bohlam ini juga memiliki kombinasi warna RGB hingga 16 juta warna, dengan gradasi putihnya dari 2700k (warm white) hingga 6500k (cool white). Keunggulan lain dari Bardi Smart LED Bulb 9W RGBWW ini adalah sebagai otomasi. Apa aja otomasinya? Otomasi dapat berupa kontrol, otomasi alarm, dan otomasi weather detection.

Aplikasi Bardi Smart Home

C
ara menggunakannya gampang banget, seperti yang saya info diatas kalau semua terhubung dengan aplikasi. Cukup install aplikasi Bardi Smart Home, kemudian sign up untuk registrasi, langsung deh pilih add device. Nanti akan muncul beberapa produk Bardi Smart Home seperti samrt bulb, smart aroma diffuser, water fountain, IR Remote, dan banyak produk lainnya. Kemudian kita aktifkan wifi langsung sambungkan. Aplikasi Bardi Smart Home akan memandu kita untuk mereset device. Selesai deh, kita tinggal mengatur pemakaian sesuka hati menggunakan aplikasi dari gadget.

Saya happy banget ada lampu pintar yang harganya terjangkau. Saya udah nyobain pakai lampu ini, saya bisa atur kapan saya mau hidupkan lampu dan mematikannya. Ditambah lagi setiap aktivitas yang saya lakukan bisa disesuaikan warna lampu yang saya inginkan. Misal nih, malam-malam sebelum tidur pengin baca buku saya tinggal gunakan warna lampu untuk membaca, begitu juga untuk nonton. Serunya lagi disaat saya mendengarkan musik, warna lampu otomatis berubah sendiri mengikuti hentakan musik. Seru banget kayak di cafe-cafe. Tuh kan nggak harus keluar rumah, dengan lampu pintar Bardi kita bisa ciptakan sendiri suasana rumah yang kita inginkan.

Bardi Smart LED Bulb 9W RGBWW

J
adi bohlam Bardi ini dapat dikoneksikan dengan perangkat Bardi yang lain agar dapat bekerja dengan maksimal. Benar-benar smart deh. Lalu apa hubungannya dengan menghemat listrik? Jelas ada dong. Pada aplikasi Bardi ada otomasi kontrol dan alarm, so kamu bisa membuat schedule pemakaian lampunya. Lagian dayanya juga cuma 9 watt aja kok. Oh ya, bohlam ini gampang dipasang. Tinggal diputar kepada ulir E27, fitting lampu yang paling umum di Indonesia.  


Bardi Smart Remote IR

Selain bohlam, saya pengin mereview produk Bardi yang lain yaitu remote pintar. Bardi Smart Remote IR merupakan remote pintar yang terkoneksi dengan WiFi/hotspot yang dapat menggantikan semua remote yang ada di rumah (semua produk infra red) seperti remote TV, AC, DVD, dan lain-lain. Mulanya saya nggak tau nih cara menggunakan remote ini soalnya bentuknya bulat dan berwarna hitam gitu aja tanpa tombol, haha. Tapi setelah saya cari tau, ternyata fungsinya sangat luar biasa. Bardi Smart Remote IR dapat menerima perintah dari jarak jauh maksimal 10 meter melalui aplikasi di Smartphone atau pun smart speaker seperti google home dan Alexa. Nah remote pintar ini juga bisa dikoneksikan dengan produk Bardi lainya untuk mengatur pemakaian listrik agar tagihannya tidak membengkak.

Bardi Smart Remote IR
Lantas bagaimana cara pemakaian remote ini? Saat perangkat menyala tekan tombol reset selama 5 detik hingga lampu indikator berkedip. Buka aplikasi Bardi Smart Home dari gadget tambahkan perangkat IR transmitter lalu koneksikan dengan WiFi. Tambah remote, pilih tipe perangkat yang digunakan. Tambahkan masing-masing tombol, arahkan remote ke smart IR lalu simpan. Nah, bisa di coba ya guys. Gampang juga kok cara menggunakannya. 

Nah, jadi pengin beli  juga kan? Lampu ni dapat dibeli melalui online shop seperti JD.ID, Tokopedia, Lazada, Shopee, BliBli.com  dan Bukalapak. Buruan order deh! Biar kebagian SMART nya. Untuk keterangan lebih lengkap kalian bisa kunjungi website dan sosial media Bardi Smart Home.


Website: Bardi Smart Home

Instagram: Bardi Smart Home







You Might Also Like

24 comments

  1. wow cara baru untuk menghemat ya kak hihi Bardi paling manteepp

    ReplyDelete
  2. Bener-bener lampu Pintar ya Mak, bisa kita operasikan lewat aplikasi di henpon, makin praktis hanya dalam genggaman. Apalgi itu bisa menyesuaikan dengan musik yang kita stel warna lampunya,kek ajep2, makin asek jep ajep di rumah yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi..kok aku geli ya pas teh Ncie bilang ajep-ajep. Iya lucu banget nih lampu bisa ganti warna-warni.

      Delete
  3. Zaman now kehidupan kita memang kudu smart living. Canggih bener teknologi produk2 BARDI ini. Dari jauh aja kita bisa memantau kegiatan di rumah, dari satu genggaman kita bisa utak-atik lampu nyala. Apalagi Remote IR bisa menerima perintah maksimal jarak 10 meter. Praktiiiisss :D

    ReplyDelete
  4. Smart living dan low cost banget ya ini.
    Semakin ke sini makin banyak inovasi dan kreativitas untuk hemat hemat hemat, bumi udah makin tua, makin hemat sumber daya energi is a must

    btw aku tadinya yang ga pake daster, sekarang ... KOLEKSI DASTEEER sodara sodaraaaaa

    ReplyDelete
  5. bapakku sangat concern sama penerangan di rumah, terutama lampu yang berkualitas, hemat tapi teknologinya canggih, hmm sepertinya aku haurs kenalin Bardi Smart Lamp deh

    ReplyDelete
  6. Ini lampu favorit saya. Punya 1 kayaknya gak cukup. Pengen nambah untuk beberapa ruangan lagi. Mudah-mudahan aja tahan lama lampunya

    ReplyDelete
  7. Namanya juga smart lamp, jadi ada sensitivitasnya terhadap musik. Begitu nyetel musik eh warna lampunya berubah-ubah. Keren eeuuyyy.

    ReplyDelete
  8. lampu nya kece ya mbak, bisa berubah gitu warnanya
    namanya juga smart lamp ya
    harganya juga terjangkau, banyak juga yg merekomendasikan produk ini
    aku jadi pengen punya juga di rumah

    ReplyDelete
  9. Seruuu banget kalo punya produk2 cihuy dari BARDI ini ya Mak
    Sangat memudahkan hidup!
    dan bikin hidup makin enjoyyy

    ReplyDelete
  10. Aku tertarik banget deh sama remote control Bardi. Biar remote TV di rumah itu gak dipakai lagi. Karena bentar-bentar rusak, bentar-bentar hilang. Kalau pakai remote control Bardi kan gampang tuh. Tinggal pencet dari HP.

    Bentuk remote controlnya juga lucu. Lain daripada remote lainnya.

    ReplyDelete
  11. Smart Home ini jadi mengingatkanku sama drama Start Up, tapi kalau di rumah aku baru pakai lampu saat di livingroom. Jadi pengennya tuh emang di rumah bisa menggunakan smarthome.

    ReplyDelete
  12. Keren-keren banget ya produk dari Bardi Smart Home ini. Sangat memudahkan dan kekinian banget..

    ReplyDelete
  13. Lampu sekarang canggih ya mbak ,udah bisa dikendalikan jarak jauh lewat smartphone pula. Apalagi ini bardi ada cctv nya juga ya keren banget. Aku baru punyanya lampu sensor aja kaya di drakor hahaha

    ReplyDelete
  14. Ntar aku coba ah...Kayaknya anak-anak bakal excited juga nih sama produk ini...Apalagi berbasis aplikasi juga..so smart...

    ReplyDelete
  15. Lampu ini kayak bener-bener lampu masa depan ya, canggih banget. Harganya berapa mba? Kepo juga ada lampu kayak gini. Keren banget tinggal pencet tombol bisa nyala gitu dari jauh. Wowww..

    ReplyDelete
  16. Asyik ya, kalau pakai Bardi Smart Lamp itu bisa menghemat listrik. Pas sekali untuk meminimalisir pengeluaran. Selain itu memakai Bardi Smart Lamp serba praktis dan nyenengin karena bisa berubah-ubah warna ya ...

    ReplyDelete
  17. Pengen adopsi Bardi Smart Lamp jadinyaa..
    Cara pemasangan mudah dan mudah pula pengoperasiannya.
    Canggih banget.

    ReplyDelete
  18. Waa bisa sampai 16juta warna ya pilihannya plus hemat listrik lagi, penasaran pengen punya lampu pintar ini, berarti tinggal klak klik klak klik di aplikasinya ya mba?

    ReplyDelete
  19. Aku udah punya Bardi Smart Light Bulb di rumah, pertama instal dan makasi rasanya seneng banget. Soalnya bisa gonta ganti warna sesuka hati

    ReplyDelete
  20. Jadi pengen mengajukan budget buat beli perangkat bardi ini. Ada garansinya kan ya mba di lampunya sekalipun.

    ReplyDelete
  21. Semenjak suka scroll Tik Tok, saya notice smart lamp ini banyak dipasang di kamar anak2 generasi Z dan settingan pencahayaannya juga bisa disesuaikan dengan mood mereka. Vibe nya enak banget sih kalau misal udah dipasang di kamar saya. Pengen coba masang Bardi Smart Lamp juga biar betah berlama-lama di kamar :))

    ReplyDelete
  22. Oke bangeet ya mba memang produk2 ini. Aku aukaa deh liatnya dan pengen coba jugaa

    ReplyDelete