Outer Inspirasi Fashion Untuk Tubuh Gemuk

K alau ada yang nanya bagaimana cara saya merayakan momen dalam hidup, jawaban saya adalah; be flexible!  Terutama soal fashion. I also...

inspirasi fashion untuk tubuh gemuk

Kalau ada yang nanya bagaimana cara saya merayakan momen dalam hidup, jawaban saya adalah; be flexible! Terutama soal fashion. I also make the best what i have. Memiliki ukuran badan yang nggak ideal alias big size sempat membuat saya hopeless memilih gaya berbusana yang cocok. Mengikuti tren fashion yang selalu berubah-ubah tentu timbul keinginan pengin punya, ya nggak sih? Saya yakin semua wanita punya keinginan yang sama seperti saya, selalu up to date dengan tren fashion. 

Saya suka sekali melihat wanita-wanita yang pintar memadupadankan pakaian yang dikenakan. Baik itu memadupadankan atasan dan bawahan, maupun corak pakaian, sneakers yang digunakan yang gayanya terlihat street style banget, sampai tumpukan kalung panjang yang membuat wanita tampak feminin. Belum lagi aksesori unik lainnya yang mencuri perhatian. Tapi kembali lagi ke style masing-masing sih, favoritnya gaya fashion yang seperti apa. Nggak bisa semua gaya harus diikuti kan? Karena belum tentu cocok dengan kita. Umumnya perempuan memang ingin selalu tampil stylish, namun nggak semuanya ngerti bagaimana cara padu padan yang pas.

inspirasi fashion untuk tubuh gemuk

Well, back to reality. Ukuran badan yang bukan kategori ideal membuat saya mencari solusi bagaimana caranya biar lengan, paha, dan bokong nggak kelihatan banget. Karena saya benar-benar nggak  nyaman kalau mengenakan pakaian yang membuat ketiga bagian yang saya sebut tadi terlihat. Pakai pakaian yang terlalu gombrong justru semakin membuat ukuran badan gede. Akhirnya saya memutuskan untuk meng-upgrade penampilan dengan cara merubah model pakaian, yakni mengenakan baju dengan model tunik dan outer. Yups, baju dengan model ini lebih membuat saya nyaman dan pede. Model outer ini nih yang benar-benar baru saya gandrungi, karena saya termasuk orang yang simple nggak mau repot pakai baju berlapis-lapis hihi. Tapi ternyata kece juga.

Dalam pemilihan warna biasanya saya suka memakai warna gelap agar kelihatan agak slim. Warna gelap memang dianggap warna aman buat orang-orang dengan body big size. Ada juga yang menyarankan agar saya pakai baju polos biar nggak kelihatan gendut. Tapi itu dulu, sekarang saya malah berani main warna. Apalagi pekerjaan saya yang sering mengharuskan pakai dress code, saya harus lebih kreatif untuk padu padan biar nggak kelihatan bajunya itu-itu saja. 

beberapa kolekasi outwear di iLotte.com
Pakai outer floral print  pun sekarang saya sudah pede, meski sebenarnya ada rasa khawatir saya pasti kelihatan tambah gendut. Ternyata saya lebih menikmati dan tambah semangat untuk foto-foto outfit of the day untuk mempublish di sosial media apa yang saya pakai hari itu. Happy banget kalau lihat foto-foto saya mengenakan outer warna cerah dengan floral print, ternyata matching juga haha! Untuk merayakan keberanian saya meng-upgrade cara berpakaian saya jadi kemaruk pengin punya koleksi outer dengan beragam corak dan warna. Untungnya sekarang era digital apa-apa bisa dibeli online, jadi gampang belanja online, dan nemu koleksi outwear di iLotte.com, salah satunya cardigan transparan, keren banget.

Melihat koleksi outer yang banyak gini jadi semakin banyak inspirasi untuk memadukan baju, celana juga hijab. Udah kebayang bakalan tambah stylish dengan beragam pilihan outwear, haha lebay! Eh, nggak apa-apa juga sih ini kan cara merayakan momen dalam hidup, karena saya percaya kalau bahagia itu harus kita ciptakan. Pakai outer yang awalnya saya anggap ribet ternyata justru lebih praktis, bisa membuat saya kelihatan casual, profesional, juga lebih rapi. Bisa dipilih sesuai selera mau yang tebal atau yang tipis disesuaikan dengan kondisi cuaca.

inspirasi fashion untuk tubuh gemuk

Ternyata memilih baju untuk orang gemuk nggak sesulit yang dibayangkan. Yang penting pintar memadupadankan, nyaman dan percaya diri. Selain itu saya juga sering membaca beberapa artikel mengenai inspirasi fashion biar selalu up to date dan banyak mendapat insight mengenai dunia fashion. Biasanya sih saya sering baca-baca artikel tentang tips berbusana untuk si tubuh besar dan tips memadu padankan warna juga corak, hingga aksesoris apa saja yang cocok dipakai.

So, buat teman-teman yang bertubuh gemuk seperti saya jangan pernah merasa kehabisan inspirasi ya. Karena fashion bukan cuma untuk mereka bertubuh langsing saja, kita yang bertubuh gemuk pun bisa tampil cantik dan modis. Coba deh lihat Adele penyanyi favorit saya meski bertubuh gemuk tetap cantik dan memesona.


You Might Also Like

20 comments

  1. Bisa memberikan inspirasi untuk yang lain nih. Pilihan gaya dan potingan agar tampil lebih PeDe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mih..intinya nyaman dan pede sih yaa :)

      Delete
  2. Wah, inspiratif mbak, tapi sayang saya sangat kurus. Bahkan, akan tumbang dengan angin yang tak cukup kuat menggoyang sebatang padi. come back https://bit.ly/2HZFp9X

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggal cari inspirasi fashion yang sesuai mas hehe

      Delete
  3. Unchhhh, Idola aku, selalu cantiqueeeee.

    ReplyDelete
  4. Duh aku juga sering bingung sendiri klo mau beli baju. Takut ngga nyaman dan ngga enak dibadan krn ukuran badanku juga besar wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama maak..tp sekarang udah banyak kok yang jual baju ukuran gede..no worries yaa :)

      Delete
  5. Mudah ya kalau ada yang ngasih inspirasi. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa..jadi tambah percaya diri dan nambah insight juga :)

      Delete
  6. Aku pengen gemuk Mba Tutty, tahu ga bbku cuma 39 hahahaha
    aku juga suka make outer simple ya Mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha...langsing banget mbak aku jadi ngiri

      Delete
  7. Aku juga pengen lo punya outer yang bisa buat gaya-gaya pergi kemana-mana sesuai dengan bajuku jadi penasaran deh ke situ, cek ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. meski baju dalam nya nggak ganti-ganti tapi outernya banyak ragam dan corak hihi

      Delete
  8. Outter kimono gini lagi happening ya. Cakeeep! Intip iLotte juga ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. awalnya aku nggak pede pakai outer yang kimono gini, tapi sesudah intip inspirasi fashion untuk big size di iStyle jadi nyobain dan hasilnya oke juga :)

      Delete
  9. Aku juga suka mbak model outer kimono yang agak panjang. Hehehe bikin efek slim ya wkwkw. Bener banget tuh, adele badannya gemuk tapi tetep cantik, yang penting percaya diri yaa

    ReplyDelete
  10. Wuah outer dari dulu pengen beli gak jadi2 jadi naksir outernya mbaaakkk :D
    Intip2 ah websitenya siapa tau dapat inspirasi fashion jg :D

    ReplyDelete
  11. Iya ya, selain bisa nutupin sedikit "timbunan sembako", jadi kelihatan gaya ya, saya suka sih pake outer, cuma outer yang dijual banyakn terlalu panjang, jadi kayak daster

    ReplyDelete

Canva Magic Write