Rumah Impian Murah Dan Mewah Di Kota Medan

R umah bagi saya adalah tempat untuk tinggal menetap bersama orang-orang terkasih. Rumah adalah...

Rumah Murah di Medan

Rumah bagi saya adalah tempat untuk tinggal menetap bersama orang-orang terkasih. Rumah adalah tempat paling nyaman dan memberi kebahagiaan tersendiri bagi saya, terutama disaat berkumpul dengan keluarga. Rumah adalah tempat kembali setelah seharian beraktivitas. Rumah baik besar atau kecil, menjadi tempat bagi anggota keluarga untuk saling bercengkrama. Yang bikin hati tenang kalau rumah yang ditempati milik sendiri. Ibu saya pernah bilang ke saya, seenak-enaknya rumah orang lebih enak rumah sendiri. Yes! home sweet home.

Untuk mendapatkan dan menjadikannya sebagai istana sendiri tentu saja membutuhkan dana. Bisa kita bayangkan, harga rumah beberapa puluh tahun lalu dengan harga rumah sekarang, melambung tinggi. Jangankan puluhan tahun lalu ya, beda setahun saja harga rumah bisa berbeda 25 sampai 50 persen dengan harga tahun sebelumnya. Apalagi harga rumah di kota besar seperti Jakarta, jangan di tanya harganya meskipun cuma rumah sepetak. Terkadang saya mikir rumah sepetak saja harganya sudah gila-gilaan, bagaimana pula dengan rumah yang agak luas dan nyaman yang jadi impian saya untuk ditempati bersama suami dan anak-anak saya kelak. Harus pintar-pintar mengatur keuangan.

Meskipun nggak bisa berharap banyak untuk bisa punya rumah di Jakarta, tapi saya berharap bisa memiliki rumah di kota asal saya di kota Medan. Masih banyak rumah murah di Medan yang harganya bisa jauh lebih murah dibanding dengan harga rumah di Jakarta. Nggak mesti di tengah kota, di pinggir kota juga nggak masalah bagi saya, yang penting punya rumah.

Rumah Murah di Medan

Saya tidak tahu, ini kebetulan atau tidak. Agustus lalu disaat saya masih libur lebaran di kampung halaman saya di Medan, saya lagi ngobrol mengenai keinginan memiliki rumah dengan adik saya. Adik saya mengatakan bahwa ia pernah mendapatkan pesan singkat yang berisikan seperti ini " rumah mewah di Gaperta Ujung Medan harga 758juta, ada 10 type rumah contoh Wiraland ". Lebih kurang seperti itu isi pesan singkatnya. Antara percaya dan tidak percaya sih awalnya. Apa benar ada rumah mewah yang harganya dibawah 1M?  Dari pada penasaran saya informasikan ke suami. Dan suami saya langsung mengajak saya untuk melihat contoh rumah mewah seperti yang disebutkan di pesan singkat yang diterima adik saya.

Rumah Murah di Medan

Akhirnya saya meluncur dari rumah adik saya yang berada di kota Binjai menuju jalan Gaperta Ujung, dimana lokasi proyek perumahan milik Wiraland ini berada.  Syukur sekali hari itu kami nggak nyasar mencari lokasi perumahan, karena lokasinya mudah ditemukan. Jaraknya nggak jauh dari mall Ring Road City Walk dan supermarket Berastagi juga dari Plaza Medan Fair, lokasi yang cukup strategis menurut saya. Karena ketiga tempat ini adalah tempat yang biasanya ramai dikunjungi oleh pengunjung dan merupakan mall dan supermarket yang cukup lengkap.

Rumah Murah di Medan
akses masuk perumahan
Givency One, ini dia nama salah satu rumah cantik proyek Wiraland yang berhasil bikin saya penasaran. Begitu memasuki lokasi perumahan saya suka sekali, karena akses masuknya yang mudah dan jalannya juga nggak sempit. Seperti biasa, saat memasuki perumahan saya harus meninggalkan tanda pengenal, tujuannya untuk keamanan dan biar lebih jelas data masuknya, siapa-siapa saja tamu yang memasuki area perumahan. Iya sih, saya setuju kalau diberlakukan sistem seperti ini biar lebih aman dan nyaman bagi para pemilik rumah.

Rumah Murah di Medan
portal dan pos satpam
Setelah melapor di pos satpam saya dan suami langsung melihat-lihat rumah contoh Wiraland yang bernama Givency One ini. Perumahan Givency One sasarannya memang untuk kalangan menengah ke atas. Arsitekturnya yang modern kontemporer membuatnya terlihat mewah. Jalan di depan rumah lega dan cukup luas, jadi kalau kita ada tamu yang berkunjung menggunakan kendaraan roda empat bisa memarkirkan kendaraannya dengan mudah. Disetiap sudut rumah ada taman yang bisa kita tanami dengan berbagai jenis tanaman. Saya suka sekali dengan konsepnya, sekecil apapun sisa tanah harus diupayakan untuk membuat taman. Meskipun taman minimalis, tapi kita bisa berfungsi memperindah halaman rumah. Apalagi saya hobi bercocok tanam, jadi kalau lagi di rumah bisa punya aktivitas juga dengan menyalurkan hobi saya. Selain itu, kalau lagi duduk santai di teras rumah kemudian melihat taman rasanya bikin nyaman dan mengenakkan mata. Duh, kepinginnya punya rumah kayak gini. Rumah impian.

Rumah Murah di Medan
taman minimalis 
Ternyata Givency One ini punya beberapa tipe, diantarnya  tipe Vuitton dengan lebar 11x16 meter, tipe Armani dengan lebar 9x16 meter, tipe Versace dengan lebar 8x16 meter, tipe Salvatore dengan lebar 6x16, tipe Chelsea dengan ukuran 6x15 meter dan tipe San Jose dengan lebar 6x16 meter. Tergantung kita sih mau pilih tipe yang mana, pastinya disesuaikan dengan kebutuhan. Sayangnya saya nggak sempat menanyakan ke bagian pemasarannya saat itu, kenapa pilih nama-nama tipe perumahan nya seperti ini. Mungkin karena menyasar kelas menengah ke atas ya, jadi nama-namanya sebagian mirip brand-brand produk terkenal.


Rumah Murah di Medan
rumah contoh Wiraland-Givency One
Wiraland sepertinya nggak tanggung-tanggung membuat proyek perumahan Givency One ini, karena selain bermacam tipe rumah, Wiraland juga menyediakan fasilitas yang sangat mendukung kebutuhan dan aktivitas penghuninya. Fasilitas-fasilitas tersebut selain fasiltas sistem keamanan terpadu diantarnya ada club house, kolam renang, taman bermain, tempat fitness, BBQ Paviliun, high quality property management dan masih banyak lagi.

Rumah Murah di Medan
rumah contoh Wiraland - Givency One

Untuk ukuran dan fasilitas dari Givency One, proyek perumahan Wiraland ini terbilang murah tapi mewah. Dan Givency One ini termasuk dalam hitungan rumah murah di Medan, karena kalau dibandingkan dengan harga rumah yang mirip seperti ini di Jakarta bisa lebih mahal. Apalagi didukung dengan akses masuk yang mudah. Oh ya, kabar baiknya lagi akan ada akses pintu jalan tol Helvetia - Binjai yang akan segera diresmikan pemerintah dalam waktu dekat. Wah, seandainya saya tinggal di Givency One, saya bisa sering-sering main ke rumah adik yang memang stay di Binjai. 

Semoga cita-cita saya memiliki rumah idaman yang nyaman di Medan seperti Givency One segera terwujudkan.


You Might Also Like

26 komentar

  1. Aaamiiin. Semoga segera dapet rumah idaman kita ya, Mba.
    Kemarin pas pulang mudik, saya juga liat- liat cluster-cluster perumahan baru di tempat saya. Banyak inovasi sekarang ini, makin bagus dan canggih. Semoga rejekinya segera ngumpul nih. Biar bisa ambil satu hehehe.

    BalasHapus
  2. Salam kenal Mak, akun pernah ke Medan. Jadi kangen dej, itu rumah cakep banget sih, semoga terwujud ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbak, salam kenal. Wah, orang medan juga..Hihi iya mbak naksir banget dengan rumah Givency One ini

      Hapus
  3. Punya rumah idaman mmg jg kebahagiaan tersendiri ya mba. Aku alhamdulillaah udah punya rumah, walau sederhana. Kadsng pingin jg sih punya yg lbh besar, berhubung anak udah banyak. Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mbak sudah punya rumah, sudah punya tempat menetap hehe

      Hapus
  4. Temanku lagi cari rumah di Medan karena pindah tugas ke sana. Coba deh aku rekomendasikan perumahan ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya cocok banget ini, lokasinya strategis mbak

      Hapus
  5. Aamiin, moga terwujud impian punya rumah di Givency One, Mbak. Ntar kalo aku ke Medan, bisa mampir yak :)

    BalasHapus
  6. Wah jadi pengen punya rumah di medan nih hehe. Harus nabung dulu nih hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyiikk ... ayo wooo, biar tetanggaan kita hihihi

      Hapus
  7. Perumahannya bagus, Mbak. Mengingatkanku sama kompleks-kompleks perumahan menengah ke atas di Cibubur. Lingkungannya juga enak. Dan dengan harga di bawah 1M untuk ukuran Jakarta, itu masih lumayan murah. Kalau di Jakarta? Duh udah milyaran deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya..ini murah masih dibawah 1M harganya, lokasi juga strategis :)

      Hapus
  8. Semoga cepet terkabul yo mak...eike juga naksir tuh perumahannya *cakeeppp strategis juga.

    BalasHapus
  9. Desainnya beda sekali dengan perumahan yang ada di tempat tinggal saya mbak, kalau yang ini mah keren deh dekorasinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak masalah berbeda kang, yang penting sudah punya rumah hehe

      Hapus
  10. Kalau aku orang Siantar, tapi sejak 1986 hingga kini hijrah ke Kaltim. Woi, gak ada yang nanyak, woi. Hihihi...
    Desain tamannya bikin nyaman, dan di rumah jadi kerasan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah udah lama banget ya mbak hijrahnya :)

      Hapus
  11. Tempat yang asri, bersih, dan nyaman huni. Melihat gambarnya saja sudah membuat jatuh cinta. Semoga saya menemukan hunian seperti itu di Malang.

    BalasHapus
  12. Mbak design rumahnya cakeeep banget. Mbak Tuty mau pulang kampung ke Medan?

    BalasHapus