Prudential Indonesia Dirikan PRUuniversity Untuk Kuatkan Kualitas Pelayanan

G uys zaman digital saat ini semua orang memanfaatkan kemudahannya baik itu untuk pekerjaan, belanja, transportasi, pendidikan, dll. Be...


Guys zaman digital saat ini semua orang memanfaatkan kemudahannya baik itu untuk pekerjaan, belanja, transportasi, pendidikan, dll. Begitu juga dengan perusahaan-perusahaan, mereka harus mampu beradaptasi dengan perubahan zaman dan harus menguasai digital untuk meningkatkan pelayanan maupun networking dengan perusahaan lain maupun masyarakat. Ini pula yang dilakukan Prudential Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang asuransi ini meluncurkan PRUuniversity dengan tujuan untuk memperkuat kualitas pelayanannya kepada masyarakat.

PRUuniversity diresmikan Kamis tanggal 5 Juli 2018 lalu tepatnya di Prudential Centre Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Awalnya saya sempat menebak kalau Prudential Indonesia membangun Universitas jadi semacam kampus gitu. Ternyata dugaan saya meleset, hihi! Maklum kalau dengar kata University jadi teringat kampus zaman kuliah. Yang sebenarnya PRUuniversity adalah platform atau online learning yang dibuat untuk menambah wawasan dan mengembangkan kapabilitas para karyawan dan Tenaga Pemasar agar semakin baik pelayanannya kepada masyarakat Indonesia yang sudah menjadi nasabah yang selama ini sudah memberikan kepercayaannya kepada Prudential Indonesia.

Jens Reisch (kiri) - Wahyu Wibowo (kanan)
Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia pada saat berlangsungnya acara tanya jawab dengan para awak media dan blogger yang hadir memaparkan bahwa Prudential Indonesia menginginkan karyawan dan Tenaga Pemasar nya semakin profesional dalam bekerja, meningkatkan kemampuan mereka agar mereka mampu merespon tuntutan bisnis yang setiap saat berubah, demi kesuksesan mereka dalam karir.

Saat ini literasi keuangan dan kesadaran pentingnya asuransi masyarakat Indonesia memang masih kurang, untuk itu harus ada edukasi yang terus-menerus ke seluruh lapisan masyarakat agar edukasi ini tersampaikan. PRUuniversity memiliki kurikulum yang dibuat agar karyawan dan Tenaga Pemasar memiliki capability untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan memberikan pelayanan yang terbaik, dengan begitu kalau masyarakat sudah paham dengan literasi keuangan dan pentingnya asuransi maka masyarakat Indonesia bisa mendapatkan perlindungan yang terbaik untuk dirinya sendiri maupun untuk keluarga.

Wahyu Wibowo, Chief Learning & Development Officer Prudential Indonesia juga menjelaskan bahwa peluncuran PRUuniversity menjadi tanda adanya perubahan cara belajar di Prudential Indonesia, jadi karyawan dan Tenaga Pemasar nggak cuma mendapatkan training saja tapi juga berbagi ilmu, mengembangkan kemampuan dan mengubah cara belajar menjadi lebih inovatif. Dengan teknologi digital berupa platform yang disediakan karyawan dan Tenaga Pemasar bisa belajar online kapan saja dan dimana saja setiap saat.

Nini Sumohandoyo
Nini Sumohandoyo, Corporate Communications & Sharia Director ikut menjelaskan mengenai PRUuniversity. Menurut ibu Nini PRUuniversity merupakan corporate university sebuah lembaga yang didirikan sendiri. PRUuniversity bekerjasama dengan banyak partner diantaranya lembaga pengembangan profesional. Prudential juga saat ini bekerjasama dengan OJK untuk memberikan training kepada call center officer nya.

Prudential cakupannya luas dari Sabang sampai Papua. Perlu diketahui para Tenaga Pemasar di Prudential tidak diperbolehkan menjual produk asuransi kalau belum mendapatkan sertifikasi dari Asosiai Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). Prudential Indonesia sudah memiliki agen yang berlisensi syariah, jadi dari 277.000 Tenaga Pemasar 100.000 diantaranya sudah mimiliki lisensi syariah. Dan inilah yang menjadi goal-nya Prudential agar Tenaga Pemasar mendapatkan sertifikasi. Ini untuk meminimalisir kesalahan yang dilakukan Tenaga Pemasaran dalam memberikan pemaparan kepada calon nasabah.

Di akhir acara tanya jawab Jens berharap dengan adanya PRUuniversity Prudential Indonesia dapat menghasilkan karywan dan Tenaga Pemasar berkualitas yang dapat memberikan kontribusi positif untuk pertumbuhan asuransi di Indonesia. Tentunya semakin memiki leadership capabilty.





You Might Also Like

10 comments

  1. Salah satu asuransi yg sdh dipercya banyak orang ya ini kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ita, teman-temanku banyak pakai asuransi Prudential :)

      Delete
  2. Iya literasi keuangan dan kesadaran pentingnya asuransi masyarakat Indonesia memang masih kurang, kaya di kampung saya. Malah kesannya anti sama asuransi. Hehe... Semoga edukasi yang terus-menerus bisa bikin SDM mengerti ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ita teh masih banyak yang nggak paham manfaat asuransi ya

      Delete
  3. Oh jadi ini lebih ke internal perusahaan ya supaya karyawan dan tenaga pemasar semakin baik literasi keuangan maupun paham produk PRU.
    btw, aku suka deh foto-fotonya. Jernih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget biar lebih menguasai produk asuransi itu sendiri dan menambah wawasan..

      Delete
  4. Setuju banget dengan adanya Pru University ini bisa bikin makin banyak juga karyawan yang asuransi yang semakin menguasai bidangnya ya

    ReplyDelete
  5. Sekarang banyak yang meluncurkan asuransi syariah gitu ya mbak

    ReplyDelete
  6. baca ini saya jadi ingat buku merry riana yang lagi saya baca. dia mulai karirnya juga dari prudential ini. trus ada juga temanku yang jadi agen prudential dan sukses banget

    ReplyDelete
  7. Bagus idenya Prudential ini mbak.
    Soalnya selama ini kan kadang ada agen asuransi yg kyk lepas tanggungjawab gtu, kalau dngn adanya pendidikan kyk gini semuanya jd sama ya, tahu gmn caranya menghadapi/ melayani klien

    ReplyDelete

Canva Magic Write