Pengalaman Pertama Bermain Wahana di Dunia Fantasi

D unia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol yang biasa disingkat Dufan merupakan tempat berlibur yang biasa jadi pilihan orang-orang Jakar...

Tempat Rekreasi di Jakarta

Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol yang biasa disingkat Dufan merupakan tempat berlibur yang biasa jadi pilihan orang-orang Jakarta dan luar kota Jakarta. Dufan sebuah taman hiburan yang terletak di kawasan Jakarta Utara yang berisikan beramacam wahana permainan yang memacu adrenalin. Selain itu Dufan juga menjadi sarana belajar bagi anak-anak dengan harga tiket terjangkau tergantung perbedaan hari sekitar 190ribu rupiah untuk Senin-Jumat sedangkan untuk weekend Sabtu-Minggu juga hari libur sekitar 270ribu rupiah, harganya mendekati harga paket bolt yang biasa saya pakai buat di rumah. Sayang banget kan kalau nggak dinikmati permainannya kalau sudah beli tiket masik Dufan.

akhirnya masuk Dufan juga :)
Jujur saja ini kali pertama saya ke Dufan, lucu juga sih rasanya umur segini baru menginjakkan kaki di Dufan hihi. Ya karena saya memang bukan penduduk asli Jakarta dan kalau liburan ke Jakarta memang belum sempat Dufan waktu itu. Tapi sejak tinggal di Tangerang beberapa kali ngajakin ke suami ke tempat ini, karena waktu nya belum bisa disesuaikan dengan jam kerja jadilah rencana ke Dufan diundur terus. Nggak disangka tanggal 21 Januari 2017 saya terpilih menjadi salah satu peserta Social Media Gathering nya Epson Indonesia yang acaranya diadakan di Dufan dengan mengajak serta suami. Pucuk di cinta ulam pun tiba fikir saya, kesempatan nggak boleh di tolak. 

bareng teman-teman blogger yang juga terpilih ikutan SOCMedGath Epson

Sabtu 21 Januari kemarin akhirnya saya dan suami berangkat menuju Dufan, pagi pagi sekali kami berangkat menggunakan commuter line dari stasiun Rawa Buntu menuju stasiun Kampung Bandan. Segari sebelumnya saya memang sudah prepare mulai dari perlengkapan yang akan dibawa sampai ke lokasi acara sebaiknya naik transportasi apa. Dan keluar dari stasiun Kampung Bandan ternyata cuma sekitar 1,7km saja ke Gerbang Barat Ancol tempat saya dan peserta lain meeting point dengan Epson Indonesia selaku penyelenggara acara.

tiket masuk Dufan

Kereta berangkat dari stasiun Rawa Buntu tepat pukul 06.30 pagi, saya sudah memperhitungkan waktu sebelumnya agar tidak telat karena harus berkumpul jam 09.30 pagi. Setiba di lokasi saya bertemu dengan beberapa peserta yang juga teman-teman blogger. Jadi tambah seru! Mungkin karena weekend, Dufan cukup padat hari itu. Banyak orang-orang yang datang memang karena kegiatan dari kantor, ini terlihat dari kostum yang seragam mereka kenakan, sama dengan kami para peserta Social Media Gathering Epson.

yeayy dapat doorprice
Selama di Dufan saya dan teman-teman mengikuti rangkaian acara dari Epson mulai dari kata sambutan dari marketing manager Epson Indonesia, pengenalan produk, perkenalan dengan admin social media Epson Indonesia, berbagai games seru dan pembagian hadiah juga doorprice. Acara berlangsung sampai jam 2 siang, dan setelahnya kami semua dibebaskan untuk tetap menikmati hiburan dan permainan yang ada di Dufan. Wah, ini dia yang ditunggu-tunggu.


Tempat Rekreasi Uji Nyali
Bianglala


diatas Bianglala
Kesempatan untuk tetap bermain di Dufan nggak kami lewatkan begitu saja, apalagi bagi saya yang baru pertama kali kesini. Saya dan teman-teman memutuskan untuk mencoba beberapa wahana sebelum kembali ke rumah masing-masing, dan wahana yang kami pilih atas kesepakatan bersama dan tingkat adrenalin yang dimiliki haha. Wahana-wahan tersebut antara lain Kora Kora, Ombak Ombak, Ontang Anting, Bianglala, dan Niagaragara, oh ya ada juga Rumah Miring. Selain Bianglala dan Rumah Miring semua wahana permainan yang saya sebutkan tadi benar-benar memicu adrenalin sampai saya merasa kapok saat itu dan nggak mau mencoba lagi, padahal kami semua menikmatinya sampai teriak teriak juga ngakak bersama. 

Foto sejenak sebelum diayun Kora Kora


Histeria wahana yang belum berani saya coba :)
Next time saya mau cobain wahana lain sekaligus melatih adrenalin lagi dan mudah-mudahan dapat kesempatan bareng teman-teman lagi biar tambah seru.




You Might Also Like

24 comments

  1. Wow seru ya di Dufan, aku belum pernah ke sana.
    Tapi wahananya kok bikin ngeri semua, bakalan nggak berani nyoba kalo ke sana hehehe *mama2 penakut :D

    ReplyDelete
  2. Aku mah ogah kalau naik wahana yang menegangkan mbaa. Hihiii
    Tapi seru karena rame rame

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnya ogah juga mbak tapi penasaran haha mumpung masih di lokasi jadi dimanfaatin tapi ada beberapa wahan yang bikin kapok dan nggak mau nyobain lagi :D

      Delete
  3. apalagi ama rombongan pasti Seru banget ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa pada teriak teriak semuaa jadi ngakak setelah turun dari wahana :D

      Delete
  4. Hii... aku ga berani naik kora-kora. Jantung rasanya mau lepas kalau diayun di ketinggian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu dia benar-benar mau copot jantung rasanya, kapok deh naik kora kora lagi :D

      Delete
  5. Ke dufan emang paling seru bareng temen-teman ya mbaa, ga cukup seharian rasanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru sih mbak meski ada yang bikin kapok juga wahana nya :D

      Delete
  6. Waah dah lama bangeeet gak ke dufan.
    Rekor dulu bs naik bianglala.
    Maklum takut ketinggian.klo sekarang dijamin ga berani hahaha...
    Nemenin bocah aja deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau Bianglala masih mending mbak nggak begitu deg-degan, nah yang kora kora bikin lemas haha

      Delete
  7. Aaaaaak, kangen Dufaaaan.
    Dulu jaman masih jadi guru kalau bulan Mei, guru2 gratis ke Dufan. Etapi pas jaman pak SBY aja deh kayaknya. Itu aku sama temen2 guru bolak balik aja ke sana Mba. Lha gratis!
    Tapi sekarang masih sanggup nggak ya naik segala wahana itu. Dulu sih hayuk aja, biar kata berulang-ulang, hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini juga kali pertama ke Dufan yang awalnya penasaran hihi

      Delete
  8. Aku pernah naik wahana di foto terakhir mba....
    Rasanya mashaallah...nyawanya duluan yang sampai bawah...baru raganya.


    Tapi intinya,
    aku suka wahana yang memacu adrenalin.
    Kapan lagi kann...bisa ke Dufan...^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk jadi ngakak eh tapi beneran loh itu diatas pasrah aja jadi nya

      Delete
  9. Gw dah lama banget ngak ek dufan, kayak nya dah ngak ada nyali buat naik wahana2 nya ihik ihik

    ReplyDelete
  10. Aku blm pwrnah ke dufan, paling banter ke ocean dream dan atlantis. Hihi. Pingiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. ocean dream dan atlanis juga belum masuk nih, next time pengen masuk kesana juga :)

      Delete
  11. aku aja yang berkali2 ke dufan ga berani naik histeria mba tut wkwkwk

    ReplyDelete

Canva Magic Write