Tetap PeDe di #UsiaCantik

Usia terus bertambah, hidup harus terus dilanjutkan. Cita-cita, target hidup mesti terus diraih. S ejak kecil saya punya cita-cit...

L'oreal Paris


Usia terus bertambah, hidup harus terus dilanjutkan. Cita-cita, target hidup mesti terus diraih.


Sejak kecil saya punya cita-cita ingin menjadi seorang dokter dengan alasan bisa menolong orang sakit biar bisa sembuh, yang namanya masih anak-anak saat itu tugas dokter saya anggap tugas paling mulia. Tapi, begitu menginjak usia remaja cita-cita mulai berubah, saya lebih ingin mempelajari dunia hukum, lagi-lagi dengan alasan banyak kejahatan yang tidak mendapat hukuman dengan semestinya, nggak tahu juga sih ya waktu itu saya kebanyakan nonton film atau berita televisi, tapi memang pingin banget jadi hakim saat itu. Padahal ya belum tentu juga kalau saya hakimnya trus penjahat nya bisa pada di hukum haha. Lanjut, mengenyam bangku SMA boro boro mikirin hukum, saya kok jadi asyik mempelajari psikologi. Saat SMA saya rajin beli buku-buku psikologi, mempelajari mengenai berbagai karakter orang, dan bagaimana cara mengembangkan diri sendiri. Beberapa buku psikologi kerap saya lahap hanya dalam kurun waktu sehari saja saking asiknya.

Tapi tahu nggak sih, keinginan jadi dokter, hakim dan psikolog membuat saya bingung memilih jurusan saat memasuki bangku kuliah. Saat mengisi formulir pendaftaran saya harus menulis 3 pilihan, dan dunia kedokteran tidak saya cantumkan dalam formulir dengan pertimbangan sudah banyak dokter. Akhirnya pilihan jatuh pada psikologi, hukum dan pilihan lain agronomi. Lucu juga sih kalau mengingat masa-masa awal masuk kuliah, saya jadi confuse gegara pilih jurusan. Memang, jalan hidup nggak bisa ditebak, saya justru diterima di jurusan agronomi Universitas Sumatera Utara. Jurusan yang sama sekali tidak pernah ada dalam list cita-cita saya. Mundur? Enggak dong, saya terus melanjutkan pendidikan dengan pertimbangan ada hal-hal baru yang harus dipelajari.

Loreal Dermalift
mendapat award dari brand susu liburan ke Bali

Waktu terus berjalan, hampir lima tahun menjalani pendidikan di kampus, akhirnya saya menyandang gelar sarjana di usia 22 tahun

Saya pernah punya target ingin menikah di usia 25 tahun, tapi ya itu tadi target saya meleset, saya akhirnya menikah di usia 32tahun . Saya tidak kecewa dengan tidak tercapainya target yang sudah dibuat, dan saya tidak pernah berfikir bahwa semua cita-cita dan target saya buat dn lagi lagi meleset itu adalah suatu penurunan. Saya justru semakin memaknai hidup, toh banyak pengalaman yang saya dapatkan, banyak teman yang mendampingi saya. Saya bisa belajar bisnis bareng teman selama di bangku kuliah, saya mendapat kesempatan menjadi asisten dosen di laboratorium ekologi tanaman, dan yang saya capai justru diluar dari cita-cita dan target yang saya tulis di buku harian saya.

Target setelah menikah ingin segera memiliki momongan berhubung usia sudah kepala tiga. Tiga bulan, empat bulan sampai setahun tanda-tanda memiliki momongan belum ada hingga sekarang enam tahun pernikahan. Saya tidak kecewa, dan bersyukurnya saya dikirimi pendamping hidup yang begitu pengertian dan berfikiran positif. Meskipun keinginan belum didapatkan, kita harus tetap menikmati hidup itu pesan suami yang selalu saya ingat.  Semakin semangat untuk meningkatkan kualitas hidup dan terus membuat target-target baru. Bersyukur sekali di usia 33 tahun saya sudah memiliki usaha sendiri yang saya jalankan bersama suami. Jatuh bangun beberapa kali kami hadapi selama menjalankan bisnis, tapi saya dan suami bisa menyikapinya, dan terus menjalani tanpa mengenal kata menyerah.

Sekarang sambil menjalankan bisnis saya juga aktif di dunia blogging. Meskipun dulu sempat punya cita-cita menjadi dokter, hakim dan psikolog dan tidak tercapai, justru di dunia perbloggingan saya bisa menguasai semua jurusan itu, Saya banyak mendapat ilmu dan informasi mengenai dunia kesehatan, psikologi dan hukum lewat berbagai seminar dan workshop. Dan saya tuliskan itu semua di blog pribadi saya. Nggak cuma itu saja, banyak berkah lain yang saya dapatkan dengan menjadi seorang blogger. Beberapa prestasi saya raih, diantaranya Juara I lomba blog bertema Local Hero yang di adakan My Republik, Juara I lomba blog NOVA, Juara I lomba blog Ngopi Bareng Indosat Ooredoo dan beberapa award lain. Terakhir saya mendapat kesempatan Ikut Tur Coklat Bali awal Oktober lalu yang diadakan oleh salah satu brand susu. Saat ini saya merasakan pencapaian yang sempurna.

Loreal Dermalift


Seiring waktu usia semakin dewasa. Saya mulai memikirkan untuk melanjutkan hidup yang lebih bermakna

Saya semakin menyadari usia yang terus bertambah. Saya mulai merasakan perubahan pada kulit, dan tanda-tanda penuaan. Selama ini saya suka lupa kalau usia sudah nggak muda lagi, sampai suatu hari saat saya berdandan saya tersenyum sambil bercermin, saya melihat ada kerutan-kerutan halus di sudut bibir, sekitar mata dan dahi. Wah, ternyata tanda-tanda penuaan sudah mulai mengampiri saya. Saya harus mulai fokus dengan #UsiaCantik saya. Saya harus menyeimbangkan antara aktivitas sehari-hari dengan perawatan kulit wajah saya. Saya mulai rajin memperhatikan kulit wajah, kecantikan kulit, dan perawatan kulit, juga saya juga sesekali melakukan self healing. Saya lakukan ini semua karena bagaimanapun #UsiaCantik saya perlu mendapat apresiasi.




Revitalift Dermalift 

Untuk mempertahankan agar kulit wajah tetap mulus, kencang dan mengurangi kerutan, saya memilih #LorealDermalift dari L'oreal Paris Skin Expert. Dengan kandungan tanaman Centella Asiatica, Pro-Retinol A dan Dermalift Technology yang dapat mengurangi kerutan sebanyak 27% dan meningkatkan kekecangan sebanyak 35% di 8 zona utama wajah yakni dahi, di antara alis, kontur mata, kerutan ujung luar mata, pipi, garis senyum, rahang, serta leher. 

Pagi hari sebelum beraktivitas saya membersihkan wajah terlebih dahulu dengan Revitalift Milky Cleansing Foam. Kemudian sebelum berdandan saya memakai Revitalift Dermalift Day Cream, creamnya lembut cepat meresap di kulit, dan saya merasakan kulit wajah lembab seharian, kandungannya dapat merawat kekencangan kulit wajah dari dalam. Sore hari sepulang dari beraktivitas, saya membersihkan kulit wajah dari sisa make up dan debu yang menempel selama di perjalanan menggunakan Revitalift Milky Cleansing Foam. Revitalift Milky Cleansing Foam ini diperkaya dengan BHA dan Glycerin yang secara lembut membantu mengangkat sel kulit mati dan menjadikan kulit tampak muda

Malam hari sebelum tidur saya memakai Revitalift Dermalift Night Cream manfaatnya untuk meregenerasi kulit. Seperti kita ketahui, malam hari kulit beregenerasi lebih 2 kali lebih cepat. Revitalift Dermalift Night Cream memiliki formula inovatif yang dapat menstimulasi 8 natural lifters pada kulit wajah, jadi regenerasi kulit wajah lebih optimal. Keesokan harinya saat bangun tidur kulit terasa halus, lembut dan lebih elastis. Dengan rangkaian Revitalift Dermalift Centella Asiatica, membuat saya tetap percaya diri di #UsiaCantik saya saat ini. Yang penasaran pengen coba produknya bisa beli disini yaa...

Yuk ceritakan kisah #UsiaCantik teman-teman atau orang-orang terdekat, masih ada waktu loh. hadiahnya keren abiss, caranya simak di http://www.bloggerperempuan.com/usiacantik catat ya tanggal nya jangan sampai kelewatan.





You Might Also Like

94 comments

  1. Aku pengen nikah umur 30 tahunn Mbakk beda tipis yah sama Mbakk.
    BTW keren ih 22 tahun udah sarjana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, semoga menyusul ya Ajeenn...
      Iya Alhamdulillah usia 22 tahun udah kelar kuliah :D

      Delete
  2. Duhh,,sama banget waktu jaman SMA ga oernah pake ini itu dan terbilang males sampe sekarang pun juga gitu sih hehe.BTW jadi mau pakai Loreal Detmalift nyar ah biar mulus mukanya ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aihh jangan males-males dong mak perawatan wajah, biar tambah kinclong :)

      Delete
  3. Kalo buat kulit aku yg 24+ bisa ga ? Aku 24+ tapi kulitnya udah kaya 35+ soalnya. Hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakai yang sesuai usia aja windaah..dirimu masih muda banget itu :D

      Delete
  4. wah mba Tuti bisnisnya di bdiang apa? salut kalau lihat perempuan mampu berbisnis dan didukung suami. semoga semakin sukses utk bisnisnys

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di bidang travelling mbaak, amiiin terima kasih doanya :)

      Delete
  5. Cantik.....
    Semoga apa yg masih jadi harapan ฤan cita2... akan segera terwujud..aamiin..

    ReplyDelete
  6. semangat terus mba, menebar banyak inspirasi

    ReplyDelete
  7. Saya jadi inget masa masa kecil.. sama juga jawabannya pengen jadi dokter.
    Pas udah smp pengen jadi guru aja karena udah lama hidup di keluarga guru.
    Pas SMA mau masuk SMA malah gaboleh karna ayah udh pensiun, blm tentu bisa bayar biaya kuliah akhirnya msuk SMK biar bisa langsung kerja.
    Dan sekarang akhirnya kuliah sambil kerja.
    Ehehehe kok jadi curhat yaa...

    Saluut banyak menang lomba ya di #usiacantik nya mbak tuty.
    Semoga kedepannya makin makin mendapatkan hidup yang berkualitas, cepat dikaruniai momongan agar makin ramai, dan lagi.. semoga kerutan kerutan di wajahnya bisa di control pake loreal biar kencang mulus awet muda lebih lama :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa yang dicita-citakan belum tentu jai kenyataan ya mbak, tapi Tuhan punya rencana lain yang lebih baik untuk kita

      Delete
  8. Saya juga sudah memasuki usia cantik nih mba tuty jadi pengen beli produk Revitalift dermatalifnya dan salut dan kasih 10 jempol ama mba tuty yang prestasinya di dunia blogger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga cocok ya mak iha, biar awet muda :)

      Delete
  9. Wow keren mbak tuty pencapaiannya, btw aku juga pake ini kulit krsa kencang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ya mbak cocok banget untuk perawatan kulit di #UsiaCantik

      Delete
  10. Kalo Tuty siy masih awet muda, udah liat langsung soalnya. Hehehe. Yang penting enjoy your life, ya Tuty. Supaya tetep semangat dan tetep cantik ;).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak Molly lebih awet muda lagi, kayak masih 20an suerr..senang ketemu kak Molly sewaktu di Medan, kalau Tuty ke Medan lagi kita kopdar ya kaak

      Delete
  11. Replies
    1. Hai maak...salam kenal juga, thanks ya sudah mampir :)

      Delete
  12. Mbak Tuty keren. Prestasinya banyak. Tapi iya ya, saya juga banyak pencapaian ini itu justru setelah masuk usia cantik. Mungkin karena lebih fokus, ya. Dulu mah pengennya banyak. Sedangkan sekarang, bener-bener fokus ke passion. Dan tentu, berkat bahagia dan banyak berdamai dengan diri sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mbak, yang penting bahagia dan berdamai dengan diri sendiri...matang banget kita yaa :D

      Delete
  13. Mba Tuty keren banget sih. Aktif ngeblog juga punya bisnis bareng suami. Semoga makin sukses yaa

    ReplyDelete
  14. Woow keren Mak Tuty niy, moga makin sukses di #UsiaCantik nya ya!

    ReplyDelete
  15. Setuju mbak... Dengan ngeblog kita mempelajari banyak hal...
    Selamat menjalani usia cantik ya mbak...

    ReplyDelete
  16. aku termasuk malas ngurusin muka dari remaja dulu samai sekarang. tapi bead dg anak perempuanku aduh dandan kemana saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya gpp mbak, biar anaknya wajahnya awet muda nanti

      Delete
  17. Keren, Mbak postingannya. Harusnya memang begitu ya. Kegagalan pencapaian bukan lantas membuat kita salah memaknai hidup. Itulah ujian apakah kita mau bersyukur atau terus terpuruk. TFS ^^

    ReplyDelete
  18. Usia cantik membuat hati dan pemikiran kita juga semakin cantik.

    Gak perlu lagi memikirkan apa yang menurut orang baik, yang penting Allah selalu memberikan indah pada waktunya.
    In syaa allah.


    Mba Tuti kereen..^^

    ReplyDelete
  19. Alhamdulillah jadi langganan juara mba Tuty. Masih tetap produktif di usia cantik ;)

    ReplyDelete
  20. Keren.....semoga sehat selalu di usia cantiknya ini ya mba :)

    ReplyDelete
  21. Waaah prestasinya amazing mba, Masya Allah.. bagi tips n triknya donk mba ;)

    ReplyDelete
  22. Mba Tuty blogger idolakuuuh..salah satu blogger yang talk less do more, jarang 'bertingkah' tapi prestasinya warbiyasah :D

    Semoga makin mantap menapaki hidup di usia cantik, ya Mba. Semoga harapan dan doa yang belum terkabul akan segera dikabulkan di waktu yang terbaik. Amin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. ..terimakasih banyak mbak Rotun :)

      Delete
  23. Saat baca soal momongan, jadi ingat pengen buat postingan saat menanti hingga hampir 8 tahun.
    Setuju, di atas semua itu kita kudu mengapresisi perjalanan dan pertambahan usia dan tetap semangat mengisinya dengan hal-hal positif dan menjadi cantik sebagai benefit!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, menunggu sampai 8 tahun mbak..semoga saya bisa bersabar juga nih nunggu momongan :)

      Delete
  24. Sama mbak dulu saya target nikah 25 tahun tapi mundur dua tahun hehe

    Keren ih mbak bisa jalan2 ke Bali diajakin brand terkenal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak alhamdulillah saya juga nggak nyangka hehe

      Delete
  25. Alhamdulillaah...., semoga semakin sukses ya, Mbak, dan bahagia tentunya.

    ReplyDelete
  26. Pencapaian sukses di kancah perbloggerannya keren mba tuty! Apalagi pas jalan2 ke Bali, aku ngiler liat dari sosmednya :D Pertambahan usia adalah hal yg wajar yg penting bagaimana cara kita menyikapi penambahan umur tersebut dengan baik & bahagia... mari pake Loreal biar ngga ada kerutan2 lagi hihihi XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. siapa tau next time kita bisa bareng ke Bali say :)

      Delete
  27. Target dalam hidup kita memang penting banget mba, kayak aku ini sekarang menuju ke list cita2 selanjutnhya. sukses selalu ya mba

    ReplyDelete
  28. aku selalu iri *dalam hal positif ya* kalau melihat blogger yang bisa travelling sambil ngeblog, baik itu sponsoran maupun menang lomba, semoga kapan-kapan bisa kecipratan rejeki mba Tuty ya ^_~

    ReplyDelete
  29. Aku lho blm bisa travelling kemana-mana. Kalau ada event blogger yg nginep atau jauh...dadah2.
    Awalnya sedih tapi lama-lama nyadar diri. Emang kondisinya blm memungkinkan.
    Kita ada kesamaan Mba punya cita-cita tapi gagal diraih dan akhirnya ngeblog.
    Moga selalu sehat ya Mba

    ReplyDelete
  30. ah saya baru kenal wajah, sering kok liat Mbak Tuty di beberapa event, cuma belum kenalan resmi :D

    ReplyDelete
  31. Dulu aku juga bingung milih jurusan kuliah hihihi
    Tapi justru saat tersesat jd tau mau kemana :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi disaat tersesat justru ada solusi ya mbak hehe

      Delete
  32. Hemm semua anak dahulu memang di cita-citakan jadi dokter, pilot, tentara dll yang keren-keren deh. Setalah beranjank dewasa jadi ngerti kalo hidup harus punya mimpi yang bagus.

    ReplyDelete
  33. Sama ih targetnya dulu nikah usia 25 tahun, saya pun lama punya momongabnya, nunggu sampai 7 tahun, tetap semangat yaaah, mba tuty cantik dan aktif banget, banyak prestasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah mbak rani nunggu 7 tahun aru dapat yaa...semoga diriku juga yaa

      Delete
  34. Takjub plus salut banget ama mbk Tuty ini yg lama sering tak kepoin.Udah Smart, jawara nulis blog,suksses enterprenuer selain cuantik.Salam sukses slalu y mbak๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduhh jadi malu diriku mbak btw terima kasih yaa :)

      Delete
  35. Cita2ku waktu kecil jga ingin jadi dokter.. Jadi ingat nih waktu main dokter2am bareng teman..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dulu kecil seing banget main dokter2an hihi

      Delete
  36. Menikmati hidup, itu resep agar bisa slalu bahagia dan kliatan awet muda ya Mbaa... Saluut ama dirimu dengan segudang prestasi, semoga sukses slalu ya Mbaa :)

    ReplyDelete
  37. Sama banget mbaaa... ak dari kecil juga cita-citanya jadi dokter. Dan itu jadi pilihan pertama aku saat ujian PTN. Sayangnya gak lolos..

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus tetap semangat ya meskipun nggak lolos :)

      Delete
  38. Mba Tuty nih langganan juaraaaa... mantep banget deh Mba. Aku loh selalu nggak pede klo mau ngelomba hihihii.. Ikutan ngerawat wajah a la Mba Tuty aaaah... Sukses terus ngeblognya ya mbaaa

    ReplyDelete
  39. Cantiik. Semoga semua makin bersinar di usia cantik ya Mbak

    ReplyDelete
  40. MBak Tuty, kebanyakan cita-cita dan akhirnya malah menemukan passionnya sekarang ya. Sukses selalu ya MBak Tuty

    ReplyDelete
  41. Perubahan cita-cita Mbak Tuty unik, ya, berdasarkan "kebutuhan" yang dirasa penting. Tapi itu artinya Mbak Tuty anak yang kreatif dan cerdas. kalau saya, ketika SD ingin jadi guru B. Indonesia, SMP ingin jadi guru B. Inggris, SMA ingin jadi guru B. Perancis. Kuliah di jurusan yang saya kehendaki, tapi lulus malah tak mau jadi guru karena dikekang peraturan saat PPL dan "dipaksa" kerja tuk keluarga. Hahahaha... Gak kreatif blas.

    ReplyDelete
  42. aku tetep pede sih, cuman denial sama umur aja :))

    ReplyDelete
  43. eh ternyata komenku ga nyangkut...
    mba tuty keren, prestasinya banyak. senengnya bisa sampe jalan2 ke bali. moga makin inspiring di usia cantik ini ya

    ReplyDelete
  44. Koment saya juga kok, gak ada ya... ngilang kayaknya hihihi
    BTW, salut deh sama Mbak Tuty, keren bangeet, sering juara lomba nulis dan punya bisnis pula. Mantaaap, Mbak... :)

    ReplyDelete
  45. Aku juga duu waktu sma banyak cita-citanya dan ga kesampaian hehehe..... Bener mbak, lewat blogging pun kita tau banyak hal, ya.
    Semoga dimudahkan segera punya momongannya.

    ReplyDelete
  46. Terima kasih atas informasinya yang sangat penting izin shared buat belajar di rumah

    ReplyDelete
  47. masih tetap cntik ya mbak walau di usia 40 an

    ReplyDelete