International SWAM Anti Aging Exhibition 2016

P ernah dengar kalimat posisi menentukan prestasi? Jaman kuliah kalimat ini sering sekali jadi bahan candaan teman-teman. Tapi kalim...




Pernah dengar kalimat posisi menentukan prestasi? Jaman kuliah kalimat ini sering sekali jadi bahan candaan teman-teman. Tapi kalimat ini bukan sekadar lucu-lucuan kalau untuk urusan kulit. Karena menurut ahli perawatan kulit, iklim di lokasi kita tinggal menentukan jenis perawatan kulit yang dibutuhkan untuk mencapai kulit yang cantik juga sehat. Sering saya melihat banyak perempuan Indonesia yang melakukan perawatan kulit sampai ke luar negeri dengan alasan untuk mendapat hasil terbaik, atau juga karena ingin mendapat kemiripan kinclongnya dengan artis-artis yang mereka idolakan. Padahal belum tentu jenis kulit kita sama dengan jenis kulit mereka. Untuk melakukan perawatan kulit, jenis kulit lah yang menjadi pertimbangan utama.

Ngomongin kulit, perkembangan teknologi juga berperan penting loh. Terutama dalam ilmu kedokteran khususnya dalam bidang anti aging-estetika. Para dokter anti aging-estetika harus bisa beradu cepat dengan perkembangan ilmu, teknologi dan seni yang ada saat ini. Belum lagi harus bersaing menghadapi pasar bebas, pilihannya para dokter Indonesia harus meningkatkan kompetensi dan kualitas profesionalnya sehingga lebih mumpuni dalam menguasai ilmu dan terampil mempraktekkannya. 

Selasa, 8 November kemarin saya mengikuti prescon International SWAM 2016. Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (SWAM) 2016 akan berlangsung tanggal 2-4 Desember 2016 bertempat di ICE-BSD, Tangerang. Acara prescon dibuka dengan Zumba Dance. Zumba dance ini nantinya akan ada dalam rangkaian acara SWAM 2016, juga make up competition dengan tema Bali's Enchanting Beauty, hadiahnya puluhan juta.



Dr. Teguh Tanuwijaya selaku ketua panitia SWAM 2016 mengatakan event SWAM pertama kali diadakan tahun 2009 dan tahun ini adalah tahun ke 7. SWAM yang merupakan agenda tahunan ini menduduki posisi seminar ke 3 terbesar di dunia, sekaligus menjadi barometer dunia estetika. SWAM diadakan dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapasitas para dokter Indonesia yang mendalami dunia estetika dan anti aging. Selain diadakan seminar International SWAM untuk para dokter, pada hari dan tempat yang sama juga akan diadakan serangkaian EXPO bertaraf internasional yang bertajuk SWAM AESTHETIC BEAUTY EXPO 2016 dengan tujuan untuk memberi edukasi kepada masyarakat awam untuk memperluas wawasan dan pengetahuan mereka akan keamanan dan layanan estetika di Indonesia, agar nggak salah pilih layanan estetika.

Menurut Dr. Teguh negara lain seperti Prancis dan Italia bahkan tertarik sekali ingin mengimpor SWAM ini ke negara mereka. Tapi sampai saat ini belum ada keputusan apakah nanti nya SWAM akan di impor oleh negara mana. Lewat SWAM Expo ini, dunia akan mengenal kekuatan industri Aesthetic Indonesia. Untuk itu, Dr. Teguh berharap pameran klinik anti aging dan estetika secara internasional ini bisa menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah bagi masyarakat Indonesia sendiri.



kiri-kanan : Prof Aca - Dr. Teguh - Pak Dadang - Pak Darmawan

Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata, Pak Dadang Rizki Ratman yang turut hadir pada prescon kemarin mengatakan kalau dalam  pariwisata tujuan promosi dilakukan selain untuk mengundang wisatawan juga untuk menarik para investor. Untuk itu Kemenpar sangat mengapresiasi event SWAM 2016, karena event ini dapat memancing wisatawan dari luar yang mencari informasi kesehatan dan ini juga menjadi wisata kesehatan "Health Tourism Destination" khususnya di bidang anti aging-estetika.

Pemerintah juga mendukung penuh event SWAM 2016 kata Pak Darmawan Prasodjo, Deputi I Kepala Staf Kepresidenan, karena akan mendatangkan devisa bagi negara. Jadi nggak cuma Singapura, Thailand dan Korea Selatan saja yang punya industri estetika, Indonesia juga punya. Prof. DR. Dr. Abdul Razak Thaha, SpGK atau Prof Aca selaku President of PERDAWERI (Perhimpunan Dokter Anti Penuaan, Wellness, Estetik dan Regeneratif Indonesia) mengatakan bahwa para dokter yang tergabung dalam PERDAWIRI telah mempersiapkan tenaga-tenaga dokter di bidang anti aging-estetika untuk menghadapi tantangan di masa depan.

putri pariwisata

Artis-artis papan atas yang berbisnis di bidang anti aging-estetika juga turut ambil bagian di event bergengsi ini, baik menjadi peserta maupun narasumber dalam agenda talkshow. Kehadiran Putri Indonesia dan Putri Pariwisata  juga akan memeriahkan acara di SWAM 2016.

Info lengkap mengenai event SWAM 2016 bisa dilihat disini ya:
http://swamexpo.com/

SWAM Aesthetic Beauty Expo  (Untuk umum)

FB Page: SWAM Aesthetic Beauty Expo
Instagram: abexpoid
Twitter: @ABEXpoid

International SWAM Expo (for doctor only)

FB Page: SWAM EXPO
Instagram: swamexpo
Twitter: @swamexpo








You Might Also Like

17 komentar

  1. Kenapa mismis itu tinggi-tinggi xD
    aku pengen liat2 produk kecantikan disana :") semoga harganya pas dikantong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya...tinggi-tinggi dan langsing jadi nggak pede mau foto bareng wkwk

      Hapus
  2. saya mau dateng sekalin ke exponya sekalian mau nonton zumba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...kang chandra belum puas nonton Zumba yang pas prescon yaaa :D

      Hapus
  3. Tentang posisi menentukan prestasi, aku heran deh Mba pas di Jakarta kok kulitku bersih banget ya. Enak gitu. Padahal kan Jakarta panas. kalau di kampungku sejuk tapi kulitku jadi eksotis, hahahaha. Itu sungguh misteri buatku.

    Eh Mba kalau nanti banyak pameran klinik kecantikan dan banyak diskon produk, aku nitip ya xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha yang beda kota aja beda jenis kulitnya ya mbaaak...siaap nanti kalo ada diskon produk dikabarin :D

      Hapus
  4. makasih sharingnya , aku jadi tahu

    BalasHapus
  5. Aih, anti aging. Tetap harus cantik di usia matang ya mbak.

    BalasHapus
  6. Klo foto sama miss2nya bisa jadi angka sepuluh nih..hheehee..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha makanya saya nggak pede mau foto bareng mereka :D

      Hapus
  7. mba Tuty, kita ikut zumba competitionnya yukkk, hihihi...

    BalasHapus
  8. Event luar biasa yang wajib dikunjungi ini, Teh. Catet tanggalnya ah, bakalan dapat banyak ilmu buat nambah wawasan akan layanan anti aging - estetika nih, biar ga salah pilih kalo butuh layanan ini nanti. Datang bareng, yuk, Mba Tuti! :)

    BalasHapus
  9. Acaranya bagus ya, itu cantik2 ya putrinya hehe

    BalasHapus