Synthesis Development Mengangkat Nilai Sejarah Dengan Menghadirkan Prajawangsa City

"W ho is Indonesia?   Indonesia Is Me R asa bangga sebagai bangsa Indonesia banyak bent...

Prajawangsa City

"Who is Indonesia? Indonesia Is Me

Rasa bangga sebagai bangsa Indonesia banyak bentuknya, bisa berupa ungkapan ataupun perbuatan. Salah satunya dengan merayakan kemerdekaan Republik Indonesia. Semua orang turut memeriahkan peringatan hari kemerdekaan,banyak pawai dan perlombaan dimana-mana, mulai dari anak sekolah sampai pekerja kantoran. Meskipun sebagian orang tidak bisa secara langsung turut berpartisipasi dengan berbagai kegiatan yang ada di lingkungan tempat tinggal ataupun di kantor, berbagai ucapan dirgahayu Indonesia banyak bertaburan di social media sebagai ungkapan rasa bangga. Bagi saya kemerdekaan adalah kebebasan berekspresi, termasuk ekspresi ketika orang-orang memperingati kemerdekaan Republik Indonesia, selama ekspresi itu berupa sesuatu yang bermanfaat dan tidak merugikan orang lain juga lingkungan. Meskipun kemerdekaan identik dengan kebebasan, bukan berarti kita bisa seenaknya, apapun yang kita lakukan harus tetap bisa dipertanggungjawabkan.


Tahun ini sudah 71 tahun usia kemerdekaan Indonesia. Tentu banyak sejarah dibalik perjuangan untuk merebut kemerdekaan. Sejarah ini jangan sampai dilupakan begitu saja, harus terus menjadi cerita sampai ke anak cucu. Seperti ide yang dilakukan oleh Synthesis Development di bulan Agustus ini turut serta merayakan kemerdekaan melalui kampanye Indonesia Is Me. Tujuan dari kampanye ini adalah ingin memberikan edukasi, informasi dan beragam hiburan yang berkenaan dengan kekayaan Indonesia, dan diharapkan masyarakat semakin tertarik dengan sejarah kemerdekaan Indonesia. Synthesis Development adalah perusahaan pengembang di Indonesia yang memiliki beragam proyek di bidang properti, ritel, apartemen, perumahan, superblok, kantor dan hotel.

Prajawangsa City
rangkaian acara #IndonesiaIsMe
Rangkaian acara #IndonesiaIsMe yang berlangsung tanggal 6 - 21 Agustus adalah bentuk dukungan #SynthesisDevelopment dalam merayakan peringatan kemerdekaan Indonesia, berupa kegiatan yang berhubungan dengan Indonesia secara seni budaya, historical, musik Indonesia dan kuliner. Saya mendapat kesempatan mengikuti salah satu rangkaian acara Indonesia Is Me pada tanggal 20 Agustus lalu di Mall Bassura CityDi rangkaian acara Indonesia Is Me kali ini kita semua para blogger yang hadir nonton bareng film pendek  Pusaka Prajawangsa  dan creative talk bersama Alexander Thian selaku penulis skrip film Pusaka Prajawangsa dan uraian singkat mengenai Prajawangsa City oleh Pak Edi, Marketing Manager Prajawangsa City.

Prajawangsa CitySetelah nonton film Pusaka Prajawangsa, kami juga berkesempatan berbincang bersama  Alexander Thian yang menjadi penulis skrip film pendek Pusaka Prajawangsa. Ia juga tak segan untuk berbagi tips dan trik dalam menulis skrip. Hal penting dalam menulis skrip ialah melakukan riset terlebih dahulu, terutama mengenai histori dan segala aspek mengenai isi cerita yang hendak di sampaikan dalam film. Ia juga mengatakan, sulitnya menyampaikan cerita dalam film yang berdurasi pendek. Namun begitu, tak menepis semangatnya untuk terus menggali histori yang dimiliki bangsa seperti Pusaka Prajawangsa ini.

Membuat film merupakan kerja kolektif atau team bukan kerja dari perseorangan atau individu. Untuk itu dalam menulis skrip juga harus diperhatikan bahwa seluruh team yang akan membaca skrip ini akan mudah memahami film yang dikerjakan. Film Pusaka Prajawangsa adalah film yang sengaja dibuat untuk mengangkat legenda lokal masyarakat daerah Cijantung. Namun begitu, kesulitan untuk menyampaikan sedemikian real masa lampau sangat sulit sekali. Sehingga film ini dibuat mengikuti keadaan pada kondisi kini, namun tidak menghilangkan nilai filosofi dan amanat yang terkandung dalam legenda Pusaka Prajawangsa.

Prajawangsa City

Singkat cerita film ini menceritakan tentang kerajaan di Tanah Jawa yang bernama Indraloka yang sekarang dikenal dengan Cijantung. Dimana ada seorang Prabu yang bernama Prabu Prajawangsa yang ingin mengabadikan 8 pusaka kerajaan Indraloka dalam bentuk karya seni. Terjadilah kompetisi disini yang melibatkan murid-murid dari para tiga Mpu hebat. Sampai Prabu Prajawangsa meninggal, tak ada satupun murid yang berhasil mengumpulkan 8 karya seni tersebut. Beberapa tokoh dalam film ini adalah Srikandi, Drupadi, Bima, Winda, Wedha.  Cerita lebih lengkapnya simak video dibawah ini aja ya teman-teman.



Oh ya, sebelum nonton bareng, Pak Edi menjelaskan mengenai apartemen Prajawangsa City. Synthesis Development adalah developer yang membangun Prajawangsa City yang telah berpengalaman dalam pembangunan proyek-proyek sebelumnya. Diantaranya adalah pembangunan Kalibata City, Bassura City, Synthesis Square, Casablanca Mansion, Synthesis Residence Kemang dan beberapa proyek lainnya. Prajawangsa City memiliki 8 tower. Sampai saat ini telah dibangun tower ke 4 dari 8 tower. Ditargetkan launching Prajawangsa City diadakan pada tanggal 31 Agustus ini. 

Prajawangsa City

Prajawangsa City memiliki luas area 7 hektar dengan model super blok di tengah kota. Dan 4 hektar lahannya akan dibuat green and open space. Inilah keunggulan dari Prajawangsa City, sekitar 50 persen lahannya dibiarkan terbuka untuk penghijauan. Ada area spice garden, herbal garden, tropical garden, area barbeque, kids pool, jogging track, thematic pool dan fontain plaza. Bakalan jadi satu-satunya hunian hijau di tengah kota. Pak Edi juga menyebutkan, selain taman tematik juga akan ada restoran, fitness center, sauna dan pusat perbelanjaan yang lengkap.


Cijantung terletak dilokasi yang cukup strategis tak jauh dari Mall Cijantung dan jalan Raya Bogor. Bahkan hanya beberapa menit saja dari tol JORR Pondok Indah - Taman Mini. Dan juga bakal dekat menuju stasiun LRT (Light Rail Transit) didekat terminal Kampung Rambutan. Kabar baiknya lagi di bulan Agustus ini harga unit apartemen lebih murah dibanding dengan harga setelah launching nanti. Noted yaaa. Ada yang mau beliin nggak? Hehehe. Buruan tuh buat teman-teman yang belum punya rumah atau buat yang sudah punya rumah, hunian ini cocok dijadikan investasi. Kenapa? karena Prajawangsa City ini punya 2 konsep yakni Offices Tower dan Factories Building. Banyak perusahaan-perusahan terkenal yang berkantor disini.

Cijantung ibarat berlian yang tertutup debu, setelah dibersihkan akan tampak berkilau. Karena yang namanya berlian meskipun tertutup debu sekalipun ia akan tetap menjadi berlian. Berlian juga kalau "digosok" (baca: didesain sedemikian rupa) dengan tepat akan menjadi berlian yang sangat menawan yang membahagiakan siapapun pemiliknya. Seperti halnya sebuah hunian, adalah menjadi kebutuhan settlementship setiap orang, bukan hanya sekadar "papan" yang terpenuhi. Dalam kondisi masyarakat yang serba terhubung seperti saat ini, kita membutuhkan satu area hunian yang sangat menunjang segala aspeknya, baik kondisi lingkungan yang alami maupun modernitas yang sedang berjalan. Prajawangsa City menyediakan kedua hal tersebut bagi penghuninya. Bukan hanya nilai historis saja yang ditawarkan.



You Might Also Like

35 komentar

  1. Pas baca nama acaranya: Indonesia is Me, langsung berasa kerennya ya Mba. Sayang nggak bisa ikutan-___-

    Dan konsep Prajawangsa City juga keren. Nggak ngerti deh kalau udah nyangkut budaya2 gitu suka banget aku. Indonesia banget lah^^

    BalasHapus
  2. Senang rasanya jika tinggal di tempat yg Indonesia banget....
    Semoga Synthesis Development diadopsi oleh yang lain agar makin banyak yg LOVES INDONESIA dan bangga berkata INDONESIA IS ME

    BalasHapus
    Balasan
    1. seharusnya begitu ya mbak, jadi nama apartemen di Indonesia nggak kebarat2an hehe

      Hapus
  3. Saya bisa menyatakan INDONESIA IS ME dengan lantang dan bangga. Semoga konsep Synthesis Development membuat semakin banyak orang yang bangga juga

    BalasHapus
  4. Saya belum pernah ke cijantung, hehe.
    Acaranya Indonesi is me lumayan seru ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru-seru mbak rangkaian acaranya, saya juga cuma ikut yang pas Prajawangsa City karena 3 rangkaian acara yg sebelumnya saya masih di Medan :D

      Hapus
  5. Ngeri-ngeri sedap namanya, jadi inget nama daerah di KL Darmawangsa,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe..kok ada ngeri-ngeri sedapnya mbak

      Hapus
  6. Wow pemilihan nama towernya, lain daripada yang lain. Biasanya kan serba kebarat-baratan ya.

    BalasHapus
  7. INDONESIA IS ME! bikin merinding, rasa nasionalisme langsung muncul. Semua suguhan khas Indonesia memang menarik banget untuk diikuti ya Tuty, apalagi dikemas apik begitu. Kece pokoknya!

    BalasHapus
  8. nilai historis banget bisa jadi belajar.. apalagi klo punya,,..hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli 2 dong mak Mira...satu buat diriku haha

      Hapus
  9. wah, mau bikin kota baru sptnya ya lengkap bgt fasilitasnya

    BalasHapus
  10. Balasan
    1. Ayooo beli satu trus tetanggaan pasti seru haha

      Hapus
  11. Wah Cijantung, ya?
    Dulu rumahku Pasar Minggu dan bbrp kali lewat area sana.
    Baru tau asal nama Cijantung ada sejarahnya TFS Mbak Tuty

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mbak.. sama mbak saya juga baru tau setelah ikut rangkaiana IndonesisIsMe

      Hapus
  12. Waaaaah ada koh Alex. Nyesel kemarin nggak ikutan acaranyaaaa.. Keren pasti ya mak Pusaka Prajawangnyanyaaa. Makasi sharingnya Mak tuty, good luck blog competitionnya ya Maaaaak <3

    BalasHapus
  13. indonesia is me. 50 % utk penghijauannya keren juga tuch. hijaukan indonesia . polusi hus hus hus :D

    BalasHapus
  14. ulasannya aku suka mbak :) kemaren ga sempet say hello ya kita, haha, smg next event ketemu lagi yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah nggak ketemu kita yah. Iya semoga next event yah mbak :)

      Hapus
  15. Jantungan sering, Cijantung blm

    Keren ih bs buat film yg menginspirasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, film nya mengangkat sejarah prajawangsa

      Hapus
  16. wih Cijantung tmp main kecil dulu, skrg makin maju aja ya, apalagi ditambah apartemen, mmg lokasi yg strategis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi kalo udah jadi pusat belanja nya di prajawangsa city pasti tambah rame :)

      Hapus
  17. Konsep Synthesis Development utk membangun hunian di kawasan Cijantung dgn paket promosi serba Indonesia memang keren. Salam kenal, Mba :)

    BalasHapus