Go-jek Nggak Cuma Ojek Aja

S ejujurnya saya sangat berterimakasih dengan hadirnya ojek online di Tanah Air, terutama di Jakarta kota yang menjadi tempat saya menga...


Sejujurnya saya sangat berterimakasih dengan hadirnya ojek online di Tanah Air, terutama di Jakarta kota yang menjadi tempat saya mengais rezeki. Bisa dibilang hampir seminggu penuh saya mondar-mandir Tangerang - Jakarta, dan bisa dibayangkan berapa jarak dan waktu yang dibutuhkan. Sebelum ada GO-JEK ojek online yang biasa saya gunakan sehari-hari, biasanya saya selalu diantar suami. Sebenarnya nggak efektif banget kalau suami terus-terusan ngantar karena suami harus bekerja dan melakukan aktivitas lain, yang ada saya jadi merepotkan suami. Makanya begitu GO-JEK hadir aktivitas saya dan suami jadi termudahkan, saya bisa diantar abang dan kakak GO-JEK tanpa perlu mengganggu aktivitas suami. Tapi sejak ada GO-JEK saya dan suami pun kalau kebetulan sedang menjalani aktivitas bareng nggak menggunakan kendaraan sendiri, tetap mengandalkan GO-JEK dengan GO-CAR nya.

Seiring waktu GO-JEK nggak cuma ojek aja. Coba deh cek aplikasinya. GO-JEK sudah memiliki 17 layanan untuk kebutuhan hidup kita sehari-hari, jadi bukan hanya transportasi online saja. Ada layanan antar makanan, jasa antar barang, beli tiket nonton, beli pulsa, bisa transfer uang ke teman, layanan massage, dan layanan lainnya. Ini benar-benar kemudahan yang tanpa batas. Dengan semakin banyaknya layanan GO-JEK saya merasa seperti punya asisten pribadi. Kepingin beli makan tinggal pesan pencet GO-FOOD, pengen dipijat tinggal pencet GO-MASSAGE di aplikasinya, dan pengen apapun tinggal buka aplikasi GO-JEK, kok kayaknya hidup dibuat semakin mudah ya dengan bantuan GO-JEK.


Bertandang Ke Kantor GO-JEK

Minggu lalu saya dan teman-teman blogger bertandang ke kantor GO-JEK yang terletak dibilangan Blok M tepatnya di Pasaraya Blok M. Senang sekali mendapatkan kesempatan bisa mengunjungi GO-JEK HQ. Begitu memasuki kantor ini, saya langsung mengedarkan pandangan saya berkata dalam hati saya nggak akan melewatkan kesempatan untuk foto-foto disini haha. Why? Kantornya instagramable banget. Setiap sudut kantor cocok banget untuk di foto dan pastinya harus ada foto diri dong. 

Kebanyakan yang kerja disini juga anak-anak muda semua. Ya wajarlah namanya juga perusahaan startup ya, isinya anak-anak muda kreatif dan produktif. Untuk memotivasi mereka semakin produktif cocok banget dibuat desain interior kantornya seperti itu biar tambah semangat kerjanya. Saya aja yang baru melihat kantornya langsung semangat dan seperti muncul energi baru, termasuk saat saya sedang menulis sekarang ini.




GO-SEND by GO-JEK 

Saya dan teman-teman disambut oleh Mas Hilman dan Tim Marketing GO-BOX dan GO-SEND. Mas Hilman memaparkan bahwa aplikasi GO-JEK sudah berkembang menjadi aplikasi layanan yang on demand. Dimana GO-JEK tidak hanya fokus pada layanan transportasi saja tapi juga bayak produk-produk lainnya termasuk layanan logistik seperti GO-SEND dan GO-BOX. Kalau GO-SEND adalah jasa antar barang dengan motor, sedang kan GO-BOX lebih kepada jasa pengiriman barang atau jasa pindahan rumah dengan mobil yang besar.

Teman-teman pernah ngalamin ketinggalan barang atau dokumen penting di rumah nggak? Kadang karena terlalu buru-buru ada saja yang tertinggal. Sekarang dengan adanya GO-SEND nggak perlu panik dan dadakan pengen pulang hanya untuk ambil barang yang tertinggal, tinggal pakai layanan GO-SEND kita tinggal nunggu barang atau dokumen yang ketinggalan sambil duduk manis di kantor. Tarif ongkir nya juga murah, apalagi sekarang GO-SEND telah menghilangkan batasan jarak tempuh untuk pengiriman barang dalam satu area. Jadi GO-SEND ini bisa diandalkan lah ya jadi kurir instan.

Lebih murah lagi kalau kita bayarnya pakai GO-PAY. Karena dengan pembayaran menggunakan GO-PAY kita bisa dapatkan diskon 15 persen lagi. Pada umumnya kalau kita mengirim barang menggunakan jasa pengiriman barang sering ada tambahan garansi dan asuransi kan ya? Nah, kalau kita pakai GO-SEND juga sama sih. Kita akan dapatkan insurance coverage sampai dengan 10 juta rupiah atas kehilangan barang atau dokumen yang kita kirim.

Hilman


GO-BOX by GO-JEK

Bagaimana pengiriman barang dengan GO-BOX? Nggak jauh beda sih dengan GO-SEND. Ada beberapa poin yang membedakan GO-SEND dengan GO-BOX terutama angkutan yang digunakan. Kalau GO-BOX sudah pasti menggunakan kendaraan yang lebih besar. GO-BOX juga punya 4 tipe yakni: Pickup Bak, Pickup Box, Engkel Bak, dan Engkel Box. Kita tinggal pilih mau tipe yang bagaimana dan yang cocok untuk mengangkut barang kita.

Untuk asuransi GO-BOX memberikan coverage sampai dengan 500 juta rupiah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Lewat aplikasi kita juga bisa memilih berapa orang yang kita butuhkan untuk membantu mengangkat barang. Karena driver hanya membantu untuk memasukkan barang dan mengeluarkan barang dari kendaraan saja, kalau kita membutuhkan bantuan ekstra kita tinggal klik di aplikasi saja butuh berapa orang, biasanya setiap penambahan orang atau biasa disebut shipper (kuli angkut)  dikenakan biaya tambahan juga. Kita bisa order GO-BOX sampai dengan 15 destinasi sekaligus.

Oh ya, saat akan meng-order GO-BOX jangan lupa untuk ceklist booking time nya. Ada pilihan pick up now dan pick up later, jangan sampai salah klik ya gaes. Seharusnya kita pindahannya beberapa hari lagi karena salah klik pick up now tiba-tiba kalian merasa diberi surprised hehe padahal salah ceklist, meski baca semua isian yang diperlukan lebih detail. Ada lagi nih yang perlu diperhatikan masing-masing mobil box ada ketentuan berapa kilo maksimal barang yang bisa di angkut juga ada maksimal ukuran barang. Lagi-lagi jangan sampai kalian salah pilih. Karena sebenarnya menggunakan layanan GO-SEND dan GO-BOX ini mudah dan nyaman karena di aplikasi sudah jelas dengan cara apa kita ingin melakukan pengiriman barang.




You Might Also Like

4 comments

  1. wah senangnya jaman now, banyaaaak sekali kemudahan karena ada GOJEK!

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget mak, berasa banget manfaatnya

      Delete
  2. memang kalo aku kebantu banget sama gosend mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pernah malam-malam butuh banget obat jadi aku pesan pakai GO-MART beli di Dan Dan. Kebantu banget pokoknya.

      Delete