Hobi Baru Sejak Ada Si Pintar Piccolo

S emenjak mesin pintar pembuat kopi berkualitas kafe Nescafe Dolce Gusto   Piccolo hadir di rumah, saya dan suami jadi senang minum k...

Jadi Barista di Rumah

Semenjak mesin pintar pembuat kopi berkualitas kafe Nescafe Dolce Gusto Piccolo hadir di rumah, saya dan suami jadi senang minum kopi di pagi hari bahkan kalau siang hari lagi ada kerjaan dan diserang rasa kantuk langsung deh saya menyesapnya. Bukan buat gaya-gayaan sih, tapi memang ngopi udah jadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Apalagi si mesin pintar ini mudah sekali cara menggunakannya.

Meskipun saya awalnya sempat merasa gaptek melihat tampilannya, khawatir nggak bisa menggunakannya tapi ternyata si mesin ini bersahabat banget. Penyajiannya cepat karena teknologi thermoblock nya jadi bisa panas dan dingin dalam sekejap .Hanya tiga langkah saja, panaskan air, cukup gunakan kapsul Nescafe Dolce Gusto, secangkir kopi favorit langsung didapatkan.  Asiknya lagi kita bisa pilih-pilih rasa sesuai selera. Kalau saya suka Mocha dan Cappuccino karena bisa disajikan panas dan dingin, apalagi di tambah es batu tambah nikmat dan kerja pun tambah semangat. Kalau suami akhir-akhir suka yang Espresso Intenso dan suka disajikan panas. Sekarang saya serasa barista handal di rumah. Setiap akan menjamu tamu tinggal serahkan pada Mesin Kopi Dolce Gusto.

baca: Quality Time Bareng Teman dan Keluarga dengan Mesin Kopi Dolce Gusto

Perawatan Mesin Kopi Dolce Gusto

Yang namanya mesin sering dipakai ya mesti sering-sering di rawat juga biar nggak gampang rusak dan awet. Mesin kopi pintar Piccolo punya saya yang bentuknya mungil ini gampang sekali merawatnya. Yang penting sering-sering dibersihkan kalau sudah digunakan. Bersihinnya juga nggak perlu pakai sabun cuci piring karena tidak disarankan. Cukup pakai cairan pembersih saja untuk bersihin tangki nya dan pakai sikat yang lembut. Biasanya saya pakai cairan descaler (pembersih kerak air) dari Nescafe Dolce Gusto. Nampan tempat meletakkan cangkir juga harus di persihkan, karena kadang suka ada air yang tumpah dan menggenangi wadah yang bisa meninggalkan kerak air. Setelah itu proses akhir pembersian saya bilas dengan air minum segar.

Cara Membersihkan
wadah penampung

Mesin Kopi
gagang pengunci (kiri) - tangki air (kanan)

Untuk membersihkan tempat kapsul juga saya gunakan cairan descaler dan setelah dibilas dengan ari minum segar saya keringkan. Kalau untuk membilas bagian tempat kapsul kadang bagiannya suami hehe. Karena pada bagian ini mesin dalam posisi hidup, suami lebih teliti lah kalau urusan begini, kan minumnya barengan haha.

Butuh Berapa Kapsul Nescafe Dolce Gusto dalam Sebulan?

Capsule Nescafe Dolce Gusto

Kalau ditanya bisa menghabiskan berapa kapsul dalam sebulan perhitungan saya dalam seminggu saja saya dan suami bisa menghabiskan 30 kapsul, hihi lumayan kan, berarti dalam sebulan kami berdua bisa menghabiskan 120 kapsul, ini beda lagi hitungannya kalau lagi ada teman yang berkunjung ke rumah. Setidaknya saya perlu 8 sampai 10 kotak stok kapsul Nescafe Dolce Gusto. Per kotak isinya ada 16 kapsul dan tiap kotak harganya Rp 110.000. Kalau dihitung-hitung per kapsul cuma Rp 6875 saja, jauh lebih murah dari coffee shop. Hihi, maklum ya namanya juga emak-emak jadi harus pintar hitung-hituangan biar lebih irit.

Untungnya untuk mendapatkan kapsul Nescafe Dolce Gusto ini mudah, jadi kalau habis bisa langsung nyetok lagi.  Bisa beli online atau di supermarket. Kalau beli online biasanya saya di Lazada kadang di Tokopedia juga. Tapi sewaktu saya belanja di Farmers Market nemu kapsul Nescafe Dolce Gusto ini jadi lebih sering beri ke Farmer, soalnya lebih dekat dengan rumah, lebih puas juga milih-milih. Eh tapi beli online seperti di Lazada kalau beli 3 box sekaligus bisa dapat diskon, lumayan juga sih buat nyetok di rumah.

Sekarang saya punya hobi baru, suka hunting kapsul. Kalau masuk mall suka nyempatin masuk supermarketnya, siapa tau lagi ada promo. Malah suka tanya-tanya ke sesama teman yang juga punya hobi yang sama ngumpulin kapsul, nggak jarang saya dan teman-teman saling bertukar informasi mengenai pilhan rasa masing-masing juga informasi dimana tempat beli kapsul Nescafe Dolce Gusto yang lagi promo, seru sih jadinya. Tambah  seru lagi karena Nescafe Dolce Gusto ini ada clubnya juga.

Nescafe Dolce Gusto Club

Nescafe Dolce Gusto Club adalah program khusus untuk pengguna setia Mesin Kopi Nescafe Dolce Gusto. Jadi setiap konsumen yang membeli mesin kopi akan dapat poin, begitu juga kalau kita beli kapsul nya. Nantinya poin-poin yang telah dikumpulkan bisa ditukar dengan kapsul favorit, mesin, voucher belanja, juga hadiah-hadiah menarik dari Nescafe, tergantung syarat dan ketentuan berapa jumlah poin yang bisa ditukarkan. Ini semacam reward lah untuk para konsumen. Jadi kalau beli mesin kopi atau beli kapsul struk pembeliannya jangan dibuang tapi dikumpulin buat nambah poin.


Dolce Gusto Club juga ada program referral nya, misal saya mempromosikan ke teman saya mesin kopi Dolce Gusto Piccolo saya akan mendapatkan poin, kemudian kalau teman saya registrasi di NDC Club juga akan mendapat poin. Oh ya, kalau 100 poin terkumpul sudah bisa ditukarkan dengan 1 box kapsul. Ini lumayan banget, promosiin mesin dapat 50 poin pas registrasi dapat 50 poin, udah deh langsung tukerin 1 box kapsul favorit. Bakal sering-sering promosiin ah, biar nambah poin. Kalau teman-teman pengen dapat informasi lebih lengkap mengenai NDC Club ini bisa lihat di dolce-gusto.co.id/club.

Cara daftarnya sangat mudah, berikut tahap-tahapnya:
1. Buka website  https://www.dolce-gusto.co.id/club
2. Daftar sebagai member di web yang sudah dibuka
3. Daftarkan mesin atau kapsul dengan meng-upload struk pembelian dan nomor mesin
4. Setelah daftar, kita bisa mendapatkan poin dan bisa ditukarkan dengan rewards.

Tuh kan, jadi nambah hobi saya. Selain hunting kapsul saya juga berburu poin!





You Might Also Like

29 comments

  1. Jadi rajin ngopi ya mba saking murah dan mudah ^^

    ReplyDelete
  2. Promo sambill ngopiii wuihh bentuknya gemes

    ReplyDelete
  3. Emang beda rasanya ya mba jd kpingin coba,,, senang y,, dh punya alatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. senang banget mbak, jadi barista dadakan haha

      Delete
  4. asyik ya punya mesin kopi kayak gini ... sayangnya suami tidak ngopi, hehe ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. suami juga kalau kopi bubuk instan kurang suka, tapi kalau yang kapsul lumayan suka :)

      Delete
  5. Semakin byk Quality time dg ngopi ala cafe di rumah

    ReplyDelete
  6. hobi baru nan menyenangkan...ngopi ala cafe :D

    ReplyDelete
  7. ngopi sambil kumpulin poin asyik bgt ya.

    ReplyDelete
  8. Seru banget deh bisa bikin kreasi kopi ala ala cafe di rumah ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi kalau dinikmati bareng teman-teman, ngafenya pindah ke rumah hehe

      Delete
  9. Wah seminggu sama suami bisa habis 30 kapsul? Pasti jadi ngirit banget ya sejak ada si Piccolo ini, kebayang kalo tiap hari ke cafe kan jadi bokek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu berdua mak bukan suami sendiri, kalau dia sendiri 30 kapsul bokek juga mak haha

      Delete
  10. Mesin kopinya lucu banget, pengen beli ah secara saya dan suami doyan ngopi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lucu memang mbak si mungil Piccolo ini, gampang dibaw-bawa juga..

      Delete
  11. Replies
    1. hihi..lebih mahal kalo nongkrong di coffee shop mak :D

      Delete
  12. Hahhaha hobinya mba Tuty hobi kece itu :-D
    aku belum kepikiran malah. Mau tapi kalo punya Piccolo dan malah jadi ngirit ga perlu ke cafe

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih hemat mbak, biar nggak kebanyakan nongkrong di cafe hihi

      Delete
  13. merawat mesinnya gampang ya ternyata

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kang, yang penting rajin aja :)

      Delete
  14. Seru banget Mba sama2 hobi ngopi gitu sama pasangan trus sekarang tinggal bikin di rumah dengan kualitas nggak kalah sama cafe, enak :D

    ReplyDelete
  15. Emang sih kapsul warna-warninya bikin penasaran nyobain semua rasa NDG :)

    ReplyDelete