Beberapa Tips Menyewa Apartemen di Jakarta

P erlahan namun pasti Ibukota Jakarta kini semakin berada dalam puncak perkembangan zaman yang ...


Perlahan namun pasti Ibukota Jakarta kini semakin berada dalam puncak perkembangan zaman yang begitu maju. Terbukti dengan munculnya pembangunan-pembangunan gedung yang menjulang tinggi dan megah yang kini telah menghiasi hiruk-pikuk kepadatan Ibukota Jakarta kini. Sewa apartemen misalnya, tempat ini menjadi salah satu destinasi favorit yang kerap kali mampu menyedot daya minat tersendiri bagi masyarakat untuk selalu ingin menyewanya.

Ada baiknya jika sebelum kita menyewanya, perlu dipastikan agar kita selalu objektif dalam memlilih apartemen yang kita ingini. Salah dalam menyewa dengan pengalaman yang kurang bisa membuat kita kecewa bahkan kadang jadi menyesal. Seperti halnya jika kita mendapat apartemen dengan fasilitas yang kurang lengkap dan terlalu mahal yang tidak sesuai dengan kriteria kita waktu memilih dulu. Baiklah alangkah baik rasanya, bila kita mencoba tips-tips dibawah ini untuk mendapatkan apartemen di Jakarta yang tidak akan membuat kita kecewa.

1. Cek harga sewanya dan lihat kondisi apartemennya
Harga sewa merupakan hal yang harus paling diperhatikan, karena biaya sewa apartemen di Jakarta dapat dibilang cukup tinggi. Terutama yang memiliki fasilitas yang telah lengkap, seperti perabotan dan sarana tambahan lainnya. Namun, biaya sewa juga dipengaruhi dengan kondisi apartemen. Walaupun perabotan sudah lengkap, jika kondisi apartemen kotor, cat pudar, dan lain sebagainya, tentunya hal ini dapat anda jadikan alasan untuk menawar.

2. Lihat lokasinya
Lokasi juga sangat mempengaruhi biaya sewa dari suatu apartemen. Biasanya apartemen yang terletak di daerah pinggiran memiliki harga sewa yang jauh lebih murah ketimbang didaerah-daerah yang strategis. Seperti dekat dengan pusat bisnis, jalan tol, dan pusat perbelanjaan. Oleh karena itu, jika menginginkan apartemen yang memiliki biaya sewa yang rendah, maka kita dapat memilih di daerah pinggiran kota.

3. Dahulukan kebutuhan dan sesuaikan dengan budget 
Dahulukan kebutuhan terlebih dahulu, baru bisa mengikuti keinginan. Oleh karena itu, kita harus tepat dalam memilih apartemen yang sesuai dengan kebutuhan kita. Selain itu, budget yang kita miliki juga harus dipertimbangkan.

Semoga dengan adanya informasi mengenai 3 tips saat menyewa apartemen Jakarta di atas, kita dapat memperoleh apartemen yang sesuai dengan yang kita inginkan, entah itu dari segi lokasi ataupun kondisi apartemen.


You Might Also Like

32 komentar

  1. Apartemen sekarang harganya selangit, saya kurang bgtu nyaman untuk tinggal di Apartemen nggak punya halaman hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...kalau banyak duit lumayan juga ya mbak untuk investasi

      Hapus
  2. nah..aku kalo banyakan nginep di jakarta senengnya sewa apartemen untuk beberapa hari aja.
    Bisa masak2 sendiri ...

    BalasHapus
  3. Aku belum pernah sewa apartemen mbaaa. tapi sangat solutifs ekali kalau ada agenda dekat kota dengan harga terjangkau ya mbaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak...apabila kalau bersama keluarga, sewa apartemen jauh lebih murah :)

      Hapus
  4. Pengen coba sewa apartement, nih. Bagaimana cara menyewanya, Mbak? Maksud saya dimana mencari informasi ada apartemen yg disewakan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak di tulisan ini ada link nya mbak untuk lebih detail cara menyewa dan informasi harga.. klik tulisan warna pink ya mbak :)

      Hapus
  5. sesuai budget itu yang penting :3
    tapi saya mikir2 sih kalo nyewa apertemen, lebih baik nyewa rumah atau beli rumah sekalian kalo apartemen ngga bisa ada tamannya, ngga bisa nanem2 kembang jadinya hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi...nyewa apartemen harian terkadang lebih untung mbak daripada hotel, tapi kalo menetap memang lebih enak rumah ya mbak :)

      Hapus
  6. Belum kebayang tinggal di apartemen Mba, kesannya kok mahal banget ya. Padahal belum pernah nyoba :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, sama mbak ...tapi kalo untuk sewa harian terkadang lebih murah :)

      Hapus
  7. Di Jakarta mah apa-apa mahal ya Mba, termasuk sewa apartemen yang harganya bikin geleng2 kepala
    etapi kalau urusan rumah di Semarang juga lumayan mahal ding.. jadi bener harus bijak banget banget
    TFS Mba..

    BalasHapus
  8. Lokasi itu penting banget, kalau di Bekasi ada juga itu beberapa apartemen yang dibangun di lokasi kurang bagus. Juga pdamnya, dicek dulu jangan2 sering mati lagi. Pengalaman temen saya yang tinggal di apartemen soalnya

    BalasHapus
  9. Fasilitas playground yang ramah anak, masjid di dalam apartemen, dan parkir yang luas Juga jadi pertimbanganku.

    BalasHapus
  10. Postingaan yang mantaf nih mbak skalian jadi info penting andai kami nanti ada yg butuh menyewa apartemen☺

    BalasHapus
  11. Krn aku ada mertua di bekasi, jd gk pernah kepikiran sewa apartemen di jkt. Hihi

    BalasHapus
  12. temanku dulu gitu juga pas nyari apartemwn di jkt. memang agak mahal harganya tapi dekat dengan Kantor. jadi ga perlu naik angkot krn bisa jalan kaki aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi nggak perlu macet2an ya mbak kalo dekat kantor

      Hapus
  13. Penting banget nih kalo milih apartemen di Jakarta soalnya teman-temanku sering bermasalah khususnya di tempat parkir yang terlalu sedikit. Pintar-pintar juga milih penyewa, salah-salah kayak temenku dibohongin sama agen yang nggak nyetor uang sewanya ke pemilik. Alhasil temanku yang diusir karena uangnya dibawa kabur agennya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia kalo bisa jangan melalui agen mbak

      Hapus
  14. Nyewa apartemen bisa jd alternatif pas liburan bareng keluarga ketimbang booking hotel satu2 hehe

    TFS mbak tipsnya :)

    BalasHapus
  15. untuk kepentingan liburan keluarga saya lebih suka sewa apartemen, jatuh nya lebih hemat..tapi kalo untuk sewa yg sampe bertahun2 saya mikir2 lagi deh hihih..btw thanks bt tipsnya mbak :)

    diniratnadewi.blogspot.co.id

    BalasHapus
  16. Jangan lupa perhatikan service di apartemen dan listrik karena listrik dan service selalu lebih mahal hehe kalo utk jangka panjang. Kalo jangka pendek si ok ok aja rent apartment hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah ini dia tambahan tips yang nggak boleh terlewatkan :D

      Hapus