Acer Liquid Z320 Gadget Pilihan Nyaman Dalam Genggaman

P ernah merasa waswas saat gadget kita  dimainkan oleh anak di rumah? Saya yakin setiap orang tua merasakan kekhawatiran yang sama. Anak...

Pernah merasa waswas saat gadget kita  dimainkan oleh anak di rumah? Saya yakin setiap orang tua merasakan kekhawatiran yang sama. Anak mempunyai rasa ingin tahu yang cukup besar dengan apa saja yang dikerjakan oleh orang tuanya. Salah satunya mereka mempunyai ketertarikan dengan keasyikan orang tuanya menggunakan  gadget. Padahal bisa jadi orang tua sedang mengerjakan tugas atau sekadar berkomunikasi dengan teman-teman, karena seiring perkembangan teknologi yang begitu pesat smartphone sudah menjadi kebutuhan, tapi apa anak mengerti dengan fungsi gadget sebenarnya? Bagi anak yang terpenting adalah mereka bisa bermain, mendengar suara atau melihat gambar. Bayangkan kalau tanpa sengaja anak kita membuka gambar dan melihat video yang tidak layak untuk dilihatnya.

Game di gadget adalah salah satu pilihan dan bahkan menjadi permainan favorit anak-anak zaman sekarang, ini juga terjadi pada keponakan saya. Ketika mereka melihat anak-anak lain menenteng gadget dan memainkan game yang belum pernah dilihatnya tentu saja muncul rasa penasaran dan ingin memiliki. Padahal orang tuanya di rumah juga memiliki gadget, tapi kalau tidak punya aplikasi permainan yang sama dengan temannya mereka selalu meminta kepada orang tuanya agar dibelikan. Memang anak-anak sekarang lagi demam gadget. Tapi jujur saja saya sangat resah dengan penyakit demam gadget ini, karena kalau keseringan bermain dengan gadget bisa membuat anak menjadi ketagihan. Kalau hal ini terjadi otomatis mereka sudah tidak berminat lagi untuk berinteraksi dengan orang lain. Sebagai orang tua tentu saja kita harus waspada dengan dampak negatif gadget terhadap anak misalnya kalau tanpa sengaja anak melihat konten dewasa yang tidak pantas dilihat karena belum sesuai dengan umurnya tentu ini  sangat berbahaya, karena nggak mungkin setiap saat orang tua bisa mengontrol apa saja yang dimainkan anak dengan gadget. Lalu bagaimana solusi bagi orang tua untuk mengurangi dampak negatif gadget bagi anak? 

Smartphone Acer adalah jawabannya. Untuk membuat kegiatan bermain gadget menjadi menyenangkan bagi si kecil Acer Indonesia memberikan terobosan menarik dengan meluncurkan Acer Liquid Z320 yang dibekali dengan  fitur unggulan Acer Kids Center. Fitur ini berperan penting untuk membatasi dan mencegah anak-anak dari konten-konten yang bersifat negatif. Jadi orang tua tidak perlu khawatir lagi meminjamkan gadget ke anak. Fitur Kids Center ini juga dilengkapi dengan password jadi orang tua bisa merasa aman, karena password hanya diketahui oleh orang tua saja. Melalui aplikasi ini orang tua juga dapat menyediakan sendiri aplikasi-aplikasi yang disukai oleh anak. Selain itu pengaturan waktu penggunaan smartphone juga bisa diatur dengan aplikasi Kids Center ini sehingga orang tua tetap bisa memantau dan memberitahu batas waktu bermain yang sudah ditentukan kepada anak, sehingga anak tidak terlalu kecanduan dan terlalu lama bermain gadget.


Parental Control. Kids Center juga dilengkapi dengan parental control/controlled browsing yang berfungsi memantau aktivitas kegiatan internet anak, juga mengatur keamanan penggunaan gadget untuk mencegah anak dari men-download konten dewasa atau membeli aplikasi baru tanpa seizin orang tua.


Education. Dari segi edukasi, aplikasi Kids Center ini bisa menjadi media untuk pembelajaran yang menyenangkan bagi anak, karena Acer mengisi Kids Center dengan berbagai konten yang bermanfaat bagi anak. Ada ribuan aplikasi edukasi untuk membantu anak belajar juga sekaligus mengasah kreativitasnya.


Update Content. Tersedia pula aplikasi gaming dan video yang dapat dinikmati anak saat bersantai sepulang dari sekolah. Anak juga bisa menikmati konten-konten terbaru dari Acer karena Smartphone Acer ini tersedia update content. 


Oh ya jangan khawatir saat anak membuka video yang langsung terhubung internet karena Acer telah membuat pengaturan ketika anak membuka youtube kids, konten yang terbuka adalah konten sesuai umur misal film kartun tom and jerry dan film anak-anak favorit lainnya. Jadi kita sebagai orang tua tetap merasa nyaman. Dengan adanya Acer Liquid Z320 ini orang tua tenang anakpun jadi senang.








You Might Also Like

29 comments

  1. Kelihatannya aman memang ya..
    Tapi blom berani euy kasih smartphone sm krucils.
    Tunggu siap mentalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, kalau masih bisa disiasati dgn permainan yg lain ya :-)

      Delete
  2. Memang smartphone yg bisa dipakai anak itu terbilang minim ya mbak, syukurlan ada acer yg peduli kegalauan orangtua 😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi lebih nyaman nggak khawatir mencet2 gambar aneh :D

      Delete
  3. asyik ya, jadi nggak perlu khawatir saat anak lagi pegang gadget kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg lebih asyik lagi jadi media pembelajaran atau edukasi juga utk anak :-)

      Delete
  4. Lumayan lengkap juga fitur di kids centrenya..jadi anak bisa asyik ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, anak bisa asyik orang tua bisa ngatur time limit biar nggak seharian juga mainnya

      Delete
  5. lengkap banget artikelnya, nih, jadi pengen punya acer liquid z320 nih :D

    ReplyDelete
  6. waah lengkap banget reviewnya... semoga menang mbak :)

    ReplyDelete
  7. Nah.. kebetulan lagi galau mau beliin anak smartphone. Khawatir mereka jadi kecanduan gitu. Apalagi mereka tuh udah mulai bisa buka youtube dari laptop, jadi makin takut juga. Jadi, selama ini mereka masih nebeng punya bunda-abinya aja. Acer dengan fitur kids center nya bisa jadi solusi nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup bener mbak, satu2 nya fitur yg bikin aman buat anak-anak, hrg juga terjangkau mbak kmrn tuh aku ke counter hrg 999rb

      Delete
  8. ini lagi boooming nie, beberapa bloger juga banyak ngulas kid centernya...

    ReplyDelete
  9. duh, ini reviewnya menarik banget ._. penuh gambar juga -_- aku baru mau ikutan lomba ini, kok jadi minder ya -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu ngasih tulisan menarik itu pake aplikasi apa sih mbak ._.

      Delete
    2. Kalau font nya pakai chasing embers, kalau infograpis nya pakai canva dan juga otak atik pakai potoshop :-)

      Delete
    3. hihihi mantaaap :)) makasiiih mbak :)

      Delete
  10. Al dipegangin ini bisa betah deh

    ReplyDelete
  11. Dengan adanya update content,anak-anak jadi ngga bosan ya dengan isinya yang itu-itu saja :D
    paling enak pas pakai internet khusus anak ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya mbak...karena sering update pasti banyak juga game baru yaa :-)

      Delete
  12. sepertinya Kids Centernya perlu dipertimbangkan buat ortu seperti saya... kebetulan anak saya udah kebelet bgt pgn punya gadget.. secara kawan2nya sudah banyak yg make.. sayanya aja yg banyak perhitungan.. :))

    ReplyDelete
  13. Makasih review nya fix buat hadiahin ponakan nih ^^

    Watch box office

    ReplyDelete

Canva Magic Write