OB Herbal Ziplong Meredakan Batuk dan Gangguan Tenggorokan

N ggak cuma anak-anak aja yang rewel kalau sedang batuk, kita yang dewasa saja kalau lagi batuk suka kesal, ya kan teman-teman? Yang pal...


Nggak cuma anak-anak aja yang rewel kalau sedang batuk, kita yang dewasa saja kalau lagi batuk suka kesal, ya kan teman-teman? Yang paling nyebelin kalau lagi batuk di tempat umum. Duh, kok ya batuk nggak bisa di ajak kompromi. Kalau lagi di tempat umum dimana orang lagi ramai-ramai nya trus batuk beraksi selain jadi nggak enak hati karena merusak suasana juga malu. Karena orang juga bakal nggak mau dekat pastinya takut nular, huhu menyedihkan dan menyebalkan. 

Parahnya lagi saya pernah mengalami batuk hampir 3 minggu berturut-turut. Tuh batuk nggak ngasi kendor *eh. Bayangin aja batuk dalam sehari dari pagi sampai malam aja udah bikin lelah, gimana pula 3 minggu, benar-benar bikin lelah. Batuk kalau berdahak dikeluarin lega kali ya, lah saya batuknya batuk kering tenggorokan gatal banget. Kadang pengen beli kedondong seperti yang dibilang orang tua jaman dulu suruh pake biji kedondong. Mungkin karena saking gatalnya. Malah sampe bikin ganti daleman berkali-kali, nggak asyik banget sih memang batuk ini. Sudah minum obat batuk, nggak cocok yang satu langsung ganti, tetap aja batuknya betah. 


Batuk Bukan Penyakit

Ternyata ya...batu itu bukan penyakit loh! Iya, ini saya dengar langsung dari DR. dr. Fauziah Fardizza, Sp THT-KL, Konsultan Dokter Spesialis Telinga Hidung Tenggorok Bedah Kepala Leher Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo saat peluncuran OB Herbal Ziplong 26 Juli 2017 di XXI Club Gedung Djakarta Theater. Menurut dr. Ezzy batuk sebenarnya bukanlah penyakit melainkan reflek proteksi tubuh untuk membersihkan jalan napas atau tenggorok kita terpapar oleh lendir atau partikel kecil seperti asap atau debu agar proses bernapas berjalan lancar. Jadi intinya batuk itu adalah gejala atau symptom dari suatu penyakit. Setiap penyakit pasti ada batuknya. Misal kalau kita batuk dan tenggorokan panas berarti asam lambung kita naik. Gejala yang membahayakan batuk seperti demam, kemudian bunyi batuknya sangat keras dan mengalami sesak nafas ini perlu pertolongan dokter.

Dr. dr. Fauziah Fardizza . Sp THT-KL atau dr. Ezzy (tengah)
Penyebab batuk sendiri beragam. Bisa karena makanan pedas, makanan berminyak, polusi, juga karena paparan asap rokok. Penyebab batuk dan radang tenggorokan tersering adalah infeksi jalan napas atas yang dapat disebabkan oleh virus ataupun bakteri. Virus atau bakteri tersebut menghasilkan lendir yang mengiritasi jalan napas. Mengonsumsi obat batuk dapat membantu memperlancar dan melegakan proses bernapas. Catatan penting untuk kita semua nih, pesan dr. Ezzy kalau batuk jangan sembarangan minuman obat apalagi antibiotik. Karena antibiotik malah membuat bakteri jadi resisten dengan kandungan antibiotik.

Iya sih saya juga kalau terlalu bayak konsumsi obat batuk suka efek ke ulu hati jadi nyeri, trus bawaannya ngantuk, yang ada jadi nggak fokus kerja. Solusinya saya jadi beralih ke herbal. Saya parut kencur kemudian jahe dan dicampur madu. Meski nggak instan sembuhnya tapi nggak bikin ulu hati nyeri, juga nggak sering ngantuk. Makanya sekarang kalau tenggorokan mulai kering dan gatal saya buru-buru minum perasan kencur dan jahe di tambah madu.


OB Herbal Ziplong

Saya happy banget sewaktu diundang ke acara launching OB Herbal Ziplong. Soalnya sekarang kalau batuk saya nggak repot-repot lagi parut kencur hehe sebenarnya nggak repot juga sih namanya juga demi kesembuhan. OB Herbal Ziplong hadir untuk meredakan gejala batuk secara aman. Kandungan OB Herbal Ziplong dari bahan-bahan alami seperti jahe, kencur, madu, cinamon, daun mint dan thyme. Jahe berfungsi untuk anti peradangan dan mengurangi batuk juga bikin hangat tenggorokan, sedangkat kencur dan madu berfungsi untuk meningkatkan stamina tubuh, cinamo berfungsi untuk mengurangi lendir. Semua kandunga di Ziplong merupakan anti inflamasi untuk mengurangi lendir.


Mbak Febby Intan, Chief Marketing Officer Deltomed Laboratories mengatakan, OB Herbal Ziplong di produksi sesuai standar CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) menggunakan teknologi ekstraksi modern Quadra Extraction System, sehingga semua zat yang terkandung dalam bahan baku herbal dapat dipertahankan. Dengan begitu khasiat dari setiap OB Herbal Ziplong yang di produksi oleh Deltomed Laboratories ini dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah. Ini sesuai dengan komitmen Deltomed untuk selalu menghasilkan obat herbal berkualitas tinggi bagi masyarakat Indonesia. OB Herbal Ziplong diproduksi sesuai standar internasional, jadi dijamin aman.

Mbak Febby Intan (kanan)
Pemilihan nama Ziplong karena selain gampang diucapkan dan diingat juga karena mengurangi gejala batuk dan bikin plong, jadi batuknya di Zip dan langsung Plong. OB Herbal Ziplong aman dikonsumsi bagi pria, wanita, anak-anak (diatas 10 tahun) maupun dewasa, terutama bagi siapa saja yang aktivitas kesehariannya sering terpapar polusi, debu, suka mengonsumsi makanan pedas atau berminyak. Selain aman juga praktis karena telah tersedia dalam kemasan sachet 12 ml, tinggal sobek langsung dikonsumsi. OB Herbal Ziplong bisa diperoleh di pasar grosir maupun retail di pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan.


Brand Ambasador OB Herbal Ziplong

Teman-teman pasti tahu Candil kan? Pasti tahu lah ya. Siapa yang nggak kenal Candil, lengkingan suaranya itu loh apalagi waktu nyanyiin lagu Rocker Juga Manusia keren banget. Yups, candil memang penyanyi rock terkenal di Indonesia. Candil dipilih menjadi Brand Ambassado karena relevan dengan dengan kelebihan produk OB Herbal Ziplong.


Saat hadir di peluncuran OB Herbal Ziplong Candil mengatakan kalau selama ini sebelum manggung Candil terlebih dahulu komsumsi kencur biar tenggorokan jadi plong katanya. Dengan hadirnya OB Herbal Ziplong merupakan suatu solusi bagi Candil karena kemana-mana nggak perlu bawa kencur lagi, karena didalam Ziplong sudah ada kandungan kencurnya. 

Dalam rangka memperkenalkan OB Herbal Ziplong, Deltomed Laboratories akan mengadakan roadshow di beberapa kota seperti Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Surabaya dan kota lainnya di Indonesia. Program yang dilakukan selama roadshow mulai Agustus sampai September 2017 adalah Carnaval Ziplong Sejuta Suara yang akan dihibur oleh Candil.


You Might Also Like

20 komentar

  1. Wah baru tahu obat ini. Kebetulan ini lagi kena mau coba deh. Moga. Cocok

    BalasHapus
  2. Ziplong baru dengar... Belum ada di TV atau aku yg nggak ngeh..

    Untuk obat angkat bagusnya yg herbal biar gak menimbulkan banyak efek samping dikemudian hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak masih baru ini OBH Ziplong nya, sekarang sudah banyak di jual mbak.
      Iya kalau bahannya herbal nggak khawatir dengan efek samping yaa..

      Hapus
  3. Aku senang nih ada obat batuk yabg bikin batuk reda dan terbuat dari bahan herbal, mba Tutty

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan mudah dibawa karena kemasan sachet yaa.

      Hapus
  4. Kalau saya batuk seringnya disebabkan gejala pilek. Karena ingusan gitu. Bangun tidur udah deh langsung tenggorokan gatal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama nih mbak, suamiku juga sering begitu mungkin karena alergi ya mbak.

      Hapus
  5. Produk baru yaa baru dengar dan baru tau juga neh kalau batuk bukan penyakit, lain kali kalo aku baruk diziplongin aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya produk baru mbak, tinggal nyetok aja mbak karena kemasan sachet gamoang dibawa juga.

      Hapus
  6. Aku juga andalanku kalau batuk ngunyah kencur sama minum jahe, tapi ya itu efeknya cuma sementara.

    Ziplong aman buat bumil gak mbak? Aku abis batuk kemaren, tapi takut minum obat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau lagi hamil sebaiknya konsultasi dokter kandungan dulu aja mbak buar lebih aman. :)

      Hapus
  7. Wah baru tau makanan pedas pun bisa bikin batuk. Pantes kdng batukku gk sembuh2 hehe TFS infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teenyata makanan pedas bisa menyebabkan batuk, hehe aku juga baru tau mak karena ikutan acara ini :)

      Hapus
  8. Pakai ziplong batuk jadi plong 😂😂

    BalasHapus
  9. Wah, kudu dicoba banget ini, Mba. Aku lagi batuk yang lumayan berat nih. Mudah2an bisa plong! :)

    BalasHapus
  10. sakit tenggorokan bs juga Mba? lg perih. sesekali batuk sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mbak..coba aja, semoga lekas sembuh yaa

      Hapus