Kaleidoskop 2017 dan Prospek Bisnis 2018 TM Agung Podomoro

Trade Mall Agung Podomoro  mendorong kemajuan UKM dan Ekonomi Kerakyatan. Menjadi pusat bisnis yang memayungi 30 rb UKM dari seluruh Ind...


Trade Mall Agung Podomoro mendorong kemajuan UKM dan Ekonomi Kerakyatan. Menjadi pusat bisnis yang memayungi 30 rb UKM dari seluruh Indonesia sepanjang tahun 2017 TM Agung Podomoro mengupayakan berbagai program dan kegiatan yang dibuat untuk mendorong kemajuan UKM dan ekonomi kerakyatan dengan menjadikan TM sebagai tempat aktifitas masyarakat dan komunitas serta berperan dalam memajukan bisnis tenant. Apa saja Kaleidoskop 2017 dan Prospek Bisnis TM Agung Podomoro?

Sejak tahun 2002 sampai dengan saat ini Agung Podomoro sudah mendirikan sembilan buah Trade Mall antara lain Mangga Dua Square, LTC Glodok, Thamrin City, Seasons City, Blok M Square, Blok B Tanah Abang, Plaza Balikpapan, Harco Glodok, dan Plaza Kenari Mas.

Dalam mendongkrak pertumbuhan perdagangan, dimana didalamnya mendorong peningkatan kemajuan UKM dan ekonomi kerakyatan, TM Agung Podomoro telah melakukam beberapa kegiatan antara lain program undiah berhadiah TM Agung Podomoro Vaganza seri ke-2 tahun 2017, corporate deal dengan Family Mart dan pembukaan wedding center Seasons City.


Kalidesokop Agung Podomoro 2017


Menurut ibu Ho Mely Surjani, VP Corporate Marketing TM Agung Podomoro pada acara Kaleidoskop Agung Podomoro 2017 di APL Tower tanggal 23 November lalu, TM Agung Podomoro Vaganza 2017 merupakan program promosi bersama delapan Trade Mall yang berhasil menarik perhatian masyarakat. Poin belanja peiode Maret-Oktober 2017 yang masuk tercatat mencapai lebih kurang 700 ribu poin, dan nilai total transaksi dalam masa undian ini sebesar 125 milyar rupiah. Ini berarti selama masa tujuh bulan jumlah dana yang berputar di kalangan para pedagang Trade Mall. Jadi dengan adanya program ini diharapkan tidak hanya menjaga eksistensi UKM tapi juga mendorong peningkatan usahanya.

Baca juga: Thamrin City Pilihan Cerdas Belanja Batik

Ho Mely Surjani, VP Corporate Marketing TM Agung Podomoro
Nggak cuma sebagai pusat perdagangan dan bisnis saja, TM Agung Podomoro berfungsi sebagai tempat aktifitas masyarakat dan komunitas. TM Agung Podomoro memberikan fasilitasdan kegiatan dalam rangka meningkatkan partisipasi aktif dalam bentuk kepedulian sosial,  penyaluran hobi dan bakat. Diadakan juga serangkaian event bertemakan kepedulian sosial seperti donor darah, berbagi ta'jil di bulan Ramadhan, dan juga Job Fair.

Selain itu Agung Podomoro juga mengadakan kegiatan kompetisi seperti Drone Race Competitions dan lomba foto gedung-gedung Trade Mall yang diadakan di sosial media TM Agung Podomoro. Dan peminat  yang ikutan juga cukup banyak, apalagi kompetisi seperti ini memang babyak disukai oleh orang-orang yang aktif di sosial media.

kaleidoskop 2017

Prospek Bisnis TM Agung Podomoro di Tahun 2018


TM Agung Podomoro memikiki prospek bisnis yang lebih baik di tahun mendatang, papar bu Mely. Ini sesuai dengan misinya TM Agung Podomoro dimana akan menjadi destinasi pusat belanja dan bisnis baik naik nasional maupun internasional, ini sejalan dengan beberapa program yang sudah dijalankan selama tahun 2017. Salah satu contoh TMyang paling dikenal sebagai wedding mall adalah Seasons City yang juga semakin dilengkapi dengan bergabungnya brand F & B nasional dan internasional seperti Starbucks, Yoshinoya, Sate Kambing Asihan (Liberty) dan kuliner khas Kalimantan Barat. Ada juga beberapa brand F & B lainnya yang masih di negosiasi kan untuk bergabung dengan TM Agung Podomoro.

Bu Mely melanjutkan mengenai strategi TM Agung Podomoro di tahun 2018 tetap melanjutkan kegiatan-kegiatan reguler seperti di tahun 2017, yaitu TM mendorong kemajuan UKM, TM sebagai tempat aktifitas masyarakat dan komunitas Jakarta, dan berperan terhadap kemajuan bisnis tenant.

TM Agung Podomoro juga akan tetap menciptakan keramaian dengan mengadakan bazaar-bazaar makanan, buah-buahan dan produk-produk lokal zaman now, seperti yang diadakan di Blok M Square cabe-cabean food festival, ramen festival, meet and greet artis-artis film nasional. Dan di Mangga Dua Square diadakan bazar durian lokal, mangga alpukat,dll.

foto bareng blogger dan bu Mely
Tahun depan TM Agung Podomoro menyiapkan beberapa program kolaborasi offline dan online dalam hal fasilitas dan fitur baru TM. Program yang dimaksud merupakan pendekatan O2O yang terdiri dari Offline 2 Offline ini adalah program reguler yang biasa dilakukan, Online 2 Offline dengan memberikan akses ke market place dan fasilitasnya, Offline 2 Online dengan mempermudah fasilitas cicilan atau payment, dan yang terakhir Online 2 Online dengan keberadaan toko fisik dan menambah keyakinan customers terhadap pedagang. Semua ini diharapkan bisa meningkatkan bisnis di masa depan, tutup bu Mely.





You Might Also Like

22 comments

  1. Wahhh TM Agung Podomoro ternyata sudah banyak juga ya mba ngebantu para pemilik UKM

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan adanya Trade Mall peluang banget memang mbak buat UKM.

      Delete
  2. Semoga banyak trade mall yg tersebar ikut memajukan perekonomian negara kita ya mba.

    ReplyDelete
  3. Yaah, aku terlewat di pesta duriannya. Padahal kesukaan aku banget. Adain lagi dong TM AgungPodomoro :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kita mbak..aku juga doyan durian, kapan-kapan makan bareng kita ya :)

      Delete
  4. Pasta durian aih kapan tuh? Miss pengen ngajak keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntar bakal ada lagi miss soalnya ini rutin dilakukan.

      Delete
  5. Pantun:
    Podomoro emang terkenal.
    Mall yg di bangun selalu banyak pengunjung.
    Harga gak perlu kantong tebal.
    Tiap hari kita bisa berkunjung.

    Aih mpo Tukang belanja

    ReplyDelete
  6. Waah ada pesta duriaaan, kalo tau dr awal aku kayaknya mau dateng hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo tahun depan bakal ada lagi tuh.

      Delete
  7. Jadi mereka sangat mendukung UKM banget ya mbak?
    Wah ketinggalan pesta duren dan mangganya huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, mendukung UKM banget dengan adanya Trade Mall

      Delete
  8. Asyik nih strategi bisnisnya. Semoga para pelaku UKM bisa seiring maju juga dengan podomoro

    ReplyDelete
  9. Oh...Podomoro ini ownernya orang Indonesia bukan yaa?
    Kalau gak salah, suami pernah cerita bahwa salah satu dosennya ada yang jadi direktur Podomoro.

    Dan salut sama perusahaan besar namun tetap bersinergi dengan UKM.
    Semoga perekonomian Indonesia makin maju.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya begitu mbak, aku kurang tahu pasti owner nya siapa.

      Iya mbak semoga ya perekonomian kita tambah maju, para UKM juga semakin bergeliat.

      Delete
  10. Seneng yah, UKM jadi makin maju... Perekonomian rakyat juga makin maju

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak..semoga perekonomian kita semakin baik

      Delete