Nonton Bareng dan Penghargaan Karya Jurnalistik Terbaik 2017 Johnson & Johnson Indonesia

Johson & Johnson Indonesia  25 November 2017 lalu mengumumkan  hasil Lomba Menulis Untuk Edukasi Publik bagi Wartawan sebagai upaya ...


Johson & Johnson Indonesia  25 November 2017 lalu mengumumkan  hasil Lomba Menulis Untuk Edukasi Publik bagi Wartawan sebagai upaya apresiasi terhadap hidup sehat maupun isu-isu tentang kesehatan di lingkungan keluarga dan masyarakat.

Tahun 2017 ini Johson & Johnson Indonesia memberikan apresiasi terhadap artikel yang dimuat di media cetak maupun online, dan ini juga membantu menyebarluaskan informasi edukatif seputar gaya hidup sehat. Topik edukasi tersebut mencakup kesehatan ibu dan anak/bayi, kesehatan mulut, kecacingan, percaya diri pada remaja, rasa bangga dengan warna kulit sendiri, dsb.

Acara pengumuman pemenang lomba diadakan di Cinema XXI  Plaza Senayan sekaligus diadakan nobar film Wage pada pukul 12 siang. Dimana sebelumnya semua media dan blogger yang hadir makan bersama atau bisa dibilang brunch lah ya karena jam makannya masih antara jam sarapan dan jam makan siang. Oh ya, Johson & Johnson Indonesia juga mengundang kami untuk membawa serta keluarga untuk turut serta nonton bareng film Wage. 

Setelah brunch dan sebelum nobar pengumuman pun dilakukan. Lakish Hatalkar, Presiden Direktur PT. Johson & Johnson Indonesia memberikan sambutannya. Beliau mengapresiasi hasil karya rekan-rekan media dimana tulisan mereka dapat memberi edukasi kepada masyarakat luas dalam upaya mendukung kesehatan masyarakat seperti yang dirasakan oleh pembaca.

Lakish Hatalkar (dokpri)
Adapun yang menjadi juri adalah Devy Yheanne (Country Leader of Communications & Public Affairs, PT. Johson & Johnson Indonesia), dr. Rospita Dian (Head of Medical Affairs, Johson & Johnson Indonesia) dan Nezar Patria (Anggota sekaligus Ketua Komisi Hubungan Antar Lembaga dan Luar Negeri, Dewan Pers Indonesia).  Total hasil karya yang diterima oleh panitia ada sebanyak 118 artikel yang kemudia di seleksi oleh juri. Menurut Nezar Patria untuk menjaga transparansi dan kredibilitas penilaian, kriteria penilaian yang digunakan mencakup segi originalitas serta kreatifitas penulis dalam menyajikan informasi termasuk angle tulisan, penyajian data, dsb.

Devy Yheanne (dokpri)
Saya yang nggak ikutan lomba jadi deg-degan nungguin penguman pemenang. Hadiah nya berupa uang tunai senilai total 30 juta rupiah. Penasaran siapa pemenang nya? Ini dia. Untuk kategori media cetak, Juara 1 Faras Handayani dari Tabloid Nakita, Juara 2 Desy Susilawati dari Harian Republika, dan Juara 3 Adysha Ramadani juga dari Harian Republika. Kemudian untuk kategori media online, Juara 1 Andi Mardana dari majalahkartini (dot)co (dot).id, Juara 2 Zika Zakiya dari vemale (dot)com dan Juara 3 Eny Widayati dari hidupgaya (dot)co. Pemenang pertama dari masing-masing kategori mendapatkan uang tunai senilai 7,5 juta rupiah, pemenang kedua menerima 5 juta rupiah dan pemenang ketiga mendapatkan 2,5juta rupiah.

selamat buat para pemenang (dokpri)

Acara ditutup dengan ucapan selamat dari Devy Yheanne dan berharap semua rekan-rekan media dapat terus berkarya dan memberikan edukasi yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Dan kami pun lanjut nobar film Wage.


You Might Also Like

9 comments

  1. Selamat untuk para pemenang.

    ReplyDelete
  2. Kemarin gk sempet datang acara ini padahal kpingin banget nonton wage,, great buat Johnson ya,,, untuk apreasiasi lombanya

    ReplyDelete
  3. Wah keren ya event nya mereka. Apresiatif buat para penulisnya tinggi banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, hadiahnya lumayan bangeeet. Seandainya ada lomba buat blogger aku pasti ikutan hehe, anaknya suka lomba banget.

      Delete
  4. Wah keren, belum ada kategori blogger ya mbak?
    Moga2 tahun depan Johnson juga kasi penghargaan buat blogger heheh ngarep

    ReplyDelete
  5. Gede banget hadiahnya yaa, keren smua pemenangnyaa, inspiring buat aku agar terus berkarya juga :)

    ReplyDelete
  6. Moga taun depan Jhonson juga mulai melirik blogger :D

    ReplyDelete