2 Varian Baru dari Fancy Feast untuk Kucing Kesayangan Kamu

Pecinta kucing pasti sudah pada tau dong ya dengan Fancy Feast makanan kucing yang digemari kucing kesayangan. Sekarang Fancy Feast m...



Pecinta kucing pasti sudah pada tau dong ya dengan Fancy Feast makanan kucing yang digemari kucing kesayangan. Sekarang Fancy Feast menambah dua varian baru untuk memanjakan kucing kesayangan kita di rumah. Dua varian baru tersebut adalah FANCY FEAST Chicken Feast in Grilled Flavour Gravy dan FANCY FEAST Classic Tender Liver and Chicken dengan cita rasa dan tekstur yang pastinya menggugah selera kucing.

Peluncuran dua varian Fancy Feast ini diadakan di Cassis Kitchen 24 November 2017 lalu. Dalam acara peluncuran ini Fancy Feast juga mengadakan bincang-bincang dengan tema "Memiliki Kucing Kesayangan di Tengah Tren Hinian Minimalis" dengan menghadirkan penulis buku Generasi Langgas dan pengamat gaya hidup Dilla Amran, selebriti Kartika Putri dan dokter hewan drh. Angela Maharani.

Acara yang dibuka dengan sambutan dari Thomas Aquinas Nugroho, Business Executive Officer Nestle Purina Pet Care ini juga dihadiri oleh para cat lover yang turut membawa kucing-kucing kesayangan mereka. Gemes banget liat kucing-kucing yang ikutan, apalagi interior di lokasi event di desain seperti  rumah nya kucing sehingga mereka nyaman bermain. Lucu banget!

Baca juga: Makan Bareng Kucing - Fancy Feast Love is in the Details


Thomas Aquinas Nugroho

Menurut Dilla Amran generasi milenial saat ini lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, mereka jenuh dengan aktivitas yang padat di tengah kota. Makanya banyak generasi millenial yang memilih hunian compact atau apartemen juga cluster yang dianggap praktis. Selain itu pilihan hunian compact juga karena harganya yang terjangkau juga karena keleluasaan dalam beraktivitas. Inilah alasan para millenials memilih tren hunian ini.

Selain tren hunian, generasi milenial juga berkiblat kepad tren yang lagi hits di sosial media, dan mereka sering ikut-ikutan atau mengadaptasi nya dalam lifestyle nya mereka. Contohnya sekarang ini banyak banget akun influencer pet di sosial media yang punya banyak follower. Awalnya cuma senang melihat-lihat foto dan video hewan peliharaan saja karena hewan-hewan itu lucu dan kadang juga menghibur, lama kelamaan mempengaruhi keinginan untuk punya hewan peliharaan sendiri.

sesi talkshow bersama drh. Angela Maharani , Dilla Amran, kartika putri, dan Lidwina Tandy
Kartika Putri adalah satu dari banyak seleb yang suka kucing. Sama dengan yang dibahas mbak Dilla sebelumnya mengenai tren hunian sekarang, Kartika yang sering sibuk dengan pekerjaannya memilih hunian vertikal di tengah kota. Kartika juga memelihara kucing dengan alasan kucing kesayangannya bisa diajak main saat doi pulang kerja jadi kalau melihat kucing kesayangan capek pun hilang karena jadi teman bercanda. Kartika baru tau kalau kucing itu picky eater banget, itu pun setelah ia memelihara kucing baru paham kalau kucing juga hampir sama dengan manusia perlu makanan sehat dan bervariasi.

Kartika Putri dan kucing kesayangan
Drh. Angela Maharani memaparkan tentang kebiasaan makan kucing yang berbeda dengan hewan lain. Kucing tergolong hewan yang bersifat picky eater, kucing sangat selektif memilih makanan dan mudah jenuh dengan makanan yang itu-itu saja. Jadi kucing termasuk hewan yang punya selera tinggi, meskipun termasuk hewan karnivora kucing juga butuh makanan dengan nutrisi tinggi. Variasi makanan untuk kucing bisa didapatkan dengan memilih tipe protein yang berbeda, rasa, dan tekstur yang beragam. Makanan utama yang seimbang bagi kucing memiliki protein hewani tinggi, asam lemak, asam amino, vitamin dan mineral. Perlu diingat ya teman-teman, kucing itu tidak butuh karbohidrat jadi jangan suka kasi kucing makanan yang di campur nasi atau makanan yang mengandung karbohidrat.

Sering merhatiin nggak kucing di rumah kok jarang banget minum, dan kalau pun minum mereka suka banget ke kamar mandi atau kadang naik ke westafel hanya? Yups, menurut drh. Angela secara normally memang kurang minum, mereka maunya air yang fresh. Ini memang sudah menjadi karakteristik nya kucing. Makanya kalau kadang kita menyediakan air di dekat makanannya belum tentu di sentuh oleh kucing.


Healthy Cat is a Happy cat
Kenapa kucing sakit?  Karena stress! drh. Angela juga menambahkan kalau kucing itu hewan yang bersih, perhatikan toiletnya. Kalau toilet nya tidak bersih kucing bisa stress dan ini salah saru penyebab kucing sakit. Kemudian jangan lupa di vaksin, kasi obat cacing dan obat kutu 3 bulan sekali sebagai tindakan preventif. Satu lagi nih, 99 persen kucing stress karena birahi. Ya, kadang kan sebagai pemilik kucing kita nggak rela banget kucing kita kawin, nggak boleh di tahan-tahan loh karena kucing bisa stress dan sakit. 

Karakteristik lain dari kucing yang harus kita pahami adalah bentuk kandang yang baik untuk kucing. Mereka suka kandang yang tinggi da sediakan fasilitas agar kucing dapat melompat ke atas. Karea di habitatnya mereke suka melihat predator. Usahakan di dalam ruangan tempat tinggal kita memiliki ventilasi yang baik, ini mencegah kucing mengalami berbagai permasalahan kesehatan.

Generasi milenial yang tinggal di apartemen cocok pelihara kucing. Karena kucing benar-benar hewan yang simple. Kucing juga bisa membuat kita sehat. Dengkuran kucing memiliki frekuensi yang bisa menyembuhkan banyak traumatik seperti sakit persendian. Di luar negeri sudah ada penelitiannya loh. Trus kalau kita lagi stress berat dan lihat kucing kesayangan bisa langsung fresh lagi. Oh ya, ternyata dengkuran kucing juga bisa jadi energi untuk diri kita, efek dengkurannya seperti relaxan

Lidwina Tandy
Lidwina Tandy selaku Brand Marketing Nestle Purina Fancy Feast menjelaskan keunikan Fancu Feast sebagai brand gourmet bagi kucing kesayangan.Selama 30 tahun lebih fancy Feast terus melakukan inovasi dan berkreasi merangkai rasa dan tekstur unik yang dibua hanya dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas dan daging asli untuk memanjakan kucing kesayangan kita. Fancy Feast tahu apa yang diinginkan kucing.



Acara peluncuran varian baru Fancy Feast juga sekaligus mengumumkan pemenang #MEOWDELHUNT yang diadakan oleh Fancy Feast. Duh itu grand winner nya gemesin banget, berbulu hitam tebal dan macho hehe.

Kartika Putri dan para pemenang #MEOWDELHUNT

So, udah tau dong ya varian Fancy Feast apa saja yang disukai kucing kesayangan kita. Dengan bertambahnya varian Fancy Feast maka semakin banyak pula sumber protein yang beragam yang bisa didapatkan sahabat kecil kita untuk memenuhi nutrisinya. Yang penting kucing kit jadi senang dengan beragam rasa makanan yang ada. Healthy Cat is a Happy Cat.




You Might Also Like

0 comments