Berkat Gadget Ibu dan Anak Puas Melepas Rindu

A neh banget rasanya kalau pergi nggak bawa gadget. Iya, saya termasuk tipe orang yang nggak gampang lupa bawa gadget kemana-mana. Hukum...


Aneh banget rasanya kalau pergi nggak bawa gadget. Iya, saya termasuk tipe orang yang nggak gampang lupa bawa gadget kemana-mana. Hukumnya WAJIB. Kalau nggak bawa gadget kayaknya dunia jadi sempit banget. Meskipun ada yang bilang lebay ya gimana lagi, karena gadget bagi saya alat komunikasi dengan teman dan keluarga, apalagi saya tidak tinggal sekota dengan ibu saya, menanyakan kabar ibu dan ayah yang jauh disana selalu saya lakukan. Bagaimana pun ikatan batin antara ibu dan anak kalau sudah saling merindu seharusnya bertemu, tapi karena jarak yang jauh gadget lah satu-satunya alat komunikasi melepas rindu. 

Sebenarnya di keluarga besar saya seperti orang tua saya, om dan tante, sebelumnya pakai gadget meskipun mereka sudah memiliki HP Android tetap saja gadget cuma digunakan untuk telfonan dan smsan saja. Mungkin karena merasa lebih puas dan nyaman jika berkomunikasi langsung dengan saling menelfon. Bahkan yang gadget lebih canggih dari punya saya pun masih aja gaptek. Lama-kelamaan karena kebutuhan agar bisa berinteraksi dengan lebih banyak orang seperti teman-teman masa sekolah, saudara-saudara yang jauh yang sudah lama tidak bersua, akhirnya mulai mengikuti perkembangan jaman. Gadget menjadi perantara untuk saling bersilaturahmi lewat sosial media.

Iya sih memang berasa banget kegunaan gadget. Semua orang memanfaatkan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Apalagi sejak bisa order makanan online, laundry online, massage online, kemudian kirim paket online, semua orang merasa dimudahkan hidupnya. Terutama orang tua yang biasanya ada anak-anak di rumah yang membantu pekerjaan rumah, sejak anak-anak tumbuh besar dan harus melanjutkan perguruan tinggi, orang tua bisa mengandalkan aplikasi yang ada di HP. Contohnya nih, kalau biasanya masak ada yang bantuin trus orang tua lagi malas masak karena lelah bisa langsung order makanan via aplikasi, begitu pula kalau lagi butuh tukang urut tinggal order pakai aplikasi, yang paling membantu adalah ojek online yang memudahkan ayah dan ibu saya mengunjungi keluarga atau ada keperluan lain di luar rumah.

Yang bikin seru lagi, sejak ada nya aplikasi yang mensupport orang-orang untuk berinteraksi di group messenger, seperti Whatsapp dan sejenisnya. Jadilah saudara-saudara dan teman-teman membuat group yang memudahkan untuk saling bertukar kabar dan saling menshare berita. Ya biasalah yang namanya orang-orang baru saja tau internet masih ada saja yang suka share berita-berita yang belum tentu benar dan ujung-ujungnya saling komen, saling memberi kritik dan ada juga yang memberi saran untuk kebaikan bersama. Yang lucunya malah sering ada yang saling unfriend hanya karena berbeda pendapat. Nah lho, bukannya baru saja reuni hehe.

Bagi saya gadget selain bisa melepas rindu dengan keluarga, yang tak hanya cuma saling mendengarkan suara tapi juga bisa video call rasanya bahagia banget. Lengkap rasanya bisa melihat wajah-wajah orang tersayang. Oh ya satu lagi nih kenapa saya nggak bisa lepas dari gadget, karena gadget sekarang ini sudah jadi alat transaksi dan mempermudah pekerjaan saya. Mau transfer uang ya tinggal buka aplikasi, mau bayar listrik, BPJS, dan tagihan bulanan lainnya ya saya tinggal buka gadget, begitu pula negosiasi pekerjaan semuanya melalui gadget. So, tau sendirikan gimana rasanya kalau sampai gadget ketinggalan bakal ketinggalan berita, gagal kontrak kerja, dan yang paling sedih kalau orang tua menelfon dan khawatir karena telfon tak diangkat. Makanya kalau mau keluar rumah, gadget yang paling pertama dimasukin ke tas. Saya yakin teman-teman juga merasakan hal yang sama seperti saya. Semoga kita semua bijak memanfaatkan gadget yaa.






You Might Also Like

1 comments

  1. Benar banget mbak, selain bisa dengar suara. Visual gambar pun bisa kita lihat dengat video call.
    Bermanfaat banget buat kakak yang sudah lebih dulu merantau dan kangen sama ibu :D

    ReplyDelete