Kreditcepat.Id BerbagiCepat 1000 Buku

K reditcepat BerbagiCepat 1000 Buku .  Tidak semua anak mendapatkan kesempatan yang sama dalam hal pendidikan. Dan tidak semua anak mem...


Kreditcepat BerbagiCepat 1000 BukuTidak semua anak mendapatkan kesempatan yang sama dalam hal pendidikan. Dan tidak semua anak memiliki akses yang mudah untuk meminjam buku apalagi membeli. Miris memang kalau melihat anak-anak yang kurang mampu tapi memiliki mimpi yang sama dengan anak-anak lainnya. Tapi ada juga anak-anak yang minim sekali minat bacanya. Apalagi zaman sekarang ya banyak orang dewasa yang jarang membaca berita sepenuhnya cuma baca headline saja kemudian menyimpulkan sendiri isi berita. Duh, jangan sampai ya anak-anak kita seperti ini. Anak-anak kita generasi penerus bangsa, sejak dini harus kita tanamkan dan kita tularkan minat baca kepada anak-anak agar wawasan mereka luas, karena buku adalah jendela dunia.

Sekarang sudah banyak komunitas-komunitas yang berinisiatif mendirikan taman baca sebagai salah satu wujud kepedulian kepada anak-anak yang minat bacanya kurang. Saya salut sekali dengan orang-orang yang terlibat didalamnya. Benar-benar dibutuhkan gerak yang cepat untuk menanggapi realita yang terjadi di masyarakat kita. Seperti Yayasan Taman Baca Inovator (TBI) yang sudah berdiri selama 4 tahun. Menurut mbak Yessi Chandra selaku Operation Manager Taman Baca Inovator saat ini sekitar 17 persen anak Indonesia lebih memilih menonton televisi dibandingkan membaca buku. Untuk itu lah Yayasan Taman Baca Inovator ini ingin membangun minat baca anak-anak Indonesia.

Yessi Chandra
Taman Baca Inovator adalah tempat untuk membaca, belajar, diskusi, memiliki inovasi, semangat dan juga tindakan. Dan ini adalah tempat untuk anak-anak tumbuh menjadi lebih baik lagi. Di Taman Baca Inovator ini banyak program-program yang menarik, anak-anak diajarkan Bahasa Inggris, writing contest, dll.  Taman Baca Inovator tidak hanya membawa buku-buku ke anak-anak tapi juga membuat program-program agar anak-anak tersebut terus konsisten datang ke Taman Baca Inovator. Anak-anak harus terus di motivasi karena tau sendiri kan ya kalau anak-anak itu suka cepat bosan. Anak-anak yang ikut di Taman Baca Inovator berusia mulai dari 4 sampai 12 tahun usia PAUD, TK, dan SD. Saat baru berdiri taman baca ini baru ada 4, sekarang sudah ada 22 Taman Baca Inovator di seluruh Indonesia. Di Sumatera TBI ini sudah ada di Tapanuli, Palembang, Musi Banyuasin, Jambi, Kalimantan di Ketapang, Jawa di Jember, Sulawesi Utara dan di Maluku ada taman baca. Di Maluku Taman Baca Inovator juga bekerja sama dengan dinas-dinas terkait.

Taman Baca Inovator ini membawa buku-buku ke daerah yang minim aksesnya. Ketika buku-buku sudah sampai daerah Taman Baca Inovator membuat program pendampingan, dengan tujuan agar buku-buku yang sudah dikirimkan dipastikan terbaca oleh anak-anak. Selain itu Taman Baca Inovator juga banyak bekerjasama dengan sekolah-sekolah, Gereja, Mesjid, dan bekerjasama dengan banyak organisasi, agar semua pihak bergandengan tangan membuat anak-anak Indonesia di daerah-daerah yang kurang akses tersebut bisa baca buku yang benar untuk mereka. Sampi saat ini tiap Taman Baca Inovator yang ada diseluruh Indonesia dilengkapi dengan 1500 buku, jadi totalnya sudah ada 33 ribu buku untuk kebutuhan anak-anak.

Ingars Zagorskis
Seperti kerjasama yang dilakukan Taman Baca Inovator dengan Kreditcepat.id. Awalnya mbak Yessi sempat kaget kalau Kreditcepat ternyata punya program sosial yang menyasar bidang edukasi. Mbak Yessi mengaku senang karena Kreditcepat mau menjadi bagian untuk pendidikan anak. Kreditcepat tidak hanya fokus kepada bisnis saja tapi juga kepada society terutama untuk masa depan Indonesia. Kreditcepat mendonasikan 1000 buku kepada Taman Baca Inovator, dan 1000 buku ini akan disebar ke 22 Taman Baca Inovator yang ada di daerah-daerah. Pada kesempatan yang sama di The Hook Cafe Senopati tanggal 8 November kemarin di acara Media Gathering dilakukan penandatanganan MoU antara Taman Baca Inovator dengan Kreditcepat sebagai bentuk perjanjian kerjasama untuk gerakan #KreditCepatBerbagiCepat.

Ingars Zagorkis selaku Regional Director Southest Asia Kreditcepat.id mengatakan program CSR ini merupakan aksi nyata Kreditcepat.id dalam berkontribusi kepada masyarakat dan membantu komunitas-komunitas meningkatkan kualitas sumber daya manusia, kedepannya ini akan membantu membangun pertumbuhan ekonomi masayarakat yang lebih stabil. Kenapa program ini dinamakan Berbagi Cepat?  Karena Kreditcepat.id ingin aktif dan sigap membagikan bantuan kepada komunitas-komunitas yang ada di Indonesia. Seperti kita ketahui era digital pertumbuhannya sangat pesat dan memudahkan masyarakat dalam setiap aspek kehidupan, tapi bagaimanapun seiring dengan perkembangan teknologi ketertarikan untuk membaca juga harus ditingkatkan.


penandatanganan MoU Kreditcepat.id dan Taman Baca Inovator untuk donasi 1000 buku
Masalah literasi sudah menjadi masalah yang hampir ditemui setiap hari kata mbak Adinda Artemissia Marketing Manager Kreditcepat.id.  Sering kita temui di sosial media sering ada konflik hanya karena kita tidak membaca berita secara menyeluruh. Belum apa-apa sudah memiliki asumsi sendiri, dan langsung beropini hanya dengan membaca berita yang cuma sepotong. Makanya Kreditcepat.id ingin meningkatkan budaya baca baik secara digital maupun non digital. Minat baca harus ditingkatkan dan di karyakan lagi. Minat baca yang baik akan otomatis membaca hal-hal yang baik juga dan informasi yang disampaikan menjadi baik.

Julia Nadya yang selama ini bekerja di media sebagai TV Host dan penyiar radio mengatakan penting sekali membaca berita-berita yang up to date dan nggak bisa sembarangan termakan berita-berita yang belum tentu benar atau Hoax. Sekarang orang-orang dengan cepatnya bisa klik share to menyebarkan ke semua aku sosial media. Penyiar sendiri harus bertanggung jawab dengan berita-berita yang disampaikan harus benar. Jangan karena ingin update kita nggak baca dulu berita sampai selesai. Jadi harus dibiasakan membaca.


Kiri-Kanan: Julia Nadya - Yessi Chandra - Ingars Zagorskis - Adinda Artemissia
Iya sih, sebenarnya orang dewasa juga sebaiknya tumbuhkan lagi deh minat bacanya biar terbiasa baca berita sampai kelar. Jangan apa-apa main share, apalagi broadcast-broadcast nggak jelas yang langsung di share seperti di group WhatsApp. Mungkin kalau anak-anak menyebarkan atau men-share berita ada hubungannya dengan kerennya teknologi baru. Mereka ingin menjadi bagian anak-anak zaman sekarang, jadinya ikut-ikutan. Kalau dari usia muda seperti anak-anak kalau dilatih minat bacanya lama-kelamaan bisa jadi habit, tapi kalau untuk bapak-bapak dan ibu-ibu yang terbiasa share  dari group sebelah itu gimana ya, kira-kira bisa berubah atau sudah jadi habit.



Anak-anak masih ada stimulusnya yang bisa dirangsang minat bacanya dan di maintain menjadi habit. Anak-anak memang usia yang masih rentan, apalagi dunia digital akan banyak influence yang mereka terima dari luar. Dengan meningkatkan minat baca akan menjadi semacam benteng buat mereka, mereka bisa filter berita-berita dan informasi yang diterima atau di share oleh orang lain kepada mereka.


Tentang Kreditcepat.id

Kreditcepat.id adalah perusahaan peminjaman dana jangka pendek berbasis online yang menyediakan dana tunai tanpa agunan. Kadang meskipun kita sudah menyisihkan keuangan dan sudah mendahulukan kebutuhan daripada keinginan dalam kehidupan sehari-hari tapi diluar dugaan butuh uang dadakan. Maka Kreditcepat.id bisa jadi cara mudah untuk mendapatkan dana dengan cepat. Kita bisa mencairkan dana dalam waktu 24 jam. 

Kreditcepat.id bisa di akses via web baik desktop maupun mobile

Cara meminjam juga cukup  mudah tinggal akses web www.kreditcepat.id kemudian ikuti langkah-langkahnya yakni tentukan jumlah pinjaman yang kita butuhkan dan pilih jangka waktu meminjam kemudian klik tombol "dapatkan dana sekarang". Selanjutnya buat akun, jawab pertanyaan form aplikasi yang ada, upload dokumen yang dibutuhkan, udah deh tinggal tunggu telfon dari Kreditcepat.id, kalau disetujui dana akan langsung ditransfer ke rekening kita. Jadi Kreditcepat.id nggak pake survei segala karena pronsipnya fast and easy. Untuk lebih lengkapnya bisa kunjungi webnya, atau sosial media Kreditcepat.id di Facebook atau Instagram. #KreditCepatBerbagiCepat.






You Might Also Like

5 comments

  1. Setuju Mba, budaya membaca itu sangat penting, untuk para Dewasa juga, apalagi ditengah maraknya Hoax saat ini ya.

    ReplyDelete
  2. Kebanyakan orang juga cuma baca judulnya aja ga semua dibaca dan ini nih yang suka jd masalah baru baca judul udah gimana GT.

    Ehh..btw baru tau kredit cepat ini cara minjemnya pun cukup mudah.

    ReplyDelete
  3. Udah pinjemin duit cepet, berbaginya cepat pula...setuju nih dgn program sosial yg membagikan 1000 buku untuk anak-anak, semoga aja menjadi contoh buat perusahaan yg lain

    ReplyDelete
  4. Jadi pengen cepet pinjem di kreditcepat.id biar bisa cepat berbagi cepat

    ReplyDelete
  5. 1000 buku itu banyak banget ya. Apalagi mudah ngajuij kredit ya

    ReplyDelete