Harbokir Hadir Lagi di HUT JNE ke 27

Y eay , Harbokir datang lagi... Gaes, JNE akan memasuki usia ke 27 tahun tanggal 26 November 2017 besok. Btw , udah pada tau kan ya apa...


Yeay, Harbokir datang lagi... Gaes, JNE akan memasuki usia ke 27 tahun tanggal 26 November 2017 besok. Btw, udah pada tau kan ya apa itu Harbokir? Harbokir adalah singkatan dari Hari Bebas Ongkir. Harbokir pertama kali diadakan tahun 2016, ini adalah program yang diadakan JNE tepat di bulan spesial dimana JNE merayakan hari jadinya. Program Harbokir diadakan sebagai wujud apresiasi JNE kepada seluruh pelanggan baik retail maupun corporate.

Jadi penasaran kan dengan mekanisme Harbokir? Oke, Harbokir pertama kali diadakan tahun lalu tepatnya di usia JNE yang ke 26. Antusiasme dari para seller dan buyer sangat luar biasa kata Pak Eri Palgunadi Vice President Marketing JNE pada Press Conference Harbokir Rabu 22 November 2017 lalu. Pak Eri berharap tahun ini bisa banyak lagi yang ikut serta karena tahun ini sosialisinya lebih baik jadi semua pihak bisa ikutan program Harbokir. Bapak M. Feriadi Presiden Direktur JNE menyatakan bahwa program Harbokir merupakan apresiasi yang diberikan JNE kepada para online shop, para buyer juga para UKM dan semua pihak yang membantu JNE selama ini.

Baca juga: JNE Berbagi Kebahagiaan di Usia ke 26 Tahun

Eri Palgunadi

Syarat dan Ketentuan Program Harbokir

Harbokir yang bisa kita nikmati selama dua hari berurut-turut ini tetap ada syarat dan ketentuannya ya teman-teman. Berikut syarat yang harus diperhatikan kalau kalian ingin ikutan program bebas ongkir.
  • Program Harbokir berlaku untuk semua cabang JNE di seluruh Indonesia. Ada kemajuan nih, dibanding tahun lalu yang hanya berlaku di 55 kota saja.
  • Program Harbokir ini hanya berlaku untuk pengiriman dengan menggunakan service Reguler dan YES.
  • Free ongkir hanya berlaku untuk pengiriman barang dalam kota saja, misalnya Jakarta-Jakarta, Bandung-Bandung, dsb.
  • Berat maksimum yang di tanggung adalah 1kg tanpa adanya batasan jumlah paket.
  • Catet ya Harbokir berarti hanya free ongkir, jadi kalau ada tambahan asuransi atau pengiriman dengan tambahan kotak kayu itu di luar program alias di tanggung sendiri biayanya.
Pak Feriadi juga menambahkan kalau program Harbokir ini bisa jadi kalender nasional dimana terus-menerus diadakan bertepatan dengan HUT JNE. Semoga Harbokir kali ini bisa "Mewarnai Indonesia" tutur Pak Feri serta menghantarkan kebahagiaan bagi pelanggan di seluruh nusantara sesuai dengan semangat Connecting Happiness sebagai tagline JNE.



Rangkaian Kegiatan HUT JNE ke 27


Memperingati hari ulang tahun nya yang ke 27 JNE juga mengadakan serangkaian kegiatan seperti mengadakan beberapa pelatihan Indonesia Marketing Festival dan Gebyar UKM yang bekerjasama dengan Markplus Inc, dan Kampus Shpee Roadshow yang bekerjasama dengan onlie marketplace terkemuka Shopee, juga E-commerce Vaganza.

JNE juga mengajak para pelaku usaha di 18 kota untuk mengikuti workshop gratis bertema JNE Ngajak Online, kemudian dilanjutkan dengan JNE Ngajak Ngirim yaitu program gratis ongkos kirim yang berlaku sehari setelah acara JNE Ngajak Online digelar.

Ada pula rangkaian kegiatan CSR seperti operasi bibir sumbing di Sabang Aceh bersama Smike Train, dan pengiriman ratusan buku edukatif untuk anak-anak di Lombok NusanTenggara Barat yang diadakan bersama Taman Bacaan Anak Lebah, serta pengiriman  dan perlengkapan sekolah untuk anak-anak yang membutuhkan ke beberapa daerah di Papua dalam program Rajut Kasih.  Selain itu diadakan pula pemberian 11 ribu buku cerita atau bacaan untuk PAUD mau oun TK di 11 kota melalui cabang utama JNE di Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat juga Nusa Tenggara Timur. Bahkan kegiatan yang diadakan JNE mendapatkan Rekor MURI Mewarnai 1270 Payung di Malang Oktober lalu.

Tanggal 26 November akan diadakan acara puncak HUT JNE di internal perusahaan, dimana kegiatan rutin memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu. Oh ya, 18 November lalu JNE mengadakanShopping Bareng Yatim yang diselenggarakan di Carrefour Duta Merlin Jakarta. Puluhan anak yatim dari 27 yayasan atau panti asuhan yatim piatudi  Jakarta dan sekitarnya belanja kebutuhan pokok gratis dalam acara ini.


Fitri Tropica dan Pengalaman Jualan Online

Pada press conference kemarin hadir pula Fitri Tropica yang benar-benar kocak habis. Fitrop biasa doi dipanggil sharing pengalamannya yang memiliki online shop dengan barang-barang aneh dan unik. Pelanggan Fitrop lumayan banyak tersebar di seluruh Indonesia. Saat ditanya kenapa memilih jualan barang-barang unik karena terinspirasi dengan orang-orang yang setiap hari ada saja yang ultah dan pasti memberi hadiah seperti hadiah yang unik dan membuat penerima hadiah menjadi terkesan. 

Menjadi seller tentu saja Fitrop selalu berhubungan dengan jasa pengiriman. Selama ini Fitrop selalu memakai jasa pengiriman JNE untuk mengirimkan jualannya ke berbagai daerah di Indonesia, dan Fitrop cukup puas dengan pelyanan JNE apalagi saat barang kirimannya di komplain pelanggan karena pelanggan merasa tidak menerima paket. Untung nya JNE sigap menanggapi keluhan pelanggan dan menelusuri barang kirimannya sampai ditemukan kembali.



Fitrop senang sekali dengan adanya program Harbokir karena jauh-jauh hari Fitrop sudah sounding ke pelanggannya tentang program Harbokir ini. Yang namanya bebas ongkir ya seller ya buyer pasti senang ya kan. Harapan Fitrop kedepannya JNE memberlakukan free ongkir nggak cuma didalam kota saja tapi juga antar kota. Pak Eri menyambut baik idenya Fitrop dan mengatakan siapa tau di tahun berikutnya JNE membuka program Harbokir yang berlaku juga untuk antar kota. Duh, saya jadi kebayang deh gimana padatnya pengiriman dengan JNE kalau ini diberlakukan, dan saya pun pasti siap-siap ikutan belanja online.


You Might Also Like

26 comments

  1. Selamat ulang tahun untuk JNE qah harbokir (hari bebas ongkir) sayang dalam kota saja coba luar kota bisa....

    Tyaseta penulis di http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah-mudahan ke depannya JNE ngadain free ongkir antar kota ya mbak :)

      Delete
  2. Baru tau ada harbokir, belanja ah hihihi...

    ReplyDelete
  3. Untung looh tau kalau ada hari gratis ongkir. Lumayan gratis. Hihi. Pas banget, hari ini jadwal kirim paketan dalam kota ��

    ReplyDelete
  4. Ohh gak bisa luar kota toh mba? Yaah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih dalam kota aja mbak yang gratis

      Delete
  5. tiap tahun JNE rajin yaa beri free ongkir gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini tahun ke 2 mak, mudah-mudahan seterusnya yaa

      Delete
  6. Wah tahun ini ada harbokir lagi ya. Asik.
    Aku sampai sekarang masih lebih betah pakai JNE, alhamdulillah enggak pernah ada masalah sih soalnya.
    Selamat ulang tahun JNE.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ini tahun ke dua diadakannya Harbokir di HUT JNE yang ke 27 semoga seterusnya ya jadi agenda Harbokir kalo JNE ultah

      Delete
  7. hihi baru tau ada yang namanya harbokir, hari bebas ongkir gini nih yang aku sukaaa! :D

    ReplyDelete
  8. Baru tau kalau Harbokir itu berlaku hanya pengiriman dalam kota.
    Tapi itu juga sangat membantu. Mengingat saya kalau belanja lebih senang di kota yang sama ((alasannya, kalau ada complain bisa segera ditangani, gak pake kirim bolak-balik)).

    JNE makin JAYA!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya masih dalam kota aja mbak, semoga kedepannya ada free ongkir yang antar kota ya hehe

      Delete
  9. Wah tahun ini udah bisa untuk semua cabang JNE ya mbak? Sayangnya jarang kirim paket kalau masih dalam kota yang sama sih ya. Coba bisa buat antar kota.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah-mudahan ada program free ongkir antar kota ya, kita tunggu saja :)

      Delete
  10. Waa kelewatn tanggal...
    Padhl ada yga

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iyaa terakhir 27 November mbak, cuma 2 hari saja.

      Delete
  11. JNE ini salah satu jasa pengiriman yg aku percaya.
    Wah asyik ya kalau ada harborkir. Pantes bbrp waktu lalu liat bbrp tmn OS memanfaatkan kesempatan ini utk promo jg TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak hanya 2 hari saja 26-27 nov kemarin :)

      Delete
  12. thank JNE, maju terus, sering-sering yaa ngasih free ongkir...

    ReplyDelete