Kolaborasi Blue Bird dan Unilever Untuk Meningkatkan Pelayanan Kepada Pelanggan

T ahun 2017 merupakan tahun kolaborasi bagi Blue Bird. Seperti acara launching  kolaborasi Blue Bird dan Unilever yang saya hadiri 2 ...


Tahun 2017 merupakan tahun kolaborasi bagi Blue Bird. Seperti acara launching kolaborasi Blue Bird dan Unilever yang saya hadiri 2 Oktober 2017 kemarin di Kantor Pusat Blue Bird, Jakarta.  Awalnya saya sempat penasaran dengan ide kolaborasi ini, apalagi mengingat produk Unilever yang cukup banyak.  Rasa penasaran pun terjawab saat Andre Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk dan Diko Handono, CCBT Leader Deo Indonesia PT Unilever Indonesia Tbk memberikan pemaparannya kepada para media dan blogger yang hadir.

Direktur Blue Bird
Andre Djokosoetono
Kolaborasi Blue Bird dan Unilever saat ini melalui produk Rexona. Menurut Pak Andre kolaborasi dilakukan karena Blue Bird saat ini sedang fokus dengan service quality dan di aspek-aspek yang sedang dijalani, salah satunya aspek kenyamanan dalam berkendaraan dari sisi penumpang. Dimana bagian yang tidak dapat terlepaskan dalam berkendara ada dua faktor kata Pak Andre, yakni kendaraannya dan aktivitas pengemudi itu sendiri. Terlebih lagi saat ini kondisi Jakarta yang macetnya luar biasa. Untuk itu Blue Bird mengambil langkah untuk menunjang agar kenyamanan dapat ditingkatkan melalui edukasi kepada pengemudi mengenai pentingnya menjaga kesegaran dan kebersihan badan. Bukan hanya kebersihan saat mandi saja, tapi juga kebersihan saat mengemudi yang bisa menimbulkan kenyamanan bersama baik untuk pengemudi maupun penumpang, salah satunya dengan menggunakan Rexona.

CCBT Leader Deo Indonesia PT Unilever Indonesia Tbk
Diko Handono

Basicly Rexona sebagai brand deodoran urutan nomor 1 di Indonesia ingin selalu memberikan edukasi kepada masyarakt Indonesia agar aware tentang pentingnya menggunakan deodoran untuk melawan keringat dan bakteri penyebab bau badan, papar Pak Diko. Bau badan bisa terjadi karena keringat yang keluar dari tubuh kita. Memang keluarnya keringat itu wajar apalagi saat kita beraktivitas. Kalau kita dalam kondisi capek dan stress hormon di tubuh juga akan memacu untuk mengeluarkan keringat. Keringat itu sendiri sebenarnya tidak berbau. Tapi keringat yang bercampur bakteri itulah yang menyebabkan bau badan. Untuk mengatasinya harus dengan menajaga kebersihan badan, mengurangi keringat dan menjaga ketiak agar cepat kering, dan melawan bakteri penyebab bau badan.

Launching P45TISEGAR Blue Bird dan Unilever

Seperti yang kita ketahui bau badan akan menimbulkan problem, diantaranya kepercayaan diri jadi terganggu, kita tidak nyaman saat berinteraksi dengan orang lain. Bau badan kalau dibiarkan bukan lagi jadi masalah personal, tapi juga jadi masalah dengan orang yang berinteraksi dengan kita. Kenapa soal kenyamanan terutama hal bau badan ini sangat relevan dengan Blue Bird? Pak Dito mengatakan Rexona ini punya varian dimana varian tersebut punya teknologi yang sudah dipatenkan, yaitu teknologi motionsense. Dimana dalam setiap Rexona punya micro capsule unik yang didalamnya terdapat parfum. Jadi kalau micro capsule ini kena gesekan dan pecah, parfum yang dikeluarkan akan merilis kesegaran. Jadi semkin gerak akan semakin segar.

Membagikan sample Rexona kepada 5000 pengemudi taksi Blue Bird

Diharapkan dengan adanya teknologi motionsense dari Rexona akan membantu driver Blue Bird bisa memberikan pelayanan yang paling bagus dan terbaik, dan memberikan kenyamanan untuk pelanggan Blue Bird. Jadi kalau driver lagi nyetir kan bergerak ke kanan dan kekiri sehingga ketiak bergesekan, micro capsule akan pecah dan mengeluarkan parfum.



Rexona selalu ingin bergerak untuk mencapai apa yang diinginkan. Makanya program kolaborasi dengan Blue Bird ini sangat menarik. Rexona yang akan menjaga para driver agar nantinya tetap percaya diri. Kolaborasi dengan Blue Bird ini mengeluarkan program P45TI SEGAR. Tujuannya agar driver Blue Bird selalu menjaga kesegarannya, sehingga memberikan pelayanan dan kenyamana yang terbaik untuk pelanggan.


Sebagai tahapan awal Rexona akan memberikan edukasi kepada 5000 driver Blue Bird di 10 Pool Blue Bird. Para driver dikasi sampling dan diajarkan cara pakainya yakni setelah mandi pakai Rexona. Dengan memakai deodoran yang benar mestinya akan menjaga kesegaran kita. Program P45TI SEGAR juga melakukan edukasi lewat digital, ujar Pak Andre. Jadi bagi pelanggan Blue Bird yang memberikan feedback tentang kesan-kesan mereka selama naik taksi Blue Bird pada akhir perjalanan, bagi 100 pelanggan terpilih yang memberikan feedback di aplikas My Blue Bird akan mendapatkan hadiah berupa evoucher sebesar 200rb, dan bagi driver yang paling banyak mendapat komen tersegar akan mendapat hadiah 2 juta rupiah.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai program P45TI SEGAR bisa cek di sosial medianya Blue Bird ya teman-teman. Pastinya tambah segar deh naik Blue Bird, jangan lupa komennya di aplikasi My Blue Bird di akhir perjalanan biar dapat hadiah evoucher.






You Might Also Like

25 comments

  1. Acaranya kayanya seru banget ya mbak... ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak lumayan seru melihat kolaborasi Blue Bird dan Rexona

      Delete
  2. Blue Bird masih belum ada di kotaku. Sukses terus untuk Blue Bird.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga Blue Bird memperluas area nya sampai ke kota mbak Lianny ya :)

      Delete
  3. Kolaborasi yang keren niy, antara Blue Bird dan Rexona, PASTI SEGAR donk kalo naik blue bird apalagi kalo dapet drivernya kece eeh..

    Oiya, kaya waktu itu di bdg dapet driver anak muda, ganteng, smart dia paham soal blog, ads, seo ahh perjalanan bdg-lembang dengan macetnya ga berasa deeh hahahhaa
    *eh curcol

    ReplyDelete
    Replies
    1. asiiik...memang supir Blue Bird asik diajak ngobrol sih meski nggak semua hehe

      Delete
  4. Blue bird blm ada di Jogja, tapi kl lagi ke Jkt paling aman emang pakai blue bird dari stasiun Gambir biasanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Jogja bisa jadi segera menyusul ya mbak

      Delete
  5. Baca artikel ini jadi teringat...lama ga petnak naik taksi blue bird

    ReplyDelete
    Replies
    1. naik lagi mbak ikutan kasi testimoni P34TISEGAR juga ya siapa tau dapat evoucher nya :D

      Delete
  6. Blue Bird.. masih jadi andalanku kalau pulang kantor atau lembur sampai malam :)

    ReplyDelete
  7. Wah kece nih kolaborasinya. Bener deh sopir yang ramah dan ga BB bisa bikin penumpang nyaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. perjalanan dengan taxi Blue Bird jadi menyenangkan ya:)

      Delete
  8. Setuju iniiih. Aku pernah naik taxi (bukan Blue Bird) tapi ga nyampe 15 menit turun lagi. Ga tahan supirnya bebe. Hiks.. kolaborasi yg bagus nih. Aku laaf

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sampe segitunya, berarti turun lagi hanya karena BB ya hahaha

      Delete
  9. Blue Bird kolaborasinya keren ih. Mikirin kenyamanan penumpang dari sisi supirnya. Beneran p45ti segar deh jadinya naik Blue Bird ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal aku blom pernah naik Blue Bird supirnya bau badan, tapi ditambah program P45STISEGAR jadi tambah nyaman :)

      Delete
  10. Wah aku jd keinget punya voucher BB belum aku pakai nih mbak.
    Kolaborasinya unik jg ya.
    Aku baru tau kalau Rexona itu produk Unilever haha, kemana aja aku TFS

    ReplyDelete
  11. Blue Bird ini emang keren banget ya mbak. Di Lombok juga lagi menjalin kerjasama nih dengan sejumlah merchant.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Blue Bird selalu jadi andalan kalau urusan taxi :)

      Delete
  12. Perlu ikutan nih lomba testimoninya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo teh lumayan evouchernya kalau menang buat jalan-jalan lagi naik Blue Bird :D

      Delete
  13. Blue bird udah ada di Malang dan pelayanannya juga bagus. Tapi maaf saya kok gak cocok pakai rexona, kulit saya terlalu sensitif

    ReplyDelete