Synthesis Development Mengadakan Pagelaran Indonesia Is Me Menyambut Hari Kemerdekaan

M emperingari Hari Kemerdekaan tahun ini Synthesis Development kembali menggelar rangkaian acara Indonesia Is Me. Seperti tahun lalu ...


Memperingari Hari Kemerdekaan tahun ini Synthesis Development kembali menggelar rangkaian acara Indonesia Is Me. Seperti tahun lalu Synthesis Development melibatkan semua proyek propertinya, diantaranya Synthesis Residence Kemang, Samara Suites, dan Prajawangsa City. Rangkaian Indonesia Is Me tahun ini mengangkat tema seni, budaya dan inspirasi Indonesia dengan mengangkat 2 program acara yaitu:

Tunjukkan Indonesiamu, yakni acara flash mob tarian daerah oleh 2000 penari di area Car Free Day, FX Sudirman, Minggu 13 Agustus 2017 jam 07.00-09.00.

Kriya Nagri, terdiri dari rangkaian acara yang diberi nama Loka Nusantara, Belantara Budaya, Gending Etnik, Inspirasi Aksi, Teras Nagri, di Grand Atrium Kota Kasablanka 15 - 20 Agustus 2017 jam 10.00 - 21.00.

salah satu booth di Pesta Merdeka yang ada di venue Grand Atrium Mall Kota Kasablanka

Hunianku Budayaku

Pesta Merdeka di venue Grand Atrium Kota Kasablanka diisi dengan berbagai talkshow, salah satunya Bincang Sore yang saya ikuti pada hari Rabu 16 Agustus 2017. Oh ya, sebelum acara dimulai kami disuguhi dengan berbagai tarian daerah oleh adik-adik dari Belantara Budaya Indonesia.



Bincang Sore kemarin mengambil tema "Hunianku Budayaku" yang menghadirkan narasumber Rabani Kusuma Putra pemilik Nimara Arsitek dan Eko Priharseno yang memiliki keahlian di bidang desain interior. Sekarang orang-orang kesadaran budayanya mulai tinggi apalagi generasi muda. Termasuk dalam memilih arsitektur dan interior rumah. Menurut mas Rabani rumah yang memiliki arsitektur yang baik akan mempengaruhi terbentuknya budaya yang baik. Makanya mas Rabani menyarankan setiap mendesain rumah kita harus tahu karakter masing-masing penghuni rumah. Karena beda karakter juga sudah pasti berbeda keinginan dan kebutuhannya masing-masing. Hunian yang baik juga harus memberikan value yang lebih karena mempengaruhi pola kehidupan tambah mas Rabani.

Demikian juga dengan desain interior. Mas Eko mengatakan budaya penting bagi sebuah rumah karena budaya dimulai dari aktivitas di rumah itu sendiri. Mas Eko juga memaparkan mengenai pakemnya desain interior. Menurutnya interior hunian yang baik bisa mengakomodasi kegiatan di rumah. Banyak orang menganggap interior itu hanya sekadar bagaimana meletakkan sofa, menggantungkan lukisan, padahal sebenarnya desain interior lebih kompleks dari itu. 

ki-ka : host - Eko Priharseno -  

Desain interior juga mengenai bagaimana rumah yang baik itu memiliki flow, sirkulasi udara, dan cahaya yang cukup. Ditambah lagi dengan bagaimana besarnya pengaruh warna dengan aktivitas penghuni rumah. Misalnya saja warna merah, orange, kuning, ini adalah warna-warna yang harus dihindari karena akan membuat penghuni rumah menjadi aktif, makanya jangan heran kalau kita memiliki anak yang aktifnya luar biasa padahal seharusnya itu jam istirahat. Tanpa disadari ini karena pengaruh warna di ruangan kita. Jadi sebaiknya untuk rumah gunakan warna-warna netral, warna yang soft, contohnya putih atau biru muda. Karena fungsi rumah itu sebenarnya untuk me-recharge tubuh dan pikiran. Mas Eko juga menambahkan kalau bisa memilih cat juga harus jeli jangan yang mengandung formalin karena mempengaruhi kesehatan. Sebaiknya gunakan cat yang waterbase saja. Senang bisa ikutan mendengar talkshow kemaren, setidaknya saya mendapatkan ilmu mengenai bagaimana hubungan rumah, warna, dan karakter penghuni rumah.


Promo dan Hadiah di Pesta Merdeka Synthesis Development

Selain berbagai kegiatan dan talkshow, di venue Grand Atrium Mall Kota Kasablanka juga ada permainan Augmented Reality. Teman-teman yang bekunjung kesini bisa ikutan mencoba permainan ini. Nggak cuman main, ada hadiahnya juga loh. Foto teman-teman di booth game Augmented Reality bisa share akun sosial media tepatnya Fanpage Facebook Synthesis Development  dan sertakan caption menarik, hadihanya voucher belanja senilai jutaan rupiah. Ada lagi nih, bagi teman-teman yang sudah mengikuti permainan jangan lupa isi kuponnya nanti akan ada hadiah yang lebih seru lagi di akhir acara yaitu Iphone 7+, MacBook Air, Paket Liburan ke Bali dan Voucher MAP. Cetar banget ya hadiahnya. Mau yang lebih wow lagi?

permainan Augmented Reality

Ini dia yang paling wow. Di pesta merdeka yang diadakan Synthesis kali ini, ada promo apartemen beli 1 gratis 1. Penawaran promo ini hanya sampai tanggal 20 Agustus 2017 saja. Buruan ke Kokas, biar nggak ketinggalan mendapatkan promo dan berbagai hadiah menarik lainnya.


Untuk melihat detail acara teman-teman bisa mengunjungi www.pestamerdeka.id. Jangan sampai terlewatkan ya acaranya. #YakinSudahMerdeka



You Might Also Like

3 comments

  1. Wow banget promonya. Beli 1 gratis 1 . Kapan lg yaa ada promo kyk gini. Apalg apartmentnya juga keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuma di tujuhbelasan nih .. masih ada sampai tanggal 20 Agustus :)

      Delete
  2. Wahhh promonya beli 1 gratis 1. Baru kali ini ada promo apartmen kaya gini. Rangkaian acara Synthesis Development-nya keren-keren. Indonesia banget.

    ReplyDelete