Serunya Ngidam Bersama Festival Ngidam SGM Bunda

H ah? Ada Festival Ngidam? Baru kali ini saya mendengar ada festival ngidam. Biasanya sih festival musik, festival film, dll. Pertama ka...


Hah? Ada Festival Ngidam? Baru kali ini saya mendengar ada festival ngidam. Biasanya sih festival musik, festival film, dll. Pertama kali dengar sempat kaget. Tapi ternyata memang ada loh. Saya juga taunya karena ikutan blogger gathering Kamis 24 Agustus kemarin bertempat di Suasana Restoran, Aston at Kuningan Suites. Jadi festival ngidam ini diadakan oleh SGM Bunda untuk memahami kebutuhan para Bunda yang sedang ngidam biar bisa menkmati masa ngidam yang sehat dan bahagia. Iya, Bunda yang lagi ngidam harus bahagia karena ada calon khalifah di perut Bunda.


Sambutan dari Danish Rahman, Brand Business Unit Director Danone Early Life Nutrition Indonesia 

Ngomongin ngidam setiap Bunda yang sudah memiliki buah hati pasti punya banyak kenangan dengan masa-masa ngidam. Iya sih, kata Tara de Thouars pakar psikologi keluarga ngidam itu ibarat orang orang yang lagi jatuh cinta. Ini  adalah masa spesial yang unik dimana setiap momennya selalu dikenang. Bunda yang sedang ngidam selain fisiknya berubah, secara psikologis juga terjadi perubahan dalam diri Bunda. Dimana Bunda sudah mulai banyak maunya, bergantung (membutuhkan support), dan mood-nya suka berubah-ubah atau sering disebut mood swing.

Tara de Thouars

Apa yang paling dibutuhkan Bunda saat hamil? Tentu saja Nutrisi. Jadi kalau Bunda lagi hamil harus benar-benar memperhatikan asupan nutrisi untuk Bunda dan calon bayi. Karena kalau Bunda kekurangan nutrisi perkembangan bayi bisa terganggu. Bahkan kalau Bunda sampai kekurangan nutrisi akan berakibat jangka panjang pada anak kita nanti, selerti gangguan pada otak, jantung, diabetes, dll. Yang pasti risiko bepernyakit tinggi, menurut Dr. Med dr. Damar Prasmusinto, SpOG (K) ini biasa nya banyak terjadi pada anak yang lahir dengan berat kurang dari 2,5kg. Dr. Damar juga mengatakan yang paling berpengaruh pada perkembangan anak adalah nutrisi bukan genetik, kalau faktor genetik hanya 20 persen saja pengaruhnya. Oleh karena itu Bunda harus tahu dan sadar kalau Bunda memiliki kebiasaan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan nutrisi Bunda dan si Kecil dapat menimbulkan risiko negatif pula saat melahirkan seperti kelahiran prematur.

Dr. Damar Prasmusinto

Maka dari itu para Bunda wajib banget nih datang ke Festival Ngidam SGM Bunda yang akan berlangsung selama 2 hari yakni tanggal 2-3 September 2017 di Sumarecon Mall Bekasi. Menurut Christina Natalia selaku Marketing Manager Nutricia Sarihusada Festival Ngidam ini merupakan festival kehamilan pertama dan terbesar di Indonesia. Banyak rangkaian aktivitas edukasi yang lengkap dan menyenangkan bagi para Bunda. Disana Bunda bakal mendapat pemahaman terkait nutrisi yang dibutuhkan pada masa hamil agar Bunda lebih teliti lagi soal pola makan gizi seimbang, termasuk susu yang merupakan salah satu sumber zat gizi bagi Bunda yang sedang hamil.

Mbak Christina ( baris ketiga dari kiri)
Bakal banyak booth area juga di Festival NGidam SGM Bunda. Dan beberapa area punya nama yang unik, yaitu Ngidam Jajan; disini bakal ada beragam sajian kuliner lezat dan bergizi, Ngidam Dimanja; Bunda bisa melakkan perawatan disini mulai dari perawatan kecantikan, pijat relaksasi, hingga terapi musik hamil, Ngidam Ketemu Artis; Bunda akan menikmati hiburan dan penampilan selebriti, Ngidam Eksis; seru nih Bunda bisa ngikutin fashion show Bunda Hamil, dan booth Edukasi Bunda juga Aktivitas Bunda. Dan event ini gratis, jangan lupa ajak suami ya biar Bunda dan suami sama-sama dapat edukasi. Oke sampai jumpa di Festival Ngidam SGM Bunda.



You Might Also Like

6 comments

  1. Jadi ngikik sendiri nih mba, ada ya Festival Ngidam. Idenya kreatif banget ini, pasti banyak yang hadir. Aku sendiri hamil dua kali malah nggak pernah ngidam. Suami sampai bingung karena aku nggak pernah minta dibelikan atau dicarikan sesuatu, hihiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya nih, ini festival ngidam yang pertama kali nya loh :D

      Delete
  2. Pertama kali dengar langsung kucek-kucek mata. Beneran ya teryata itu ada festival ngidam. Hahhaa. Jadi ingat dulu adik iparku ngidam suaminya ambil mangga di rumah tetangga tanpa ketahuan.Hahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seru yaa ada festival ngidam gini, biar para bunda yang lagi hamil dapat perhatian juga :)

      Delete
  3. Seru ya ada festival ngidam begini, kebayang deh par abumil pasti happy dimanjain sama booth jajan kuliner apalagi ada ngidam ketemua rtis segala haha. Aaah aku excited banget ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha seru ya ngidam ketemu artis

      Delete