Lari, Bela Diri, dan Donasi Semua Jadi Satu di Kung Fu Run 2017

Holaaa ..kalian pernah dengar event lari Kung Fu Run ? Biasanya kalau lari ya lari aja ya kan nggak pake embel- embel Kungfu. Saya juga...



Holaaa..kalian pernah dengar event lari Kung Fu Run? Biasanya kalau lari ya lari aja ya kan nggak pake embel- embel Kungfu. Saya juga sempat bingung sewaktu diajakin, ini beneran sambil Kungfu sambil lari? Benar benar dibuat penasaran. Akhirnya saya ikutan juga dari pada penasaran.  Siapa tau pulang dari Kung Fu Run udah bisa ciat ciat haha.





Kung Fu Run adalah lari sepanjang 5km yang dipadukan dengan konsep seni bela diri Kung Fu dari China. Memang sedikit berbeda dengan konsep lari 5km yang pernah ada karena mengusung tema seni bela diri dari China yang di implementasikan dalam 6 rintangan sebagai penggambaran kerja keras dan kemampuan bela diri. Kenapa Kung Fu? Karena Kung Fu dianggap mempunyai tujuan untuk kesehatan, pembentukan karakter dan juga sebagai bela diri itu sendiri. Selain itu Kung Fu juga merefleksikan keharmonisan antara gaya hidup yang berkembang saat ini tapi tidak meninggalkan pola hidup sehat.




Kung Fu Run diadakan di Ex Golf Drive Range Senayan pada tanggal 20 Agustus 2017 . Peserta Kung Fu Fun tidak dipungut biaya sepeserpun. Total peserta lebih dari 1500 peserta. Tapi setiap peserta di konversikan senilai 20.000 rupiah per orang. Teman- teman pasti bingung, barusan nulis free kok ujung-ujungnya ada hitungan. Jadi Kung Fu Run selain konsep lari dengan seni bela diri juga ada konsep donasi nya.




Konsep donasi di event Kung Fu Run merupakan inisiatif dari China Communication Construction Group (CCCG) melalui proyek huniannya Daan Mogot City (DAMOCI). Donasi ini merupakan wujud kepedulian dan partisipasi aktif DAMOCI, dan DAMOCI sendiri lah yang mengkonversikan jumlah peserta.   Disini DAMOCI ingin mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan berbagindengan sesama dengan olah raga lari. Seluruh donasi ini disumbangkan kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).




Banyak keseruan di event Kung Fu Run 2017 kemarin, selain seru dengan 6 tantangan yang harus di lewati,  ada performance  barongsai,  tarian tirai bambu. DAMOCI juga banyak bagi-bagi hadiah kepada peserta yang beruntung. Grandprize nya yang paling ditunggu-tunggu yaitu 1 unit mobil. Senang bisa ikutan event Kung Fu Run 2017 di Jakarta kemarin, salut dengan inisiatif nya DAMOCI, semoga event seru sekaligus berdonasi seperti ini sering diadakan.




You Might Also Like

4 comments

  1. Gimana, mbak sudah mahir ciat-ciat belum? Haha - seru ya kemaren, apalagi ketika melihat kebahagiaan Damoci dan Ibu Rini (wakil YKAKi) bisa take and give dg jumlah donasi yg gak sedikit :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha..ciat ciatnya ngvak mahir-mahir kang

      Delete
  2. Konsep lari yang unik dan menarik sekaligus beda ya, jadi ikutan lari sambil brdnasi ya. Sehat lahir batin mah ini ya mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin iya mak semoga selalu sehat lahir batin ya kita semua

      Delete