Bursa Sajadah Hadir di Tangerang Selatan

P ergi Haji atau Umroh nggak afdal rasanya kalau nggak bawa oleh-oleh untuk saudara, kerabat, maupun tetangga yang ada di kampung halam...


Pergi Haji atau Umroh nggak afdal rasanya kalau nggak bawa oleh-oleh untuk saudara, kerabat, maupun tetangga yang ada di kampung halaman. Memang oleh-oleh Haji juga umroh selalu dinanti-nanti karena selain ada kebanggaan tersendiri karena mendapat souvenir asli dari Tanah Suci juga menjadi motivasi dan doa agar suatu hari juga bisa berangkat ke Tanah Suci. 

Bicara oleh-oleh Haji dan Umroh teman-teman pasti udah nggak asing lagi dengan toko Bursa Sajadah. Ya, Bursa Sajadah adalah toko pusat perlengkapan muslim dan oleh-oleh haji maupun umroh, yang menyediakan berbagai kebutuhan ibadah haji dan umroh, souvenir dan makanan khas Timur Tengah. Setelah memiliki 8 cabang diantaranya di Bandung, Bogor, Bekasi, Jakarta, MIM-Salemba, Surabaya, Malang, dan Solo, 1 Juni 2017 kemarin Bursa Sajadah resmi membuka cabang ke 9 di Tangerang Selatan tepat di Bumi Serpong Damai (BSD).

Grand opening Bursa Sajadah BSD yang berlokasi di Ruko Tol Boulevard C 11-12, Jalan Pelayangan BSD - Tangerang Selatan. Grand Opening Bursa Sajadah Cabang BSD ini sekaligus menjadi momen peresmian logo baru Bursa Sajadah. Ibu Heera Syahir Karim Vasandani selaku CEO Bursa Sajadah saat memberikan sambutan mengatakan logo Bursa Sajadah diganti atas permintaan customer, biar lebih kekinian.

Aneka sajadah, karpet, mukena

Awal Berdirinya Bursa Sajadah

Owner Bursa Sajadah Bapak H Syahir Karim Vasandani memeluk Islam tahun 1992. Kemudian tahun 1993 Pak Syahir menunaikan ibadah Haji ke Tanah Suci. Saat itulah beliau melihat belanjaan orang Indonesia banyak sekali, mereka membeli oleh-oleh Haji untuk saudara maupun kerabat dalam jumlah besar, bahkan ada juga yang bermasalah dengan urusan bagasi karena over baggage. Melihat antusiasme orang Indonesia inilah timbul ide Pak Syahir untuk membuka toko pusat oleh-oleh Haji atau Umroh.


H Syahir Kasim Vasandani

Awalnya Pak Syahir sudah memiliki usaha tekstil di Bandung, kemudian tahun 1998 beliau membuka toko pusat oleh-oleh pertama di Bandung yang bernama Bursa Sajadah. Sesuai namanya Bursa Sajadah, karena toko ini memang masih menjual aneka sajadah saja, namun lama kelamaan karena banyak masukan dari customer kenapa nggak sekalian jual oleh-oleh lain. Akhirnya mulailah dijual oleh-oleh yang lebih bervariasi dan benar-benar asli dari Tanah Suci seperti kurma, mukena, kacang dll.


Heera Syahir Kasim Vasandani
Ibu Heera Syahir berkecimpung mengurus usaha sang Bapak sejak tahun 2008, sebelumnya Bu Heera sempat meniti karir dan sebagai profesional di luar negeri. Awalnya banyak tantangan sih menjalankan usaha Bursa Sajadah ini, kata Bu Heera. Karena Bapak punya pemikiran sendiri demikian juga dengan Bu Heera. Tapi seiring berjalannya waktu keduanya saling mengerti dan memahami. Saya salut lihat kerjasama antara anak dan bapak ini, apalagi saat Bu Heera sempat menitikkan air mata saat menceritakan video perjalanan Bursa Sajadah dirintis.

Bursa Sajadah Cabang BSD


Dengan dibukanya Bursa Sajadah Cabang BSD semakin komplit kalau Bursa Sajadah adalah toko perlengkapan muslim terbesar dan terlengkap di Indonesia.

BSD dipilih sebagai cabang ke 9 karena BSD dianggap memiliki lokasi yang cukup strategis dan mudah dijangkau. Selain itu BSD ini adalah kawasan yang lagi berkembang, perputaran ekonominya cukup bagus. Selain itu banyak perkumpulan pengajian yang sering mengadakan umroh di kawasan ini. Makanya dibukanya Bursa Sajadah sangat memudahkan warga Tangerang Selatan khususnya BSD untuk mendapatkan perlengkapan haji dan umroh.


pemberian santunan kepada anak-anak yatim

Acara grand opening Bursa Sajadah dijuga dihadiri oleh oara pejabat walikota Tangerang Selatan, kemudian dihadiri oleh para suppliers, konsumen, dan adik-adik yatim piatu dari panti asuhan Hidayatul Hidayati Kampung Asem, Kota Tangerang. Setelah pembacaan ayat suci Alquran oleh adik Lukman dan dilanjutkan dengan doa bersama dipimpin Bapak Undang Halim, dilakukan pemukulan gong dan gunting pita oleh Pak Syahir. Bursa Sajadah cabang BSD pun resmi dibuka.






Selanjutnya para tamu undangan dipersilahkan masuk untuk melihat-lihat isi toko Bursa Sajadah. Banyak pengunjung juga yang langsung belanja, nggak mau menyia-nyiakan kesempatan mumpung lagi banyak diskon, termasuk saya. Lantai 1 berisi semua bermacam oleh-oleh, mulai makanan khas Timur Tengah, parfum, kurma, kosmetik asli Arab, mukena, karpet, sajadah, baju muslim, barang-barang etnik, dan masih banyak aneka oleh-oleh lainnya. Jadi pengen beli semua saking senangnya. Lantai 2 digunakan sebagai multifungsional room,  biasanya sebagai mushola dan tempat untuk manasik haji. Acara grand opening diakhiri dengan buka puasa bersama dan makan malam.






You Might Also Like

30 comments

  1. lagi diskon boleh borong asyik dong,keren2 lg barangnya

    ReplyDelete
  2. Semakin bnyk cabang, jd smkin memudahkan org2 yg hbs haji or umroh u.bl oleh2 ketimbang repot bawa dr sana di sini jg bnyk sama lagi😉

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak biar nggak over baggage ya pulang dari sana :)

      Delete
  3. pas bgt tmnku br nanya soal ini... tp jauh juga y ternyata haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak cabangnya kaka.. jangan putus asa hehe :)

      Delete
  4. Mmh lengkap banget ya ..
    Jadi ingat kalau ke Bursa Sajadah berasa abis pulang umrah. Hihiki

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya komplit banget, lihat-lihat barangnya juga serasa lagi di Mekkah :)

      Delete
  5. Wah cabang Bursa Sajadah bertambah. Aku suka sama Bursa Sajadah ini karena lumayan lengkap. Pas buat oleh-oleh Umrah dan Haji, biar fokus ibadah aja di sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi pas hani dan umroh nggak mikirin oleh2 ya :)

      Delete
  6. ada di daerah Tebet? kayaknya pernah lihat toko serupa yang jual oleh-oleh umroh

    ReplyDelete
  7. Nunggu buka cabang juga di Cianjur ah hehehe ...

    ReplyDelete
  8. Mukena nya murah banget gak sampe 50 ribu. Sayang ya jauh dari rumah, pingin banget beli mukena nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Jakarta kan cabangnya ada juga maak, kalo ke Tangerang dirimu jauh :)

      Delete
  9. motifnya kece2...
    bisa borong juga tu buat ..oleh2 mudik..atau parcel lebaran... iya kan..?? sayang jauh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya bisa juga buat oleh-oleh lebaran, bisa beli online juga mbak ada web nya.

      Delete
  10. Wah tokonya lengkap banget. Sangat memudahkan umat Islam utk belanja oleh2 buat souvenir haji/umrah.

    Diskonan tuh godaan banget ya. Hahaha ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya liat diskonnya pengen ngeborong rasanya

      Delete
  11. Ad mukena muraah. Hehe.. Langsung aja tahu deh klo ad harga kece. Motifnya juga okeh. Tnx for sharing... Jd punya referensi baru nih

    ReplyDelete
  12. Momen grand opening Bursa Sajadah, pas sekali ya... tepat dengan momen lebaran.

    ReplyDelete
  13. Bursa sajadah emang pusat perlengkapan oleh2 haji, makin sukses aja nih, buka di Tangerang pas banget dengan lebaran ya.
    Sukses selalu buat Bu hera

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh nchie, dekat dari rumah jadi nggak perlu jauh-jauh ke Jakarta :)

      Delete
  14. Wah bisa buat oleh2 pas mudik ya mbak? Bagi2 ke saudara gtu :D
    TFS

    ReplyDelete
  15. Wow, aku baru tahu ada toko Bursa Sajadah. Harganya terjangkau pula, plus nggak terlalu jauh dari Ciledug.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jadi kita nggak perlu jauh-jauh lagi nih kalau mau belanja perlengkapan muslim :)

      Delete