Preloved? Ya Prelo

P relo   adalah aplikasi buat    jual beli barang bekas yang aman dan berkualitas.  Awalnya saya penasaran dengan beberapa teman yang s...

Aplikasi jual beli barang bekas

Prelo adalah aplikasi buat  jual beli barang bekas yang aman dan berkualitas. Awalnya saya penasaran dengan beberapa teman yang sering share link jualan barang preloved nya di sosial media. Setelah saya klik dan lihat-lihat isi aplikasinya ternyata banyak teman-teman yang jualan barang preloved di Prelo. Seperti kita ketahui barang-barang preloved atau bekas banyak diminati oleh orang-orang yang memang pengen beli barang yang diinginkan tapi belum bisa atau belum mampu beli karena harganya masih mahal. Barang-barang preloved biasanya dijual jauh dari harga normal.

Meskipun barang second bukan berarti barang tersebut nggak layak pakai. Justru barang-barang preloved adalah barang kesayangan pemiliknya jadi so pasti di rawat dengan baik. Preloved shop memang jadi solusi memenuhi keinginan bagi sebagian orang. Barang-barang tersebut bisa berupa baju bekas, tas bekas, buku bekas, gadget second, juga kosmetik bekas. Kosmetik bekas juga yang belum expired ya, misal skin care yang belum habis dipakai pemilik nya. Biasanya sih paling banyak diburu oleh wanita. Tapi di aplikasi Prelo nggak cuma wanita aja peminatnya, cowok juga ada. Karena Prelo ada barang-barang preloved seperti otomotif, fotografi, musik, dll. 

Seru deh mantengin aplikasi Prelo ini. Bayangin aja saya lihat produk skin care yang  jadi favoritnya para wanita dan harganya selangit menurut saya, dijual di Prelo dengan harga lebih murah malah dua kali lipat lebih murah dari harga aslinya. Wow banget kan! Padahal isinya masih banyak, penjualnya baru pakai tiga kali tapi nggak cocok jadi dijual lagi. Saya yakin nggak sampe sehari bakalan laku, pasti jadi rebutan karena buat pembeli yang memang sudah biasa pakai produk skin care itu nggak bakal mikir panjang lagi buat beli. Yang penting fungsi barang yang dibeli sama meskipun nggak lagi baru, menurut saya ini cuma perpindahan tangan saja.


Aplikasi jual beli barang bekas


Jadi Penjual dan Pembeli dalam Satu Aplikasi

Saya suka dengan aplikasi Prelo ini, lebih simpel. Selain itu jadi peluang buat orang-orang menjual barang bekasnya, juga bagi yang lain merupakan kesempatan membeli barang yang diinginkan dengan harga lebih murah. Jadi dalam satu aplikasi kita bisa jadi penjual sekaligus pembeli. 

Jual barang bekas secara online memang memenuhi kebutuhan setiap orang saat ini, apalagi di kota besar yang macet, mau buka lapak untuk jualan barang bekas secara offline rasanya sulit dan nggak semua orang bisa melihat. Kalau menggunakan aplikasi saya yakin semua orang bisa mengaksesnya, kan sekarang era digital semua orang punya ponsel yang memiliki aplikasi, lebih praktis.




Kalau dalam jual beli, sebagai penjual kita pastinya selalu ingin menaruh kepercayaan pada pembeli, demikian pula sebaliknya dengan pembeli yang menaruh kepercayaan pada penjual. Yang paling ditakuti dalam jual beli online ini biasanya penipuan. Kadang kita sudah bayar eh penjual nya nggak ada kabar. Giliran  penjualnya percaya dengan pembeli dan barang dikirim deluan eh pembelinya yang membelot malah nggak bayar. Di Prelo kita bisa chat langsung sih antar penjual dengan pembeli, tapi meskipun bisa chat langsung usahakan urusan transaksi melalui Prelo. 

Prelo sendiri untuk urusan pembayaran pakai sistem rekber alias rekening bersama. Jadi uang yang kita bayarkan nggak langsung ditransfer ke penjual, tapi ke rekeningnya Prelo. Ini lebih aman sih, karena kalau barang yang kita beli ternyata nggak dikirim oleh penjual dalam jangka waktu yang ditentukan otomatis uang yang sudah kita transfer dibalikkan ke kita, lebih terjamin dan nggak khawatir lagi dengan tipuan-tipuan jual beli. Kita juga bisa melacak pesanan kita sudah sampai dimana, tinggal masukkan saja nomor ID pemesanan dan alamat email di kolom lacak pemesanan.

Oh ya, untuk mendaftar jadi penjual atau pembeli cukup mudah, yang penting punya akun. Dan membuat akun juga nggak pake ribet bisa dengan sign up menggunakan email atau login menggunakan facebook. Sudah deh, langsung punya akun. Tinggal update saja data profil seperti alamat, nomor telfon, juga jasa pengiriman yang kita pilih kalau kita menjual barang nantinya. Untuk alamat kita bisa sekaligus memasukan maksimal 5 alamat pengiriman sesuai keinginan, gunanya agar saat nanti melakukan pembelian nggak mesti berulang kali menulis alamat.

Kalau teman-teman pengen langsung jual barang preloved, ada charge untuk Prelo sebesar 10 persen, tapi kalau teman-teman share ke akun sosial media Instagram, Facebook, dan Twitter keuntungannya kita nggak akan dikenakan charge sama sekali. 

Nah, seandainya kalian jadi pembeli pada saat menerima barang ternyata nggak sesuai dengan gambar atau tidak sesuai dengan yang di deskripsikan  oleh penjual kita bisa melaporkan dengan cara menekan tombol laporkan transaksi saja, pilih Transaksi Bermasalah atau pilih Refund. Prelo lebih mengedepankan keamanan transaki penjual dan pembeli selama kita menggunakan rekening bersama nya Prelo. Asik banget sejak ada Prelo, setiap saat bongkar-bongkar lemari nemu barang yang masih bagus dan nggak dipakai lagi langsung deh jepret-jepret jual di Prelo. Download yuk!










You Might Also Like

24 komentar

  1. Jadi lebih aman ya belanja barang second di Prelo ini. Kadang kalau beli barang-barang preloved kan suka takut ternyata barangnya ga sesuai. Bolehlah dicoba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya khawatir barang yang diterima ternyata cacatnya parah ya, tapi di Prelo lebih aman karena kalau ternyata barang nggak cocok bisa di refund.

      Hapus
  2. Udah agak lama denger ttg prelo, tp blm coba beli atau bikin akun di sana. Aku coba download skrg deh

    BalasHapus
  3. Baca ini aku jadi pingin download aplikasinya dan daftar, deh. Asik kayaknya :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, tambah seru lagi kita bisa jadi penjual barang preloved dan pembeli sekaligus.

      Hapus
  4. Waah...lumayan banget niih...
    Bisa ngurangin barang yang di rumah.

    Sering ditegur suami karena barang belum rusak, uda beli lagi yang baru.

    Hiiks~
    Dengan Prelo, bisa lebih mudah ngejualin barang-barang preloved kesayangan dengan aman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak, jadi barang di rumah nggak numpuk yaa

      Hapus
  5. Wahhh mba, prelo kece ya aplikasinya.
    Aduh aku jadi mau download trus jual apa beli gitu.
    Barang2 yang ga kepake bisa dijual lagi. Bener-bener deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asiik bakal mau jualan barang preloved nih kayaknya

      Hapus
  6. saya juga suka sama aplikasinya simpel, warnanya soft, pake rekber lagi, aman inshaallah. Jadi pengen ikutan nulisin juga ttg prelo, semoga keburu. Goodluck mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya begitu buka aplikasinya tampilan warnanya memang bikin betah berlama-lama di aplikasi ini.

      Ayo ikutan.

      Hapus
  7. Wahhh jadi pengen download aplikasinya.

    BalasHapus
  8. Kak Tuti aku mau download aplikasinya siapa tau byk barang yang bisa aku beli

    BalasHapus
  9. makin banyak aja nih aplikasi seru. rencana mau ganti kereta bayi biar lbh enak n mudah dbawa2.. nyoba jualan di preloved juga ah, tfs y mb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siip mbak, barang kita yang model lama bisa di jual trus cari model baru deh di Prelo :D

      Hapus
  10. jadi kalo ga cocok bisa refund ya. Itu kita langsung complaint ke seller atau lewat Prelo? Ada fitur chat buat nanya-nanya sebelum beli?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bisa langsung refund, nanti ada formnya langsung ke Prelo, bisa chatting juga ke penjualnya mak.

      Hapus
  11. Wah.. Aku belom coba jd penjual nih, baru coba2 jd pembeli aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah asiik, pasti mbak Ruli udah dapat barang yang dibutuhkan yaaa :)

      Hapus